Diet Sembarangan Bikin Rambut Rontok?

0
Makanan untuk Diet Sehat

Seruni.id – Untuk perempuan, rambut sangatlah penting untuk dijaga kesehatan dan keindahannya. Rambut merupakan mahkota perempuan, maka tidaklah heran jika perempuan berusaha untuk menjaga kesehatan dan keindahannya.

Oleh karena hal itu, tidak pelak, beragam perawatan untuk rambut pun diterapkan, agar rambut dan kulit kepala sehat.

Seiring bertambahnya usia, biasanya akan mengalami permasalahan pada rambutnya. Beberapa di antaranya seperti rambut rontok, berketombe, dan rambut kusam.

Gangguan pada rambut di atas ternyata bukan tanpa alasan, sebab menurunnya kualitas kesehatan dan keindahan rambut ternyata dari kebiasaan gaya hidup. Menurut Henny Wijaya, managing directorPT Beautindo Prima, polusi bisa membuat kulit kepala dan rambut menjadi kusam. Namun, beruntungnya sebagai muslimat, mahkota kita terhindar dari polusi karena tertutup oleh jilbab.

Selain itu, stres pun dapat memicu kulit kepala menjadi gatal dan akhirnya berketombe. Lalu, bagi Anda yang sering bergonta-ganti produk perawatan rambut biasanya memicu rambut tumbuh tidak maksimal.

Tambahan lagi, kesehatan rambut juga bisa dipengaruhi oleh program diet yang sembarangan dan menyebabkan kerontokan. Sebab, diet bisa saja menjadi masalah pada saat tubuh hanya memiliki sedikit asupan vitamin dan juga protein dari menu yang dikonsumsi.

Jangan salah, diet yang tidak tepat dilakukan oleh seseorang ternyata dapat menyebabkan penurunan pada kesehatan rambut. Diet yang tidak wajar bisa membuat rambut jadi rontok. Sangat disarankan, untu diet, diet lah dengan pola diet menjadi sehat dan sesuai untuk kita.

Konsultasikan terlebih dahulu diet seperti apa yang cocok kepada dokter ya Moms. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY