13 Cara Teladan Untuk Cepat Kaya Dengan Jalan yang Berkah dan Realistis

0
Cepat kaya

Tips cepat kaya memang banyak yang mengincar hal ini. Sebab, kini kekayaan sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mendapatkan kekayaan memang tidak semudah membalikan telapak tangan, banyak cara yang harus dilakukan untuk bisa kaya dengan cepat. Meskipun kekayaan didapatkan dengan cepat, tidak menutup kemungkinan itu dapat secepat kilat.

Tetap semua harus dilakukan dengan cara yang sangat masuk akal dan logis. Meskipun terkadang kita bisa mendapatkan kekayaan dengan cara sehat dan selalu dicurigakan oleh setiap orang. Untuk itu kita harus bisa bekerja keras secara optimal untuk mendapatkan kekayaan yang luar biasa.

Setiap orang tentu memiliki hasrat untuk menjadi kaya, beberapa orang bahkan juga ada yang ikhlas melaksanakan beragam langkah untuk mendapat kekayaan. Mencari kekayaan bukanlah hal yang salah, sepanjang tidak memakai langkah cepat kaya yang menyesatkan, merugikan orang lain, serta menyimpang dari agama.

Masalahnya, bila sudah bicara mengenai kekayaan, umumnya orang bakal condong lupa diri serta menghalalkan semua langkah. Banyak yang tersesat dalam hal ini, mereka selalu ingin menjadi kaya dengan cara yang instan.

Walau sebenarnya dalam islam sudah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW bagaimana langkahnya jadi kaya dengan berdagang. Tetapi ada banyak yang tidak memakai ajaran beliau, serta malah memakai langkah yang sesat. Kenapa? Lantaran mereka mencari langkah cepat kaya yang instan. Tanpa pikirkan mengakibatkan bila memakai langkah itu.

1. Menjadi Kaya Dengan Mempunyai Tekad yang Kuat

Tekad Kuat Untuk Kaya
Tekad Kuat Untuk Kaya

Awal semua suatu hal denga kemauan yang baik. Demikian perihal bila Anda mau mendapat kekayaan, niatlah bekerja kerja untuk mendapat kekayaan yang halal, yang diridhoi oleh Allah.

Dengan kemauan yang kuat serta dibarengi usaha serta usaha keras, bila Tuhan menginginkan Anda dapat jadi orang kaya serta berhasil. Maka kekayaan akan ada di depan mata Anda. Hal terpenting Anda memang memiliki tekad yang kuat untuk maju dan berkembang dalam segala hal.

Rasulullah SAW bersabda dalam satu hadist :
Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata : Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : Sebenarnya tiap perbuatan bergantung tujuannya. Serta sebenarnya setiap orang (bakal dibalas) bersumber pada apa yang dia niatkan. (HR Bukhari Muslim).

2. Bersedekah (Shodaqoh)

Cepat Kaya Dengan Sedekah
Cepat Kaya Dengan Sedekah

Beberapa masihlah meragukan kalau dengan bersedekah dapat bikin seorang jadi kaya. Mereka tambah berpikir bila bersedekah cuma bakal mengurangi harta mereka. Walau sebenarnya sebaliknya, untuk orang yang betul-betul menyadarinya, mereka bakal tahu kalau bersedekah bakal jadikan kaya. Kaya di sini tidak hanya mengacu pada kekayaan secara materi, tetapi juga kekayaan secara batin.

“Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) beberapa orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah yaitu sama dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada masing-masing bulir : seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) untuk siapa yang Dia kehendaki. Serta Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Tahu. ” (QS. Al Baqarah : 261)

Untuk Anda umat muslim yang beriman, tentunya bakal yakin pada janji Allah. Dengan bersedekah Allah bakal melipat gandakan rezeki kita. Misalnya saja, banyak pebisnis kaya yang menyumbangkan beberapa harta mereka untuk beberapa orang yang memerlukan. Apakah mereka langsung jatuh miskin? Nyatanya tidak, malah mereka jadi makin kaya.

Warren Buffet, satu diantara orang paling kaya di dunia berpesan, “Janganlah memboroskan duit Anda untuk beberapa hal yang tidak dibutuhkan, manfaatkanlah duit untuk bantu mereka yang kekurangan.”

3. Cara Cepat Kaya Dengan Menjaga Tali Sillaturrahim

Cara Cepat Kaya Dengan Silahtuhrahmi
Cara Cepat Kaya Dengan Silahtuhrahmi

“Barang siapa yang mau diluaskan rejekinya atau dikenang sisanya (perjuangan atau jasanya), sebaiknya ia menghubungkan bersilahturahmi. ” (HR Muslim)
Melindungi tali sillaturrahim dengan kenalan Anda, bakal memudahkan Anda untuk memperluas jaringan usaha. Anda dapat juga pelajari beragam hal dari beberapa orang yang Anda jumpai, hingga pengetahuan Anda bakal jadi tambah banyak. Walau sekarang hubungan dapat dikerjakan dengan jarak jauh, tetapi baiknya Anda lakukan pertemuan tatap muka dengan kenalan Anda, rasa-rasanya bakal jauh tidak sama. Tingkat keakrabannya juga tidak sama dibanding cuma lewat sosial media.

4. Cepat Kaya Dengan Ibadah Sunnah

Cepat kaya dengan sunah
Cepat kaya dengan sunah

Untuk Anda yang mau cepat kaya, rajinlah dalam melaksanakan ibadah. Tidak cuma beribadah wajib saja, tetapi juga beribadah sunnah. Seperti sholat dhuha serta puasa. Sholat dhuha yaitu sholat peminta rejeki atau yang lebih di kenal nya dengan arti sholat pembuka rejeki. Dengan melakukan sholat sunnah dhuha Anda akan dimudahkan dalam rejeki.

Selain beribadah Dhuha, Anda juga bisa melaksanakan ibadah sholat Tahajud. Tahajud juga dikenal sebagai salah satu cara untuk cepat kaya dalam Islam. Hal terpenting, Anda harus konsisten untuk menjaga ibadah tersebut.

5. Cepat Kaya Dengan Berdo’a pada Allah

Cepat Kaya Dengan Berdoa
Cepat Kaya Dengan Berdoa

Tentu Anda udah tahu bila semua suatu hal yang ada didunia ini terjadi atas kehendak Allah. Oleh karenanya, tidak hanya berusaha keras, berupaya, Anda harus juga berdo’a pada Allah. Memohon kepadaNya untuk dilancarkan masalah rejeki.

Serta jika hamba-hamba Ku ajukan pertanyaan padamu mengenai Saya, jawablah sebenarnya Saya dekat. Saya mengabulkan doa beberapa orang yang memohon kepada-Ku. bermohonlah kepada-Ku serta berimanlah kepada-Ku supaya mereka senantiasa ada dalam kebenaran (Q. S Al-Baqarah : 186).

Dalam satu hadits dapat dikatakan kalau tidak ada yang dapat menampik takdir tidak hanya do’a.

Hadits dari Imam Turmudzi serta Hakim, diriwayatkan dari Abdullah bin Umar, kalau Nabi SAW Bersabda : “Barangsiapa hatinya terbuka untuk berdo’a, pintu-pintu rahmat bakal dibukakan untuk dia. Tidak ada permintaan yang lebih disukai oleh Allah dari pada permintaan orang yang memohon keselamatan. Sebenarnya do’a bermanfa’at untuk suatu hal yang tengah terjadi serta yang belum terjadi. Serta tidak ada yang dapat menampik taqdir terkecuali do’a, berpeganglah wahai hamba Allah pada do’a”. (HR Turmudzi serta Hakim)

6. Cepat Kaya Dengan Belajar jadi Pribadi yang Lebih Baik

Cepat Kaya Dengan Pribadi yang baik
Cepat Kaya Dengan Pribadi yang baik

“Allah tidak bakal merubah nasib sebuah golongan hingga golongan tersebut yang merubah nasib atau kondisi yang ada pada dirinya ” (QS Ar-Ra’d : 11).

Dalam ayat itu jelas dikatakan, Allah tidak bakal membuat perubahan nasib seorang terkecuali orang itu berupaya untuk merubahnya. Oleh karenanya, bila Anda mau cepat kaya serta berhasil, Anda harus juga beralih jadi pribadi yang tambah baik. Bukan menjadi pribadi yang tambah buruk.

Buang jauh-jauh rasa malas Anda, semangatlah untuk melakukan hidup. Tidak ada yang tidak mungkin saja bila Allah udah menghendakinya. Yakinlah, bila Anda udah berupaya serta berdoa maka Allah tidak bakal membiarkan Anda hidup sengsara.

7. Cepat Kaya Dengan Selalu Tawakkal

Cepat kaya dengan tawakal
Cepat kaya dengan tawakal

Dari Umar bin Khoththob radhiyallahu anhu, kalau Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda : “Jika kalian bertawakal pada Allah dengan sebenar-sebenarnya tawakkal, pasti Dia bakal memberi rejeki pada kalian seperti Dia memberi rejeki pada seekor burung yang pergi saat pagi hari dalam kondisi lapar serta kembali ke sore hari dalam kondisi kenyang. ”(Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi).

Allah sudah mengambil keputusan rejeki untuk masing-masing makhluknya, jadi Anda janganlah cemas tidak kebagian rejeki. Namun dengan prasyarat Anda mesti menjemput rejeki itu, Anda mesti lakukan usaha untuk memperolehnya. Tidak mungkin saja Anda cuma tidur-tiduran di kamar tanpa lakukan apa pun serta mendadak setumpuk duit ada di hadapan Anda. Jikalau ada, itu bukanlah harta yang halal, datangnya tidak dari Allah.

Langkah Kaya Secara Nyata

8. Cepat Kaya Dengan Buka Usaha Modal Dengkul

Cepat kaya dengan Buka usaha
Cepat kaya dengan Buka usaha

Buka usaha yaitu satu diantara langkah cepat kaya raya mendadak tanpa tumbal. Bila tidak miliki modal, dapat pinjam ke bank untuk kepentingan usaha. Namun usahakan Anda tidak perlu meminjam uang ke Bank. Ada baiknya Anda mencoba mencari modal tanpa meminjam ke bank apa lagi dengan lintah darat.

Dengan catatan, anda mesti punyai rencana yang jelas serta matang berkaitan dengan usaha yang bakal kamu buka. Umpamanya, pangsa pasar atau tujuan serta sasaran siapapun yang dibidik dalam usaha, produk apa yang disuguhi supaya konsumen suka serta tidak kapok, pelayanan, harga, serta lain sebagainya.

Orang paling kaya rata-rata yaitu pebisnis. Tidak heran apabila profesi sebagai pengusaha (enterpreneur) betul-betul jadi impian. Tetapi, janganlah saksikan kesuksesannya, namun saksikan proses serta kisahnya dalam berjibaku membangun usaha sampai berhasil. Begitu, kita bakal di inspirasi dari perjuangan keras meniti usaha dari nol sampai jadi jutawan, bahkan juga milyarder.

Apabila anda tidak miliki modal sekalipun, buat ide konsep usaha anda dengan rencana yang matang. Bila udah menekankan, coba mencari investor yang ingin mendanai usaha yang bakal didirikan.

Seseorang pebisnis percetakan pernah menceritakan pada ia awalnya tawarkan ide konsep atau inspirasi bisnisnya pada investor. Sesudah di setujui, investor setor uang Rp 300 juta dengan dijanjikan pendapatan bersih Rp 4 juta per bulan serta uang investasi masihlah utuh.

Sesudah meniti jalan beberapa tahun, percetakan maju serta pada akhirnya dapat kembalikan uang investor yang semula Rp 300 juta. Investor sendiri mendapat duit Rp 4 juta per bulan sepanjang empat tahun yang apabila ditotal sejumlah Rp 192 juta.

Investor mendapat uang keseluruhan Rp 300 juga plus untung hasil investasi Rp 192 juta jadi Rp 492 juta. Lalu itu, pebisnis yang cuma modal inspirasi dengan kata lain modal dengkul tadi sekarang udah miliki percetakan besar serta jadi kaya raya.

Tetapi, perlu ketekunan, keuletan, kesabaran serta perjuangan yang amat besar untuk jadi kaya raya tanpa modal ini. Lain perihal langkah cepat kaya mendadak dari hasil pesugihan, harus ada tumbal yang dikorbankan sebagai prasyarat kesepakatan dengan bangsa gaib.

9. Cara Kaya Dengan Menjadi Makelar

Cepat kaya dengan menjadi makelar
Cepat kaya dengan menjadi makelar

Panduan cepat kaya raya di umur muda tanpa modal yaitu jadi makelar atau penghubung penjualan. Walau termasuk remeh, namun profesi ini cukup menjanjikan.

Salah seseorang makelar mobil yang sukses diwawancara mengakui, dalam satu bulan dapat jual rata-rata enam mobil hasil perantaraan. Satu mobil rata-rata mendapat untung Rp 3 juta sampai Rp 5 juta.

Di buat rata-rata Rp 4 juta saja, makelar mobil dapat membuahkan duit Rp 24 juta per bulan. Tetapi, perlu pengalaman serta perjuangan yang tidak gampang. Sang makelar sendiri mengakui awalannya bekerja sebagai sales di dealer mobil.

Sesudah jaringan serta koleganya banyak, ia mengambil keputusan untuk keluar serta jadi makelar mobil. Upahnya lebih mengundang selera serta dapat cepat kaya mendadak!

Belum lagi makelar properti, seperti tanah serta rumah. Satu rumah saja, anda dapat untung Rp 5 juta sampai Rp 10 juta. Menggiurkan bukan? Makelar memang terkadang dianggap sebagai profesi yang disebalkan. Tetapi jika kita dapat membuat setiap orang percaya dan yakin dengan kita, maka kita dapat menjadi makelar yang cukup baik.

Profesi makelar betul-betul mengundang hasrat, lantaran tanpa modal sekalipun. Lagi-lagi, perlu ketrampilan serta bakat sendiri untuk jadi seseorang makelar sejati. Bila udah miliki duit banyak, coba buka usaha sendiri. Anda bakal jadi bos serta entrepreneur besar!

10. Cepat Kaya Dengan Buka Usaha Jasa

Cepat kaya dengan membuka usaha jasa
Anda miliki ketrampilan di bagian layanan? Pakai skillmu itu untuk mencari duit. Umpamanya, keterampilan potong rambut, pijat kesehatan serta terapi penyakit alternatif, layanan bikin situs, menulis, hukum atau pengacara, kesehatan atau dokter, desain rumah atau arsitektur, fotografi, lukis atau menggambar serta lain sebagainya.

Tanpa modal, ketrampilan itu dapat Anda jual. Promosikan pada rekan-rekan atau komunitas, kelak tentu ada saja yang mau memakai layanan Anda. Terkecuali layanan hukum serta kesehatan, Anda mesti sekolah dahulu di bagian hukum serta kedokteran.

Seseorang fotografer yang mempunyai kamera DSLR, sekarang mulai buka layanan photo untuk pengantin, prewedding, serta dokumentasi acara. Walau sebenarnya, dulunya kesibukan photo cuma dipakai untuk hobi saja. Saat ini, ia miliki kantor yang buka layanan fotografi.

Fotografi hanya sebagai contoh. Karena banyak cara untuk menjual jasa. Kamu juga bisa menjual jasa desain banner atau apapun. Karena saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa desain.

Hal semacam itu berlaku untuk ketrampilan apa pun yang Anda punyai. Mulai saat ini, jalani saja hobi serta skillmu, lantas jual serta menjadikan duit. Itu jadi satu diantara panduan serta langkah cepat kaya mendadak tanpa modal serta tumbal!

11. Cepat Kaya Dengan Bermain Saham

Cepat kaya dengan bermain saham
Cepat kaya dengan bermain saham

Ada saja langkah untuk orang kepepet. Seorang yang mempelajari bermain saham, pada akhirnya mengambil keputusan untuk hutang pada seorang dengan uang sejumlah Rp 20 juta serta berjanji bakal dikembalikan kurun waktu tiga bulan dengan imbalan bunga Rp 2 juta.

Fantastis! Ini serupa nabung deposito, hingga orang yang dipinjami dengan suka hati memberi utang pada seorang itu. Duit itu nyatanya dipakai untuk beli saham lewat bank.

Tidak salah tentukan, ia pakai untuk beli saham beberapa ratus lembar di perusahaan bonafide lewat perantaraan bank. Sesudah satu lembar saham alami kenaikan Rp 500 sampai Rp 1.000, ia jual saham itu lagi serta dibelikan saham yang lain.

Demikian selanjutnya sampai per bulan saja, ia bisa untung Rp 3 juta dari jual beli saham lewat pegawai bank. Dalam tiga bulan, ia mengantongi kurang lebih Rp 8 juta.

Yes! Duit Rp 20 juta udah dikembalikan, plus bunga Rp 2 juta, orang tersebut untung Rp 6 juta. Duit itu pada akhirnya ditanamkan kembali untuk bermain saham serta untung sedikit untuk sedikit sampai saat ini jadi seseorang jutawan di umur muda, yakni 24 tahun.

Mau tahu langkah bermain saham? Kamu bisa mencoba membaca cara di internet dan membeli buku tentang saham di toko buku. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan baik.

Betul-betul langkah tepat serta cerdas yang dapat jadi kaya mendadak di umur muda tanpa modal meskipun! Perlu kecerdikan memanglah untuk jadi seseorang milyader dengan modal dengkul!

12. Cara Cepat Kaya Dengan Investasi Rumah dan Tanah

Cepat kaya dengan investasi properti
Cepat kaya dengan investasi properti

Seseorang narasumber menceritakan, mendapat warisan berbentuk rumah serta tanah di satu kampung. Ia nekat di jual untuk dibelikan lagi beberapa bagian tanah di perkotaan, tetapi dengan ukuran kecil.

Kurun waktu enam bulan saja, tanah kecil yang dahulu nilainya Rp 90 juta dapat terjual lagi Rp 140 juta. Hebat! Saat sebelum terjual, ia mesti miliki pandangan untuk beli tanah lagi di tempat strategis untuk lantas di jual lagi.

Ada juga yang nekat hutang di bank untuk beli sebidang tanah harga Rp 60 juta. Iseng-iseng di tawarkan di internet sejumlah Rp 110 juta serta laris! Hutang di bank bila dijumlah totalnya Rp 75 juta! Fantastis, dia sukses bayar bank serta untung uang Rp 35 juta tanpa modal.

13. Cara Cepat Kaya Dengan Menabung

Cepat kaya dengan menabung
Cepat kaya dengan menabung

Menabung memang bukanlah cara kaya dengan cepat. Tetapi jika kamu konsisten menabung sedikit, demi sedikit bukan tidak mungkin uang tabunganmu akan terus bertambah.

Menabunglah sedikit demi sedikit. Maka kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk menabung. Kamu bisa melihat banyak contoh orang yang menabung dan mendapatkan jumlah tabungannya sudah cukup besar. Ketika menabung jangan selalu dipikirkan dan dijumlahkan berapa uang yang ada di tabungan. Biarkan saja hingga ia sudah cukup lama di tahun. Maka kita akan mengetahui jumlah uang yang ada di tabungan kita.

LEAVE A REPLY