Buat Dia Menyesal Karena Meninggalkan Anda

0

BAGI sepasang kekasih yang sebelumnya mabuk asmara, fakta bahwa putus cinta memang menyakitkan. Rasanya ingin sekali marah atau menangis. Namun, jangan biarkan diri Anda terpuruk. Sebaliknya, Anda harus bisa menunjukkan pada si mantan bahwa hidup Anda baik-baik, ada atau tanpa si dia.

Menurut keterangan Roudabeh Rahbar, PsyD, seorang psikolog berlisensi di Califonia Selatan, mengatakan bahwa lama bersedih karena putus cinta hanya membuat hati Anda semakin terpuruk. Rahbar menguraikan beberapa cara bangkit dari kesedihan, kembali bahagia dan buat dia menyesal memilih berpisah dari Anda, ini dia paparannya:

1. Buat diri Anda lebih bahagia.

bahagia1Dunia belum berakhir kalau Anda putus dengannya. Namun, ini bukan alasan Anda bisa terus sedih dan kecewa. Lakukan berbagai hal yang menyenangkan untuk Anda dan buatlah diri Anda lebih bahagia. Hadirkan senyuman dan syukuri setiap kebaikan yang Anda terima setiap hari.

Sekalipun Anda belum bisa merasa bahagia, berpura-pura bahagialah untuk sementara waktu sampai berhasil. Rahbar mengatakan bahwa Anda juga harus memaksakan diri untuk selalu bahagia. Tapi kalau yang tadi lebih gak menunjukkan rasa sedih, kalau yang ini kamu harus terlihat bahagia setelah putus sama dia.

2. Bersikap baik ketika bertemu.

people-talkingPutus baik-baik atau putus tidak baik-baik, namanya bertemu mantan, tetap saja membuat Anda kikuk. Namun, memalingkan muka atau pura-pura tidak melihat saat bertemu mantan di keramaian, cerminan sifat kekanakan yang menyebalkan. Tetaplah menyapa dan basa-basi seadanya. Lalu, tinggalkan.

Untuk membuat pernyataan tak langsung kalau Anda baik-baik saja tanpanya, bersikaplah baik saat bertemu dengannya. Sedikit basa-basi tentang kesibukan dan tunjukkan senyum lebar Anda saat tak sengaja bertemu dengannya.

3. Gunakan media sosial.

salah satu tanda bahwa dia serius dengan hubungan kalian adalah dia semakin giat bekerja. sangking giatnya, dia hampir lupa membalas pesanmu. gambar via: www.indonesiadigitalsolution.net
Gambar via: www.indonesiadigitalsolution.net

Sekalipun sudah memutuskan Anda, bukan berarti si dia tidak akan memata-matai halaman media sosial Anda. Tak ingin kan dicap galau atau masih mengharapkan si mantan. Jadi, pastikan Anda mengunggah berbagai hal positif dan tunjukkan bahwa Anda masih bisa menikmati hidup Anda.

4. Hindari update playlist, status, atau apapun itu yang berbau kegalauan.

Gambar via: www.huffingtonpost.com
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Tingkat rasa percaya diri mantan akan bertambah saat ia melihat bekas pacarnya sedih berkepanjangan. Karena itu untuk menghindari hal tersebut, kamu harus mengesankan kalau putusnya kalian tidaklah memberi dampak signifikan. Hindari memperlihatkan rasa sedih kepada mantan baik dengan mengunggah lagu, quote, atau status sedih. Sebaliknya kamu harus memperlihatkan rasa senang seperti listening to lagu penuh semangat

 

5. Lakukan perubahan pada diri sendiri agar tampilan fisikmu terlihat menawan.

successful-people-before-breakfastSudah hukum alam kayaknya kalau mantan akan terlihat lebih cakep setelah putus. Eits, tapi hal ini gak berlaku juga sih jika dirimu membiarkan diri jadi berantakan sesudah hubungan berakhir. Untuk itu jangan biarkan mantan hidup tenang dengan melihat kamu yang makin tak enak dipandang setelah putus. Sebaliknya, berdandanlah sekece mungkin biar pas dia lihat kamu hatinya mendadak pilu.

6. Buat terobosan baru dalam hidup

Kepercayaan dirimu runtuh ketika pasangan selalu saja merendahkan dirimu. Gambar via: www.lifehack.org
Gambar via: www.lifehack.org

Tidak cuma penampilan fisik yang kian kinclong saja yang bikin mantan menyesal. Terobosan mutakhir di hidup juga biasanya bisa buat dia sedih telah meninggalkanmu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan ikutan ajang pencarian bakat.

7. Bangun bisnis hebat dan jadilah milyader

jangan lupa untuk dandan yang kece ketika datang ke pernikahan mantan. gambar via: www.blibli.com
Gambar via: www.blibli.com

Selain ikutan ajang pencarian bakat, cara lainnya yang tak kalah elegan untuk membuat mantan menyesal adalah dengan jadi milyader. Ya walaupun mantan pacar bukan tipe orang matre tapi kalau dia lihat kamu sukses gitu sih pasti ada perasaan sedih juga.

8. Jadilah orang yang lebih positif dalam berbagai hal.

happy1Jika kamu memang ingin membuat mantan menyesal adalah dengan meningkatkan kualitas diri. Artinya kekurangan yang ada dalam diri sebisa mungkin diperbaiki. Kalau kamu dulu malas jadilah orang lebih rajin. Bila kamu berhasil merubah diri jadi pribadi yang lebih oke.

9. Mencari Pengganti yang Lebih Baik

cinta-pandangan-pertamaSetelah melaui proses “menata hati” dan “menata diri”, kini saatnya kamu mencari pengganti yang lebih baik. Tidak perlu terburu-buru karena kamu tidak mau merasakan sakit hati untuk yang kesekian kalinya bukan? Perluas pergaulan dan ikut serta dalam komunitas akan membuka kesempatan menemukan pengganti yang lebih baik dari mantan. (DP)

LEAVE A REPLY