Cantik saja tidak cukup Moms!

0

Seruni.id –¬†Kebanyakan industri di Indonesia menggunakan perempuan sebagai salah satu objek agar produknya lebih laku di pasaran. Perempuan cantik secara fisik dianggap memiliki daya pikat tersendiri bagi sebuah perusahaan yang ingin memasarkan produknya secara cepat.
Lihat saja di acara-acara pameran produk, pasti kita akan melihat banyak perempuan cantik yang menjadi SPGnya.

Namun, dalam kehidupan nyata kita sehari-hari, apa iya para lelaki menyukai wanita karena cantiknya saja?
Mungkin dalam pandangan pertama iya, tapi selanjutnya belum tentu loh Moms!
Jadi cantik saja belum cukup, kenapa?

1. Karena kecantikan itu akan meredup dan tidak akan abadi. Setiap manusia termasuk wanita, pasti tidak selalu muda terus, walaupun menggunakan produk kecantikan paling mutakhir. Karena menjadi tua itu adalag sunatullah dan kita tidak bisa menolaknya.
Ketika kita hanya mengandalkan kecantikan saja, maka seiring bertambahnya usia, kecantikan kita pun pasti memudar.

2. Kecantikan itu hanya dilihat pada pandangan pertama. Setelah itu, para lelaki akan melihat bagaimana kita berperilaku, bagaimana responnya ketika diajak berbicara dan membahas suatu topik, dan lain sebagainya. Ketika kita hanya mengandalkan kecantikan saja, tetapi tidak sopan dan tidak nyambung ketika diajak bicara, maka lambat laun kita pasti akan ditinggalkan.


Karena itu, selain cantik, kita juga harus punya kelebihan lain sebagai berikut :

  1. Perempuan harus berpendidikan

Karena perempuan itu adalah calon ibu dan madrasah pertama bagi anak-anaknya, maka selain cantik, perempuan juga harus berpendidikan. Berpendidikan maksudnya tidak harus berpendidikan formal, tapi banyak juga pendidikan non formal yang bisa dipelajari, sehingga menambah wawasan kita. Ketika perempuan berpendidikan, maka kita akan mendidik anak kita dengan lebih baik, dan pasti akan mendukung pendidikan anak-anak kita nantinya.

 

  1. Perempuan harus mandiri

Walaupun perempuan itu seringkali bergantung pada laki-laki, namun kita juga tetap harus bisa melakukan berbagai hal sendiri, karena ada masanya suami tidak bisa mendampingi dan membantu kita setiap saat. Belajarlah untuk mandiri sedikit demi sedikit, mencari tambahan finansial, belajar mengendarai motor sendiri misalnya, dan hal simple lainnya, sehingga kita tidak menjadi terpuruk ketika tiba-tiba suami meninggalkan kita secara mendadak.

  1. Perempuan harus gesit dan cekatan

Perempuan itu banyak sekali pekerjaannya, mulai dari direktur keuangan, sopir pribadi, chef, guru, tukang cuci-setrika, bahkan jadi tukang pijit, hehe. Nah, dengan segudang aktivitas yang ada, maka perempuan itu mau tidak mau harus gesit dan cekatan, agar semua tugas dapat terhandle dengan baik dan tuntas.

  1. Perempuan itu harus berakhlak

Pastinya, selain cantik, pintar, mandiri, dan cekatan, yang paling utama adalah perempuan itu harus berakhlak baik. Setiap laki-laki yang serius mencari istri, pasti dia akan memilih perempuan yang akhlaknya baik, ketimbang yang cantiknya saja. Seburuk-buruknya lelaki, pasti akan mencari perempuan yang baik-baik untuk dijadikan istri dan ibu bagi anak-anaknya.

 

Nah, karena cantik saja tidak cukup, mari kita percantik juga sisi-sisi yang lain agar kita menjadi semakin sempurna sebagai wanita !

-Anggraini-

 

 

LEAVE A REPLY