7 Cara Dia Membuktikan Cintanya Walaupun Tidak Dengan Hal-Hal Romantis

0
gambar via: Kelas Cinta

Kadang dalam hubungan, kita pasti ingin kalau si dia menunjukkan cintanya. Apalagi bagi perempuan, kita pasti ingin kalau si dia berperilaku romantis seperti dalam adegan-adegan di film romantis yang sering kita tonton di bioskop. Padahal belum tentu pasangan kita memang seorang yang romantis. Pada akhirnya kita dan pasangan malah bertengkar, karena ia merasa bahwa ia tidak bisa mengikuti keinginanmu untuk berperilaku romantis. Dan kamu malah semakin merasa bahwa ia tidak mencintaimu.

Sebenarnya setiap orang itu memiliki cara masing-masing untuk menyampaikan rasa cintanya. Namun bukan berarti kalau dia tidak romantis otomatis dia tidak mencintaimu lho. Karena bisa saja dia memang tidak terbiasa untuk berkata atau berperilaku romantis pada kekasihnya. Atau mungkin juga dia adalah tipe orang yang cuek, atau pendiam, dan bukan karakternya untuk menunjukkan sikap romantis seperti yang diinginkan olehmu. Mungkin saja dia menunjukkan rasa cintanya dengan beberapa cara berikut ini.

1. Ingin Tahu Kabarmu Secara Rutin

Si dia sering bertanya tentang kabarmu? Menanyakan tentang bagaimana perasaanmu hari ini, besok dan seterusnya? Mungkin itu memang terdengar sepele, namun bisa saja itu adalah salah satu cara dia menunjukkan rasa cintanya padamu. Mungkin dia memang bukan tipe orang yang romantis, namun itu saja sudah menunjukkan bahwa dia peduli padamu. Dia ingin mengetahui tiap detil harimu saat sedang tidak bersamanya, dan juga memastikan bahwa harimu tetap menyenangkan. Kadang perhatian kecil seperti ini tak pernah dihiraukan oleh kita, padahal itu salah satu tanda kalau dia memang mencintai kita lho. Jadi hargailah setiap usaha yang ia lakukan untuk menunjukkan cintanya padamu. gambar via: Kelas Cinta

Si dia sering bertanya tentang kabarmu? Menanyakan tentang bagaimana perasaanmu hari ini, besok dan seterusnya? Mungkin itu memang terdengar sepele, namun bisa saja itu adalah salah satu cara dia menunjukkan rasa cintanya padamu. Mungkin dia memang bukan tipe orang yang romantis, namun itu saja sudah menunjukkan bahwa dia peduli padamu. Dia ingin mengetahui tiap detil harimu saat sedang tidak bersamanya, dan juga memastikan bahwa harimu tetap menyenangkan.

Kadang perhatian kecil seperti ini tak pernah dihiraukan oleh kita, padahal itu salah satu tanda kalau dia memang mencintai kita lho. Jadi hargailah setiap usaha yang ia lakukan untuk menunjukkan cintanya padamu.

2. Mengingat Hal-Hal Kecil Yang Pernah Kamu Ucapkan

Kamu dan dia pasti sering mengobrol entah secara langsung ataupun lewat media sosial. Pasti akan banyak hal yang kamu bicarakan dengannya. Tanda bahwa dia mencintaimu adalah jika dia mengingat hal-hal kecil yang pernah kalian bicarakan, bahkan yang sudah bertahun-tahun lalu. Bahkan ia mengingat segala hal tentangmu yang sebenarnya sudah kamu lupakan. Suatu hal yang menyenangkan jika ada seseorang yang mengingat tiap detil apa yang kita bicarakan ataupun segala hal tentang diri kita. Kita juga pasti akan merasa bahwa orang tersebut memperhatikan kita lebih dari diri kita sendiri. gambar via: Life

Kamu dan dia pasti sering mengobrol entah secara langsung ataupun lewat media sosial. Pasti akan banyak hal yang kamu bicarakan dengannya. Tanda bahwa dia mencintaimu adalah jika dia mengingat hal-hal kecil yang pernah kalian bicarakan, bahkan yang sudah bertahun-tahun lalu. Bahkan ia mengingat segala hal tentangmu yang sebenarnya sudah kamu lupakan. Suatu hal yang menyenangkan jika ada seseorang yang mengingat tiap detil apa yang kita bicarakan ataupun segala hal tentang diri kita. Kita juga pasti akan merasa bahwa orang tersebut memperhatikan kita lebih dari diri kita sendiri.

3. Dia Mencoba Hal Yang Kamu Suka

Kamu dan dia pasti memiliki perbedaan dalam hal kesukaan. Kamu dan dia sebenarnya memang tidak perlu menyukai apapun yang pasangan sukai. Namun, dia pernah mencobanya. Dia mencoba untuk menyukai hal yang kamu suka. Karena menurutnya hal tersebut akan membuat kamu senang, dan jika kamu senang itu adalah hal yang membahagiakan untuknya. Misalnya seperti kamu yang suka bermain game. Kadang dia suka marah jika kamu selalu sibuk dengan game terbaru yang kamu punya. Namun dia tetap tidak melarangmu bermain game, dan bahkan ia mencoba untuk menyukai hal yang kamu suka tersebut dengan cara bermain game bersamamu. gambar via: Kelas Cinta

Kamu dan dia pasti memiliki perbedaan dalam hal kesukaan. Kamu dan dia sebenarnya memang tidak perlu menyukai apapun yang pasangan sukai. Namun, dia pernah mencobanya. Dia mencoba untuk menyukai hal yang kamu suka. Karena menurutnya hal tersebut akan membuat kamu senang, dan jika kamu senang itu adalah hal yang membahagiakan juga untuknya.

Misalnya seperti kamu yang suka bermain game. Kadang dia suka marah jika kamu selalu sibuk dengan game terbaru yang kamu punya. Namun dia tetap tidak melarangmu bermain game, dan bahkan ia mencoba untuk menyukai hal yang kamu suka tersebut dengan cara bermain game bersamamu.

4. Meminta Maaf Jika Dia Salah

Kadang masih ada ego dari masing-masing pasangan untuk meminta maaf, walaupun sebenarnya dirinya tahu bahwa memang melakukan kesalahan. Namun jika dia mencintaimu, dia tidak akan segan-segan untuk meminta maaf padamu. Dia lebih mementingkan hubungan kalian agar tetap harmonis dibandingkan dengan egonya sendiri. Jangan lupa untuk selalu menghargai segala hal yang ia lakukan demi hubungan kalian ya. Karena dia sudah bersedia menyampingkan egonya demi kamu. Dan itu bukanlah suatu hal yang kecil untuk diri pria. Sama halnya jika kamu memang melakukan kesalahan, jangan gengsi untuk menyampingkan egomu untuk meminta maaf, agar hubungan kalian tetap akan baik-baik saja. gambar via: Laksani

Kadang masih ada ego dari masing-masing pasangan untuk meminta maaf, walaupun sebenarnya dirinya tahu bahwa memang melakukan kesalahan. Namun jika dia mencintaimu, dia tidak akan segan-segan untuk meminta maaf padamu. Dia lebih mementingkan hubungan kalian agar tetap harmonis dibandingkan dengan egonya sendiri. Jangan lupa untuk selalu menghargai segala hal yang ia lakukan demi hubungan kalian ya. Karena dia sudah bersedia menyampingkan egonya demi kamu. Dan itu bukanlah suatu hal yang kecil untuk diri pria. Sama halnya jika kamu memang melakukan kesalahan, jangan gengsi untuk menyampingkan egomu untuk meminta maaf, agar hubungan kalian tetap akan baik-baik saja.

5. Dia Ingin Mengetahui Masa Lalumu

Mengetahui segala hal tentang dirimu, termasuk cerita masa lalumu, adalah caranya untuk lebih mengerti tentang dirimu. Dia juga kadang ingin mendengar tentang cerita lucu yang terjadi di hidupmu, ataupun pengalaman buruk yang pernah kamu lakukan. Walaupun terlihat cuek, tapi itu adalah tanda-tanda bahwa dia mencintaimu, tanpa perlu kata-kata romantis yang keluar dari mulutnya. Dia juga mendengarkan ceritamu mengenai kisah cintanya yang terdahulu. Karena baginya dengan begitu ia akan mengetahui segala hal tentang kamu, dia juga jadi bisa mempelajari kesalahan yang dilakukan mantan kekasihmu agar tak ia lakukan juga. gambar via: Kelas Cinta

Mengetahui segala hal tentang dirimu, termasuk cerita masa lalumu, adalah caranya untuk lebih mengerti tentang dirimu. Dia juga kadang ingin mendengar tentang cerita lucu yang terjadi di hidupmu, ataupun pengalaman buruk yang pernah kamu rasakan. Walaupun terlihat cuek, tapi itu adalah tanda-tanda bahwa dia mencintaimu, tanpa perlu kata-kata romantis yang keluar dari mulutnya.

Dia juga mendengarkan ceritamu mengenai kisah cintanya yang terdahulu. Karena baginya dengan begitu ia akan mengetahui segala hal tentang kamu, dia juga jadi bisa mempelajari kesalahan yang dilakukan mantan kekasihmu agar tak ia lakukan juga.

6. Selalu Jujur Padamu

Kadang pria memang tidak selalu memberitahu apa yang ingin didengar pasangannya, namun dia selalu jujur. Dia selalu ingin menunjukkan rasa cintanya dengan tidak berbuat kasar atau menghinamu. Mungkin mereka bisa saja berbohong, begitu juga dengan perempuan. Namun pria yang minim kata untuk mengatakan rasa cinta, lebih menyukai kejujuran. Dan jujur adalah suatu hal yang harus ada dalam hubungan. Dengan dia punya sifat yang jujur juga pasti akan membuatmu tenang menjalani hubungan dengannya. Karena kamu tidak perlu khawatir bahwa dia akan membohongimu, karena kamu tau bahwa dia akan selalu bersikap jujur padamu. gambar via: kemanaajaboleeh.com

Kadang pria memang tidak selalu memberitahu apa yang ingin didengar pasangannya, namun dia selalu jujur. Dia selalu ingin menunjukkan rasa cintanya dengan tidak berbuat kasar atau menghinamu. Mungkin mereka bisa saja berbohong, begitu juga dengan perempuan. Namun pria yang minim kata untuk mengatakan rasa cinta, lebih menyukai kejujuran. Dan jujur adalah suatu hal yang harus ada dalam hubungan.

Dengan dia punya sifat yang jujur juga pasti akan membuatmu tenang menjalani hubungan dengannya. Karena kamu tidak perlu khawatir bahwa dia akan membohongimu, karena kamu tau bahwa dia akan selalu bersikap jujur padamu.

7. Selalu ada Ketika Dibutuhkan

Di tengah kesibukannya, pria yang sungguh mencintaimu akan meluangkan waktu dan berbagi perhatian yang kamu butuhkan. Dia akan berusaha meluangkan waktu makan malam bersamamu atau mau direpotkan dengan hal yang kamu butuhkan. Jadi, sesibuk apapun dia, bila kamu memerlukan bantuan atau hanya sekadar mendengarkan keluh kesah, maka dia akan ada untukmu. Ini merupakan bukti dia sangat memperhatikanmu, dan kamu adalah prioritas utama dalam hidupnya. Karena baginya dengan selalu ada ketika dibutuhkan pasti akan membuatmu lebih senang. Dan dia pasti ingin selalu membuatmu senang dan bahagia. Itulah beberapa cara si dia menyampaikan rasa cintanya walaupun tidak dengan kata-kata romantis. Memang cara-cara tersebut terkesan sederhana bahkan sering diabaikan, namun sebenarnya itu adalah caranya menunjukkan cintanya. gambar via: heyintrovert.blogspot.com

Di tengah kesibukannya, pria yang sungguh mencintaimu akan meluangkan waktu dan berbagi perhatian yang kamu butuhkan. Dia akan berusaha meluangkan waktu makan malam bersamamu atau mau direpotkan dengan hal yang kamu butuhkan.

Jadi, sesibuk apapun dia, bila kamu memerlukan bantuan atau hanya sekadar mendengarkan keluh kesah, maka dia akan ada untukmu. Ini merupakan bukti dia sangat memperhatikanmu, dan kamu adalah prioritas utama dalam hidupnya. Karena baginya dengan selalu ada ketika dibutuhkan pasti akan membuatmu lebih senang. Dan dia pasti ingin selalu membuatmu senang dan bahagia.

Itulah beberapa cara si dia menyampaikan rasa cintanya walaupun tidak dengan kata-kata romantis. Memang cara-cara tersebut terkesan sederhana bahkan sering diabaikan, namun sebenarnya itu adalah caranya menunjukkan cintanya. Jika dia lebih banyak menunjukkan dengan cara-cara di atas, itu akan lebih baik daripada dia sering mengumbar-umbar kata-kata romantis yang tidak tau kebenarannya bagaimana. Maka dari itu, hargai setiap usaha yang ia lakukan untuk menunjukkan cintanya padamu. Agar hubungan kalian juga bisa langgeng.

Baca juga: Inilah Keutamaan dan Amalan Yang Bisa Dilakukan Saat Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY