Contoh yang Baik, 7 Pedangdut ini Terkenal Cantik, Berbakat, dan Kerap Tampil Sopan di Atas Panggung!

0
1123

Seruni – Mungkin di mata sebagian besar masyarakat, seseorang yang berpfofesi sebagai penyanyi dangdut pasti identik dengan goyangan panas hingga baju ketat yang memamerkan bentuk tubuh indah sang biduan. Namun, rupanya tak semua pedangdut identik dengan hal itu.

Jika pedangdut pada umumnya amat lekat dengan imej seksi dan goyangan panas, maka beda halnya dengan deretan biduan ternama di bawah ini. Mereka mampu membuktikan bahwa penyanyi dangdut bisa sukses meski lepas dari imej seksi.

1. Via Vallen

Via Vallen memiliki nama asli Maulidia Oktavia. Ia merupakan pedangdut muda asal Jawa Timur. Di usianya yang telah menginjak 26 tahun, Via kini tengah menuju puncak popularitasnya di dunia musik tanah air. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu ia berhasil meraih penghargaan Penyanyi Dangdut Paling Ngetop mengalahkan Ayu Tingting di ajang SCTV Music Awards 2017. Rupanya Via berhasil memikat masyarakat dengan bakatnya yang istimewa dan penampilan yang sopan di atas panggung tanpa goyangan serta baju ketat nan seksi.

2. Lesti Andryani

Lesti Andryani bisa dikatakan merupakan salah satu penyanyi dangdut pendatang baru. Ia mulai terjun di panggung hiburan tanah air setelah mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy yang disiarkan di salah stasiun televisi swasta pada tahun 2014 lalu. Di usianya yang saat itu masih menginjak 14 tahun, Lesti berhasil mengalahkan kontestan lainnya dan keluar sebagai juara. Kini setelah benar-benar menjadi seorang artis, tak ada yang berubah dari penampilan Lesti. Saat manggung ia tetap tampil sebagai gadis belia yang polos dan sopan tanpa goyangan ataupun baju yang seksi.

3. Ikke Nurjanah

Jika kamu adalah penggemar dangdut sejak tahun 90an, tentu sudah tidak saing lagi dengan sosok Ikke Nurjanah. Yap, mantan istri Aldi Bragi ini telah terjun di dunia hiburan saat usianya masih sangat muda, atau tepatnya di tahun 1987 silam. Tercatat sudah lebih dari 20 album solo dirilis Ikke selama ia menjadi seorang biduan. Meski termasuk salah satu pedangdut senior, sampai saat ini Ikke masih sering tampil dari satu panggung ke panggung lainnya untuk menyanyi. Pembawaan yang sopan dan santun menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki Ikke saat berada di atas panggung.

4. Iis Dahlia

Sama halnya seperti Ikke, Iis Dahlia juga sudah terjun di dunia musik dangdut sejak sekitar tahun 1987 silam. Rupanya menjadi penyanyi memang sudah merupakan cita-cita Isi sejak masih kecil. Untuk meraih impiannya, Iis pun sempat mengikuti les vokal. Sampai tahun 2016 kemarin, Iis tercatat sudah mengeluarkan kurang lebih 30 album solo. Kini ia disibukkan dengan kegiatannya sebagai juri di salah satu ajang musik dangut di salah satu televisi swasta. Sejak dulu penampilam Iis pun terkenal sopan dan tak pernah mempertunjukkan goyangan yang macam-macam di atas panggung.

5. Kristina

Masih ingat dengan lagu dangdut berjudul ‘Jatuh Bangun’? Kalau masih, tentu kamu juga ingat dong sosok pedangdut yang membawakan lagu tersebut. Ia mulai ikut memeriahkan panggung hiburan tanah air sejak tahun 1998 silam. Setelah namanya mulai meroket di tahun 2000-an, Kristina pun berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Sampai saat ini wanita bearusia 41 tahun itu masih aktif tampil dari satu panggung ke panggung lainnya dengan pembawaan yang sopan dan sederhana.

6. Soimah

Sosok Soimah bisa dibilang membawa warna baru di panggung musik dangdut tanah air. Bagaimana tidak, selain piawai dalam menyanyikan musik dangdut, wanita asal Pati, Jawa Tengah itu juga sudah biasa membawakan campursari, sinden, pop Jawa, hip hop, hingga melawak. Meski baru terjun di dunia hiburan sejak tahun 2011 lalu, namun nama Soimah dengan mudah dikenal masyarakat karena memiliki ciri khas yang unik. Selain gaya bicaranya yang khas Jawa dan terkesan nyablak, penampilan Soimah di atas panggung cukup berbeda dengan pedangdut pada umumnya. Ia tetap sederhana dan sopan dengan pakaian tertutup tanpa ada goyangan seksi penuh kontroversi.

7. Erie Suzan

Yang terakhir ada Erie Suzan, wanita berusia 38 tahun yang telah terjun di dunia musik dangdut sejak tahun 1993 silam. Beberapa lagu yang pernah ia bawakan antara lain Mabuk Duit, Khusus Malam Ini, dan Jangan Buang Waktu. Sejak dulu sampai saat ini tak ada yang berubah dari sosok pedangdut yang satu ini. Ia tetap dikenal sebagai biduan yang cantik, ramah, bertalenta, dan memiliki pembawaan yang sopan.

Inilah ketujuh pedangdut tanah air yang tak hanya dikenal cantik dan berbakat, tapi juga selalu tampil sopan tanpa embel-embel seksi setiap kali tampil di atas panggung. Semoga biduan ini bisa menjadi contoh bagi para calon penerus musik dangdut kedepannya agar cintra pedangdut bisa semakin baik di mata masyarakat.

loading...

LEAVE A REPLY