Mau Sukses Diet OCD? Ikutin Langkah Berikut Agar OCD Kamu Berhasil

0
Diet OCD Dedy Corbuzier

Diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) atau yang populer dengan arti OCD saja, adalah sebuah cara diet yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier. Bentuk diet ini banyak menarik perhatian umum, baik kelompok orang biasa ataupun selebritis.

Pasalnya, beberapa pernyataan mengatakan kalau cara yang dipakai dalam OCD bisa jadi terobosan baru untuk menurunkan berat tubuh. Hasil juga dapat dibuktikan optimal untuk beberapa pelaku yang sudah menjalankannya.

Awalannya, cara diet ini pernah menuai pro dan kontra. Tetapi sesudah dapat dibuktikan kalau sang pencetusnya sendiri sukses menunjukkan kesuksesan cara ini dengan menurunkan berat tubuhnya, OCD juga memetik tanggapan yang positif bahkan juga sampai digemari oleh masyarakat Indonesia.

Diet ini dilakukan oleh Deddy Corbuzier, ia memperoleh inspirasi mencetuskan cara diet ini dari seseorang sopir taksi yang pernah ia jumpai di Hongkong. Sopir itu sudah berumur 72 tahun, tetapi badannya tetap kekar seperti umur 40 tahun. Sang sopir memaparkan rahasia dietnya yang sampai saat ini diadaptasi oleh Deddy. Lantas Deddy coba mempraktekkan OCD. Hasil, berat tubuh Deddy tidak cuma turun saja, namun juga jadi lebih kekar serta berotot.

Sang master menawarkan cara yang unik serta tidak sama di banding cara diet konvensional yang lain. Cara diet lain dikerjakan melalui cara mengurangi jumlah makan, membatasi bentuk makanan yang dikonsumsi, berolahraga teratur, ataupun tidur yang cukup.

Tetapi, diet ini tidak lah demikian. Diet OCD memperbolehkan pelakunya untuk konsumsi makanan dengan kandungan apa pun pada saat tertentu. Tetapi, saat sisanya mesti puasa makan. Secara singkat, diet OCD ini mengetahui dua hal, yakni makan serta puasa.

Dalam cara diet OCD, ada arti “jendela makan”. Jendela makan adalah penyusunan saat ketika pelaku diijinkan makan apa pun kurun waktu tertentu, sedang bekas waktunya mesti dipakai untuk berpuasa makan. Ketika berpuasa, pelaku tidak diperbolehkan memberi konsumsi kalori apa pun. Sarapan pagi juga dilarang dalam OCD.

Lantaran makan pada pagi hari bisa menghalangi proses pembakaran lemak didalam tubuh. Tidak hanya itu, konsumsi buah serta susu juga tidak diperbolehkan. Tetapi, pelaku tetap persilahkan untuk minum minuman yang bebas kalori seperti air mineral, kopi pahit, teh tawar, dan sebagainya. Jika seluruh pantangan dilanggar, diet bakal gagal serta menjadi sia-sia.

Ketetapan yang perlu dipatuhi dalam mengaplikasikan cara Diet OCD

Jika Anda mau coba Diet OCD Deddy Corbuzier, Anda mesti mematuhi bebrapa ketetapan yang perlu dikerjakan, yakni :

1. Ketetapan pertama yang perlu dipatuhi yakni diperlukan kemauan serta konsentrasi yang tinggi lantaran Anda bakal ditata untuk jam berapakah Anda bisa makan serta jam berapakah tidak bisa makan. Hingga mesti betul-betul sabar serta mematuhi ketentuan itu.

2. Anda mesti tahu serta memahami benar mengenai teori jendela. Apakah itu teori jendela? Teori jendela yaitu saat yang disiapkan untuk dapat mengonsumsi seluruh makanan, terkecuali makanan yang tinggi kalori. Sedang ketika saat jendela udah habis seorang tidak diijinkan makan lagi, terkecuali minum air putih, kopi pahit, teh tawar serta minuman tanpa gula yang lain.

3. Keadaan fisik mesti bagus serta betul-betul siap untuk lakukan cara ini. Lantaran bakal bikin Anda kualahan pada hari-hari pertama lakukan diet ini.

4. Tidak dalam kondisi sakit atau tengah perawatan dokter akibat penyakit kritis atau yang lain. Pastikan dulu keadaan anda betul-betul sembuh saat sebelum lakukan diet ini.

Langkah Diet Ala OCD

Diet OCD Dengan Puasa

Diet OCD : Puasa 16 jam

Untuk Anda yang pemula mungkin saja puasa 16 jam yaitu pemecahan yang pas, untuk terlepas dari rasa lemas yang yang berlebih hingga bikin keadaan Anda jadi lebih buruk dan sakit. Dari 24 jam dalam satu hari, anda mesti lakukan puasa sepanjang 16 jam.

Jadi jendela yang tersisa cuma 8 jam. Kurun waktu 8 jam yang tersisa itu, Anda dapat mengonsumsi seluruh makanan yang Anda kehendaki serta minum apa pun yang Anda gemari terkecuali yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Untuk jam berapakah sampai dengan jam berapakah, itu terserah Anda yang mengaturnya, yang terutama yaitu Anda lakukan puasa sepanjang 16 jam.

Contoh, Anda pilih jendela makan diawali dari jam 10. 00 WIB, jam 18. 00 WIB jendela udah ditutup. Sesudah jam 18. 00 itu Anda tidak diijinkan makan apa pun terkecuali minuman, minumannya juga mesti yang tidak memiliki kandungan gula. Kerjakan cara ini dalam 2 minggu pertama. Kemudian lanjut ke langkah selanjutnya yakni puasa 18 jam.

Diet OCD : Puasa 18 jam

Dua minggu mungkin saja saat yang cukup buat Anda untuk melaksanakan penyesuaian pada cara ini. Karenanya saatnya Anda menuju ke cara puasa 18 jam. Dari 24 jam dalam 1 hari, Anda mesti lakukan puasa sepanjang 18 jam, cuma tersisa 6 jam jendela makan untuk Anda. Seperti yang sudah diterangkan kalau Anda dapat pilih saat makan Anda sendiri.

Bila Anda buka jendela jam 10.00 WIB jam 16.00 WIB Anda udah mesti tutup jendela. Pastikan dulu Anda penuhi keperluan cairan Anda sepanjang puasa 18 jam, untuk hindari terjadinya dehidrasi serta rasa lemas. Apabila fase puasa 16 jam udah dapat dilalui dengan baik, puasa 18 jam juga bakal demikian. Bila Anda masih sanggup, Anda dapat menaikan tingkat ke tingkat berikutnya yakni puasa 20 jam.

Diet OCD : Puasa 20 jam

Pada tahap ini mungkin saja bakal susah Anda kerjakan lantaran jendela makan Anda cuma terbuka untuk beberapa jam saja. Dari 24 jam dalam sehari, Anda cuma dapat buka jendela makan sepanjang 4 jam. Penuhilah semua nutrisi yang Anda perlukan dengan baik sepanjang 4 jam. Apabila Anda suka mengonsumsi multivitamin, minumlah pada sekarang untuk menompang kekuatan Anda nanti. Butuh saat yang lama untuk beradaptasi dalam fase ini. Namun bila dikerjakan dengan kemauan pasti bakal berhasil.

Diet OCD : Puasa 24 jam

Jelas saja ini yang paling ekstrim, step puasa yang paling susah yang mungkin saja Anda pikirkan. Dalam 1 hari, Anda cuma diijinkan makan 1 kali dalam satu hari, berikutnya cuma minuman tanpa gula serta kalori. step puasa 24 jam tidak untuk dikerjakan sehari sekali, minimum Anda dapat melaukan 1 kali dalam satu minggu.

Diet Tanpa Sarapan

Tujuannya yaitu orang yang inginkan perut yang kecil, langsing serta six pack seperti Dedy Corbuzier dilarang untuk melaksanakan sarapan setiap pagi, lantaran menurut langkah Dedy Corbuzier kalau tidak sarapan malah jauh tambah baik di banding tidak makan malam. Ya meskipun banyak analisis yang menyampaikan kalau seorang tidak sarapan bakal menyebabkan penambahan berat tubuh serta hilangnya konsentrasi, namun langkahnya Dedy Corbuzier tetap tidak sama serta dia udah lakukan langkahnya ini sampai udah ada bukti riil yang tampak.

Olahraga saat Puasa

Ketika melakukan diet OCD, anda disuruh untuk tetap lakukan berolahraga ketika puasa. Deddy berasumsi kalau pembentukan otot semakin bagus serta cepat ketika orang berpuasa. Bentuk berolahraga yang dikerjakan bukanlah bukan kardio seperti yang sampai kini disarankan beberapa pakar tetapi pada latihan beban untuk membuat otot.

Kolesterol itu bagus untuk Diet OCD

Menurut Deddy, makanan kolesterol tidak mesti dijauhi, bahkan juga dia berasumsi kalau kolesterol tidak mengakibatkan penyakit jantung. Karenanya saat lakukan diet ini, anda disuruh untuk mengonsumsi makanan berkolesterol tinggi.

Tidak makan sampai 24 jam

Tujuannya yaitu tidak makan sampai 24 jam adalah langkah memperkecil perut yang buncit ala ocd. Deddy corbuzier menyebutnya langkah tersebut sebagai puasa diet ocd, yang mana tidak konsumsi makanan berkalori serta diijinkan cuma minum air putih saja.

Ketentuan waktu yang disarankan bertahap, yakni dari mulai 16 jam, 18 jam, 20 jam, baru kemudian 24 jam. Jika umumnya puasa yang di sampaikan agama islam cuma kurang lebih 13 jam dari saat pagi sampai sore hari, cara diet ocd yang diklaim dapat membuat perut six pack kurun waktu singkat puasa dikerjakan dapat hingga 24 jam.

Bisa makan apa saja

Tujuannya yaitu anda yang lakukan diet ocd bisa makan apa sajakah yang dikehendaki. jika cara diet lain umumnya tidak memperbolehkan hal semacam ini atau mesti membatasi mengkonsumsi makanan terutama yang berlemak, tetapi dalam cara diet ocd ini amat tidak sama. Anda bisa mengonsumsi makanan apa sajakah, bahkan juga makanan yang siap saji atau junk food serta makanan berkolesterol juga bisa untuk dikonsumsi untuk pelaku diet ocd ini.

Bentuk tubuh dengan berolahraga O7W

Tujuannya yaitu anda yang sudah lakukan diet ocd untuk memperkecil perut yang buncit serta membentuknya untuk jadikan berotot maupun sixpack lakuakanlah berolahraga ketika berpuasa tadi atau tidak makan sepanjang 24 jam, dedy corbuzier menyampaikan kalau langkah tersebut tidak bakal bikin anda pingsan, namun gerakan berolahraga O7W sebagai pendukung diet OCD untuk membuat tubuh yang ideal.

Diet Dengan Pola ‘Jendela Makan’

– Jendela makan 8 jam

Makan pertama anda diawali pada ketika jam makan siang yakni jam 12.00, anda bebas makan apa pun yang anda gemari sampai 8 jam yang akan datang yakni jam 20.00, untuk jendela makan 8 jam ini anda cuma melupakan rutinitas sarapan pagi, selebihnya bakal jalan seperti hari umumnya.

– Jendela makan 6 jam

Anda dapat mulai mengonsumsi makanan setiap saat yang anda ingin, umpamanya jam 10.00 serta selesai pada jam 16.00, atau bila anda tidak tahan kelaparan saat malam hari anda dapat mengambil saat awal makan jam 12. 00 serta selesai pada jam 18.00 lantas kemudian anda tidak bisa mengonsumsi apa pun hingga esok harinya, tetapi anda dianjurkan untuk minum air putih supaya tidak alami dehidrasi.

– Jendela makan 4 jam

Jendela makan kesempatan ini memanglah cukup ekstrim, kurun waktu 24 jam anda cuma mempunyai saat 4 jam untuk mengonsumsi makanan, baiknya kerjakan jendela makan 4 jam saat anda sudah punya kebiasaan lakukan jendela makan 8 serta 6 jam.

– Pada minggu pertama Deddy menjalani jendela 1 yakni 6 jam saat makan serta sisahnya puasa. (ini sangat gampang menurut dia)

– Pada Minggu ke dua Deddy udah masuk jendela makan 4 jam saat makan. (pada cara ini Deddy pernah sekali mengalai kegagalan serta mengulang kembali pada jendela makan pertama. Tetapi selekasnya kembali pada 4 jam saat makan lagi misalnya tidak berhasil)

– Pada Minggu ke tiga Udah masuk jendela makan 24 jam puasa serta dikerjakan satu minggu sekali di sela-sela menjalani jendela makan 4 jam.

– Pada Minggu keempat sampai saat ini Deddy memakai pola puasa 24 jam 2 kali satu minggu, dengan 4 jam saat makan, serta selebihnya puasa.

Keempat cara diatas dapat dikerjakan secara fleksibel. Kadang-kadang Deddy lakukan cuma sekali puasa 24 jam dalam minggu. Bekasnya yaitu cara 6 jam pola jendela makan, terkadang 2 kali puasa dengan 4 jam atau 8 jam jeda makan dsb. Deddy Corbuzier cuma lakukan berolahraga enteng saat sebelum buka puasa. Tidak pelu lakukan olehraga yang termasuk keras. melelahkan.

Berolahraga ketika menjalani Diet OCD

Jumping Jacks

Mulai dengan tubuh berdiri tegak serta kedua tangan dengan telapak tangan teruka di samping. Kemudian melompatlah sembari buka kaki ke kanan serta ke kiri semari menepukkan kedua tangan Anda diatas kepala. Kerjakan gerakan ini kurang lebih 30 detik yang mempunyai tujuan untuk melatih otot Anda secara keseluruhnya.

Wall Sit

Gerakan berolahraga diet OCD ini dapat simpel sekali, kerjakan posisi duduk dengan menahan tubuh Anda di tembok sepanjang lebih kurang 30 detik. Manfaat gerakan ini yaitu untuk melatih otot sisi bawah tubuh.

Push Up

Gerakan berolahraga yang satu ini jelas tidak butuh diterangkan lantaran beberapa dari Anda jelas udah tahu bagaimana gerakan push up. Kerjakan juga gerakan push up sepanjang 30 detik untuk melatih otot tubuh sisi atas.

Abdominal Crunch

Gerakan ini amat serupa dengan sit up, walau demikian kedua tangan tidak ditempatkan di belakang kepala. Kedua tangan diluruskan ke depan dengan posisi telapak tangan terbuka. Lantas kerjakanlah gerakan yang sama juga dengan sit up sepanjang 30 detik dengan maksud melatih otot perut.

Set-Up Onto Chair

Untuk lakukan berolahraga diet OCD yang satu ini Anda memerlukan kursi sebagai medianya. Tempatkan kursi di depan Anda, lantas berdirilah secara tegak pas di depan kursi itu. Lantas naiklah ke kursi itu dengan tumpuan satu kaki Anda. Kerjakanlah gerakan ini berkali-kali sepanjang 30 detik.

Squat

Squat yaitu gerakan dari posisi berdiri ke posisi setengah jongkok lantas berdiri lagi. Ketika Anda berdiri posisikan kedua tangan Anda di samping tubuh, lantas ketika setengah jongkok julurkan kedua tangan Anda ke depan dengan telapak tangan terbuka. Kerjakan juga gerakan squat sepanjang 30 detik supaya otot bawah makin terlatih.

Trisep

Gerakan ini cukup unik, serupa push up tetapi dengan posisi terbalik serta dengan media kursi. Untuk lakukan berolahraga diet OCD yang satu ini, tempatkan satu kursi di belakang Anda. Pegang sisi depan kursi lantas kerjakan gerakan naik turun dengan tumpuan kedua tangan Anda. Sama dengan gerakan lain, gerakan ini dapat dikerjakan sepanjang 30 detik untuk melatih otot sisi atas.

Planking

Planking juga serupa dengan push up, sebagai tumpuan juga kedua tangan. Walau demikian tumpuan tidak terdapat pada telapak tangan Anda tetapi dengan kedua siku Anda. Kerjakan gerakan naik turun seperti ketika lakukan gerakan push up. Lakukan gerakan ini sepanjang 30 detik bakal melatih keseimbangan otot tubuh Anda.

High Knees Running in Place

Bila disimpulkan dalam bhs Indonesia, gerakan berolahraga diet OCD yang satu ini mungkin saja mempunyai arti mengangkat tumit tinggi-tinggi sembari lari di tempat. Lari ditempat kurun waktu 30 detik bakal melatih kardio.

Lunge

Posisikan tubuh Anda dengan tegak, lantas kerjakan gerakan melipat satu lutut Anda serta satu kaki yang lain di lipat hingga lutut menyentuh lantai. Walau demikian posisikan supaya tubuh Anda tetap tegak. Gerakan ini bakal melatih sisi otot bawah ketika dikerjakan secara teratur sepanjang 30 detik.

Push Up and Rotation

Berikutnya yaitu gerakan push up and rotation. Gerakannya tidak susah, pertama kerjakanlah push up seperti umumnya. Lantas ubah gerakan dengan posisi tubuh miring serta cuma bertumpu dengan satu tangan. Kerjakan sepanjang 30 detik untuk melatih otot atas Anda.

Side Planking

Yang paling akhir yaitu gerakan side planking. Gerakannya sama juga dengan planking, yakni bertumpu dengan siku. Walau demikian dalam lakukan side planking posisi tubuh Anda miring ke kanan atau ke kiri.

Demikianlah cara diet OCD yang mungkin bisa anda terapkan. Tetapi jika anda merasa bahwa anda tidak sanggup untuk menjalankannya, lebih baik anda tidak perlu melakukannya. Anda bisa menerapkan cara yang lebih cocok dengan tubuh anda dalam menjalankan diet.

LEAVE A REPLY