Eksotis, Hamparan Kabut Puncak Pantun, Cibitung, Kabupaten Sukabumi

0

Seruni.id –┬áSukabumi memiliki banyak destinasi untuk wisata alam. Salah satunya adalah Puncak Pantun.

Puncak Pantun adalah bukit yang berada di Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi yang bisa jadi alternatif pilihan yang mengasyikkan dan mengagumkan sebagai destinasi wisata bagi anda.

Daya tarik Puncak Pantun adalah pemandangan kabut di sekitar. Hal ini bisa sekaligus menambah pilihan destinasi wisata di sekitar Pajampangan.

Potensi wisata Puncak Pantun mulai dimanfaatkan oleh pemuda setempat. Pada awalnya, tempat ini hanya dijadikan lokasi bermain para pemuda.

“Ketika kami melihat di tempat lain banyak destinasi wisata, kami pun berinisiatif mengelola potensi serupa di Puncak Pantun,” ucap Indra, salah seorang pemuda pengelola wisata Puncak Pantun.

Secara swadaya, pemuda setempat berupaya untuk mempercantik destinasi wisata Puncak Pantun. Mereka membangun booth selfie dengan menggunakan uang hasil patungan di antara mereka.

Di Puncak Pantun, para pengunjung dapat merasakan pengalaman berbeda saat berfoto selfie. Anda akan merasakan seakan-akan berfoto serasa di atas awan.

Namun, para pengunjung harus berhati-hati. Hal tersebut dikarenakan trek dan lokasinya cukup menantang, posisinya di atas ketinggian dan curam.

Sayangnya potensi wisata Puncak Pantun belum dikelola dengan baik. Akses menuju tempat ini masih jalan setapak melintasi pesawahan. Karena para pengunjung melintasi persawahan penduduk setempat, para pemuda yang berinisiatif mengelola Puncak Pantun banyak menerima teguran dari pemilik sawah. Mereka ditegur dikarenakan jalan yang biasa para petani lalui rusak karena banyaknya pengunjung yang main ke tempat tersebut.

 

-Arumadewi-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY