26 Cara Mengecilkan Pori – Pori Wajah Secara Alami

0
621
Gambar Via: caraperawatanwajah.org

Cara Mengecilkan Pori–Pori di Wajah, Penyebab Pori–Pori di Wajah Membesar, Cara Alami Mengatasi Pori–Pori Wajah yang Membesar, Bahan–Bahan Alami untuk Mengatasi dan Mengecilkan Pori–Pori Wajah.

Pori-pori yaitu satu rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit. Oleh karena adanya pori-pori kulit dapat melakukan proses metabolisme serta re-generasi dengan mudah. Tetapi sering kali muncul permasalahan pori-pori yang ukurannya lebih besar dari biasanya, terlebih pada bagian muka.

Lantas, bagaimana cara alaminya untuk mengecilkan pori-pori wajah yang besar?
Timbulnya pori-pori besar di bagian muka sesungguhnya bukanlah permasalahan kesehatan yang cukup serius.

Walaupun begitu, dengan timbulnya pori besar di muka maka tampilan kita akan sedikit terganggu, atau bahkan bagi sebagian orang, hal ini merupakan masalah besar, terutama untuk kaum hawa. Bahkan juga dengan adanya pori-pori besar di muka, kulit kita semakin lebih memiliki resiko untuk terkena jerawat serta komedo.

Kadang kala pori-pori muka yang besar membuat kita merasa kesal, jengkel, galau, sampai-sampai mengakibatkan munculnya rasa tidak percaya diri. Oleh sebab itu di kesempatan kali ini, kami akan coba berbagi hal-hal atau cara untuk mengecilkan pori-pori di wajah, dengan cara yang alami.

Cara alami mengecilkan pori-pori muka sangat gampang, aman, jadi kalian gak perlu takut dan mikirin resiko yang ditimbulkan dari perawatan ini, karena gak ada efek sampingnya kok.

Tetapi saat sebelum kita mulai penjelasan cara-cara untuk mengecilkan pori-pori di wajah, ada baiknya kamu simak dulu beberapa pemicu pori-pori muka membesar di bawah ini, supaya nanti saat wajah kamu udah pulih, kamu bisa terhindar dari masalah masalah yang sama untuk kedua kalinya.

Pemicu Pori-Pori Muka Membesar

Gambar Via: was-was.com

Tidak dapat disangkal memang pori-pori muka adalah bagian paling penting pada kulit kita, tetapi kadang-kadang ada beberapa pemicu yang menjadikan pori itu makin membesar serta tampak kurang indah. Banyak sekali hal yang bisa memicu pori-pori wajah membesar, dan di antaranya adalah:

1. Genetika (keturunan)

Coba deh kamu lihat wajah ayah, ibu, nenek, maupun kakek kamu. Bila ada salah satu dari mereka yang mempunyai permasalahan pori besar di muka yang sama dengan apa yang kamu alami, maka kamu lebih memiliki resiko terkena permasalahan itu. Menurut beberapa pakar, seseorang yang datang dari riwayat keluarga sebagai pasien pori besar, mereka akan dua kali lebih memiliki resiko dari pada orang yang bukan dari keluarga penderita pori besar.

2. Produksi minyak berlebihan

Minyak sangat bermanfaat untuk kulit, lantaran minyak bisa jadi pelembab kulit secara alami serta menghindarkan kulit dari kekeringan. Akan tetapi jika minyak itu di produksi dalam jumlah besar/yang berlebih, maka dapat mengakibatkan pori jadi bertambah besar. Bila kamu mempunyai minyak berlebih, mungkin saja itu merupakan penyebabnya pori muka jadi membesar selama ini.

3. Kotoran

Kurang merawat kebersihan dapat juga jadi pemicu pori muka jadi besar. Kotoran seperti sisa make-up, debu, sisa keringat, serta yang lain bisa melekat serta bersarang di bagian pori. Makin lama kotoran itu menempel maka akan makin menumpuk serta memicu terjadinya pori yang membesar. Jika kamu tidak sering membersihkan kulit muka, pori wajahmu semakin lebih memiliki resiko untuk membesar.

4. Perkembangan bakteri pada kulit

Adanya bakteri, kuman, serta jamur adalah pemicu timbulnya pori muka jadi membesar dan cukup membahayakan. Sebab tidak hanya mengakibatkan timbulnya permasalahan pori, adanya bakteri itu juga cukup memiliki resiko mengakibatkan timbulnya permasalahan kulit muka lainnya, seperti jerawat serta komedo di muka kamu.

5. Sinar matahari siang

Saat pagi hari kamu bisa mendapatkan manfaat sinar matahari, tetapi ketika udah lebih dari jam 10.00 sinar matahari itu akan berubah jadi senjata mematikan untuk kulitmu. Pancaran sinar matahari siang bisa mengakibatkan pori jadi membesar. Bahkan juga bila kulit terserang pancaran selama berjam-jam, kulit kamu akan mengalami peradangan serta kanker kulit.

6. Produk kecantikan

Memang benar jika beberapa produk kecantikan dapat membuat kulitmu terlihat cantik, mulus, serta bercahaya. Tetapi jika produk kecantikan itu tidak cocok dengan jenis kulit, mungkin saja akan mengakibatkan pori-pori muka jadi membesar. Oleh karena itu, pastikan dulu dulu produk kecantikan yang kamu pakai udah cocok dengan jenis kulit.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Tips dan Trik mengecilkan pori-pori pada kulit muka yang bisa diterapkan semua orang. Langkah mengecilkan pori-pori pada kulit muka yang pertama yakni secara teratur membersihkan muka, lantas jagalah kulit muka dari terpaan sinar matahari yang berlebih, rawatlah kulit agar selalu bersih, dan yang terakhir yakni gunakan produk pelembab kosmetik yang cocok dan bermutu tinggi.

Tidak cuma membuat beberapa kegiatan di atas jadi satu rutinitas, tapi kamu juga bisa menjalani langkah mengecilkan pori-pori yang lain yakni dengan memanfaatkan beberapa bahan alami. Bisa menggunakan beberapa jenis tumbuhan, buah-buahan serta sayuran yang juga turut membantu dalam mengencangkan kulit muka serta mengecilkan pori-pori di wajah kamu.

Walaupun saat ini makin banyak sekali sejumlah produk kosmetik yang ada di pasar, akan tetapi kamu tidak bisa menyingkirkan pori-pori sepenuhnya dari kulit kamu, karena beberapa pemicunya di atas juga kerap kamu alami atau bahkan tanpa sengaja kamu lakukan sehari-hari.

Oleh sebab itu, ada baiknya kamu coba beberapa cara mengecilkan pori-pori di muka dengan melakukan home treatment naturally. Berikut ini yaitu bahan- bahan alami yang bisa kamu coba di rumah:

1. Gunakan Es Batu

Gambar Via: belanjaalkes.com

Ini adalah obat instan untuk membuka pori-pori yang bisa merangsang aliran darah dan memberi kulit yang lebih sehat. Bersihkan muka Anda dan gosokkan es batu dua kali dalam sehari selama lebih kurang 5-10 detik.

Ini adalah toner yang dapat mengencangkan pori-pori. Atau, kamu juga hanya perlu membersihkan muka dengan air es saja, itu pun cukup. Tapi, untuk mendapatkan manfaat lebih, Anda bisa menggunakan jus lemon ataupun jus tomat yang lalu Anda bekukan hingga menjadi es yang selanjutnya apabila sudah membeku jadi es Anda bisa gunakan sebagai alat pemijat wajah Anda.

Namun untuk orang yang menderita penyakit sinusitis atau meningitis sebaiknya jauhi penggunaan obat ini yang satu ini, ya. Tapi, gak perlu sedih, karena masih banyak cara lain menuju pori-pori wajah yang mengecil.

2. Gunakan Gula dan Minyak Zaitun

Gambar Via: vebma.com

Ambil 2 sendok makan gula, berikanlah 1 sendok makan minyak zaitun lantas tambahkan lagi beberapa tetes jus lemon. Campur semua bahan hingga menjadi satu dan lembut, lantas gosok di muka Anda selama 20 sampai 30 detik. Bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan ramuan ini sekali dalam satu minggu sekali, ya.

3. Madu

Gambar Via: madu-asli.org

Manfaat Madu sangatlah bagus untuk kulit, terlebih untuk kulit wajah, lantaran mempunyai karakter obat penyembuhan anti bakteri. Di dalam madu juga terkandung kalium yang tinggi yang dapat membunuh bakteri yang umumnya bisa menyumbat pori-pori.

Di sisi lain, yogurt yakni sumber yang baik dari asam laktat yang bekerja dengan cara membuat kulit Anda mengelupas serta membersihkan pori-pori. Menggabungkan yoghurt serta madu, dan menjadikannya sebagai bahan alami mengecilkan pori wajah, caranya kamu cukup berikan dua campuran bahan tersebut pada pori-pori wajah kamu, serta diamkan selama kurang lebih satu menit. Lalu, bersihkan dengan air bersih.

Cara membuat masker madu untuk mengecilkan pori wajah:

  • Siapkan madu secukupnya dan 1 buah lemon fresh.
  • Potong lemon tadi lalu ambil air perasannya.
  • Campur 3-5 sendok makan air lemon dengan madu secukupnya.

Cara mengecilkan pori-pori muka dengan masker madu alami:

  • Seperti biasanya, bersihkan muka dulu dengan sabun khusus muka Oleskan masker madu tadi secara rata ke seluruh bagian muka
  • Pijat kulit muka dengan lembut selama 10 hingga 15 menit dan selesaikan perawatan wajah anda dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat.

4. Putih Telur

Gambar Via: coldpress.co.id

Putih telur memiliki kandungan asam amino serta enzim lain yang bisa meremajakan kulit serta mengecilkan pori-pori. Oleskan putih telur di seluruh bagian muka lalu tutupi dengan tisu. Setelah masker telur yang anda gunakan sudah seratus persen mengering, lepaskan tisu dari muka anda.

Cara ini juga dapat mengecilkan pori-pori muka anda yang sebelumnya jadi membesar dan membantu mengencangkan kulit muka serta mengangkat kotoran yang melekat di muka, mudah dan banyak sekali manfaatnya bukan?

5. Terapkan Proses Penguapan (Uap)

Gambar Via: media-shareplus.blogspot.co.id

Menggunakan uap hasil perebusan atau pemasakan air bisa jadi langkah paling efektif. Segera saja Anda posisikan muka anda di atas uap air dengan ketinggian kurang lebih 20 cm di atasnya, kemudian rasakan kehangatan yang uap itu berikan, sampai nantinya muka Anda menjadi sedikit berkeringat. Kemudian ulangi proses hingga anda mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Gunakan Cuka Sari Apel

Gambar Via: membergreenworldindonesia.com

Cuka sari apel memiliki karakter anti-inflamasi dan anti-mikroba yang berguna untuk mengencangkan pori-pori dan membuat perlindungan atau menjaga keseimbangan pH kulit. Kamu cukup ambil jumlah yang sama pada cuka sari air dan apel. Kemudian gunakan kedua bahan campuran tersebut di muka anda secara merata.

Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, setelah masker mengering, bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air bersih, dan jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur, ya.

7. Gunakan Cairan Susu Mentah

Gambar Via: cirebontrust.com

Susu mentah dapat digunakan sebagai pembersih alami untuk kulit, terlebih untuk kulit wajah. Caranya juga cukup mudah, pertama-tama, bersihkan muka anda. Kemudian oleskan cairan tersebut di muka dengan menggunakan bola kapas untuk menggosokkannya ke muka. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit dan lanjutkan perawatan anda dengan bersihkan muka menggunakan air hingga bersih.

8. Gunakan Gabungan Almond dan Susu

Gambar Via: inimakanansehat.blogspot.co.id

Cara dengan menggunakan bahan yang satu ini juga sangat mudah, pertama-tama, kamu perlu rendam almond tersebut di dalam susu putih tanpa perlu mencari susu putih yang menggunakan krim. Setelah almond tersebut sudah kamu rendam selama semalam penuh, berikan campuran tetesan air mawar secukupnya, hal ini dilakukan untuk memberi aroma wangi yang merileksasikan wajah anda nantinya.

Ketika saat sebelum dipakai, bersihkan muka anda terlebih dahulu. Kemudian usapkan secara merata di muka anda dan diamkan selama kurang lebih lima menit, lanjutkan perawatan kali ini dengan membersihkan wajah anda dengan air biasa.

9. Gunakan Cendana Serta Bubuk Kunyit

Gambar Via: vebma.com

Ambil satu sendok makan cendana dan bubuk kunyit, jangan sampai kamu lupa untuk tambahkan juga beberapa tetes minyak almond. Kemudian buat pasta dari ketiga bahan tersebut, setelah tercampur rata, oleskan di muka Anda dan juga pada bagian sekitar leher.

Diamkan selama kurang lebih dua puluh menit dan akhiri perawatan kali ini dengan membersihkan muka menggunakan air dingin. Perawatan ini dapat merevitalisasi kulit Anda dan meminimalisir terjadinya pori-pori yang terbuka.

10. Manfaatkan Buah – Buahan

Gambar Via: gabqui23.blogspot.co.id

Buah bukan hanya bisa melembabkan kulit Anda, tetapi juga melindungi cahaya nya. Pijat muka Anda dengan menggunakan pulp beberapa buah-buahan seperti pepaya, jeruk, strawberry, pisang, anggur, nanas, semangka, dan sebagainya. Karena hal semacam ini dapat mengurangi skala pori-pori yang sebelumnya jadi membesar dan dapat juga menyingkirkan kulit mati.

11. Gunakan Air Mawar dan Jus Mentimun

Gambar Via: kumpulancara.info

Campur beberapa tetes air mawar ke dalam jus mentimun, lantas oleskan secara merata di muka Anda, dan bersihkan setelah anda mendiamkannya selama lima belas hingga dua puluh menit. Perawatan ini dapat mengurangi jumlah pori-pori yang terbuka, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

12. Gunakan Baking Soda

Gambar Via: draxe.com

Baking soda bukan hanya digunakan dalam proses pembuatan kue saja, tapi baking soda juga dapat bekerja sebagai agen pengelupasan yang bisa menyingkirkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit wajah Anda.

Caranya juga cukup mudah, anda cukup mencampur dua sendok makan baking soda dengan air. Kemudian gunakan pasta tersebut di muka anda dan pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama kurang lebih lima menit, dan kemudian anda bisa membersihkan kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin.

13. Gunakan Buttermilk

Gambar Via: theelliotthomestead.com

Untuk cara yang satu ini juga cukup mudah, anda cukup merendam bola kapas di buttermilk dan gunakan bola kapas tersebut pada hidung dan juga muka anda untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka.

14. Gunakan Lemon

Gambar Via: foodmatters.com

Yang satu ini juga caranya sangat mudah, anda cukup potong buah lemon yang sudah anda siapkan. Kemudian tambahkan sedikit gula di atasnya. Gosokkan pada kulit wajah Anda selama beberapa menit, kemudian basuh wajah anda dengan menggunakan air dingin. Untuk membersihkan wajah anda setelah pengaplikasian cara ini, gunakanlah air hangat supaya tidak lengket, setelah itu anda baru bisa gunakan air dingin kembali.

15. Manfaatkan Mentega dan Garam

Gambar Via: pekanbaru.co

Untuk yang satu ini caranya sangat mudah, anda cukup mencampurkan mentega dengan garam, hingga kedua bahan tersebut menjadi pasta, kemudian berikan atau oleskan pada pori-pori wajah yang terbuka. Diamkan selama kurang lebih lima belas menit. Lantas, bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin.

16. Gunakan Tawas

Gambar Via: newsinfo.inquirer.net

Kali ini anda cukup campurkan sejumput tawas ke dalam air hangat. Setelah itu berikan atau oleskan larutan tersebut di muka Anda, diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas kembali wajah anda menggunakan air hangat ataupun dingin hingga bersih kembali.

17. Gunakan Susu

Gambar Via: banjarmasin.tribunnews.com

Siapkan beberapa mililiter susu (susu yang tidak mengandung krim) kemudian tambahkan sejumput garam laut pada susu tersebut. Gunakan larutan ini pada wajah anda yang terdapat pori besar, karena perawatan dengan cara ini akan bantu mengurangi ukuran pori-pori, bisa disebut juga cara ini mampu mengecilkan pori wajah anda.

18. Gunakan Yoghurt dan Tepung

Gambar Via: skin.co.id

Kali ini anda cukup mencampurkan dua sendok makan yoghurt tanpa rasa dengan satu sendok makan tepung terigu. Kemudian gunakan campuran kedua bahan tersebut pada wajah anda, diamkan selama lima belas hingga dua puluh menit, dan setelah itu anda dapat melanjutkan perawatan ini dengan kembali membersihkan wajah anda dengan air dingin.

19. Gunakan Yoghurt

Gambar Via: mountainhighyoghurt.com

Siapkan Yoghurt dengan tekstur kental, kemudian oleskan pada seluruh kulit muka Anda, diamkan selama kurang lebih sepuluh menit hingga yoghurt tersebut lengket di muka anda, ketika sebelum dibersihkan.

Apabila Anda memiliki kulit yang berminyak, siapkan pasta dari satu putih telur (dibawa secara detil), dua tablet aspirin (bubuk halus) dan 1 sendok teh yoghurt. Diamkan juga selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit. Kemudian anda bisa membasuh kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

20. Gunakan Tomat

Gambar Via: tokoherbalacemaxs.com

Tomat yaitu zat alami yang dapat mengecilkan ukuran pori-pori dan menyingkirkan minyak yang berlebih dari kulit anda. Di sisi lain, tomat merupakan exfoliator yang sangat baik dalam hal membantu membersihkan, melembabkan dan menenangkan kulit serta mengeluarkan minyak yang berlebih. Tomat memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang cukup populer manfaatnya, yaitu dapat menjaga kecantikan kulit.

Berikut ini cara untuk membuat masker tomat yang digunakan sebagai bahan mengecilkan pori:

  • Siapkan satu sampai dua buah tomat yang masih segar
  • Cuci bersih buah itu dengan air dingin
  • Lalu haluskan bersama dengan biji-bijinya (dapat diblender).

Cara mengecilkan pori muka dengan masker tomat:

  • Saat sebelum memakai masker tomat tersebut, bersihkan muka anda terlebih dahulu
  • Sesudah bersih, oleskan masker secara merata keseluruh sisi wajah Pas di bagian pori yang besar berikan pijatan lembut sepanjang kurang lebih sepuluh menit
  • Diamkan masker itu bekerja sepanjang empat puluh lima hingga enam puluh menit
  • Berikutnya basuh dengan air hangat serta gunakan air dingin di akhir pembilasan hingga wajah anda kembali bersih.

21. Gunakan Campuran Jus Semangka dan Lemon

Gambar Via: beritagar.id

Kali ini, anda cukup siapkan jus semangka dan jus lemon, campurkan kedua bahan tersebut sampai merata, kemudian anda bisa gunakan bahan tersebut dengan mengoleskannya secara merata pada kulit muka anda, diamkan selama beberapa menit, setelah dirasa cukup, bilas kembali wajah anda dengan air bersih, dan anda akan segera mendapatkan kesegaran muka dari hasil perawatan tersebut, dan dua bahan ini juga dapat membuat kulit Anda lebih lebih kinclong serta fresh.

22. Gunakan Bubuk Fenugreek

Gambar Via: berkeleywellness.com

Siapkan campuran bubuk fenugreek, mentimun iris dan jahe bubuk dengan mengira-ngira jumlahnya, secukupnya saja. Kemudian tumbuk hingga jadi pasta. Setelah campuran bahan tersebut rata, anda bisa gunakan dengan cara mengoleskannya pada muka anda. Dan diamkan selama beberapa menit, kemudian akhiri perawatan wajah anda dengan membilas wajah anda menggunakan air bersih hingga kembali kinclong.

23. Kulit Jeruk

Gambar Via: food.detik.com

Banyak yang membicarakan kandungan vitamin C yang ada pada jeruk, para pakar kesehatan juga menyatakan bahwa jeruk mengandung vitamin c dengan kadar yang sangat tinggi. Dan hal itu memang terbukti benar, namun buah itu lebih nikmat untuk dikonsumsi, bukan?

Setelah buahnya anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anda, kulitnya bisa juga anda manfaatkan untuk perawatan kulit muka, Anda bisa menggunakan kulit jeruknya untuk mengecilkan pori wajah.

Di ambil dari Lifestyle Okezone, nyatanya pada kulit jeruk juga tersisa vitamin C, lho. Dan kandungan yang ada pada kulit jeruk ini juga dapat membantu mengencangkan kulit muka. Jadi, gunakan saja kulit jeruk secara teratur, caranya cukup gosokkan kulit jeruk langsung pada wajah anda, setelah itu jangan lupa selalu bilas wajah anda dengan air hingga kembali bersih.

24. Gunakan Daun Selada

Gambar Via: kinisehat.com

Anda cukup siapkan jus daun selada dan beberapa tetes air jeruk nipis, karena kedua bahan tersebut bisa juga mengoptimalkan system pengencangan kulit muka.

Cara pemakaiannya adalah sebagai berikut:

  • Poleskan gabungan kedua bahan tersebut pada wajah anda
  • Setelah anda diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, bersihkan muka dengan air hangat, kemudian bilas kembali wajah anda dengan air biasa.
  • Simpan sisa campuran kedua bahan tersebut ke dalam botol kaca, lalu masukan ke dalam lemari pendingin untuk dipakai di lain waktu.

25. Gunakan Mentimun

Gambar Via: merdeka.com

Seperti yang kita ketahui jika mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang punya sifat dingin serta dapat meringkas pori muka anda. Tidak hanya membantu mengecilkan pori muka secara alami, masker timun juga cukup bermanfaat untuk menangani komedo serta minyak berlebihan.

Berikut adalah cara membuat masker timun untuk mengecilkan pori wajah:

  • Siapkan dahulu satu sampai dua buah mentimun (dapat sesuai kebutuhan)
  • Lantas haluskan mentimun dengan memakai blender/parut
  • Upayakan jangan sampai terkupas kulitnya serta buang isi mentimun saat proses menghaluskan.

Cara pemakaian masker mentimun untuk mengecilkan pori pori muka:

  • Bersihkan muka anda terlebih dahulu dengan sabun khusus muka yang sesuai sama jenis kulit wajah anda
  • Kemudian oleskan masker mentimun tadi ke seluruh bagian muka secara merata
  • Berikan pijatan lembut secara melingkar sepanjang lebih kurang sepuluh hingga lima belas menit.
  • Diamkan masker itu bekerja sepanjang tiga puluh sampai empat puluh lima menit
    Lantas basuh wajah anda dengan memakai air hangat hingga bersih sempurna.

26. Gunakan Oatmeals

Gambar Via: organicfacts.net

Oatmeals adalah satu buah sereal yang berasal dari gandum serta kaya akan serat. Tidak hanya baik untuk pencernaan, kandungan serat itu dapat juga mengecilkan pori muka dengan cepat serta aman. Caranya, anda cukup campurkan oatmeals dengan madu serta susu bubuk.

Cara penggunaan bahan campuran tersebut untuk mengecilkan pori muka:

  • Sediakan dahulu dua sendok makan oatmeals, kemudian lima sendok makan madu alami, serta dua sendok makan susu murni bubuk.
  • Campur seluruh bahan tadi hingga merata serta membentuk cream/pasta.
  • Pakai masker itu secara merata pada bagian muka yang udah anda bersihkan sebelumnya.
  • Diamkan masker bekerja sepanjang lebih kurang tiga puluh sampai empat puluh lima menit. Lantas basuh wajah anda dengan memakai air hangat hingga bersih sempurna.

Dan itulah pembahasan kami mengenai 26 Cara Mengecilkan Pori–Pori Wajah Secara Alami, untuk berbagai informasi yang kami sajikan pada kesempatan ini, harapannya semoga Postingan kali ini mengenai Cara Mengecilkan Pori–Pori Wajah Secara Alami di atas sedikitnya dapat memperluas cara pandang kamu untuk menghadapi masalah wajah yang kerap kali mengganggu kepercayaan diri seseorang.

Dan yang terpenting sih bagi kamu yang saat ini sedang mencari cara untuk bisa mengecilkan pori–pori wajah, agar bisa tampil lebih percaya diri, dan lagi cara–cara yang ada di atas adalah cara–cara alami, jadi kamu gak perlu takut mencobanya, karena bahan–bahan di atas sama sekali gak berbahaya, kok. Terima kasih atas kunjungannya, ya. Salam sukses untuk kalian semuanya.

loading...

LEAVE A REPLY