Begini Cara Supaya Calon Mertua Menyukaimu Bahkan Sejak Pertemuan Pertama!

0
Gambar via: www.heraspiration.com

Kesan pertama itu penting. Bagaimana orang lain akan memperlakukanmu tergantung bagaimana kesan pertama yang kamu berikan pada mereka. Jika kamu memberikan kesan pertama yang baik, maka orang lain akan memperlakukanmu dengan cara yang baik pula, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu, kamu harus bisa membangun kesan pertama yang baik ketika bertemu dengan orang baru. Apalagi orang tersebut adalah orang yang penting untukmu. Salah satunya adalah calon mertua. Wajib bagi kaum wanita memberikan kesan baik pada calon mertua dengan maksud supaya kamu diterima di keluarganya. Jika kamu mau membuat calon mertua menyukaimu, yuk ikuti cara-cara berikut!

Berpenampilan rapih dan sopan

Gambar via: www.youtube.com
Gambar via: www.youtube.com

Hal yang biasa dipikirkan oleh wanita adalah bagaimana ia bisa berpenampilan cantik di depan orang lain. Namun, ketika kamu ingin bertemu dengan calon mertua, maka utamakan untuk berpenampilan yang rapih dan sopan. Rapih bukan berarti kamu harus mengenakan pakaian kantor, tapi usahan untuk nggak memakai kaos saat pertama kali bertemu dengan calon mertua. Jangan mengenakan pakaian terlalu pendek agar kamu terlihat sopan. Ingat, calon mertua adalah sosok orang tua yang mau menginginkan calon pendamping yang baik untuk anaknya. Nah, hal itu dapat mereka lihat dari bagaimana calon menantu mereka berpakaian saat pertama kali mereka bertemu.

Bawalah buah tangan

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Dari zaman dulu hingga kini membawa buah tangan memang hal yang wajib dilakukan apalagi ketika kamu mengunjungi orang untuk pertama kali, termasuk calon mertua. Tanyakan kepada pacarmu, seperti apa orangtuanya. Apa yang mereka sukai mulai dari makanan hingga benda-benda yang mereka sukai. Tanyakan pula hal-hal apa yang harus kamu hindari ketika membelikan barang seperti warna apa yang nggak disukai calon mertua atau apa kah calon mertua punya alergi tertentu pada makanan atau minuman sehingga kamu nggak melakukan kesalahan yang fatal. Jika kamu buntu nggak tahu harus membawakan apa, coba saja memasak. Justru dengan menawarkan masakanmu calon mertua akan merasakan ketulusanmu juga melihat kalau kamu sudah siap mendampingi anaknya dilihat dari kamu yang jago memasak.

Kenali karakter calon mertua

Biar obrolan nggak garing, tanya sama pacar tentang karakter orangtuanya. Gambar via: www.huffingtonpost.com
Biar obrolan nggak garing, tanya sama pacar tentang karakter orangtuanya. Gambar via: www.huffingtonpost.com

Sebelum kamu bertemu dengan calon mertua, tanyakan kepada pacarmu seperti apa sih orangtuanya? Apa kah mereka adalah orangtua yang cukup tradisional atau malah open minded. Apa-apa saja yang mereka senangi dan apa pula hal-hal yang nggak mereka sukai. Dengan mengetahui seperti apa calon mertuamu kamu pun bisa menghindari hal-hal yang membuat mereka nggak suka denganmu dan bisa membuat kamu memenangi hati mereka dengan berlaku sesuai  keinginan mereka.

Mengikuti peraturan yang berlaku di rumah pacar

Gambar via: www.medicalnewstoday.com
Gambar via: www.medicalnewstoday.com

Kamu berkunjung ke rumah orang lain, jelas kamu harus mematuhi peraturan-peraturan yang telah dibuat oleh tuan rumahnya. Ketika mereka mengundangmu untuk makan bersama, maka jangan ragu untuk membantu calon mertua menyiapkan makanan, dan ketika kamu sudah selesai memakan maka jangan lupa untuk mencuci peralatan makan yang kamu pakai. Selalu ingat untuk menjaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan. Dari bagaiamana kamu mengikuti peraturan-peraturan yang berlaku di rumahnya, calon mertua sudah bisa melihat kamu siap menjadi bagian dari keluarga mereka.

Jangan pasif, aktiflah dalam percakapan

Gambar via: elitedaily.com
Gambar via: elitedaily.com

Yang namanya bertemu dengan calon mertua wajar jika kamu gugup. Tapi hati-hati kegugupanmu bisa menjadi boomerang buat kamu. Calon mertua pastinya ingin lebih mengenal kamu dengan memulai percakapan. Nah, kamu jangan diam saja, terlibatlah dalam percakapan. Apa yang mereka tanyakan jawablah dengan sejujurnya. Kamu juga jangan ragu untuk memulai percakapan dengan calon mertua. Tanyakan saja hal-hal yang kamu pelajari dari pacarmu, mulai dari hobinya, kesukaan-kesukaannya dan lain-lain.

Perlakukan pacar dengan baik di depan mertua

Gambar via: www.huffingtonpost.com
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Kamu dan pacar termasuk pasangan yang santai. Bahkan saking santainya kamu dan dia sering bercanda hingga terlibat fisik. Kalau sedang berduaan sih nggak ada masalah, namun jika kamu hendak bertemu dengan keluarganya, apalagi orang tuanya sebaiknya redam dulu bercandaan kalian. Di depan orangtua yang sudah membesarkannya, sebaiknya kamu perlakukan pacar dengan baik. Tapi jangan pula bermesra-mesraan di depan calon mertua ya. Bisa-bisa mereka malah memandang kamu dengan sebelah mata karena nggak tahu tempat!

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa sih kamu harus serba berhati-hati di depan calon mertua? Karena pada dasarnya setiap orang tua menginginkan pasangan yang terbaik untuk anaknya. Mereka yang sudah mengarungi asin manisnya dunia pun bisa menilai orang dari sekali pandang. So, kesan pertama kamu bakalan penting banget!(AH)

loading...

LEAVE A REPLY