21 Tips dan Trik Terlepas dari Status Jomblo Akut

0
500
Gambar Via: laksani.com

Tips dan Trik untuk mendapatkan perhatian si dia. Tips dan Cara untuk segera mengakhiri masa – masa sendiri, cara untuk mengakhiri kejombloan, tips agar sosok baru bisa masuk ke dalam hidup serta hati kita. Tips dan Cara agar kita bisa kembali bahagia dengan hati yang berhasil jatuh cinta (lagi).

Pacar adalah teman dekat atau sahabat yang senantiasa ada disamping kita dan mencintai kita dengan tulus. Cinta yang tulus harus kita berikan saat berpacaran untuk mencapai titik keseriusan yang akhirnya akan berlabuh di pelaminan, karena kita dan pasangan kita sepakat untuk menikah.

Namun, sebelum memiliki pacar tentunya kita punya banyak pemikiran yang matang dan mencoba berbagai cara untuk bagaimana kita bisa mendapatkan pacar yang baik agar perjalanan selanjutnya ke jengjang pernikahan terasa jauh lebih ringan dan menyenangkan.

Jangan sampai karena perilaku kita yang gegabah ingin segera mengakhiri masa lajang, malah membuat kita sampai di tangan orang yang salah, sebab sekarang tak jarang atau bahkan bisa dikatakan banyak orang yang menerima pinangan orang lain hanya karena masalah materi yang terjamin akan terpenuhi setelah hidup bersama, padahal hatinya tidak sama sekali menyimpan perasaan cinta, yang seperti ini sangat bahaya untuk dijadikan pasangan.

Hidup memang butuh uang, namun jika uang dijadikan alasan utama menerima seseorang, bukan tak mungkin jika uang anda habis anda akan ditinggalkan begitu saja, dan dia akan mencari mangsa selanjutnya. Alasan mereka minta putus pun tidak masuk akal dan akan merobek hati anda sedemikian sakitnya.

Tipe orang seperti itu hanya akan menghabiskan tabungan yang selama ini susah payah anda kumpulkan untuk menikah. Dan pada akhirnya anda tidak jadi menikah ditambah lagi anda harus mengulang dari nol lagi proses menabung untuk persiapan menikah anda nanti.

Jadi, sebelum masuk ke dalam tipu daya orang yang salah, kita harus memiliki cara jitu mencari pacar atau pasangan, atau bahasa kerennya teman hidup, yang bisa kita jadikan senjata ampuh untuk mendapatkan orang yang tepat.

Fisik yang tampan atau cantik bukan lagi hal yang bisa dijadikan jaminan untuk mendapatkan pasangan terbaik, maka dari itu kita harus berusaha. Usahakan berpenampilan rapih dan bersih, sebelum anda menaruh harapan lebih pada orang lain, dan sebelum anda berharap diperhatikan banyak pasang mata.

Sebenarnya, mau pria ataupun wanita, mereka sangat suka dengan pasangan yang rapih dalam segala hal. Contohnya saat mengenakan pakaian, orang mengenakan pakaian yang disetrika dan sesuai dengan tubuhnya, akan jauh lebih menarik perhatian ketimbang mereka yang keluar rumah dengan pakaian (maaf) kusut.

Pakaian yang digunakan juga tidak boleh terlalu kecil, ya. Sebab kebanyakan orang jaman sekarang memiliki badan yang tambun, hehehehe. Jadi, pintar-pintar lah memilih pakaian agar kekurangan tubuh kita dapat disamarkan. Ini bukan bermaksud menipu, tapi sebagai manusia kita memang harus menampilkan yang terbaik, agar mengurangi kemungkinan orang lain mencibir kita.

Dan untuk terlihat rapih selalu kita harus tahu lebih dulu pakaian yang cocok untuk badan kita. Rambut juga harus terlihat rapih, bila perlu potong rambut jika sudah terlihat berantakan atau menggunakan gel rambut. Masih banyak hal yang harus diperhatikan ya, jadi diri anda bisa punya banyak bekal untuk mendapatkan pacar atau pasangan.

Ada banyak tips jitu untuk mendapatkan pacar. Nah, dalam artikel kali ini, kita akan mengulas beragam tips dan trik untuk mendapatkan pacar idaman. Jadi, tentunya anda harus memaksimalkan usaha anda dan berjuang untuk mendapatkan pacar idaman.

Gak perlu ragu, karena semua itu akan terbayar ketika anda berhasil menggandeng pria atau wanita idaman anda. Tapi ingat ya, maksimal di sini bukan berarti anda berubah menjadi pribadi yang sama sekali bukan anda. Tetap nomor satu ya cintai dan hargai diri anda sendiri.

Untuk medapat pacar sebenarnya bukan perkara yang sulit kok. Anda cuma harus percaya diri dan buang rasa minder jauh-jauh dari pikiran anda, itu cara pertama yang perlu anda lakukan, jika anda merasa tidak memiliki penampilan fisik yang cukup untuk dijadikan daya jual.

Sikap dan kepribadian anda yang unik, baik, dan memanusiakan manusialah yang akan membuat orang lain jatuh cinta. Ini bukan hal yang mustahil, lho. Banyak orang yang fisiknya biasa saja, jaman sekarang memiliki pasangan yang oke banget.

Karena apa? Karena pria dan wanita jaman sekarang udah jauh lebih pintar, mereka jatuh cinta bukan hanya karena penampilan luar kita saja, tapi juga dengan kepribadian kita yang baik dan lovable.

Dan, untuk kalian yang sudah tidak sabar, ini dia 21 tips jitu mendapatkan pacar idaman, selamat membaca:

1. Lakukan Perbaikan untuk Diri Sendiri

Gambar Via: caracekterupdate.com

Semua yang sudah kamu niati, hal baik apa pun itu, akan dengan mudah berjalan mulus tanpa merasa adanya hambatan yang berarti, jika kamu yakin apa yang sedang kamu lakukan ini ya untuk diri kamu sendiri.

Jadi, walaupun nantinya kamu belum juga berhasil bertemu dengan orang yang kamu harap, kamu tetap mendapatkan nikmat dari perubahan positif yang diri kamu lakukan, dan bukan tidak mungkin, keseriusanmu dalam mencari pasangan akan menggerakan Sang Maha Segala untuk mengirimkan seseorang yang tepat, juga di waktu yang tepat.

2. Jalin Komunikasi yang Baik dalam Bergaul dengan Siapa pun

Gambar Via: hipwee.com

Biasanya, dibuka atau ditutupnya pintu hati seseorang untuk kita, dimulai dari cara kita berkomunikasi, karena jika sejak berkomunikasi saja sudah membuat gebetan kita gak nyaman, bagaimana mungkin dia akan membuka hatinya lebih lebar lagi untuk kita? Lagi-lagi, meskipun fisik kita gak juara, tapi kalau olah kata kita dalam berkomunikasi mantap, kita bisa dengan mudah lho dapat perhatian dari orang yang kita mau.

Gak usah ragu untuk mulai mendekati orang yang kamu suka, karena kalau kalian terlalu lama tenggelam dalam rasa ragu, orang yang kamu suka bisa jadi udah ada di genggaman orang lain. Mulailah dengan niat yang baik, karena niat yang baik akan membawa kita pada hasil yang baik juga. Berkomunikasi dengan menganggap tiap orang itu sama, mereka perlu dihargai, mereka butuh privasi, jadi harus sewajarnya dan sepintar-pintarnya kamu, ya.

3. Yuk, kembali geluti hobi atau belajar hal baru

Gambar Via: vemale.com

Nah, kembali menjalani hobi lama juga jadi salah satu cara ampuh, lho. Karena kita bisa ketemu orang yang punya hobi sama dengan kita, hangout bareng, ngobrol, kenal lebih dekat, tukar pikiran, dan bukan gak mungkin kalian juga bisa jalan bareng.

Bahkan, kalau kalian punya rencana untuk terjun ke hobi baru, ya gak ada salahnya juga dicoba, selama positif kegiatannya, kalian gak perlu takut. Karena gak sedikit pasangan yang langgeng itu lahir dari perkenalan dalam komunitas hobi yang sama.

4. Pergi atau nongkrong dengan teman-temanmu

Gambar Via: kompas.tv

Hal yang satu ini juga bisa lho bikin kamu secara gak sengaja dekat dengan jodoh, hehehe. Awalnya cuma pergi atau nongkrong, gak taunya ada mata yang dari jauh merhatiin kamu, terus kalian kenalan. Sesederhana itu sebenarnya, niat main melepas penat, eh malah dapat calon pasangan yang manis kayak donat. Baca artikelnya jangan sambil mesam-mesem dong kamu. Iya, kamu. Kamu yang ngerasa pernah punya pengalaman ini. Hahahaha.

5. Coba hubungi kembali teman lama

Gambar Via: reunionideas.info

Yipiii, mencoba untuk kembali menghubungi teman lama juga satu cara ampuh, karena selain kita menjalankan silaturahmi, dapat pahala, bukan gak mungkin kita bisa membuka lembar baru dengan orang lama.

Maksudnya? Ya, siapa tau aja sebenarnya ada teman lama kamu yang selama ini memendam perasaan, terus gak pernah ngungkapin perasaan mereka, eh pas kamu ngehubungin dia, dia jadi berani buat buka memori kalian di masa lalu, terus ngaku kalau sebenarnya selama ini dia punya perasaan lebih buat kamu. Kayak kata Ditto suaminya Ayudya, kalau bukan gak mungkin lho jodoh itu ada di dekat kita.

6. Jalin Hubungan Baik dengan Beberapa Temannya


Jika kamu sudah punya gebetan atau sosok incaran, hal yang perlu kamu lakukan selain mendekati dia, ya dekati juga teman-temannya. Jalin hubungan baik dengan mereka, kamu bisa tanya-tanya tentang kepribadian gebetan kamu lewat teman-temannya. Karena biasanya seorang teman ikutan happy kalau temannya lagi ada yang ngincar, apalagi kalau niat kamu baik, beuh. Teman-temannya pasti dengan senang hati bantu nyomblangin kamu sama gebetan kamu itu.

7. Jadikan Diri Anda Sebagai Tempat Curhat yang Baik


Untuk menjadi pasangan, kita bukan hanya cukup jadi lawan jenis yang menarik saja, tapi juga harus bisa jadi pendengar yang baik, jadi teman curhat yang baik. Karena kalau dia sudah nyaman cerita berbagai hal dengan kamu, bukan gak mungkin nantinya dia yang berbalik nempel sama kamu, dan ingin terus ada di dekat kamu.

Jadi tiap kali dia ngerasa butuh cerita, kamulah orang pertama yang dia cari. Berawal dari hal sederhana, berakhir dengan sepasang yang saling bahagia karena jatuh cinta.

8. Bersikap Ramah


Kayaknya kita pasti setuju deh, kalo gak ada orang yang mau punya pasangan galak, yak an? Jadi, bersikap lah dengan ramah, bukan acting lho ya, tapi benar-benar ramah. Bersikap manis, karena jika kita ramah dengan dia, kita punya kesempatan lho jadi alasan dia tersenyum, terus pada akhirnya? Kita juga bisa jadi alasan dia jatuh cinta. Ciyeeee, itu yang selama ini ramah ke gebetannya pasti ngerasa makin berbunga-bunga deh. Hihihihi.

9. Terlihat Rapih dan Bersih

Gambar Via: wowkeren.com

Lagi-lagi ya, jangan jorok. Apalagi kalau lagi jomblo, nanti kalau kalian jorok, bukannya dapat pasangan, yang ada malah makin susah buat nyari pacar. Jadi, rawat tubuh kamu sebaik mungkin, lagian kalau kita rapih dan bersih plus wangi, sebenarnya yang nyaman paling pertama ya diri kita sendiri kok, jadi kenapa mesti malas sih buat tampil rapih dan wangi?

Kalau kalian rapih, gebetan kamu juga pasti gak ragu buat didekatin sama kamu, kalau kamu wangi, gebetan kamu gak perlu capek-capek nutup hidung tiap kali lagi sama kamu, dan kalau kamu bersih, kamu pasti akan terlihat jauh lebih cantik atau ganteng, meskipun gak ada bakat cantik atau ganteng dari lahir, tapi kalau kamu rapih, bersih, dan wangi, kamu akan terlihat menawan juga.

10. Berusaha untuk Memulai Percakapan

Gambar Via: kuliahbahasainggris.com

Usahakan kamu bisa punya waktu ngobrol sama target kamu, kenapa? Karena saat kamu ngobrol sama dia, kamu bisa tatap matanya, kamu bisa lempar senyum ke mata dia, kamu bisa keluarin kata-kata penuh perhatian dan kasih sayang buat dia.

Tapi ingat, jangan berlebihan, yang ada nanti dia jadi gak nyaman kalau kamu terlalu berlebihan. Cukup sewajarnya, tapi tetap terkesan manis dan berbeda dari yang lain. Jadi, sekarang juga cepat ajak gebetan kamu cari waktu buat hangout, berdua.

11. Cari Kegiatan Bersama

Gambar Via: hipwee.com

Nah, persis kan, kamu harus punya kegiatan sama-sama. Gak perlu bingung buat punya kegiatan bareng gebetan, jaman sekarang banyak anak muda yang manfaatin kegiatan social buat punya waktu bareng gebetan. Jadi, kamu bisa lihat juga apa dia orang yang tulus saat bantu sesame? Dan kamu juga bisa punya dua kebahagiaan dalam satu waktu. Bahagia karena bisa bantu banyak orang, dan bahagia karena ngejalanin semua itu sama orang yang kamu sayang.

12. Jejaring social

Gambar Via: manggadget.com

Manfaatin social media kalian buat dekatin gebetan kamu, dari pada medsos kamu cuma dijadiin alat menebar kebencian, bela partai A dan B, bahas politik yang sebenarnya banyak memecah belah negara, mendingan kamu lempar umpan lampung di medsos kamu. Keluarin deh tuh cuitan-cuitan manis buat dia. Kamu juga bisa kok ngepoin dia sewajarnya, kamu bisa tau kesukaan dia lewat social medianya. Jadi, gunakan kuota internet kamu untuk hal yang lebih bermanfaat lagi ya; cari jodoh misalya.

13. Percaya Diri dan Dewasa

Gambar Via: majalahouch.com

Kalau kita Percaya diri, itu akan bikin orang lain juga lebih percaya dan kagum sama kita. Percaya diri di sini bukan over confident ya. Secukupnya aja, karena yang berlebihan gak pernah bagus untuk hal apa pun. Kalian juga harus bisa bersikap dewasa, malu dong, masa mau cari pasangan tapi kelakuan masih kekanak-kanakan? Dewasa dalam berpikir, dalam bersikap, dan dalam memandang kehidupan. Jangan dikit-dikit ngambek, dikit-dikit baper, yang ada bukannya dapat pasangan, kalian malah makin jauh dari target kalian itu. Huhuhuhu. Sedih kan kalau hal itu benar-benar terjadi.

14. Beri Perhatian Khusus

Gambar Via: hipwee.com

Berikan perhatian khusus, seperti ucapan selamat pagi, kamu juga bisa semangatin dia, ingatkan dia untuk tetap makan dan ibadah sesibuk apa pun harinya, dengan begitu dia akan merasa spesial, dan pelan-pelan bisa ngerasain signal yang kamu kasih.

Kalau kamu mau ngasih barang juga bisa, gak perlu ngerogoh kantong dalam-dalam, kamu bisa bikin benda yang dia suka, atau tulis puisi, atau bikin lagu kalau kamu bisa main alat music, tulis surat cinta juga lain ngangkat banget lho sekarang, gak jarang orang yang modal surat cinta bisa dapetin pasangan dan bikin pasangannya klepek-klepek. Tapi ingat ya, apa pun yang kamu kasih ke dia, harus tulus, gak boleh palsu, karena hasilnya akan beda nanti.

15. Ajak Kencan

Gambar Via: addabooking.com

Ajak kencan, makan malam, atau makan di rumah kamu juga boleh, kamu yang masak kalau emang kamu suka masak. Intinya ajak dia kencan, berdua. Ngobrol banyak, tentang apa aja, dari yang serius sampai yang bercanda, dari yang pingin kamu tau, sampai yang pingin kamu kasih tau ke dia.

Buat dia bahagia seharian, buat dia gak bisa lupa sama hari di mana kamu ngajak dia buat kencan pertama kali, buat matanya berbinar, gak lama lagi, kalau kamu berhasil lakuin itu semua, fix dia akan jadi milik kamu.

16. Lupakan masa lalu

Gambar Via: blog.gettinghired.com

Yipiii, kamu gak boleh ngincer orang baru kalau hati kamu masih ketinggalan di masa lalu, atau kalau kata Raisa mah terjebak nostalgia gitu. Curang kalau kamu aja masih mikirin masa lalu kamu, tapi kamu mau gebetan kamu ngasih hatinya utuh, sedangkan hati kamu aja setengah lagi masih ketinggalan di cerita lama. Yang sudah lewat ya udah, gak usah terlalu lama dipikirin, karena mikirin mantan gak bikin kamu tau-tau bisa naik pelaminan.

17. Jangan mengurung diri

Gambar Via: pedomanku.com

Jangan di rumah terus, jangan di kamar terus, karena di rumah cuma ada keluarga, dan di kamar cuma ada kasur, jadi keluar dong, jangan tutup pintu hati kamu lama-lama. Gimana kamu bisa ngetuk pintu hati orang lain, kalau pintu hati kamu aja belum kamu buka. So, langkahkan kaki kamu keluar, dan sapa cerahnya hari dengan mulai menatap orang yang siapa tau bisa bikin kamu jatuh cinta lagi.

18. Tunjukkan Keseriusan Anda

Gambar Via: malesbanget.com

Percaya deh, kalau dia udah yakin dan bisa lihat kalau kamu serius, dia gak bakal mikir lama lagi buat nerima ajakan jadi pasangan kamu, karena mau pria ataupun wanita kalau diajak serius atau diseriusin, pastinya bakalan ngerasa dihargain banget. Hari gini masih mau main-main? Duh, jangan deh, sayang waktunya. Jadi, to the point ke gebetan kamu, kalau kamu emang serius sama dia, jalanin hubungan kali ini emang bukan buat main-main kayak jaman sekolah lagi.

19. Jangan Cerewet

Gambar Via: vemale.com

Jaman sekarang, gak cuma cewek lho yang bawel atau cerewet, tapi banyak juga cowok yang doyan ngomong, sebenarnya gak masalah sih, tapi kamu harus pintar-pintar juga, lihat keadaan, lihat tempat, jangan pas lagi di angkutan umum misalnya, kamu ngomong dengan cerewet, yang ada kamu bisa bikin dia ilfeel. Karena cerewet itu boleh, asal di tempat dan keadaan yang tepat, biar gak ganggu suasana.

20. Niat dan Yakin

Gambar Via: bowbei.com

Segala sesuatu harus dimulai dari niat, kalau udah niat, apa pun yang gak sanggup pasti bisa disanggupin. Jadi, awalin dengan niat baik, niat mau dekat sama dia, akan dilancarin sama Tuhan kalau niat kamu baik. Kamu juga harus yakin, yakin kalau kamu sayang dia, yakin kalau dia yang kamu mau, yakin kalau kamu akan bahagia dengan dia, yakin kalau kamu bisa bahagiain dia, yakin kalau kalian akan jadi sepasang yang saling jatuh cinta hingga mau memisahkan. Tsedaaaaaap!

21. Rendah Hati

Gambar Via: waspada.co.id

Hari gini, udah gak jaman deh nyombongin harta benda dan prestasi, karena mau pria ataupun wanita lebih tertarik sama manusia padi, yang selalu merunduk meskipun dia punya segalanya. Jadi, kebiasaan pamer di masa muda, dilenyapin dulu coba. Kebiasaan bangga kalau lagi nyeritain prestasi kalian, dikurangin. Karena hal itu gak perlu-perlu banget kok, toh kalau mereka tertarik sama kamu, nantinya mereka akan tau hal itu sendiri, pelan-pelan, dan tanpa kalian certain, akan bikin mereka jauh lebih kagum, karena kamu gak arogan atau terkesan sombong.

Jadi gimana? Udah siap ngelepas masa jomblo kan? Karena itulah pembahasan kami mengenai 21 Tips dan Trik Terlepas dari Status Jomblo Akut, untuk berbagai informasi yang kami sajikan pada kesempatan ini, harapannya semoga Postingan kali ini mengenai Tips dan Cara Terlepas dari Status Jomblo di atas sedikitnya dapat menambah pengetahuan tersendiri bagi anda para pembaca.

Dan yang terpenting sih bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi atau cara untuk lebih bisa lagi memahami cara – cara efektif untuk segera mengakhiri masa lajang, dengan cara yang menemukan orang yang tepat, agar tak perlu lagi patah hati di kemudian hari. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk sahabat semuanya.

loading...

LEAVE A REPLY