17 Cara untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Kamu dengan Cara Alami!

0
1468
Gambar Via: plus.google.com

Cara–Cara untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh, Faktor Penyebab Kulit Sulit untuk Putih Bersinar, Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh, Memutihkan Kulit Tanpa Bahan Pengawet. Kulit Putih Bersinar dan Tetap Sehat.

Cara Memutihkan Kulit Muka juga Tubuh dengan cara Alami

Kebanyakan orang jelas mendambakan untuk bisa mempunyai kulit putih bersinar, baik itu pria ataupun wanita. Dengan memiliki kulit yang putih, penampilan anda akan terlihat semakin fresh dan bercahaya, terutama untuk seorang wanita, dengan kulit putih bersinar, tentunya akan terlihat semakin cantik.

Terkadang untuk memutihkan kulit muka ataupun tubuh, seseorang rela melakukan bermacam cara, namun sayangnya keinginan itu tak disertai dengan rasa sayang pada diri sendiri, jadi sebagian orang kerap kali melakukan perawatan tanpa memikirkan efek samping dari hal yang sedang ia jalani tersebut, mulai dari perawatan salon kecantikan hingga penggunaan pemutih muka. Bahkan anehnya lagi, saat ini sudah banyak wanita rela untuk melakukan suntik yang mengandung senyawa tertentu agar kulit mereka lebih cepat menjadi putih.

Tentu saja cara memutihkan muka dan kulit tubuh dengan cara semacam itu memang direferensikan oleh banyak ahli kecantikan. Namun walau demikian, banyak juga yang mendapatkan imbas negatif dari perawatan yang mereka jalani, karena tidak sesuai dengan jenis kulit mereka.

Oleh sebab itu, sebelum anda menjalankan perawatan untuk memutihkan kulit muka dan tubuh anda dengan beberapa cara di atas, ada baiknya jika anda gunakan bahan alami terlebih dahulu. Dan, kita akan mulai pembahasan kali ini dengan mencari tau, apa-apa saja hal yang menjadi penyebab kulit seseorang sulit untuk menjadi putih.

Penyebab Kulit Gelap dan Sulit Untuk Memutih

1. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gambar Via: sidomi.com

Selain faktor keturunan, ternyata pola hidup yang kurang sehat juga bisa mengakibatkan anda sulit memiliki kulit yang putih. Biasanya hal ini terjadi pada anda yang tidak rajin membersihkan muka, sering tidur saat waktu sudah larut malam, tidak suka atau jarang berolahraga, dan banyak lagi alasan lainnya. Oleh sebab itu, selain anda melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami, anda juga harus mulai pola hidup sehat, ya. Agar kulit anda putih bersinar, dan fisik anda juga senantiasa sehat dan segar.

2. Faktor Genetik

Gambar Via: hipwee.com

Faktor keturunan menjadi salah satu faktor utama mengapa warna kulit orang tersebut gelap. Tanpa bermaksud menyinggung kalian yang berkulit hitam, ya. Tapi, ini memang berdasarkan penelitian, pigmen (warna kulit) yang kita dapatkan dari keturunan akan lebih sulit untuk diubah. Namun, kalian tidak perlu cemas, dengan beberapa tips yang akan saya berikan, nantinya kulit anda bisa terlihat lebih cerah bersinar. Tapi ingat, kulit yang bersinar bukan hanya kulit mereka yang berwarna putih, lho.

3. Usia

Gambar Via: en.prothom-alo.com

Bagi anda yang masih berusia di bawah sebelas tahunan, ada baiknya untuk lebih bersabar. Karena dari segi usia, erat hubungan dengan produksi kolagen pada kulit. Senyawa ini akan banyak diproduksi ketika seseorang memasuki masa-masa puber. Inilah alasannya, kenapa banyak anak yang sudah menginjak usia remaja dan dewasa, lebih mudah untuk memiliki kulit yang putih.

Setelah sama-sama kita pahami, faktor apa saja yang bisa menyebabkan kulit kita susah untuk memutih, langsung saja kita simak beberapa cara memutihkan kulit muka dengan cara yang alami berikut ini:

Cara Memutihkan Kulit Muka Secara Alami

1. Tomat

Gambar Via: programfitnes.com

Tomat dikenal sebagai buah dengan sumber vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin itu bisa memaksimalkan produksi kolagen kulit, meremajakan beberapa sel kulit, dan mengangkat sel kulit mati pemicu flek hitam.

Manfaat tomat tidak hanya untuk memutihkan muka saja, tetapi anda dapat juga mengatasi jerawat dengan buah yang satu ini. Gunakan masker tomat alami secara teratur agar mendapatkan manfaat yang luar biasa tersebut.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah, pastikan dulu untuk bersihkan kulit secara menyeluruh minimal dua kali sehari dengan menggunakan kain lembut dan sabun. Hal ini dilakukan karena sifat dasarnya, kain lembut membantu pengelupasan beberapa sel kulit mati yang ada pada tubuh kita.

Anda bisa pula menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis pada kulit anda di pagi hari sebelum memulai kegiatan seperti biasa, caranya seperti berikut ini:

  • Buat menjadi jus sepotong tomat dengan satu gelas air jeruk nipis.
  • Lalu, tambahkan susunan masker ini secara merata pada kulit anda dan diamkan selama sepuluh hingga lima belas menit.
  • Apabila masker yang anda buat masih ada sisa, Anda bisa menyimpan masker tersebut ke dalam tempat kecil yang tertutup rapat, masker itu dapat bertahan selama satu minggu, dan bisa digunakan kembali, usahakan untuk menyimpannya di dalam kulkas.
  • Kemudian, bersihkan masker yang sudah melekat pada wajah anda dengan menggunakan air dingin dan sabun serta kain lap.

Ketahuilah bila jeruk nipis merupakan asam alami, tak jarang perawatan yang menggunakan jeruk nipis akan memberikan rasa menyengat pada kulit anda atau bahkan rasa perih, namun tak perlu khawatir, karena itu hanya tanda tanda awal pemakaiannya saja, dan termasuk hal yang normal. Jika anda sudah menggunakan cara ini dengan teratur, nantinya kulit anda akan terbiasa dan tidak merasakan sensasi perih yang sebelumnya cukup mengganggu, jadi tak perlu takut dengan jeruk nipis yang kaya akan manfaat itu, ya.

2. Air Bekas Mencuci Beras

Gambar Via: idecara.blogspot.co.id

Pernahkah anda mendengar air beras bisa memutihkan kulit? Sebenarnya air beras yang sering kita buang itu memiliki kandungan vitamin B yang cukup tinggi. Kandungan vitamin inilah yang diakui bisa meremajakan beberapa sel kulit baru. Bahkan juga dengan penggunaan masker beras ini secara teratur, kulit anda akan makin lebih halus dan bersinar secara alami.

Cara memutihkan muka dengan air beras alami:

  • Siapkan beras yang memiliki mutu terbaik, secukupnya saja, saya biasa gunakan sebanyak 6 sendok makan.
  • Masukkan ke dalam wadah yang sudah di isi sedikit air, lalu kocok hingga air tersebut berganti warna seperti susu.
  • Kemudian celupkan kapas ke dalamnya, lantas usapkan pada seluruh daerah muka anda, setelah anda mandi.
  • Diamkan selama satu jam hingga wajah anda terasa kaku, kemudian bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin.

3. Buah Alpukat

Gambar Via: manfaatbuahkesehatan.blogspot.co.id

Buah alpukat diperkaya dengan kandungan glutamin dan lemak baik yang cukup tinggi. Kandungan ini demikian bermanfaat untuk melindungi kulit kering dan kusam, mengingat karakter glutamin itu sendiri yakni melembabkan kulit.

Namun selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, masker alpukat juga diperkaya dengan kandungan vitamin A yang bisa meningkatkan kecerahan kulit dari dalam, mengangkat sel kulit mati, dan masih banyak lagi manfaat alpukat lainnya.

Cara memutihkan muka secara alami dengan buah alpukat:

  • Siapkan daging buah alpukat secukupnya, saya biasa gunakan sebanyak satu cangkir.
  • Campurkan dengan sedikit madu sampai berubah bentuk seperti pasta.
  • Sebelum menggunakan masker alpukat ini, bersihkan dulu muka anda dengan air hangat.
  • Kemudian, oleskan masker alpukat secara merata, lantas diamkan selama kurang lebih dua puluh lima menit.
  • Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

4. Putih Telur

Gambar Via: buletinaktual.com

Mungkin saja bagi kebanyakan orang, bahan yang satu ini masih terdengar aneh bila kita gunakan untuk perawatan. Namun, sebenarnya putih telur udah banyak dipakai sebagai masker muka oleh beberapa wanita di Jepang dan Korea. Walaupun baunya sangat amis, tetapi mengingat kandungan protein yang tinggi bisa membantu mempercepat pergantian sel kulit baru, maka putih telur juga merupakan bahan alami yang mengandung banyak manfaat.

Cara memutihkan muka dengan putih telur alami:

  • Siapkan telur ayam/bebek, usahakan terlebih dahulu untuk menggunakan telur ayam kampung.
  • Pecahkan telur tersebut, kemudian pisahkan dari kuning telurnya.
  • Kocok putih telur hingga berbusa dan putih.
  • Tambahkan sedikit madu (optional).
  • Dan oleskan kembali secara merata ke seluruh bagian muka anda setelah selesai mandi.
  • Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, lalu bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Jeruk Nipis

Gambar Via: bintang7.com

Tahukah anda dengan suntik vitamin C? Biasanya suntikan itu dilakukan oleh beberapa artis ibukota agar mendapatkan kulit putih dan cerah. Akan tetapi, anda tidak perlu melakukan hal yang sama yaitu suntik vitamin C, karena cukup dengan menggunakan jeruk nipis saja kulit anda sudah bisa mendapatkan vitamin tersebut.

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, setelah jambu biji. Manfaat vitamin itu bisa membantu mencerahkan kulit, mengangkat beberapa sel kulit mati, mengecilkan pori, mencegah jerawat, mengatasi minyak berlebih, dan yang jelas memutihkan kulit muka secara alami.

Cara alami memutihkan kulit muka dengan jeruk nipis:

  • Siapkan satu hingga dua buah jeruk nipis fresh.
  • Potong jadi dua bagian, kemudian peras hingga seluruh airnya keluar.
  • Lalu oleskan atau usapkan perasan jeruk nipis secara merata ke seluruh bagian muka anda.
  • Pijat sebentar selama kurang lebih sepuluh detik agar air jeruk nipis tersebut lebih meresap pada wajah anda.
  • Diamkan kurang lebih tiga puluh menit, setelah itu anda bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Note: Biasanya ketika penggunaan pertama kalinya, muka anda akan terasa perih dan bahkan terlihat kemerah-merahan. Tanda tanda ini wajar saja terjadi, namun bila anda melakukan perawatan kemudian mengalami iritasi, sebaiknya anda berkonsultasi dengan ahlinya.

6. Pisang dan Madu

Gambar Via: looks.co.id

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah kuning yang satu ini? Yup, sama seperti jeruk, buah pisang juga diperkaya dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Seperti kita ketahui bersama, kandungan vitamin itu bisa membantu memutihkan muka secara alami. Agar masker pisang bekerja semakin optimal, jangan lupa untuk tambahkan sedikit madu alami (madu tanpa mengandung pemanis).

Cara memutihkan kulit muka dengan pisang dan madu:

  • Sediakan buah pisang raja atau jenis lainnya tidak masalah, dan madu secukupnya.
  • Haluskan pisang dengan sendok sampai hancur, lalu tambahkan madu.
  • Aduk hingga adonan terlihat seperti pasta, lalu oleskan ke seluruh bagian muka yang sebelumnya sudah anda bersihkan.
  • Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, lantas bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

7. Yoghurt

Gambar Via: seriouseats.com

Menurut Hema Sundaram, MD, seorang ahli Dermatologi asal Indonesia mengemukakan bila ”Pengelupasan lapisan atas kulit dapat membersihkan noda dan menyebabkan pergantian warna, bahkan dapat mengurangi kerutan-kerutan halus pada permukaan kulit” dan dalam hal ini yoghurt bermanfaat untuk mempercepat pengelupasan beberapa sel kulit mati.

Cara memutihkan kulit muka dengan yoghurt:

  • Sediakan yoghurt tawar atau tanpa rasa, secukupnya saja.
  • Campur dengan sedikit madu hingga agak mengental.
  • Bersihkan muka anda dengan air hangat, lantas oleskan masker tadi ke seluruh bagian muka.
  • Agar meresap sempurna diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit.
  • Kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih sempurna.

8. Lobak

Gambar Via: antiketombe.clear.co.id

Lobak lebih dikenal sebagai bahan masakan oleh beberapa ibu rumah-tangga. Siapa sangka dibalik penampilan sederhananya, lobak ini bisa anda gunakan untuk memutihkan kulit secara alami. Dan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saya sarankan anda memberikan minyak zaitun dan perasan jeruk nipis untuk bahan campuran masker lobak.

Cara alami memutihkan muka dengan lobak:

  • Pertama sediakan lobak satu hingga dua batang lobak, minyak zaitun, dan jeruk nipis secukupnya saja.
  • Setelah lobak dicuci bersih, blender atau parut hingga halus.
  • Campur dengan minyak zaitun dan jeruk nipis hingga berbentuk seperti krim serupa pasta.
  • Kemudian oleskan pada seluruh bagian muka anda yang sebelumnya sudah dibersihkan.
  • Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, dan bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih sempurna.

9. Bengkuang

Gambar Via: tokopedia.com

Pemutih muka alami bisa anda buat juga dari bengkuang. Bahan tradisional ini sudah banyak diekstrak jadi krim pemutih. Namun anda tidak perlu membelinya dengan harga mahal, karena sebenarnya langkah membuat masker bengkuang sangatlah mudah.

Cara memutihkan kulit muka dengan bengkuang:

  • Siapkan dulu bengkuang fresh secukupnya.
  • Kupas dan bersihkan bengkuang yang sudah anda siapkan, lalu parut sampai halus sempurna.
  • Peras parutan itu dan saring, lalu diamkan semalaman.
  • Setelah pagi harinya, ambil endapan bengkuang tersebut.
  • Kemudian oleskan ke seluruh bagian muka selama kurang lebih tiga puluh menit, lalu bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih sempurna.

10. Garam dan Lemon

Gambar Via: obatguladarah.info

Tidak hanya gula dan kopi saja, anda dapat juga membuat scrub dari garam dan perasan lemon. Selain membantu memutihkan muka, scrub ini sangat baik untuk mengurangi minyak berlebih, jerawat, dan keriput.

Cara memutihkan muka dengan lemon dan garam:

  • Siapkan garam secukupnya dan perasan lemon dua sendok makan.
  • Campurkan kedua bahan tersebut, lalu gosokan ke seluruh bagian kulit muka secara melingkar.
  • Lakukan selama sepuluh hingga lima belas detik, lantas bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air hangat hingga bersih sempurna.

11. Kopi dan gula

Gambar Via: kumpulancara.info

Kopi popular sebagai sumber cafein yang cukup tinggi. Menurut stylecrazer. com, kandungan cafein ini bisa membantu mengangkat beberapa sel kulit mati. Dengan demikian, masker kopi akan sangat membantu memutihkan kulit muka anda secara alami.

Namun menggunakan kopi saja tidak cukup. Anda harus menambahkan gula agar kedua bahan tersebut bisa berbentuk scrub yang bisa mengangkat maksimal beberapa sel kulit mati itu.

Cara memutihkan muka dengan kopi dan gula:

  • Sediakan dulu kopi bubuk secukupnya saja.
  • Campur dengan dua sendok teh gula dan air hangat.
  • Kemudian gosokan secara merata ke seluruh bagian muka.
  • Setelah sepuluh hingga lima belas detik, bilas kembali wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih sempurna.

12. Jeruk Nipis dan Papaya

Gambar Via: cantikalamiah.com

Gabungan antara papaya serta jeruk nipis nyatanya dapat memutihkan kulit tubuh secara cepat, lantaran kedua buah ini dapat mengangkat beberapa sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam serta tidak cerah, selain itu kedua bahan ini pun kaya akan anti-oksidan hingga dapat mencegah radikal bebas.

Cara pemakaiannya yakni:

  • Sediakan satu buah papaya mentah serta fresh.
  • Sediakan satu buah jeruk nipis fresh.
  • Haluskan daging buah papaya dengan cara memarutnya.
  • Campur dengan air perasan jeruk nipis.
  • Aduk sampai merata serta terbentuk seperti krim.
  • Oleskan krim ini pada seluruh kulit tubuh secara merata.
  • Diamkan sepanjang kurang lebih lima belas hingga dua puluh menit sampai mengering.
  • Kemudian bilas tubuh anda dengan menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan handuk kering.

13. Putih Telur dan Lemon

Gambar Via: tandapagar.com

Lemon kaya akan kandungan vitamin C hingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efisien untuk mengangkat beberapa sel kulit mati pemicu kulit kusam serta tidak cerah. Kombinasi kedua bahan ini amat efisien untuk memutihkan serta mencerahkan kulit tubuh.

Cara memutihkan kulit secara tradisional memakai putih telur serta lemon yakni:

  • Sediakan dua hingga tiga butir telur kampung serta dua hingga tiga buah lemon fresh.
  • Ambil bagian putih telurnya saja.
  • Buat jus lemon fresh serta campur dengan putih telur, aduk sampai merata.
  • Panaskan kombinasi bahan ini di atas api kecil. Diamkan sampai agak mengental.
  • Berikutnya, dinginkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas.
  • Sesudah dingin oleskan di bagian seluruh kulit tubuh secara merata.
  • Diamkan sepanjang kurang lebih lima belas hingga dua puluh menit. Bilas dengan air bersih serta keringkan dengan handuk kering setelahnya.

14. Minyak Zaitun dan Beras

Gambar Via: 9trendingtopic.blogspot.com

Mulai sejak jaman dulu beras diakui bisa memutihkan serta mencerahkan kulit secara cepat, sedangkan minyak zaitun dapat melindungi kelembaban kulit. Kedua kombinasi bahan ini amat efisien untuk memutihkan kulit secara alami.

Cara pemakaiannya yakni:

  • Sediakan satu cangkir beras serta minyak zaitun secukupnya.
  • Haluskan beras sampai terbentuk nyaris seperti tepung.
  • Campur minyak zaitun seperlunya sampai membentuk pasta.
  • Oleskan pada semua sisi kulit tubuh secara merata.
  • Diamkan sepanjang kurang lebih dua puluh hingga tiga puluh menit, lantas basuh dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara teratur sehari sekali saat sebelum mandi untuk mendapatkan hasil yang optimal.

15. Campuran Madu serta Lemon

Gambar Via: beritagar.id

Cara memutihkan kulit yang berikutnya yaitu dengan kombinasi madu serta lemon. Seperti yang kita ketahui lemon kaya akan vitamin C dan lemon berguna juga untuk mempercepat proses pergantian kulit di mana kulit yang udah mati akan mudah terlepas serta diganti dengan kulit baru.

Cara pemakaianya yaitu:

  • Sediakan madu serta air lemon masing-masing sebanyak satu sampai lima sendok teh atau secukupnya
  • Campurkan kedua bahan itu sampai teraduk sempurna.
  • Oleskan pada seluruh kulit tubuh secara merata.
  • Diamkan sepanjang kurang lebih dua puluh hingga tiga puluh menit, lantas basuh dengan air bersih.
  • Lakukan cara ini secara teratur sehari sekali saat sebelum mandi pagi.

16. Kunyit

Gambar Via: familinia.com

Bahan rempah satu ini memiliki kandungan curcumin yang amat baik untuk melindungi kesehatan kulit. Menariknya lagi, kunyit diperkaya dengan pigmen kuning yang dapat membantu memutihkan kulit kaki serta tangan.

Cara memutihkan kaki serta tangan dengan kunyit:

  • Haluskan rempah kunyit secukupnya saja.
  • Oleskan secara merata ke seluruh sisi tangan serta kaki.
  • Diamkan sebentar selama kurang lebih sepuluh detik, lantas basuh dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

17. Gunakan batu halus

Gambar Via: perfectbeauty.id

Mungkin saja cara yang paling akhir ini terdengar aneh. Yakin atau tidak, batu halus paling ampuh untuk memutihkan kulit. Batu halus bekerja dengan menangkat kotoran, sisa keringat, serta beberapa sel kulit mati di daerah permukaan kulit. Proses pengangkatan kotoran akan makin optimal jika anda gunakan saat mandi.

Cara memutihkan tangan serta kaki secara alami:

  • Sediakan satu batu yang betul-betul halus permukaannya (supaya tidak melukai kulit nantinya).
  • Rendam batu itu selama semalam serta pastikan dulu tidak ada kotoran yang melekat.
  • Saat pagi hari, gosokan perlahan batu itu sembari mandi. Jika memang perlu tambahkan sabun supaya kotoran cepat terangkat.
  • Tidak hanya dapat dipakai untuk tangan serta kaki, batu halus dapat juga mengangkat kotoran pada tubuh, namun jangan gunakan untuk daerah muka.
  • Basuh dengan air dingin serta lihat hasilnya pasti akan lebih cerah.

Note: lakukan minimal seminggu tiga kali selama tiga bulan. Tanpa perlu pemutih kulit berbahan kimia, dengan cara ini anda akan mendapatkan hasil optimal.

Dan, setelah melakukan berbagai tips di atas, satu hal yang tidak boleh anda lupakan adalah:

Bersihkan Tubuh Anda

Sebab serajin apaun anda melakukan perawatan di atas, bila tidak diimbangi dengan teratur membersihkan tubuh (mandi) hal itu tidak akan membuahkan hasil yang optimal. Mandi minimal dua kali dalam satu hari bisa membuat tubuh anda bersih dari kotoran debu dan polusi serta membuat anda merasa lebih fresh hingga anda dapat melanjutkan kegiatan harian yang lain. Perhatikan juga pemakaian sabun serta sponge. Gunakanlah sabun serta sponge yang berbahan lembut supaya tidak terjadi iritasi saat setelah penggunaan.

Dan di bawah ini juga saya berikan Panduan untuk Pola Hidup Sehat, Agar Kulit Anda Tetap Cerah Bersinar

Setelah anda mendapatkan kulit putih dan bersih, pastikan dulu anda tetap menerapkan pola hidup sehat agar kulit cerah anda dapat bertahan lama. Dan, mengenai pola hidup yang perlu anda terapkan diantaranya adalah:

  • Mengkonsumsi beberapa makanan sehat, hindari makan-makanan yang berlemak.
  • Cukupi kebutuhan air pada tubuh (mengkonsumsi air minimal 8 gelas sehari)
  • Jaga kebersihkan kulit muka teratur (minimal bersihkan dua kali dalam sehari)
  • Hindari asap rokok, polusi, debu, alkohol, sinar UV (matahari), dan sebagainya.
  • Hindari stres dan lakukan tips di atas secara teratur.
  • Lakukan olahraga secara rutin
  • Hindari tidur hingga larut malam
  • Tidur cukup, minimal 8 jam dalam sehari.
  • Gunakan masker muka alami secara teratur.

Dan itulah pembahasan kami mengenai 17 Cara untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh Kamu dengan Cara yang Alami, dan kami harap semoga Postingan kali ini mengenai Cara Memutihkan Kulit Wajah dan Tubuh dengan Cara Alami di atas sedikitnya dapat memperluas cara pandang kamu untuk menghadapi masalah kulit kusam yang kerap kali mengganggu kepercayaan diri seseorang.

Dan yang terpenting sih bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk bisa memutihkan kulit wajah dan tubuh kamu, agar bisa tampil lebih percaya diri, dan lagi cara-cara yang ada di atas adalah cara-cara alami, jadi kamu gak perlu takut untuk mencobanya, karena bahan-bahan di atas sama sekali tidak berbahaya, lho. Dan, tidak ada efek samping yang perlu kamu khawatirkan. Terima kasih ya atas kunjungannya. Salam sukses untuk kalian semuanya.

loading...

LEAVE A REPLY