Begini Ni Kondisi Di Dalam Penjara yang Ada di Filipina

0
Gila Jumlah Tahanannya

Setiap orang pastinya enggan untuk masuk ke dalam ke penjara. Mereka sudah berpikri bahwa di penjara tidaklah enak. Hidup di dalam jeruji besi dan lingkungannya adalah orang-orang yang jahat. Belum lagi dari segi kenyamanan yang ada di penjara, bagaimana kamu harus tidur bersama-sama, dan menggunakan kamar mandi secara bersama-sama.

Belum lagi dengan adanya tahanan lain yang biasanya menjadi kepala geng di penjara. Makin tak karuan deh hidup di penjara. Meskipun beberapa tahun yang lalu di Indonesia pernah ada seorang tahanan yang hidup glamor di dalam penjara.

Ternyata jika kita melihat di negara tetangga, Filipina, disana penjara sudah sangat sumpek sekali. Mungkin kamu tidak akan pernah betah untuk berada di penjara yang ada di penjara. Salah satunya kondisi lapas di Quezon City, Filipina.

1. Saat Beristirahat

Saat Beristirahat
Saat Beristirahat

Coba perhatikan saat para tahanan beristirahat di siang hari. Mereka harus dempet-dempetan bersama tahanan lain. Beberapa narapidana beristirahat berdesakan didalam sel yang ada. Penjara Quezon City di bangun enam dekade lalu serta jadi tempat tinggal untuk beberapa tahanan yang perkaranya di tunda.

2. Wuih, Penjara Atau Ngantri Sembako Ni

Gila Jumlah Tahanannya
Gila Jumlah Tahanannya

Siapa yang sanggup tinggal di penjara dengan orang sebanyak ini? Kamu pun tidak akan pernah mau tinggal dan hidup seperti ini kan. Keadaan memprihantikan banyak narapidana di penjara Quezon City. Sejak di bangun enam dekade lantas telah ada 3. 800 narapidana yang mendekam di balik jeruji rutan yang cuma ditujukan untuk 800 orang itu. Sangatlah jelas bila penjara ini kelebihan kapasitas penghuni. Namun masihlah belum ada reaksi dari pemerintah setempat.

3. Tidur Bergelantung

Tidur Bergelantung
Tidur Bergelantung

Tahanan yang tidur di atas dengan bergelantung itu bukan tidur menggunakan hammock guys. Tetapi ia tidur menggunakan selimut yang sengaja digantungnya. Cara ini dilakukan agar mereka bisa tidur secara nyenyak.

4. Tidur Di Tangga

Tidur Di Tangga
Tidur Di Tangga

Beberapa narapidana tidur berdesakan di tangga yang ada didalam penjara Quezon City di Manila, Filipin. Tiap-tiap sel yang ditujukan untuk 20 tahanan, ditempati lebih dari 160-200 tahanan serta mesti berbagi ruangan dengan cara adil. Dapat dipikirkan bagaimana penuh sesaknya ruang di penjara ini. Tak bisa dibayangkan yah guys.

5. Saat Memasak

Memasak
Memasak

Para tahanan sedang memasak. Kalau kamu ingin tahu, mereka memasak bukan di ruang khusus memasak seperti dapur. Tetapi ditempat ini juga sebagai tempat mereka mencuci dan mandi. Bagaimana? Sungguh miris kehidupan tahanan disana.

6. Di Toilet

Dalam Toilet
Dalam Toilet

Kondisi di dalam toilet juga sangat memperhatikan. Hampir semua toilet sangat buruk sanitasinya. Bahkan hanya ada satu toilet yang masih dalam keadaan cukup baik. Bisa kamu bayangkan jika kamu ingin ke toilet dan harus mengantri dengan ratusan orang lainnya.

7. Saat Mandi

Saat Mandi
Saat Mandi

Kamu liat foto diatas secara seksama guys. Bisa kamu bayangkan dibawah adalah tempat untuk mereka mandi. Sementara diatas, adalah tempat mereka untuk memasak. Kalau kamu tidak biasa kamu tidak akan pernah bisa mandi dan masak.

Kondisi seperti ini sudah dialami oleh para tahanan yang ada di Filipina. Mereka harus hidup di dalam penjara yang sudah sangat melebihi kapasitas. Entah, mengapa pemerintah Filipina tidak juga memberikan tempat yang lebih baik untuk para tahanan ini.

LEAVE A REPLY