Lakukan 22 Cara Ini Agar Selalu Tampak Awet Muda

1
Awet muda

Awet muda memang menjadi impian banyak orang. Meskipun bertambahnya umur, banyak orang yang tidak ingin terlihat wajahnya tampak tua. Hal itu membuat banyak orang ingin berlomba-lomba untuk melakukan cara agar memiliki wajah tampak awet muda.

Kalau kamu ingin memiliki wajah yang tampak awet muda, kamu bisa mengikuti cara orang-orang terdahulu. Seperti kakek nenekmu, mereka bahkan hingga berumur lanjut tetap kuat dalam menjalani segala aktivitas. Maka kamu harus mengetahui tips dari mereka.

Namun ada tips awet muda yang bisa kamu peroleh dari orang-orang Jepang. Mereka memang sangat menjaga keawetan muda dari diri mereka. Kalau kamu mau tahu berikut tips dari orang Jepang yang dikenal bisa menjaga kemudaaan kulitnya.

Tidak hanya tips dari orang Jepang. Terdapat juga tips lainnya untuk mendapatkan kulit tampak awet muda dan cara-cara tersebut sangat mudah. Bahkan murah meriah, kamu bisa mencobanya di rumah tanpa harus merogoh kantong.

Tips Awet Muda Orang Jepang

1. Menjauhi Makanan Junk Food untuk Mendapatkan Awet Muda

Rahasia Awet muda dengan tidak mengkonsumsi junk food
Rahasia Awet muda dengan tidak mengkonsumsi junk food

Makanan jenis junk food biasa di sajikan dengan instan serta bahan yang di gunakan juga terkdang memakai bahan yang instan. Makanan ini memanglah banyak yang menyukai terutama di negara kita Indonesia. Tetapi tidak dengan warga Jepang terutama kaum wanita yang amat menjauhi makanan dengan bentuk ini, meskipun di Jepang banyak tersedia toko penyedia makanan junk food wanita jepang tidak mengutamakan makanan itu.

Sebagai makanan intinya mereka lebih suka pada makanan dengan bahan makanan sayuran serta bahan makanan mentah maka dari itu seringkali bila ada ada banyak restoran penyedia makanan yang di sajikan dalam kadaan mentah seperti ikan yang di konsumsi mentah – mentah.

Karena untuk mereka, makanan mentah memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang masih penuh karena belum di olah serta di campur dengan bahan apa pun. Namun tidak sama dengan negara kita Indonesia kalau mengkonsumsi makanan mentah itu amat tabu serta amat jarang sekali kita temukan bentuk makanan mentah di negara kita ini, Untuk yang memiliki nyali untuk makan mentah dapat coba panduan awet muda negara Jepang ini.

2. Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran serta Buah – Buahan

Awet muda dengan konsumsi sayur dan buah
Awet muda dengan konsumsi sayur dan buah

Memanglah zat serta kandungan yang terdapat dalam buah serta sayuran kaya sekali bakal serat serta vitamin yang memanglah bagus untuk melindungi kesehatan kulit di tambah sayuran serta buah – buahan ini memanglah rendah lemak serta pastinya bakal bikin tubuh jadi sehat. Seseorang penulis wanita di Jepang pernah menjelaskan kalau wanita yang berusia 35–40 tahun di negaranya tampak seperti usia 20an, Namun kelihatannya memang benar dengan fakta itu serta kita juga kerap memandangnya di media online.

Tidak cuma itu makanan kenis kacang – kacangan juga di percayai sebagai makanan paling baik untuk menghindari penuaan serta banyak pula orang yang mengkonsumsi makanan bentuk kacang – kacangan seperti kedelai maka itu tidak heran bila wanita dewasa di Jepang tampak seperti wanita yang masihlah berumur remaja. Bila anjuran ini mungkin salah satu dari kita masih dapat mengikutinya dikarenakan makanan bentuk sayur serta buah juga satu diantara makanan favorit di indonesia.

3. Memakai Tabir Surya Pada Kulit Terutama Wajah Agar Tampak Lebih muda

Awet muda dengan menggunakan tabir surya
Awet muda dengan menggunakan tabir surya

Memanglah benar bila tabir surya bisa bantu melawan efek yang di sebabkan oleh cahaya matahari palagi saat ini efek dari global warming yang membuat cahaya matahari tidak sesehat dahulu lagi. Karena atmosfir yang ada pada bumi menipis serta mengakibatkan matahari yang di serap kulit bakal berlebihan serta menyebabkan noda hitam di kulit.

Orang Jepang biasa memanfaatkan tabir surya pada anak mereka mulai sejak kecil hingga ketika mereka mencapai remaja, sehingga kondisi kulit mereka terlepas dari noda hitam yang di sebabkan oleh cahaya matahari terlebih. Tak heran bila sangat banyak produk tabir surya yang ada di indonesia datang dari negara sakura Jepang.

4. Memijat Kulit Daerah Wajah Bisa Mmebuat Kulit Tampak Awet Muda

Memijat wajah agar selalu tampak awet muda
Memijat wajah agar selalu tampak awet muda

Ini dapat seringkali di lakukan wanita Jepang umumnya sesudah mereka bersihkan muka dengan pembersih wajah. Mereka bakal memijat muka area alis, pipi serta dahi yang berperan untuk memperlancar aliran darah di wajah hingga wajah terlihat tampak lebih segar.

5. Meminum Teh (Green Tea) Untuk Awet Muda

Meminum green tea untuk awet muda
Meminum green tea untuk awet muda

Orang Jepang yakin bahwa dengan meminum teh bisa memperlambat penuaan di awal lantaran teh memiliki kandungan zat anti-oksidan yang amat tinggi. Negara China juga lakukan hal yang sama supaya fisiknya tetap tampak awet muda mereka kerap minum teh. Serta memang dapat dibuktikan kalau warga Jepang terlihat tampak muda dari usia sebenarnya. Meminum teh secara teratur juga kalian dapat lakukan di rumah. Cara mendapat teh juga cukup gampang lantaran tersedia banyak di banyak toko serta pasar.

6. Menggunakan Produk Perawatan Kulit Agar Tampak Awet Muda

Gunakan produk perawatan kulit untuk awet muda
Gunakan produk perawatan kulit untuk awet muda

Tidak hanya diatas orang Jepang khusunya wanita juga senantiasa memerhatikan kesehatan fisik tubuh mereka mungkin saja salah satunya dengan menjalani perawatan, mereka umum menggunakan krim yang memiliki kandungan pemutih supaya warna kulit yang tidak sama dapat tampak lebih rata. Serta kita juga janganlah heran bila sangat banyak produk perawatan yang datang dari negara jepang.

Bukanlah Cuma itu kulit mereka tampak putih bersih juga didukung dengan cuaca yang ada di negaranya, Ya benar sekali negara di Jepang ada musim dingin karena letaknya nyaris berdekatan dengan daerah kutub, Bila sedang musim panas juga negara jepang merasa hangat tidak sangat panas lantaran letaknya nyaris berdekatan dengan daerah kutub yang tidak sangat banyak di sinari matahari, Tidak sama dengan negara kita.

 

Kiat Alami Mendapatkan Kulit Wajah Awet Muda

7. Peroleh Keawetan Kulit Dengan Cuci Muka Dua Kali Sehari

Cuci muka dua kali untuk kulit awet muda
Cuci muka dua kali untuk kulit awet muda

Tidak dapat disangkal, bermacam kegiatan yang Anda jalani setiap hari mesti mengorbankan terjaganya kebersihan muka. Debu, kotoran, serta asap-asap kendaraan bermotor jadi polutan serta bencana untuk wajah. Terutama bila Anda abai pada kebersihan muka, walau sebenarnya ada petaka di balik aktivitas yang Anda kerjakan tiap harinya di luar ruang.

Membersihkan wajah mesti dijadikan kebiasaan rutin Anda, baik pria ataupun wanita. Disarankan supaya waktu untuk membersihkan kulit muka saat Anda bangun tidur serta mendekati tidur. Dua saat ini sudah amat efisien melindungi kesehatan serta kebersihan muka Anda supaya senantiasa terlihat awet muda.

Bersihkan muka dengan krim yang pas untuk kulit muka Anda. Apabila Anda belum temukan produk pembersih kotoran di wajah yang pas,dapat memakai sabun bayi batangan. Kandungan pada sabun bayi sudah banyak bantu mereka yang bermasalah dengan wajah kusam akibat tumpukan zat kotor yang datang dari luar.

Aturan yang benar dalam proses pencucian muka :
– Cuci muka dengan air hangat terlebih dulu, maksudnya adalah untuk buka pori-pori kulit wajah.
– Bersihkan tangan Anda, lantas basahi sabun bayi supaya mudah diusapkan.
– Lantas, ambillah zat sabun lewat cara menggosokkannya (dihimpit) pada kedua telapak tangan.
– Teruskan dengan mengaplikasikannya di wajah secara merata, diamkan beberapa saat.
– Basuh wajah buat membersihkannya. Gunakan air hangat di awal, baru sesudah sabun menghilang manfaatkanlah air dingin untuk kembali memperkecil pori-pori wajah.

8. Awet Muda Bisa Didapatkan Dengan Makan Dengan Menu Kaya Nutrisi

Konsumsi makanan kaya nutrisi untuk tampak muda
Konsumsi makanan kaya nutrisi untuk tampak muda

Kulit memerlukan nutrisi dari dalam supaya tetap terjaga kesehatannya. Beberapa sel kulit mesti ditukar apabila sudah mati, serta proses perbaikan ini dapat dibantu dengan melakukan diet seimbang, tujuannya penuhi makanan yang di dalamnya terdapat beberapa nutrisi perlu untuk kulit.

Konsumsilah banyak buah serta sayur dalam makanan sehari-hari kamu janganlah lupakan juga produk susu, kacang-kacangan, serta unggas untuk melengkapinya. Dengan memberi tubuh asupan yang dibutuhkan, kulit juga tidak segan untuk memperlihatkan ke awet mudanya. Nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung keseluruhnya sistem tubuh antara lain protein, vitamin, lemak esensial, karbohidrat, serta masih banyak lagi. Dengan tubuh sehat, kulit turut terkena efek baiknya.

9. Jaga Kelembaban Kulit Supaya Selalu Terhidrasi Bisa Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Menjaga terus kelembaban kulit agar tampak awet muda
Menjaga terus kelembaban kulit agar tampak awet muda

Untuk memastikan apakah kulit Anda sehat atau tidak dapat dengan memerhatikan kelembabannya. Kulit yang lembab jadi satu ciri kulit awet muda, apabila Anda tidak penuhi ciri ini, dapat di pastikan Anda belum sukses lakukan rahasia awet muda ini.

Peroleh kelembapan kulit tidaklah susah. Hal pertama yang dapat Anda kerjakan sangat gampang. Aplikasikan saja krim pelembab dengan kualitas yang tidak diragukan setiap harinya. Namun langkah membuat kulit tampak awet muda ini tidak sangat efisien tanpa dibantu dengan tindakan internal. Oleh karenanya, melindungi tubuh serta kulit tetap terhidrasi mesti senantiasa Anda ingat. Minumlah air serta makanlah buah atau asyuran dengan kandungan air yang banyak untuk memperoleh satu ciri kulit sehat ini.

10. Sebisa Mungkin Jauhi Stress. Stress Bisa Membuat Seseorang Gagal Awet Muda

Menghindari Stress untuk bisa terus awet muda
Menghindari Stress untuk bisa terus awet muda

Permasalahan dalam kehidupan selalu berdatangan silih bertukar. Hal semacam ini tidak jarang bikin Anda menjadi stress pastinya. Nah, stress ini jadi satu pengganggu Anda dalam mensukseskan program ini. Sesibuk apa pun Anda, seberat apa pun beban pikiran yang Anda pikul, sebisa mungkin jauhi yang namanya stress.

Beragam langkah untuk menyingkirkan stress dapat Anda tempuh, seperti dengan lebih sering mencari hiburan sejenak ketika stress menimpa kamu. Banyak jalan keluar untuk hindari stress, seperti lakukan meditasi tiap pagi saat sebelum bekerja di luar ruang, dengarkan alunan musik santai, berpikir positif, terapi tertawa selepas mungkin saja, serta berjalan-jalan sebagai bentuk refreshing otak.

Janganlah dibiarkan stress jadi penghalang Anda untuk maju ke depan. Hadapilah stress dengan banyak langkah menyenangkan. Ada saatnya Anda membutuhkan satu saat untuk melupakan seluruh beban hidup yang sampai kini jadi belenggu. Nikmatilah hidup yang kamu dapatkan, lakoni dengan penuh rasa syukur. Dijamin, hidup Anda bakal jauh lebih berguna.

11. Angkat Sel Kulit Mati Dengan Eksfoliasi Agar Tampak Lebih Muda

Mengangkat sel kulit mati
Mengangkat sel kulit mati

Lapisan kulit yang kusam dapat menjadi cerah dengan cara melakukan eksfoliasi lapisan terluar kulit yang kasar serta pecah-pecah. Dibawah terluar ini ada kulit yang lembut serta bercahaya. Tetapi, eksistensinya tidak bakal muncul dengan sendirinya. Anda membutuhkan eksfoliasi untuk bantu keluarkan keindahannya.

Banyak produk pengelupasan kulit muka di pasaran yang mudah didapat di apotek dengan harga yang beragam. Bijaklah dalam memilih. Anda tidak tengah melakukan eksperimen pada hewan, kulit Anda sebagai tujuan percobaan sendiri, karenanya pastikan produk dengan kualitas terbaik.

Walau demikian apabila Anda sangat cemas memakai produk pengelupas kulit, cobalah eksfoliasi. Berikut ini ini langkah-langkahnya :
– Ikat rambut kamu yang panjang ke belakang dengan ikat rambut supaya tidak ada di daerah wajah. Bila Anda mempunyai poni, tarik ke belakang juga supaya poni tidak tutup muka serta tahanlah dengan bando.

– Celupkan lap bersih ke air panas, lantas tempatkan di muka sepanjang 1 – 2 menit supaya pori-pori muka terbuka.

– Bersihkan muka terlebih dulu gunakan product atau cream milik Anda, atau dapat pakai sabun bayi seperti tadi.

– Buatlah ramuan eksfoliasi dengan mencampurkan 3 sendok makan gula pasir dengan sesendok makan air. Tempatkan didalam mangkuk.

– Pakai tangan untuk membalurkan ramuan pada kulit wajah, gunakan jemari tangan untuk meratakannya di wajah secara menyeluruh.

– Pakai kain lap bersih untuk menggosok-gosok pasta di wajah Anda dengan gerakan memutar. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk mengusir sel kulit mati. Kerjakan selalu sampai semua muka sukses dieksfoliasi.

– Bersihkan muka dengan mencuci air hangat, serta disudahi dengan air dingin.

Sesudah di pastikan tidak ada bekas pasta di wajah, keringkan muka lewat cara menepuk-nepuk muka dengan handuk bersih.

12. Jagalah Kulit Dari Paparan Sinar Matahari Siang Agar Selalu Awet Muda

Hindari sinar matahari siang
Hindari sinar matahari siang

Cahaya matahari dapat mengakibatkan kerusakan kulit serta membuatnya kering dan kusam. Untuk mendapat kulit yang setia pada kelembabannya, Anda mesti ekstra hati-hati pada sinar matahari. Sebenarnya sinar matahari tidak seburuk itu, karena dia yaitu sumber vitamin D baik untuk kulit. Cuma saja, dirinya dapat dikatakan baik apabila masihlah bertengger di langit saat sebelum jam 9. Selanjutnya, cahaya itu mulai beralih jadi ‘sedikit kejam’ pada kulit.

Apabila Anda orang yang sering merasakan aktivitas diluar ruang pada siang hari, memakai tabir surya yaitu keharusan. Tabir surya atau sunscreen yang Anda poles pada kulit sebaiknya yang memiliki kandungan minimum SPF15. Pemakaian tabir surya secara teratur, baik pada musim panas maupun musim dingin, bakal melindungi kulit tetap awet muda.

13. Merokok Sebagai Penghalang Awet Muda, Berhentilah!

Berhenti merokok untuk bisa awet muda
Berhenti merokok untuk bisa awet muda

Rutinitas mengisap rokok tentunya tidak baik untuk kesehatan. Badan peneliti di beberapa negarapun tidak sepakat dengan rutinitas ini. Beragam penyakit pernafasan dapat dipicu oleh kebiasaan merokok. Tidak cuma itu, rusaknya kulit juga nyatanya dapat dikarenakan oleh rutinitas merokok.

Jauhilah rokok saat ini juga, lantaran bahaya dari merokok sangat banyak. Anda mungkin saja tidak jarang melihat perokok yang mempunyai kulit sehat, putih, serta tidak terjangkit penyakit serius. Hal itu mungkin terjadi lantaran ada aspek yang tidak Anda pikirkan. Mungkin saja orang itu juga sensitif pada kesehatannya, senantiasa penuhi keperluan tubuhnya dengan prima, walau miliki kebiasaan merokok.

Namun perkiraan itu jangan Anda jadikan argumen untuk tetap merokok. Walaupun begitu, rokok tetap tidak baik untuk diri Anda sendiri . Dan juga orang lain yang ada di sekitar Anda. Mungkin saja Anda jadi terkejut bila suatu hari rutinitas itu bakal bikin Anda mengalami penuaan di awal serta terjangkit penyakit kanker paru-paru atau tenggorokan.

14. Berani Berinvestasi untuk Perawatan Awet Muda

Berani investasi untuk perawatan kulit agar tampak awet muda
Berani investasi untuk perawatan kulit agar tampak awet muda

Tidak dapat disanggah memang bila untuk meraih sesuatu, kita mesti berusaha keras untuk memperolehnya. Sama seperti dalam melindungi rahasia awet muda yang mau Anda peroleh ini. Anda mesti berani keluarkan uang lebih untuk mendapat beragam produk kecantikan yang mempunyai kualitas bagus serta di rekomendasikan.

Cari produk perawatan yang pas untuk bentuk kulit Anda serta pastikan dulu tidak memiliki kandungan bahan kimia. Apabila mau menjajal produk herbal, saksikan terlebih dulu apakah udah disertifikasi atau dilabeli aman oleh BPOM. Jangan pernah Anda salah pilih. Tambah baik berkonsultasi pada orang yang pas supaya tidak tidak untung di lantas hari.

15. Bahagiakan Diri Anda Agar Awet Muda

bahagiakan hidup untuk awet muda
bahagiakan hidup untuk awet muda

Orang yang senantiasa memahat senyum brilian di wajahnya tentu terlihat lebih menyegarkan serta sejuk untuk dilihat. Tidak dapat disangkal memanglah bila salah satu aspek kebahagiaan yaitu mempunyai banyak sesuatu, seperti uang. Namun Anda mesti tahu, kebahagiaan bakal gampang didapat apabila Anda lapang dada untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki sekarang.

Keluarga yang selalu ada di ketika Anda perlu pas untuk melepas letih, rekan yang senantiasa temani Anda tertawa maupun simpati pada suatu hal yang baru saja Anda alami, serta rejeki dari Tuhan yang tidak pernah putus (bernapas, lihat, mendengar, sehat, dapat jalan, serta banyak lagi).

16. Bersihkan Gigi Anda Secara Rutin Bisa Mempengaruhi Awet Muda

Selalu bersihkan gigi untuk awet muda
Selalu bersihkan gigi untuk awet muda

Riset memperlihatkan hubungan pada penyakit periodontitis serta cardiovascular. Pertimbangkan hal semacam ini : satu riset memperlihatkan kalau pria dibawah umur 50 tahun yang memiliki penyakit periodontal mempunyai kesempatan 2,6 kali semakin besar untuk meninggal di umur muda serta kesempatan 3 kali semakin besar untuk meninggal lantaran penyakit jantung dibanding dengan pria dengan gigi sehat serta gemar mengunyah permen karet.

Penyebabnya paling utama periodontitis yaitu kebersihan gigi yang jelek, serta dengan menyikat gigi sehari sekali, memakai benang gigi, dan memeriksakan gigi anda ke dokter gigi secara teratur bisa kurangi peluang anda terserang penyakit ini.

Sebagai pelengkap, bersihkan gigi dengan benang gigi serta penyumbatan pembuluh darah mempunyai hubungan. Studi memperlihatkan kalau bakteriyang diketemukan pada plak gigi adalah bakteri yang sama seperti yang diketemukan di timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Peneliti berspekulasi kalau bakteri yang datang dari mulut bisa masuk pembuluh darah serta mengakibatkan iritasi serta penyumbatan pembuluh darah.

17. Pertahankan Sikap positif untuk Mendapatkan Awet Muda

Selalu bersikap positif untuk awet muda
Selalu bersikap positif untuk awet muda

Sejak tahun 1986, peneliti yang datang dari Kampus Kentucky bernama David Snowdon mempelajari 678 biarawati untuk mendapatkan rahasia otak, khusunya apa yang terjadi pada otak bersamaan dengan menambahnya umur. Hasil penelitiannya yang di kenal dengan Riset Biarawati, sukses menemukan cara-cara untuk hidup dengan kehidupan mental yang aktif bersamaan dengan bertambahnya umur. Satu diantara penemuannya yaitu keadaan emosi positif pada umur dini bakal bantu melenyapkan rasa khawatir serta bisa perpanjang umur. Kenyataannya, ada satu riset yang memperlihatkan hubungan pada sikap seorang dengan kesehatan fisik serta mentalnya.

18. Berolahraga Agar Awet Muda

Berolahraga untuk awet muda
Berolahraga untuk awet muda

James M. Rippe, M. D adalah seseorang penulis terkenal, cardiolog terkemuka, serta pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menerangkan kalau anda lihat seluruh hal-hal berisiko tinggi yang mengakibatkan kematian, satu hal yang paling gampang diperkirakan yaitu kesehatan anda.

Sebagai tambahan, seseorang berumur lanjut yang mempunyai kesehatan jantung yang baik jauh lebih sehat dibanding dengan seorang yang berumur muda tetapi tidak aktif secara fisik. Dengan tingkatkan kesibukan fisik anda, anda dapat memutar kembali jam biologis anda.

19. Konsumsilah Makanan Banyak Serat untuk Awet Muda

Konsumsi makanan kaya serat untuk awet muda
Konsumsi makanan kaya serat untuk awet muda

Dr. Oz juga menerangkan kalau satu diantara kunci untuk awet muda yaitu melindungi kesehatan pencernaan anda. Serta untuk menjaganya anda membutuhkan 25 gram serat setiap harinya. Serat bekerja dengan melindungi seluruh nutrisi yang anda makan dalam tubuh serta melepas nutrisi itu bila diperlukan. Serat bisa diketemukan dalam buah-buahan, sayuran serta makanan gandum. Coba kiat berikut ini :
• Tentukan makanan yang memiliki kandungan gandum sebagai sarapan atau kudapan.
• Coba nasi merah atau pasta yang terbuat dari gandum.
• Konsumsilah oatmeal untuk sarapan anda.

20. Cukup Tidur untuk Awet Muda

Cukup tidur untuk awet muda
Cukup tidur untuk awet muda

Satu riset yang dikerjakan oleh Kampus Medis Chicago mendapatkan kalau mempersingkat durasi tidur anda dari 8 jam jadi 4 jam bakal memengaruhi kandungan glukosa serta funsi endokrin anda kurang dari 1 minggu. Perubahan ini bakal terlihat seperti tahap awal bila anda terserang diabetes.

Beberapa peneliti juga menyimpulkan kalau kekurangan tidur tidak cuma mengakibatkan anda memiliki awal yang kurang prima setiap harinya, tetapi anda akan jadi rawan pada beberapa penyakit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan.

21. Asahlah Selalu Otak Anda untuk Awet Muda

Mengasah otak untuk awet muda
Mengasah otak untuk awet muda

Beberapa data yang berhasil diekspos sepanjang dua puluh tahun paling akhir meyakinkan kalau otak selalu berkembang, meningkatkan neuron-neuron baru serta jaringan di antara neuron itu selama hidup. Sebagai informasi pelengkap, penyakit otak yang kerap dikaitkan dengan bertambahnya umur bisa di hilangkan dengan selalu merangsang otak.

Dr. Yakov Stern, Kepala Divisi Cognitive Neuroscience di Sergievsky Center, Kampus Columbia menyebutkan kalau “Individu yang terus-terusan merangsang kehidupannya lewat pendidikan, pekerjaan, serta bebrapa aktivitas yang terkait dengan kesukaan, bakal mengurangi kecenderungan terserang Alzheimer. Riset memperlihatkan kalau kemungkinan terserang Alzheimer menyusut sebesar 35 sampai 40%. ”

22. Peroleh Banyak Cinta serta Kasih Sayang untuk Awet Muda

Selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang
Selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang

Dr. Marian C. Diamond yaitu satu diantara pakar anatomi syaraf terpenting di dunia. Ia melakukan riset memakai tikus muda untuk memastikan apakah kondisi lingkungan memengaruhi perkembangan. Sebuah kandang yang di isi oleh 12 ekor tikus dipenuhi oleh beragam alat yang dapat dipakai untuk bermain.

Demikian sebaliknya, kandang yang lain tidak di isi mainan sekalipun. Tikus-tikus yang kandangnya berisi mainan bisa merampungkan tes lebih cepat dibanding dengan tikus yang ditempatkan pada kandang tanpa mainan. Tikus-tikus itu juga memperlihatkan kekuatan untuk memecahkan permasalahan dengan lebih baik.

Dr. Diamond mau lakukan percobaan yang sama memakai tikus yg lebih tua, serta dia pilih tikus-tikus berumur 600 hari, yang lebih kurang sama juga dengan 60 tahun umur manusia. Tetapi, beberapa ekor tikus wafat mendekati umur 600 hari. Ia mengambil keputusan untuk coba serta melakukan perbaikan durasi umur tikus dengan memberikan bahan pelengkap dalam uji cobanya : kasih sayang.

Dari pada meletakkan tikus-tikus itu dalam kandang sehabis dibersihkan, beberapa ilmuwan yang ikut serta dalam riset memelihara tikus-tikus itu, bahkan juga membawanya dalam jas lab mereka. Tikus-tikus itu hidup lebih lama dibanding dengan yang tidak dipelihara.

Nikmat mana lagi yang Anda dustakan? Tidak ada argumen untuk tidak bahagia. Anda tidak butuh mempunyai semuanya, lantaran Anda yaitu semuanya. Bebaskan pikiran Anda dengan keterikatan pada suatu hal yang malah bikin Anda terjerat dalam belenggu. Begitu, Anda makin dekat dengan keutuhan. Salam bahagia 🙂

1 COMMENT

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang cara awet Muda berikut artikel yang terkait tersebut di CARA HIDUP SEHAT DAN AWET MUDA DENGAN ALAMI

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

LEAVE A REPLY