Dijadikan Bahan Ejekan SARA Joshua, Inilah Sosok Anisa Rahma Mantan Cherrybelle

0

Seruni.id – Belum lama ini ramai diberitakan, mantan artis cilik, Joshua Suherman, diduga telah melakukan penistaan terhadap agama Islam saat tampil stand up comedy di Majelis Lucu Indonesia.

Berikut adalah kata-kata stand up comedy SARA yang dilontarkan oleh Joshua:

“Dan yang gue bingung adalah, Cherly (ex Cherribelle) ini walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri.”

“Terbukti jaman dulu, semua mata laki-laki tertujunya pada Anisa. Anisa, Anisa. Semuanya Anisa. Padahal, skill nyanyi, yah tipis-tipis ya kan? Skill ngedance, tipis-tipis. Cantik, relatif, ya kan.”

“Kenapa? Gue mikir, apaan sih Anisa unggul dari Cherly? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che (Cherly), Islam,” kata Joshua sambil tertawa.

“Karena, di Indonesia ini ada yang tidak bisa dikalahkan dengan bakat sebesar apapun; mayoritas, mayoritas,” pungkasnya.

Akibat lawakan SARA tersebut, Joshua dilaporkan ke polisi karena dianggap telah menista agama Islam.

Tidak akan membahas lebih jauh dengan pernyataan SARA yang dilontarkan oleh Joshua, tapi Seruni akan mengulas siapa itu Anisa sang mantan anggota grup band Cherrybelle, sosok yang jadi bahan ejekan SARA Joshua, sang stand up comedy yang tidak lucu tersebut.

Sosok Anisa yang disinggung Joshua adalah Anisa Rahma eks anggota Cherrybelle (girlband yang sempat menjadi girlband terpopuler di tanah air).

Anisa Rahma Adi, S. Ars. lahir di Bandung, 12 Oktober 1990. Anisa adalah seorang penyanyi, aktris dan model perempuan berkebangsaan Indonesia.

Anisa memulai karier di bidang modeling, meski begitu namanya sendiri mulai terkenal ketika dirinya menjadi anggota Cherrybelle.

Anisa Rahma adalah anak keempat pasangan Adi Nurjaya (almarhum) dan Nelmah Adi. Sebagai anak bungsu, Anisa memiliki tiga kakak perempuan, yaitu Nadia Maharani, Adinda Purnama, dan Raisa Fatma.

Anisa adalah salah satu anggota Cherrybelle generasi pertama. Keikutsertaan Anisa pada proses seleksi anggota Cherrybelle terjadi pada tahun 2010. Pada tahun itu dapat dikatakan merupakan awal kariernya di dunia hiburan.

Anisa resmi menjadi bagian dari Cherrybelle, setelah mengalahkan 400 calon lainnya. Bersama girlband yang dibentuk di Puncak, 27 Februari 2011 tersebut, Anisa memulai debut perdana pada acara Inbox tanggal 18 Juni 2011.

Penampilan yang terinspirasi gaya girlband K-pop itu berhasil melambungkan namanya. Mini album pertama Cherrybelle, “Love is You”, menuai prestasi di kategori Girlband Terinbox di Inbox Awards 2011: Girlband Terinbox serta Best Digital Video di Indigo Digital Music Awards 2011.

Anisa juga sempat merambah dunia peran. Ia tercatat pernah tampil di dua judul serial televisi yaitu Happy 21 (2011), Mengejar 1 Cinta di antara 9 Cherrybelle (2012). Sealin itu juga membintangi film yang mengisahkan perjalanan Chibi, Love is U (2012).

Anisa Rahma memutuskan keluar dari Cherrybelle saat di atas puncak ketenaran pada tahun 2013. Kabar berhembus tentang keluarnya Anisa dari cherrybelle berawal dari absennya Anisa di beberapa penampilan Chibi. Namun, leader Cherrybelle, Cherly pada saat itu mengatakan bahwa Anisa absen akibat sakit sinus yang ia derita.

Berita tersebut akhirnya dikonfirmasi kebenarannya pada Minggu, 20 Oktober 2013, ketika Deddy, manajer Cherrybelle, menjelaskan keluarnya Anisa karena alasan pendidikan sejak tanggal 18 Oktober 2013.

Lalu pada bulan Ramadan tahun 2016, Anisa memutuskan hijrah berhijab. Keputusan Anisa untuk mengenakan hijab tersebut dimulai seminggu sebelum Ramadhan di tahun 2016 datang.

Saat itu, mendadak, Anisa suka sekali melihat pakaian-pakaian muslimah yang menutup aurat. Anisa mengaku bahwa dirinya merasakan sejuk, anggun dan berwibawa melihat pakaian-pakaian muslimah berhijab tersebut.

Keputusan berhijab dari Anisa yang mendadak tersebut, sempat membuat para fans terkejut dan bertanya-tanya. Pasalnya, secara tiba-tiba postingan bintang film Love Is You ini berubah drastis di Instagram.

Dari sosok yang pada awalnya selalu pose cantik memperlihatkan rambut indahnya, kini Anisa selalu mengunggah foto-foto berhijab.

Anisa mengaku memutuskan berhijab setelah melihat banyak muslimah lain yang sudah konsisten mengenakan hijab setiap hari.

Berikut sekelumit cerita Anisa tentang pengalamannya saat memutuskan berhijab:

“Hai aku mau cerita pengalaman di balik aku berhijab. Kejadiannya seminggu sebelum Bulan Ramadan (2016) kemarin.

Nggak diduga banget, jadi nggak tau kenapa hari itu (nggak disangka-sangka) aku lagi seneng banget lihat foto-foto hijab dan baju-baju muslim, kaya lebih tertarik gitu.

Padahal sebelum-sebelumnya nggak pernah ada perhatian lebih kalau ngelihat foto-foto hijab, keliatannya adem terus lebih berwibawa.

Semenjak itu aku jadi pengen nyoba sendiri dan dibantu sama mama pake hijab. Beberapa hari aku perdalam lagi dan yakinin diri aku untuk mantap berhijab (karena nggak mau lepas pasang juga).

Pas banget di Bulan Ramadan ini aku mulai membiasakan diri pake hijab,” tulis Anisa saat itu.

Anisa juga berpesan untuk para muslimah yang belum mantab berhijab, mengikuti perintah Allah, jangan ragu lagi untuk berhijab. Anisa mengingatkan bahwa hijab itu kewajiban bukan pilihan.

Brand Ambassador Khalisa ini mengatakan, bahkan dengan menggunakan hijab saat ini semakin percaya diri tampil di depan publik.

Meski sudah berpenampilan sebagaimana seharusnya wanita muslimah, hal tersebut tidak mengubah karakter Anisa menjadi wanita yang pendiam. Anisa masih merupakan sosok yang ceria dan energik seperti saat masih di Cherrybelle.

Alhamdulillah, setelah menempuh pendidikan selama kurang lebih delapan tahun, Anisa Rahma akhirnya meraih gelar sarjana arsitektur dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung. Kabar bahagia tersebut diumumkan sendiri oleh Anisa melalui akun Instagram pribadinya. Proses wisudanya sendiri berlangsung di hari Minggu (15/10/2017) lalu.

 

-Arumadewi-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY