Rambut Kamu Mulai Rontok? 4 Bahan Alami ini Dapat Mengatasi Masalahmu dengan Cepat!

0

Seruni – Kami yakin beberapa wanita pasti banyak yang mengalami rambut rontok dan memerlukan beberapa cara merawat rambut rontok dengan bahan alami. Pada artikel kali ini kami menyarankan kalian untuk menggunakan cara alami, karena akan lebih murah dan juga tidak memiliki efek samping yang lebih kecil, bahkan cenderung tidak berbahaya.

Image result for rambut sehat
carakupunya.blogspot.co.id

Rambut rontok memang sebuah hal yang sangat wajar dialami oleh wanita. Namun apabila jumlahnya melebihi batas normal, tentu ini akan sangat mengkhawatirkan. Pasalnya jika terjadi kebotakan, akan sangat mengurangi percaya diri seorang wanita. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini mengalami masalah rambut berupa rontok, segeralah lakukan beberapa langkah agar bisa cepat berhenti.

Cara Merawat Rambut Rontok dengan Bahan Alami Tepat dan Cepat

Ada banyak sekali cara merawat rambut rontok dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan dirumah sendiri. Dan bisa dibuktikan bahwa beberapa cara yang akan kami tuliskan disini terbukti efektif. Langsung saja inilah beberapa caranya:

Menggunakan tanaman lidah buaya

Related image
familinia.com

Sebagian besar orang pasti sudah mengetahui bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sangat efektif dalam mengatasi rambut rontok seseorang. Tanaman ini masih sangat mudah untuk ditemukan, sehingga Anda tidak perlu merasa bingung ketika akan menggunakannya. Caranya, Anda hanya perlu mengambil satu barang lidah buaya dengan ukuran sedang. Kemudian ambil gelnya dan oleskan ke seluruh rambut. Biarkan hingga sedikit mengering, atau kurang lebihnya selama 30 menit. Setelah sedikit mengering, bilaslah menggunakan air atau bisa sekalian membersihkannya dengan keramas.

Menggunakan minyak kemiri

Related image
minyak-kemiri.com

Selain membuat warna rambut menjadi hitam sehat, minyak kemiri ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Cara penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak kemiri para rambut sebelum keramas. Dan usahakan Anda menggunakan shampoo dan kondisioner sesuai dengan masalah yang sedang Anda hadapi sekarang.

Menggunakan buah alpukat

Image result for alpukat
hellosehat.com

Karena alpukat mengandung protein yang cukup tinggi, ini menjadikan sangat ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Cara menggunakannya, Anda hanya perlu menjadikannya masker rambut. Kupaslah buah, ambil dagingnya dan haluskan. Setelah halus, barulah Anda oleskan ke seluruh bagian rambut dan biarkan sekiranya 15 menit lamanya. Setelah itu baru Anda membilasnya menggunakan air bersih atau shampoo.

Menggunakan bawang putih

Image result for bawang putih
bawangputih.org

Mungkin beberapa diantara Anda ada yang merasa aneh mendengar ini. Namun benar adanya bahwa selain bisa dijadikan bumbu penyedap makanan, bawang putih berkhasiat juga dalam membantu rambut rontok. Cara menggunakannya, tumbuk atau haluskan bawang putih tersebut, kemudian oleskan ke seluruh rambut Anda. Tidak perlu berlama-lama, hanya menunggu 10 menit, kemudian bilas. Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah cara merawat rambut rontok dengan bahan alami bawang putih ini secara rutin.

Semoga dengan penjelasan di atas anda tidak lagi mengalami rambut rontok dan memiliki rambut yang sehat cantik yang lebat.

LEAVE A REPLY