Deretan Public Figure yang Menikah Tanpa Pacaran

0

Seruni.id – Public Figure memang seharusnya adalah sosok yang menjadi contoh, teladan, dan sosok yang menginspirasi bagi penggemarnya dan masyarakat pada umumnya. Setiap gerak geriknya menjadi perhatian public, karena itu sangat disayangkan jika para public figure malah memberikan contoh negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba, perkelahian di antara artis terkenal, sampai juga pergaulan bebas.

Walaupun akhir-akhir ini banyak disoroti media perilaku mereka yang negatif dan tak layak dicontoh, namun masih ada juga kok beberapa public figure yang bisa dijadikan teladan dan inspirasi bagi kita. Salah satu contohnya adalah beberapa pubic figure yang memilih menikah di usia muda tanpa proses pacaran. Wah siapa saja ya mereka?

  1. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono menikah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, 22 Maret 2014. Keduanya sama-sama tertarik karena awalnya sering bertemu dan dipasangkan dalam sebuah sinetron. Mereka menikah setelah keduanya melaksanakan sholat istkharah dan mantap untuk melanjutkan ke jenjang perkawinan tanpa melalui proses pacaran.

Keluarga mereka makin bahagia saat putra pertama mereka lahir pada 19 Februari 2015. Mereka menyematkan nama yang indah untuk anak laki-lakinya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino.

  1. Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti 

Fedi Nuril  yang lahir pada tanggal 1 Juli 1982 saat ini telah berusia 33 tahun. Sementara istrinya, Vanny Widyasasti  lahir pada tanggal 20 Juni 1989 dan berusia 26 tahun. Keduanya tak pernah kedapatan memposting foto bersama apalagi sampai digosipkan. Bahkan disebutkan bahwa pasangan ini tak bersentuhan karena dulu bukan muhrim hingga akhirnya menikah.

  1. Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio De Janeiro (Rio) 

Proses lamaran dan pernikahan keduanya berjalan dengan sangat cepat, Setelah Ayahnda Oki Setiana Dewi merestui, Lalu Rio mengajak keluarga besarnya untuk melamar Oki dan langsung diterima serta menentukan akad dan resepsi Pernikahan mereka berdua.

Rio Dan Oki Setiana Dewi menikah pada tanggal 12 Januari 2014 yang juga bertepatan dengan hari pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Siti Khadijah

  1. Nuri Maulida dan Pandu Kesuma Dewangsa 

Nuri Maulida dipersunting Pandu Kesuma Dewangsa di Masjid Al Ittihaad Jakarta, Minggu 9 November 2014. Karena sama-sama merasa cocok dan ingin segera berkeluarga adalah alasan yang membuat Pandu Kesuma Dewangsa yakin dengan Nuri Maulida. Politikus PPP Bandar Lampung ini juga mengatakan ingin menghindari zina.

  1. Laudya Cynthia Bella Engku Emran 

Laudya Cynthia Bella resmi menikah dengan seorang pengusaha sukses asal Negeri Jiran, Malaysia, Engku Emran. Mereka telah mengucap janji suci sehidup semati pada Jumat (8/9/2017) secara sakral dan sangat kekeluargaan.

Perkenalan keduanya terjadi begitu singkat. Bella dan Emran disebut sudah saling cocok satu sama lain sejak pertama bertemu. bisa dibilang mereka akhirnya bertemu dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Setelahnya, proses pernikahan itu pun begitu cepat. Bella bersedia dipersunting oleh Engku Emran dalam waktu kurang dari setahun setelah mereka berkenalan.

Nah, ternyata banyak juga deretan public figure yang bisa dijadikan contoh bagi anak-anak kita yang sudah beranjak remaja ya Moms, yaitu tidak melakukan pacaran sebelum menikah.

Semoga anak-anak kita dapat mengikuti jejak mereka agar terhindar dari zina dan dosa besar. Aamiin.

 

-Anggraini-

Dari berbagai sumber

 

LEAVE A REPLY