Kamu Mau Punya Perut Langsing dan Rata? Coba Racikan 7 Bahan Sederhana ini!

0

Seruni – Banyak pola hidup tak sehat mempengaruhi bentuk fisik perempuan, salah satunya perut buncit. Memiliki perut buncit bukanlah suatu hal yang diidam-idamkan perempuan, melainkan perut rata dan kencang. Karena alasan kosmetik dan rasa tidak percaya diri, banyak perempuan berusaha keras untuk meratakan perut mereka dengan cara melakukan olahraga ekstrem dan diet tak sehat.

Related image
healthyfoodhouse.com

Namun, sangat penting untuk diingat bahwa perut rata dianggap sebagai pertanda kesehatan yang baik. Perut rata tidak berarti lekukan atau rata, melainkan cara mengurangi lemak perut yang tidak baik. Memiliki perut rata atau six pack sulit didapat dan lebih sulit dipertahankan. Beberapa faktor yang menentukan apakah kita bisa memiliki perut yang rata atau tidak adalah jenis kelamin, genetika, usia, gaya hidup dan diet.

Perubahan sederhana pada gaya hidup dan diet kita dapat membantu dalam mencapai hal ini. Apa itu flat tummy water? Ramuan ini memiliki kemampuan untuk mengurangi kembung dan juga sakit perut.

Penambahan sayuran bergizi dan ramuan herbal ke air akan memberi tubuh kadar mineral dan nutrisi penting. Dari sinilah konsep air perut rata berasal. Selain membantu pencernaan dan pembengkakan yang tidak perlu, resep ini juga berfungsi sebagai suplemen penghilang lemak alami, sehingga mengurangi ukuran pinggang yang relatif cepat.

Minum banyak air ini bisa membantu untuk membuang toksin dari tubuh. Kandungan natrium tambahan berupa makanan juga akan habis. Minuman ini sangat baik sebagai pengganti soda atau minuman olahan lainnya. Dengan cara ini, kita bisa mengurangi asupan kalori dan juga mengurangi lemak perut secara lebih cepat.

Bahan yang dibutuhkan:

  • Air – 1 liter
  • Mentimun – 10 sampai 12 irisan
  • Lemon – 1
  • Jahe parut – 1 sendok teh
  • Daun mangga – 5 daun
  • Kemiri – 5
  • Garam batu – 1 sendok teh

Masing-masing bahan di atas memiliki kegunaannya sendiri dan sangat ampuh dalam membantu menghilangkan lemak perut lebih cepat.

Ketika semua bahan-bahan ini dicampur bersama-sama, maka akan membentuk minuman detoks yang kuat, yang membantu tubuh meningkatkan efisiensi pembakaran lemak dan juga melawan penyakit yang tidak diinginkan.

Manfaat Mentimun

Related image
thewellnessalmanac.com

Mentimun kaya akan mineral dan mengandung 95% air. Ini membantu tubuh tetap terhidrasi. Mentimun juga bekerja efektif dalam menghilangkan mulas dan melarutkan batu ginjal. Manfaat yang terkenal ialah sifat anti-kankernya dan mampu menstabilkan tekanan darah.

Manfaat Lemon

Related image
abcnews.go.com

Lemon kaya akan vitamin C, asam sitrat, flavonoid, vitamin B-kompleks, kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, potasium dan juga serat. Kandungan tersebut sangat baik dalam mengurangi lemak paha, lemak pinggang dan lemak pada wajah.

Manfaat Jahe

Related image
blog.thepetbeastro.com

Jahe adalah makanan anti-inflamasi paling kuat di dunia yang memberikan kelegaan dari rasa mual, kehilangan nafsu makan, mabuk dan sakit. Selain itu, khasiatnya juga membantu dalam melancarkan pencernaan dan juga mengurangi iritasi gastro-intestinal, merangsang produksi air liur dan empedu.

Manfaat Mint

Image result for mint
herbs.lovetoknow.com

Banyak orang tidak memahami manfaat kesehatan dari daun mint. Daun ini bisa membantu kita dalam mengurangi rasa kembung dan juga meringankan peradangan dan sakit perut.

Manfaat Basil

Image result for basil
well-beingsecrets.com

Basil digunakan oleh banyak orang dalam campuran masakan sehari-hari. Ini diperkaya dengan antioksidan, Vitamin A, K, C, magnesium, zat besi, potassium dan kalsium. Basil juga memiliki kapasitas untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan pada perut.

Cara Membuat:

  • Isi gelas dengan 1 liter air. Tambahkan irisan mentimun, parutan jahe, lemon utuh, daun mint, daun kemangi dan satu sendok teh garam batu.
  • Biarkan semalaman agar air menyerap semua nutrisi dengan benar dari berbagai bahan yang ditambahkan. Disajikan dalam keadaan panas atau dingin tidak menjadi masalah!

Jika memilih dalam keadaan dingin, minuman ini membantu membakar lemak dan mendinginkan tubuh. Selain itu, cobalah meminumnya saat kondisi hangat atau panas untuk membantu pencernaan yang membaik, menghilangkan rasa sakit dan juga untuk membersihkan tubuh diri sendiri.

Saring ramuan yang luar biasa ini sepanjang hari dan pastikan kita akan melihat hasil yang nyata dalam rentang waktu yang sangat singkat.

LEAVE A REPLY