Mengenal OCD: Obsessive Corbuzier’s Diet Ala Deddy Corbuzier

0
gambar via: AlfaTheta.com

Kebanyakan orang hanya mengetahui Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis ataupun pesulap. Namun tahukan Anda tentang diet kontroversial yang dibuat Deddy Corbuzier? Bila Anda belum tahu, master mentalis Indonesia ini membuat sebuah metode diet yang dinilai orang yang mencobanya sebagai cara yang cukup brilian. Cara atau program diet yang diberi nama OCD (Obsessive Corbuzier Diet) ini telah dikenalkan oleh Deddy mulai sejak beberapa tahun lalu. Walaupun penciptanya merupakan pria, namun para peminatnya banyak muncul dari beragam kalangan termasuk juga para wanita. Lalu bagaimana dengan metode dietnya? Nah, untuk Anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan dengan waktu yang relatif cepat, Anda mungkin saja harus mencoba OCD ini. Walau demikian syaratnya yaitu Anda harus dapat memiliki komitmen dengan diri Anda sendiri untuk mentaati semua ketentuan diet ini serta tak melanggar pantangan-pantangan yang telah ditetapkan.

Langkah Diet Deddy Corbuzier untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

gambar via: AlfaTheta.com
Cara diet yang satu ini memang cukup unik serta berbeda dengan sebagian diet lain yang sering Anda coba. Apalagi diet ini juga cukup efektif serta dapat menjadi pilihan untuk cara diet yang baik bagi pria. Diet ini dikatakan unik, karena Anda tak dibatasi dengan pantangan-pantangan untuk tidak makan jenis-jenis makanan tertentu. gambar via: AlfaTheta.com

Cara diet yang satu ini memang cukup unik serta berbeda dengan sebagian diet lain yang sering Anda coba. Apalagi diet ini juga cukup efektif serta dapat menjadi pilihan untuk cara diet yang baik bagi pria. Diet ini dikatakan unik, karena Anda tak dibatasi dengan pantangan-pantangan untuk tidak makan jenis-jenis makanan tertentu. Jadi Anda tak perlu cemas tidak dapat mengkonsumsi makanan favorit Anda lagi. Walau demikian penerapan metodenya memanglah memerlukan konsistensi.

Berikut ini adalah langkah diet Deddy Corbuzier yang juga dituliskan dalam bukunya, ada cerita menarik di balik penemuan cara diet OCD ini. Deddy sendiri menemukan metodi diet OCD ini lantaran terinspirasi dari seorang sopir yang berasal dari negara Hong Kong 8 tahun lalu. Sopir itu mengaku telah berumur 72 tahun, namun yang cukup membuat Deddy terkejut yaitu lantaran tubuhnya yang masih gagah seperti seorang pria yang baru berumur 40-an. Sopir tersebut mengatakan bahwa ia dulu adalah mantan biarawan shiaolin, dan memberitahukan rahasia tubuh kekarnya itu pada Deddy yang akhirnya diadopsi serta menghasilkan metode baru bernama OCD.

Dalam metode diet ini, ada istilah jendela makan. Apakah itu jendela makan? Jendela makan merupakan waktu yang telah ditetapkan di mana Anda bisa makan serta minum apa saja. Akan tetapi Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis minuman serta makanan yang tidak memiliki kandungan kalori serta gula. Selain itu Anda bebas untuk mengkonsumsi semua jenis makanan yang Anda gemari. Walau demikian, waktu makan serta minumnya telah ditetapkan dalam beberapa jam saja. Nah, dalam penerapan langkah diet Deddy Corbuzier ini, Anda harus juga berpuasa yang dilakukan untuk mendampingi jendela makan itu. Ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

Jendela Makan 8 Jam serta Puasa 16 Jam

Bila Anda merupakan seorang pemula dalam OCD ini, Anda dapat mencoba waktu puasa selama 16 jam serta hanya mempunyai waktu bebas makan selama 8 jam saja dalam satu hari. Selepas itu Anda harus berpuasa serta tak boleh makan, kecuali minum. Nah, kurun waktu 8 jam itu Anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang tidak memiliki kandungan kalori. Ingat ya, 8 jam itu dalam waktu yang berurutan bukan terpisah-pisah, contoh yang benar misalnya dari jam 1 siang – 9 malam. Serta untuk para pemula, bagian ini dapat Anda lakukan sepanjang kurang lebih 1-2 minggu agar tubuh Anda dapat berdaptasi terlebih dulu.

Jendela Makan 6 Jam serta Puasa 18 Jam

Bila Anda telah mulai terbiasa dengan tahapan pertama tadi, langkah diet Deddy Corbuzier yang selanjutnya yaitu dengan meningkatkan lama berpuasa. Anda dapat berpuasa selama 18 jam serta hanya mempunyai jendela makan atau waktu bebas makan selama 6 jam saja. Selama 6 jam itu Anda bisa makan apa pun namun tidak makanan-makanan berkalori. Lakukan tahapan OCD ini hingga Anda betul-betul terbiasa dahulu, sebelum pada akhirnya Anda meneruskan ke tahapan seterusnya.

Jendela Makan 4 Jam serta Puasa 20 Jam

Bagian selanjutnya ini nampaknya makin berat, lantaran Anda hanya mempunyai waktu bebas makan 4 jam serta harus berpuasa dalam waktu 20 jam. Ingat ya, Anda masih bisa minum agar Anda tak dehidrasi. Tahapan ini bisa Anda lakukan jika Anda telah terbiasa serta beradaptasi dengan tahapan kedua dimana Anda harus berpuasa selama 18 jam. Bila menurut Anda 20 jam terasa berat, maka Anda dapat mengombinasikan tahapan 1 serta 2 seperti yang tadi telah diterangkan.

Puasa 24 Jam

Puasa 24 jam ini bukan berarti kita tidak bisa makan sama sekali. Bukanlah seperti itu, karena Anda tentu masihbisa makan di hari tersebut. Walau demikian, dalam satu hari Anda hanya bisa makan satu kali saja dalam satu waktu. Dengan catatan, Anda bebas makan apapun asalkan mengkonsumsi jenis makanan yang tidak memiliki kandungan kalori. Tahapan ini memanglah bagian yang paling berat serta mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa akan tidak mampu menjalankannya. Walau demikian, jendela makan ini mungkin Anda lakukan sesekali atau dua kali saja dalam 1 minggu. Jangan sangat memaksakan diri Anda bila betul-betul tak kuat.

Aturan Mengenai Diet Ala Deddy Corbuzier

Diet OCD Dedy Corbuzier
Diet OCD Dedy Corbuzier

Itulah penjelasan mengenai bagaimanakah cara diet Deddy Corbuzier yang makin lama makin teruji serta banyak dicoba oleh berbagai kalangan. Akan tetapi, terdapat banyak aturan atau fakta untuk Anda yang melakukan cara diet ini. Salah satunya yaitu Anda tak bisa sarapan atau makan pagi. Walau hal semacam ini menjadi kontroversi, tetapi Deddy Corbuzier mempunyai satu alasan kenapa sebaiknya Anda tak sarapan. Sarapan dinilai dapat menyebabkan meningkatnya berat badan dan Anda malah lebih dianjurkan untuk makan malam.

Selain itu Anda juga dianjurkan untuk tetap olahraga ketika melakukan cara diet OCD ini. Jadi walau Anda dituntut untuk berpuasa, akan tetapi bukan berarti Anda harus lemas serta malas. Aturan yang lain mengenai diet ala Deddy Corbuzier ini yaitu Anda bisa makan jenis makanan apapun yang Anda sukai asalkan masih meliputi jenis makanan yang tidak memiliki kandungan kalori. Hal semacam ini tentu membuat langkah diet OCD berbeda dengan cara penurunan berat badan yang lain.

Jadi sesudah Anda tahu bagaimana caranya diet Deddy Corbuzier serta beberapaaturannya tadi, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Tetapi bila dilihat dari langkah atau cara yang disyaratkan, nampaknya akan cukup susah serta berat bila Anda tak dapat berkomitmen dengan tujuan Anda serta tak dapat konsisten dengan cara diet itu.

Baca juga: Minyak Ikan Ternyata Baik Untuk Tubuh Lho, Kenali Serba-Serbi Minyak Ikan Berikut Ini Yuk

LEAVE A REPLY