5 Artis yang Duduk di Bangku Kuliah Saat Usia Tak Muda Lagi, Nomor 2 Paling Jago Bikin Sensasi!

0

Seruni – Belajar merupakan kegiatan yang cukup membosankan bagi sebagian orang. Apalagi saat usia sudah memasuki kepala 3 dengan berbagai kegiatan padat yang harus diselesaikan setiap hari, rasanya seperti sudah tak ada waktu yang tersisa untuk menimba ilmu.

Tapi hal tersebut rupanya tak berlaku bagi kelima publik figur cantik ini. Di usia lebih dari 30 tahun, mereka memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah S2 dan S3 dan mampu membuktikan bahwa status dan umur bukan penghalang untuk terus belajar.

1. Atalia Praratya

Atalia Praratya merupakan istri dari Ridwan Kamil, walikota Bandung saat ini. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan Magisternya di bidang Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan, Bandung, pada 15 Juli 2017 lalu. Di samping kesibukannya sebagai seorang istri walikota yang turut melayani rakyat sekaligus ibu rumah tangga yang berkewajiban melayani keluarga, Atalia telah membuktikan bahwa ia mampu menyelesaikan studinya tepat waktu dengan predikat lulusan terbaik di bidangnya. Suami serta kedua anak Atalia tentu sangat bangga dengan prestasi yang berhasil ia raih.

2. Marissa Haque

Di balik sekian banyak kontroversi yang telah ia torehkan, Marissa Haque sebenarnya merupakan sosok wanita yang peduli dengan pendidikan. Terbukti pada Februari 2012 lalu ia berhasil mendapat gelar doktor dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor IPB. Sebelumnya ia telah menyelesaikan studi S2 di dua tempat, yaitu Universitas Katolik Atma Jaya bidang bahasa anak tuna rungu dan di Universitas Gadjah Mada jurusan administrasi bisnis. Tentu ini merupakan hal yang luar biasa, mengingat di usia Marissa yang sudah tak lagi muda dan statusnya sebagai ibu rumah tangga sekaligus artis dan politikus, ia masih mau menuntut ilmu setinggi langit.

3. Dian Sastro

Dian Sastro dulunya dikenal sebagai artis muda nan cantik yang digandrungi para remaja berkat filmnya yang berjudul ‘Ada Apa dengan Cinta?’. Tapi siapa sangka, di balik kepiawaiannya dalam berakting, Dian juga memiliki ketertarikan dalam belajar. Terbukti di tahun 2014 lalu saat Dian berusia 32 tahun, ia sukses menyelesaikan pendidikan S2nya di Universitas Indonesia jurusan Manajemen Keuangan. Nggak tanggung-tanggung, saat itu Dian sukses menyandang predikat cumlaude.

4. Alya Rohali

Di tahun 2000 an silam, nama Alya Rohali cukup populer di kalangan masyarakat, sebab ia kerap tampil di layar kaca dengan membintangi sejumlah sinetron serta menjadi presenter Kuis ‘Siapa Berani’. Kini Puteri Indonesia 1996 itu telah mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan beralih profesi sebagai seorang notaris. Untuk dapat meraih profesi yang diidamkannya tersebut, Alya telah mengenyam pendidikan hingga ke jenjang S3. Wanita yang memang dikenal sebagai sosok yang cerdas ini menyelesaikan S2 Magister Hukum dan S2 Magister Kenotariatan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia serta S3 di bidang kenotariatan.

5. Chyntia Sari

Berprofesi sebagai penyanyi dangdut, membuat banyak orang tak menyangka jika Chyntia Sari merupakan sosok wanita yang mementingkan pendidikan. Saat masih muda, ia mengenyam pendidikan S1 jurusan Manajemen dan melanjutkan S2 di bidang Komunikasi. Pada tahun 2013 lalu, Chyntua Sari dikabarkan memulai pendidikan S3 di jurusan Psikologi.

Wah, ternyata nggak sedikit juga publik figur tanah air yang masih meluangkan waktu untuk belajar di samping usia yang tak lagi muda serta kegiatannya sebagai ibu rumah tangga, artis, hingga pejabat yang cukup padat. Semoga kelima sosok ini bisa jadi inspirasi untuk para wanita masa kini agar tetap semangat mencari ilmu sebanyak-banyaknya.

LEAVE A REPLY