Begini Nasib Wanita Cantik ini Sekarang, Setelah Tolak Lepas Hijab Demi Peran!

0

Seruni – Mungkin bagi sebagian wanita Muslimah di dunia, busana hijab adalah sesuatu yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan. Namun terkadang, ada saja cobaan untuk melepas hijab tersebut. Salah satunya adalah tawaran peran menjadi seorang artis.

Dan dari sekian artis berhijab yang pernah mengalami kejadian tersebut adalah Nesa Aqila. Namanya mungkin masih cukup asing buat sebagian dari Anda. Tetapi belakangan wanita ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat pecinta sinetron berkat kepiawaian aktingnya.

Sekilas tentang Nesa Aqila, pemilik nama lengkap Nesa Aqila Herryanto Putri ini mengawali kariernya sebagai seorang model. Tercatat sejumlah prestasi yang pernah ia raih yakni finalis Hijab 2013, Zoya Muslimah Fest 2013, Hijab Model Look 2014 dan kerap tampil sebagai model muslimah.

Viala hijab from @lightandbright_hijab super comfortable and easy to use 😘😙

A post shared by Puteri Muslimah Indonesia2015 (@nesaaqila) on

Namanya kian mencuat saat dia menjadi pemenang Putri Muslimah yang diadakan pada tahun 2015 lalu. Nesa Aqila Heryanto Putri tepilih menjadi pemenang kontes Putri Muslimah Indonesia 2015 setelah mengalahkan lima finalis lainnya.

Setelah itu, dirinya mulai banjir job dan terkenal. Namun ada kisah menarik ketika dia mendapatkan gelar Putri Muslimah beberapa tahun lalu. Yakni adalah godaan untuk melepas hijab dengan iming-iming yang menarik.

Dalam sebuah wawancara, Nesa Aqila mengaku pernah mendapatkan tawaran, tetapi mengharuskannya melepas hijab.

“Setelah kontes ini, saya mendapakan tawaran bermain peran namun tantangannya harus melepas jilbab. Di situlah saya merasa hijab dipojokkan,” cerita Nesa.

Tetapi ia berteguh hati dan yakin untuk menolak tawaran tersebut. Nesa yakin rezeki bisa datang dari mana saja, termasuk tanpa harus melepas hijab. Dan kini keteguhan hatinya itu terbukti dengan tawaran peran besar yang datang kepadanya.

Salah satunya adalah perannya sebagai salah satu pemain sinetron Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD). Adapun SYTD merupakan salah satu film terlaris Indonesia pada 2015 silam. Pemeran utama di SYTD The Series tidak lagi deretan aktor atau aktris film terkenal seperti Fedi Nuril, Laudya Cynthia Bella, dan Raline Shah.

Tetapi digantikan oleh para artis baru. Sosok Arini yang diperankan Laudya Cynthia Bella digantikan Nesa Aqila. Kemudian, Prasetya yang dimainkan Fedi Nuril digantikan aktor Kris Hatta. Lalu sosok Mei Rose yang diperankan Raline Shah digantikan Anggika Bolsterli.

Main di serial SYTD, sosok Nesa Aqila pun kini mulai mencuri perhatian masyarakat pecinta sinetron di Indonesia. Bahkan di akun Instagramnya, kini dara kelahiran 14 Juli 1995 itu sudah memiliki jumlah pengikut hingga ratusan ribu.

Selain sinetron, ia juga sempat berpartisipasi dalam ajang internasional bertajuk Aidijuma X World Hijab Day pada tahun ini. Nah, semakin percaya kan kalau rezeki itu bisa datang dari mana saja tanpa harus melepaskan hjab?

LEAVE A REPLY