Ladies, Kamu Masih Saja Minder? Ini Dia Cara Ampuh Memancing Rasa Percaya Diri!

0
Gambar via: quoteaddicts.com

seruNi!.id, Depok- Kaum hawa lebih dikenal pemalu dan pasif dibandingkan kaum adam. Mereka identik berbicara dengan suara pelan, mudah grogi dan sensitif sehingga kepercayaan diri mereka sering kali tak tampak. Padahal kepercayaan diri sangat penting agar wanita bisa menghadapi semua tantangan yang ditemuinya di tengah jalan. Nggak sampai di situ, dengan rasa percaya diri wanita bisa mengerjakan pekerjaan yang dimilikinya dengan baik. Bagi kamu yang masih saja minder dan tak percaya diri, ini dia cara-cara ampuh memancing rasa percaya diri!

Positive thinking

Yuk jadi wanita yang optimis! Gambar via: youqueen.com
Yuk jadi wanita yang optimis! Gambar via: youqueen.com

Musuh utama rasa percaya diri adalah rasa grogi. Ketika grogi, kamu akan terus berfikir kemungkinan yang terburuk. Contohnya saat interview kerja, di otak sudah bermain seribu pertanyaan-pertanyaan yang akan sulit kamu jawab. Apa yang membuat kamu ingin bekerja di perusahaan tersebut, berapa gaji yang kamu harapkan, apa yang akan kamu dedikasikan pada perusahaan dan sebagainya. Karena grogi, kamu yang sebenarnya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dengan baik malah memutar-mutar jawabanmu. Supaya nightmare ini nggak terjadi, cobalah untuk selalu berpikiran positif. Dengan selalu berpikiran positif, rasa percaya diri akan tumbuh dan kamu siap menjawab pertanyaan yang diberikan bahkan pertanyaan tersulit sekali pun.

Tersenyum

Sudah kah kamu tersenyum hari ini? Gambar via: downloadpolitics.com
Sudah kah kamu tersenyum hari ini? Gambar via: downloadpolitics.com

Tahu kah kamu kalau tersenyum punya segudang manfaat? Tersenyum bisa menurunkan tekanan darah sehingga membuatmu menjadi lebih tenang. Hebatnya, dengan tersenyum kamu bisa memancing rasa percaya diri yang terpendam dalam dirimu. Cobalah setiap pagi berdiri di depan kaca dan pamerkan senyum termanismu. Dengan senyum itu, percaya diri akan timbul dan kamu siap menerima tantangan yang akan kamu temui di setiap harinya.

Sebutkan  mantra-mantra ajaibmu

Gambar via: www.consumerguide.sg
Gambar via: www.consumerguide.sg

Mantra-mantra ajaib ini bukanlah mantra berbau mistis ya! Tetapi mantra-mantra yang bisa memanggil rasa percaya dirimu. Ketika rasa grogi melanda, pergilah ke tempat sepi untuk menyendiri lalu sebutkan mantra-mantra ajaib ini. Contoh mantra ajaibnya seperti “aku bisa, aku pasti bisa!” atau “aku sudah berjalan sejauh ini, there’s no way I could go back. Nggak ada pilihan lain selain maju. Ini hanyalah satu batu krikil yang pasti bisa dilewati, semangat!”. Dijamin, saat kamu menyebutkan mantra-mantra ajaib ini kamu akan lebih percaya diri.

Wear your lucky things

Bagi orang lain terlihat sepele,tapi benda ini justru bawa keberuntungan tersendiri untukmu. Gambar via: www.elle.com
Bagi orang lain terlihat sepele,tapi benda ini justru bawa keberuntungan tersendiri untukmu. Gambar via: www.elle.com

Tidak sedikit wanita yang percaya bahwa barang-barang tertentu membawakan keberuntungan untuknya. Seperti tas, sepatu atau bahkan barang-barang kecil seperti make up seperti lipstick atau maskara. Percaya nggak percaya, barang-barang ini dipakai bersamaan dengan hal baik yang terjadi di diri wanita, makanya mereka meyakini barang ini adalah lucky things mereka. Apakah kamu punya lucky things juga? Jika ya, tak usah ragu untuk mengenakannya karena bisa memancing percaya diri kamu.

Selalu mempersiapkan diri dengan baik

Gambar via: greatist.com
Gambar via: greatist.com

Kemana pun kamu pergi, selalu ingat untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dari mulai pakaian yang kamu pakai, make up, dan serba-serbi yang memperluas wawasan kamu. Mengingat kamu telah mempersiapkan dirimu dengan baik, tentunya kamu akan merasa percaya diri dan siap menjalani hari. Ingatlah, proses nggak akan pernah mengkhianati hasil. Jika kamu mempersiapkan diri dengan baik yakinlah bahwa kamu juga akan mendapatkan hasil yang baik juga.

Jangan lupa untuk berdoa

Gambar via: www.shutterstock.com
Gambar via: www.shutterstock.com

Cara terakhir yang bisa memancing percaya dirimu adalah berdoa. Ya, memanjatkan doa pada Tuhan Yang Maha Esa dapat membuat kamu lebih tenang. Percayalah bahwa Tuhan akan ada di setiap langkahmu. Jika memang hasilnya tidak sebaik yang kamu harapkan, mungkin Tuhan telah merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi dari ini. Maka jangan takut, kerahkan semua kemampuan dirimu tanpa peduli hasilnya baik atau buruk.

Percaya diri tidak hanya membantumu menghadapi tantangan di setiap harinya, namun juga membuatmu menjadi lebih bersinar. Biasakan selalu percaya diri setiap kali hendak menghadapi sesuatu. Seperti ungkapan yang telah ada, “confidence is like a key, if you don’t believe in yourself then nobody will”. Maka selalu percaya diri dan taklukan dunia!(AH)

LEAVE A REPLY