21 Kreatifitas dari Kain Flanel, Murah, Mudah, dan Tetap Kece!

0
Gambar Via: flanelshop.com

Kreatifitas dari Kain Flanel – Kain flanel yaitu satu diantara material untuk membuat satu bentuk kerajinan tangan yang disukai banyak orang hingga saat ini. Dari tekstur bahannya yang lembut dan berbagai macam warnanya yang menarik, maka makin menjadikan kain flanel sebagai satu diantara bahan paling utama untuk membuat kerajinan tangan yang banyak dipakai orang-orang kreatif.

Tidak cuma itu, kain flanel juga sangat gampang diperoleh di beberapa toko paling dekat dari tempat tinggal kita. Oleh sebab itu, kesempatan untuk membuka usaha kerajinan tangan sekarang mulai banyak dilirik dari beragam macam kalangan masyarakat, terlebih untuk beberapa ibu rumah tangga.

Gambar Via: pipiflanel.com

Diantara kerajinan tangan yang dapat di buat dari kain flanel yaitu boneka, dompet, sarung hape, makanan imitasi, gantungan kunci, bunga, bros, serta ada banyak lagi yang nantinya akan kita bahas juga.

Dari beragam macam jenis contoh kerajinan tangan dari kain flanel, umumnya sebagai favorite cewek-cewek yaitu membuat bunga mawar serta bros dari kain flanel.

Entah mengapa dua kerajinan tangan ini amat banyak disukai kaum hawa, mungkin saja karena segi feminisme mereka yang cenderung lebih suka untuk membuat satu kerajinan tangan yang akan mereka gunakan sendiri. Bros udah pasti digunakan oleh perempuan, sedangkan bunga, jadi satu diantara ciri khas segi feminim seorang perempuan.

Bila anda sedang mencari inspirasi untuk membuat tempat pensil dari kain flanel, simak terus artikel kali ini, ya.

Tempat Pensil Berbentuk Saku

Cara membuat tempat pensil yang satu ini cukup mudah karena hanya membutuhkan cara jahit yang sederhana. Bahkan, anak-anak juga bisa cara yang satu ini seorang diri. Cara membuat tempat pensil berbentuk saku ini sangat cocok untuk untuk para pemula yang belum terlalu pandai menjahit. Untuk membuat tempat pensil berbentuk saku, sediakan alat dan bahan berikut ini:

  • Kain flanel
  • Jarum dan benang
  • Kancing
  • Mesin jahit (apabila diperlukan)
  • Gunting
  • Pita

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan udah ada, ikuti beberapa cara di bawah ini, untuk membuat tempat pensil berbentuk saku dari kain flanel:

Gambar Via: lahiya.com
  • Potong kain flanel yang ada dengan panjang yang sama seperti ukuran pensil dan pulpen Anda. Karena Anda tidak akan meletakkan satu benda saja di dalam tempat pensil ini, jadi buat lebarnya sesuai dengan ukuran beberapa alat tulis yang akan anda simpan di dalamnya nanti.
  • Gunakan jarum dan benang (atau mesin jahit) untuk menjahit masing-masing sisi tempat pensil. Pastikan juga seluruh jahitan lurus dengan sempurna. Anak-anak yang ingin belajar menjahit, bisa menjahit dengan jarum benang atau mesin jahit.
  • Jahit kancing dengan jarum dan benang. Kancing ini nantinya yang akan jadi ‘kunci’ untuk tempat pensil Anda. Jadi, jahitlah sesuai sama tempat yang pas.
Gambar Via: lahiya.com
  • Potong bagian tutup tempat pensil ini berbentuk sedikit garis atau lubang. Nah, lubang ini nantinya akan dikaitkan dengan kancing yang tadi sudah terpasang untuk tutup tempat pensil agar nanti isinya tidak jatuh keluar.
  • Untuk menghias tempat pensil, buat bunga mawar dari kain flanel lalu jahitlah di bagian tepi tempat pensil.
  • Berikanlah aksesories, payet, atau hiasan lain untuk membuat cantik tampilan tempat pensil berbentuk saku ini.

Cara membuat tempat pensil dari kain flanel yang pertama ini bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk megisi waktu luang yang anda miliki, untuk orang dewasa dan anak-anak. Pastikan Anda menggunakan kain dengan warna yang diinginkan dan hiasan favorite untuk membuat cantik tempat pensil saku ini.

Tempat Pensil yang Bisa Digulung

Gambar Via: lahiya.com

Tempat pensil kok digulung? Bagaimana bisa? Udah tentu bisa dong. Di dalam tempat pensil unik ini, kita akan berikan slot khusus untuk menempatkan bolpen dan pensil. Tempat pensil yang satu ini mempunyai bentuk sederhana, tetapi untuk membuat tempat pensil ini dibutuhkan keterampilan menjahit yang cukup tinggi. Untuk membuat tempat pensil berbentuk gulungan, sediakan alat dan bahan berikut ini:

  • Kain flanel yang teksturnya agak tebal
  • Pembolong kertas
  • Pita
  • Mesin jahit
  • Gunting
  • Benang
  • Jarum
  • Pin
  • Pensil

Jika seluruh alat dan bahan yang dibutuhkan udah ada, ikuti beberapa cara di bawah ini untuk membuat tempat pensil berbentuk gulungan dari kain flanel:

  • Potong kain flanel jadi dua bentuk persegi panjang yang sama ukurannya. Pastikan agar anda tidak memotong dengan ukuran yang terlalu kecil karena kain itu nantinya akan digulung.
  • Tandai satu di antara kain flanel dengan pembolong kertas sekitaran ½ inch dari segi tepi kain. Lantas, berikanlah tanda dengan bolongan di bagian atas dan bawah garis, pada masing-masing jarak ¾ inch. Pastikan bolongan ini bisa berakhir di titik yang juga berjarak ½ inch dari tepi kain.
Gambar Via: lahiya.com
  • Ambillah kain flanel yang tidak dilubangi, tumpuk dengan kain flanel yang sudah dilubangi.
  • Lanjutkan dengan menjahit di masing-masing tepi ke-2 kain flanel agar sisi satu sama lain senantiasa menempel.
  • Jahit garis lurus di samping masing-masing lubang yang tadi sudah di buat. Garis ini akan jadi sekat yang memisahkan satu pensil dengan pensil yang lain.
Gambar Via: lahiya.com
  • Dengan menggunakan jarum dan benang, jahitlah pita di bagian luar kain flanel. Pita ini nantinya akan digunakan untuk mengikat tempat pensil ini.
  • Masukan pensil dan bolpen ke dalam kain lubang yang tadi sudah di buat. Pensil harus dimasukkan ke dalam lubang-lubang yang ada pada satu garis lurus.

Nah, tempat pensil berbentuk gulungan udah selesai dibuat. Cobalah untuk menggulung tempat pensil ini dan ikat dengan pita yang ada di bagian depannya.

Untuk mempercepat proses menjahit tempat kain flanel berbentuk gulungan ini, sebaiknya Anda menggunakan mesin jahit. Pasalnya, ada beberapa segi yang perlu dijahit pada tempat pensil ini. Sebagai hiasan tambahan, Anda bisa menjahit bunga mawar dari kain flanel di bagian luar tempat pensil. Gunakan kain flanel dan pita dengan warna favorite Anda.

Sejatinya, membuat kedua tempat pensil dari kain flanel di atas bukanlah hal yang sangat sulit. Hanya dibutuhkan ketelitian dan sedikit keterampilan menjahit untuk membuat tempat pensil berbentuk saku maupun gulungan.

Dan, Kain Flanel Tidak hanya digunakan untuk Membuat Tempat Pensil, sebab 19 Benda Ini Juga Dapat Di buat dari Kain Flanel, lho:

1. Tas Flanel

Gambar Via: kursusjahityogya.blogspot.co.id

Tas cantik ini terbuat dari kain flanel lho. Cantik kan? Untuk membuatnya anda butuh kain flanel lembaran. Dan buatlah polanya, lantas jahit untuk menggabungkan kain menjadi satu buah tas. Pakai mesin jahit agar lebih kuat serta rapi. Berikan aksesoris atau hiasan pada bagian luarnya untuk mempercantik. Gampang kan?

2. Sepatu Bayi

Gambar Via: fatinia.com

Kain flanel yaitu satu diantara bahan yang lembut yang pas untuk dijadikan sepatu bayi. Dengan tekstur yang lembut, kain flanel sangat pas bila dipakai pada bayi. Kain flanel dengan mutu super lembut yaitu yang paling cocok dijadikan bahan untuk membuat sepatu bayi.

Pastikan mutu kain flanel yang super lembut agar nyaman dipakai pada bayi. Anda dapat membuat sepatu bayi seperti ini di rumah berbekal kain flanel, benang serta gunting saja. Ukurlah kaki bayi, lantas buat polanya.

Polanya ada 3 sisi. Pertama, sisi alas kaki. Kedua, sisi atas depan. Ketiga, sisi atas belakang. Setelah ketiga pola di atas dibuat serta dipotong, berikutnya dijahit memakai tangan hingga selesai. Jahitlah sesuai sama pola yang ada pada gambar. Setelah jadi, sepatunya udah dapat anda pakaikan pada bayi kesayangan anda.

3. Tas dari Kain Flanel

Gambar Via: fatinia.com

Tas lucu dari kain flanel ini dapat kamu buat sendiri di rumah. Bahan dasarnya yaitu flanel. Dengan membuat pola tas sedemikian rupa hingga dapat dirakit jadi satu buah tas, lantas menjahitnya dengan mesin jahit. Kerajinan tas dari kain flanel ini terbilang cukup mudah serta dapat di buat secara masal atau dalam jumlah yang banyak.

Kerajinan tas flanel ini dapat pula jadi satu buah produk yang layak di jual. Dapat anda jual ke teman-teman kampus atau ke rekan sejawat di lingkungan kerjamu. Tas flanel ini dapat di pakai seperti tas-tas jinjing pada umumnya. Dapat untuk menyimpan buku atau pernak-pernik yang lainnya.

4. Ornament Lucu berbentuk Ayam

Gambar Via: fatinia.com

Ornament lucu ini mempunyai bentuk yang mirip dengan ayam. Caranya yakni dengan menggabungkan beragam macam warna dari kain flanel, anda dapat membuatnya dengan versi warna yang tidak sama. Cara membuat kerajinan tangan dari kain flanel seperti ini bukanlah hal yang terlalu susah. Seandainya anda udah tahu cara menjahit kain flanel, anda tentu dapat membuat kerajinan yang satu ini.

5. Bunga dari Kain Flanel

Gambar Via: kerajinantangankita.com

Bunga hias dari kain flanel paling banyak digemari orang-orang. Beberapa pengrajin juga ada yang jual hasil karyanya secara on-line.

Tidak hanya dari teksturnya yang lembut dan warnanya yang lengkap, bunga dari kain flanel memanglah tampak cantik. Pantas saja bila bentuk kerajinan tangan yang satu ini jadi satu diantara banyak barang yang dijadikan barang favorite oleh para peminatnya.

6. Donat Imitasi

Gambar Via: fatinia.com

Mungkin saja diantara beberapa pembaca yang baru pertama kali melihat gambar ini akan menduga bila gambar di atas yaitu gambar donat asli. Karena memang dari penampakannya sangat menyerupai sekali dengan donat asli. Mungkin saja hal ini juga dipengaruhi dari warnanya yang 90% serupa dengan warna donat pada umumnya.

Donat-donat di atas bukanlah gambar donat asli yang dapat dikonsumsi. Jangan sampai ngiler ya. Donat-donat ini nyatanya bukan donat kentang atau donat yang dapat kita santap. Benda bulat yang berlubang di tengahnya ini asli terbuat dari kain flanel yang di buat semirip mungkin saja dengan aslinya.

Gambar Via: fatinia.com

Satu diantara contoh gantungan kunci dari kain flanel yakni gantungan kunci donat imitasi. Donat dari kain flanel ini dapat juga dijadikan sebagai gantungan kunci yang unik serta menarik.

Tidak hanya dapat di buat sebagai donat imitasi yang dapat dijadikan sebagai hiasan, kerajinan tangan dari kain flanel yang satu ini juga bisa dijadikan gantungan kunci.
Cara Membuatnya mudah, anda tinggal menambahkan gantungan pada sisinya. Tambahan gantungan kunci ini dapat anda peroleh di beberapa toko paling dekat dari kediaman anda.

7. Tempat Pensil atau Kacamata

Gambar Via: fatinia.com

Bila anda mau membuat satu buah wadah kacamata atau tempat pensil atau pulpen yang beda dari yang lain, mungkin saja anda dapat mencoba membuat kreasi tersebut dari bahan dasar kain flanel yang seperti ini. Memiliki bentuk simpel serta lucu dengan hiasan karakter hewan yang ada pada bagian bawahnya.

Kerajinan tangan dari kain flanel seperti ini belum banyak yang membuatnya. Dengan kreatifitas serta seni yang anda miliki, tentunya anda dapat juga membuat kerajinan tangan unik seperti ini bahkan juga dapat lebih bagus dari ini.

Gambar Via: fatinia.com

Untuk kamu yang gemar membuat kerajinan tangan dan ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah, membuat wadah kacamata atau tempat pensil dari kain flanel adalah gagasan yang menarik, lho.

Produk seperti ini bila di pasarkan pada teman-teman sekolah atau teman sekampus terlebih yang cewek, mereka pastinya akan tertarik untuk membeli kerajinan tangan yang kamu pasarkan ini. Dengan bandrol harga yang cukup terjangkau dijamin pasti akan laris manis deh.

Oh iya, jangan sampai lupa sebelumnya untuk memberi merk dagang atal label yang menjadikan ciri khas produk yang kamu buat hingga hasil karyamu akan semakin lebih di kenal lantaran ciri khasnya atau dari merk-nya

8. Amplop dari Kain Flanel

Gambar Via: fatinia.com

Kerajinan tangan dari kain flanel yang unik selanjutnya yaitu amplop. Dengan memakai kain flanel, anda dapat juga membuat satu buah amplop yang cukup menarik serta dapat dipakai untuk beragam macam kepentingan.

Salah satunya adalah untuk mengemas satu kartu ucapan atau surat untuk seseorang yang spesial.

Gambar Via: fatinia.com

Dengan menyimpan isi surat atau kartu ucapan dalam amplop seperti ini, tentunya akan membuat si penerima jadi lebih terkesan serta akan menyimpannya lantaran dibungkus dengan amplop yang demikian bagus serta tidak biasa.

Dengan menyimpan satu nama pada amplop yang kamu buat, akan menambah kesan yang lebih mendalam pada sang penerima amplop.

Gambar Via: fatinia.com

Tidak cuma pada sebatas amplopnya saja yang dihias, isi amplonya juga dapat anda hiasi dengan pernak-pernik dari kain flanel. Seperti pada contoh gambar di atas, kertas ucapannya ditempel dengan satu ikon hati hingga menambah kesan romatis.

Gambar Via: fatinia.com

Bentuk amplop yang lainnya yaitu seperti gambar yang ini. Mengikuti persis dari lipatan amplop pada umumnya dengan di beri garis putus-putus dengan benang yang menambah nilai seni amplop dari kain flanel ini.

9. Dompet dari Kain Flanel

Gambar Via: fatinia.com

Dompet lucu ini terbuat dari kain flanel, lho. Memiliki bentuk menyerupai dompet-dompet pada umumnya, cuma saja dompet yang ini berbahan dasar kain flanel.

Enaknya membuat dompet dengan kain flanel yakni kita dapat membuat hiasan-hiasan yang lucu dengan sangat mudah pada bagian luar dompet. Dapat dengan cara dijahit atau ditempel dengan lem.

Kerajinan tangan dari kain flanel yang satu ini bisa juga dikatakan masih sangat jarang kita jumpai. Mungkin saja karena jarang ada yang membuat dompet dari kain flanel.

Tidak heran sih bila jarang yang ingin membuatnya, sekalipun untuk diri sendiri. Karna biasanya dompet yang dibeli dipasaran jauh semakin bagus serta keperluan untuk bikin dompet dari kain flanel memanglah tidak semenarik kerajinan tangan yang lain.

10. Sepatu

Gambar Via: livingtheswelllife.blogspot.co.id

Satu diantara kerajinan tangan yang berbahan dasar dari kain flanel selanjutnya yaitu sepatu anak. Dengan memakai bahan kain flanel yang lembut, amat pas untuk membuat sepatu untuk si buah hati.

Anda dapat membuat sepatu untuk si kecil dengan design yang anda sukai. Cara membuatnya juga tidak sesulit saat kita akan membuat sepatu untuk orang dewasa.

Untuk sepatu bentuk seperti ini tidak terlalu rumit, yang paling penting yaitu kenyamanan buat anak kita ketika menggunakannya. Tidak cuma itu, sepatu dari kain flanel juga mempunyai keunggulan. Diantara banyak keunggulanya, salah satunya yakni kita bisa custom design, mencari bahanya mudah dan cara membuatnya juga tidak susah.

Cukup dibutuhkan kain flanel, gunting, benang serta jarum saja untuk membuatnya. Potong polanya sesuai sama ukuran kaki anak, lantas jahit dengan memakai jarum serta benang yang sudah anda sediakan. Berikutnya berikanlah beberapa hiasan yang dapat mempercantik sepatu.

Paling akhir, cek lagi apakah ada jahitan yang ketinggalan serta kurang rapi. Setelah semua selesai, kerajinan tangan dari kain flanel berupa sepatu siap dipakai.

11. Tempat Tisu dari Kain Flanel

Gambar Via: fatinia.com

Kerajinan tangan dari kain flanel selanjutnya yaitu tempat tisu. Dengan kain flanel kita dapat juga membuat wadah tisu yang unik serta pas buat yang sedang mempunyai balita, karena berbahan lembut serta teksturnya tidak keras. Contoh tempat tisu di atas di buat seperti motif kulit sapi yang lucu dan menggemaskan.

Dengan media seperti ini, anda dapat juga memakainya sebagai media belajar anak untuk mencontohkan inilah yang disebut dengan kulit sapi.

Anda dapat juga membuatnya dengan motif yang lain sesuai sama kreatifitas yang anda miliki.

Produk ini dapat dijadikan sebagai satu diantara produk usaha kerajinan tangan yang layak untuk dijual. Dengan memasarkan produk secara on-line, anda bisa mendapatkan pasar yang potensial hingga ke seluruh Indonesia.

12. Dadu

Gambar Via: aliexpress.com

Dadu kain flanel ini di buat untuk mainan balita. Lantaran teksturnya yang lembut, terlebih saat bayi masih berusia di bawah dua tahun yang sering memasukkan apa saja ke dalam mulut.

Dengan memakai mainan dadu yang terbuat dari kain flanel serta mempunyai ukuran yang cukup besar, anda tidak perlu cemas bila mainan ini tertelan serta tidak beresiko untuk si Kecil.

13. Sarung Hape dari Kain Flanel

Gambar Via: bisniskonfeksi.com

Sarung hape seperti ini adalah satu diantara kerajinan tangan dari kain flanel yang cukup gampang di buat. Hanya dengan bermodal beberapa lempar kain flanel saja, anda udah dapat membuat sarung hape seperti ini, lho.

Hiasan pada bagian luar sarung hape dapat juga kamu buat sesuai sama keinginan anda, ingin di buat ikon kupu-kupu, bunga, apel atau ikon-ikon yang lucu juga bisa.

14. Makanan Imitasi

Gambar Via: bukalapak.com

Makanan imitasi yaitu satu diantara kerajinan tangan dari kain flanel yang mempunyai nilai jual yang tinggi, lho. Bila anda hobi melakukan bisnis, gagasan membuat makanan imitasi seperti ini dapat anda gunakan untuk usaha kecil-kecilan yang dapat di buat di rumah.

Saat ini udah zaman on-line, untuk memasarkan produk seperti ini dapat juga lewat cara pemasaran on-line hingga pemasarannya dapat menyebar sampai ke berbagai kota meskipun anda jualan hanya dari rumah saja.

15. Boneka Jari

Gambar Via: aliexpress.com

Boneka jari dari kain flanel yang lucu-lucu ini dapat kamu buat dengan gampang. Seperti tampak pada gambar di atas, karakternya juga di buat imut serta lucu.

Dengan boneka jari kain flanel ini anda dapat menghibur anak-anak dengan memerankan seperti di narasi dongeng anak-anak.

Anda dapat bercerita dongeng si Kancil yang cerdik, Sang Raja Hutan serta beragam narasi yang lain, bahkan anda dapat juga mengarang narasi sendiri untuk mendongeng. Dengan kreasi kain flanel berupa boneka jari seperti ini anda tidak akan kekurangan inspirasi untuk membuat narasi pastinya.

16. Dompet Hape dari Kain Flanel

Gambar Via: fatinia.com

Dompet hape adalah satu diantara kerajinan tangan dari kain flanel yang menarik banyak perhatian. Mudah membuatnya serta dapat langsung digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk membuat satu buah dompet hape dari kain flanel tidaklah rumit, cukup hanya dengan beberapa lembar kain flanel saja anda udah dapat membuat dompet yang unik.

Untuk menambah kesan lucu anda dapat juga memberikan karakter di bagian depan dompet seperti pada gambar. Cukup gampang bukan?

Dompet hape dari kain flanel dapat anda pakai untuk melindungi hape dari bentrokan atau goresan dengan benda keras ketika dimasukkan ke dalam tas atau saku.

Dengan dompet yangterbuat dari kain flanel ini, anda tidak perlu khawatir lagi dengan bentrokan antara hape anda dan benda keras lainnya yang ada salam satu wadah. Tertarik untuk membuatnya?

17. Bros Bunga dari Kain Flanel

Gambar Via: youtube.com

Bros bunga dari kain flanel ini dapat jadi satu diantara primadona untuk beberapa wanita berhijab. Pasalnya, dengan menambah bros bunga yang diterapkan pada hijab yang digunakan akan menambah keanggunan si penggunanya.

Dengan memberikan bros bunga seperti ini dapat juga menambah segi feminim dari si pengguna. Cara untuk membuat bros bunga dari kain flanel juga tidak terlalu susah. Banyak tutorial cara membuat bros bunga dari kain flanel yang dapat anda temukan di youtube.

18. Bros Kupu-Kupu

Gambar Via: kerajinan.id

Kerajinan tangan dari kain flanel yang satu ini yaitu satu diantara favorite kebanyakan kaum hawa. Cara membuatnya cukup gampang serta tidak terlalu memerlukan keterampilan level tinggi.

Cuma bermodal dua lembar kain flanel yang berbeda warna, lem serta gunting dan benang serta mata mainan saja, anda udah siap untuk membuat bros kupu-kupu seperti pada gambar.

Cara membuat bros dari kain flanel seperti ini tidaklah susah. Dilihat dari bentuknya saja, tentu anda udah tahu cara untuk membuatnya seperti apa.

Kerajinan bros dari kain flanel ini dapat juga jadi satu diantara produk yang dapat anda jual dengan nilai keuntungan yang cukup lumayan, lho. Umumnya, pemesan tidak membeli satuan. Banyak yang pesan bros kupu-kupu seperti ini untuk aksesori hadiah tamu pernikahan. Jadi pemesanan minimum dapat ratusan, bahkan juga dapat hingga ribuan pcs.

19. Bros Ikon Hijab

Gambar Via: fatinia.com

Lucu kan. Bila anda menggunakannya untuk diterapkan pada hijab yang anda gunakan, tentunya akan menambah kesan imut pada hijab yang anda gunakan itu.

Kerajinan tangan dari kain flanel sejenis ini memanglah jarang kita jumpai karena sedikit sekali yang mau membuatnya.

Umumnya mereka yang hobi membuat kreasi tangan dari kain flanel lah yang ingin membuatnya. Detailnya yang cukup banyak ini, menuntuk si pembuat mesti mempunyai kertampiln yang udah berada pada level mahir dalam dunia kerajinan tangan kain flanel.

Bila anda tidak ingin bersusah payah membuatnya, anda dapat juga pesan pada yang udah ahli untuk membuatkannya. Anda cukup membayar upahnya saja serta tunggulah pesanan jadi. Sesudah produknya jadi, anda tinggal pakai deh.

Mudah kan?

NB: Cara membuat bros dari kain flanel dapat anda pelajari di beberapa tempat kursus yang ada. Umumnya ada beberapa komunitas yang mengadakan kursus membuat kerajinan bros dari kain flanel.

Dan itulah pembahasan kami mengenai 21 Kreatifitas dari Kain Flanel, Murah, Mudah, dan Tetap Kece!, kami harap semoga Postingan kali ini mengenai Kreatifitas dari Kain Flanel di atas sedikitnya dapat memperluas pengetahuan kamu mengenai cara atau tahapan-tahapan yang baik untuk mulai membuat Kreatifitas dari Kain Flanel sendiri dan menjadikannya sebagai peluang usaha.

Dan mudah-mudahan tips di atas bisa membuatmu lebih sukses lagi dan berhasil dalam membuat Kreatifitas menggunakan Kain Flanel yang keren. Selamat mencoba, ditunggu reportnya setelah mencoba tips dan trik di atas ya, dan terima kasih atas kunjungannya. Salam sukses untuk kalian semuanya.

LEAVE A REPLY