Belum Berhijab, tapi 6 Artis Cantik Ini Selalu Tampil Sopan dan Anggun. Siapa Saja Mereka?

0

Seruni – Berhijab adalah salah satu cara yang dilakukan para artis untuk terlihat tampil lebih sopan dan tertutup auratnya. Namun ternyata ada beberapa artis yang sebenarnya selalu tampil sopan dan sederhana, namun tetap terlihat anggun dan mempesona. Mereka lebih memilih untuk menampilkan karya ketimbang memamerkan keindahan tubuh untuk dilihat publik. Dalam berbagai kesempatan, artis-artis ini tak pernah terlihat mengenakan baju atau gaun seksi yang terbuka atau terlalu pendek. Siapa saja artis-artis cantik yang selalu tampil sopan meskipun mereka belum berhijab? Ini dia nama-namanya :

1. Ikke Nurjanah

Penyanyi dangdut bernama lengkap Hartini Erpi Nurjanah atau lebih dikenal dengan Ikke Nurjanah ini dikenal memiliki suara yang khas.Lagu-lagu yang dibawakannya pun selalu menjadi hits dan disukai orang banyak. Jika biasanya artis-artis dangdut sering memamerkan keindahan tubuh di atas panggung dengan memakai baju-baju ketat dan seksi, namun wanita kelahiran Jakarta, tanggal 18 Mei 1974 ini lebih memilih tampil sopan tapi tetap terlihat anggun.

Ikke Nurjanah memang dikenal sebagai artis senior yang selalu rendah hati. Mungkin belum banyak yang tahu kalau mantan istri Aldi Bragi ini pada awalnya tidak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi, apalagi penyanyi dangdut. Dulu, Ikke Nurjanah malah lebih ingin bekerja sebagai guru TK (taman kanak-kanak) karena ia sangat menyukai anak-anak kecil yang menurutnya masih punya sifat tulus dan jujur.

Namun pada kenyataannya, justru musik dangdut lah yang membesarkan nama Ikke Nurjanah dan membawanya ke gerbang kesuksesan. Dan dari musik dangdut ini pula Ikke Nurjanah bisa tampil di luar negeri serta mendapat undangan untuk memperkenalkan musik dangdut dari sebuah universitas di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Ikke juga pernah tampil di Jepang dalam acara Asia Live Dream, pada tanggal 22 Februari 1998 atas undangan khusus dari stasiun televisi NHK Jepang. Selain berprofesi sebagai penyanyi dangdut, Ikke Nurjanah juga dikenal sebagai seorang presenter.

Penampilan Ikke Nurjanah yang selalu terlihat sopan dan manis justru menjadi karakter pribadinya yang sudah dikenal masyarakat luas. Ikke Nurjanah pun membuktikan bahwa tanpa harus tampil buka-bukaan, ia tetap bisa terkenal dan bahkan mampu mengukir banyak prestasi lewat beberapa penghargaan yang telah ia dapat sebagai penyanyi dangdut.

Ikke Nurjanah tercatat pernah menyabet gelar sebagai Penyanyi Dangdut Paling Ngetop di ajang SCTV Awards tahun 2002, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik di ajang AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards selama 3 tahun berturut-turut yakni 1997, 1998 dan 1999, dan Ikke Nurjanah juga pernah mendapatkan Piala Suling Emas untuk kategori Penyanyi Wanita Tersohor dalam ajang Anugerah Dangdut TPI tahun 2005 menyingkirkan para pesaingnya yaitu Inul Daratista, Elvie Sukaesih, Nita Thalia dan Ira Swara.

2. Rossa

Penyanyi Rossa kini dikenal sebagai salah satu diva tanah air yang selalu mencetak lagu-lagu hits sepanjang perjalanan karier-nya di industri musik Indonesia. Rossa pun dikenal sebagai penyanyi yang selalu tampil sopan dan elegan.

Usai menunaikan ibadah haji pada tahun 2012 lalu, Rossa pun tampil semakin sopan dan tak pernah memperlihatkan keindahan tubuhnya. Rossa pun sempat menegaskan kalau dirinya memang tidak suka dan merasa kurang nyaman jika harus mengenakan pakaian terbuka.

Para penggemar Rossa pun banyak yang mendukungnya untuk segera menutup aurat dengan cara berhijab. Namun Rossa mengaku dirinya pribadi belum siap untuk tampil berhijab. Meski begitu, Rossa tetap dikenal sebagai artis yang selalu tampil sopan namun tetap terlihat anggun dan elegan. Beberapa desainer terkenal tanah air seperti Ivan Gunawan dan Era Soekamto bahkan sampai rela membuatkan baju-baju nan sopan yang dirancang khusus untuk Rossa ketika tampil di atas panggung.

3. Nagita Slavina

Istri dari Raffi Ahmad ini juga dikenal sebagai artis yang sering tampil sopan, baik di depan kamera maupun di hadapan orang banyak. Penampilan Nagita Slavina yang selalu sopan dan bersahaja ini tetap terlihat anggun dan mewah karena berbagai barang yang ia pakai adalah barang branded dengan harga yang fantastis.

Bayangkan, sandal jepit yang dipakai Nagita Slavina saja harganya sampai ratusan ribu rupiah. Bahkan Nagita Slavina pernah memakai gaun rancangan Biyan yang anggun dan sopan di acara penghargaan Panasonic Gobel Awards. Yang mengejutkan, Nagita Slavina sampai mengeluarkan uang Rp 25.600.000 untuk bisa mendapatkan gaun cantik tersebut.

4. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda dikenal sebagai artis muda berotak cerdas yang memiliki bakat sebagai aktris dan penyanyi. Maudy juga dikenal selalu tampil cantik dengan memakai baju-baju yang sopan dan tak pernah memamerkan bentuk dan keindahan tubuhnya.

Para penggemar Maudy Ayunda pun sering memuji penampilannya yang selalu terlihat cantik. Bahkan ada netizen yang bertanya kapan Maudy Ayunda terlihat jelek, karena dalam keadaan apapun, Maudy memang selalu tampak cantik dan anggun.

“Maudy, anda itu ga bisa jadi jelek yah??kok cantik terus mau apa juga,” tulis seorang netizen ketika melihat foto Maudy Ayunda yang cantik di akun Instagram-nya. “Udah cantik, cerdas pula @maudyayunda,” sambung yang lain.

5. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati juga dikenal sebagai artis yang selalu tampil sopan, sederhana tapi tetap anggun. Isyana sendiri mengaku kalau dirinya lebih suka tampil sederhana, baik dalam keseharian maupun ketika tampil di atas panggung.

“Aku pakai baju yang sederhana aja, yang penting sopan,” ungkap Isyana Sarasvati seperti dilansir dari hello-pet.com (7/1/2016).

Kebiasaannya yang selalu tampil sederhana juga membuat Isyana Sarasvati mengaku lebih menyukai pria yang apa adanya. Baginya, kalau sudah cocok dan klop, maka urusan penampilan tidaklah penting.

“Gak ada kriteria khusus sih. Soal yang ganteng itu, kan juga relatif. Aku tidak terlalu peduli juga soal penampilannya atau apa. Yang penting cocok dan klop aja sama aku,” ungkap pelantun lagu ‘Tetap Dalam Jiwa’ ini.

6. Raisa

Teman duet Isyana Sarasvati dalam lagu ‘Anganku Anganmu’ ini juga dikenal selalu tampil sopan, anggun dan mempesona. Penyanyi bernama lengkap Raisa Andriana ini memang lebih memilih mengenakan baju-baju yang sopan tanpa memamerkan keseksian tubuh. Meski begitu, tetap saja pesona seorang Raisa mampu meluluhkan hati orang banyak. Dan pria beruntung yang kini menjadi kekasih hati Raisa adalah aktor tampan Hamish Daud.

Beberapa desainer hits tanah air seperti Mel Ahyar, Biyan, Sapto Djojokartiko hingga Sebastian Gunawan juga selalu mendukung penampilan Raisa dengan membuatkan gaun-gaun khusus yang sopan dan anggun. Bagaimanapun, kecantikan Raisa dan suaranya yang khas memang sudah diakui oleh seluruh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY