27 Film Animasi yang Akan Masuk Nominasi Film Oscar 2017

0
BRENTWOOD, CA - FEBRUARY 24: Nate Sanders displays the collection of Oscar statuettes that his auction company will sell online to the highest bidder on February 24, 2012 in Brentwood, California. (Photo by Toby Canham/Getty Images)

Oscar Penghargaan Film dunia yang berpusat di Amerika akan diramaikan dengan nominasi film-film animasi. Bahkan digadang-gadang sudah terdapat 27 film animasi yang sudah mendaftarkan untuk ikut dalam Oscar 2017.

Daftar berisi 27 film animasi sudah diserahkan untuk dipertimbangkan dalam nominasi film animasi Oscar yang bakal resmi diumumkan pada 24 Januari 2017.

Daftar film animasi yang diumumkan oleh the Academy of Motion Picture Arts and Sciences itu didominasi oleh studio besar seperti Disney yang diwakili oleh Pixar dengan “Finding Dory” serta Disney Animation dengan “Zootopia” serta “Moana”.

Sedang Universal diwakili oleh Iluminasi dengan “The Secret Life of Pet” serta “Sing”, lalu DreamWorks Animation diwakili oleh Fox dengan “Kung Fu Panda 3” serta “Trolls” serta Blue Sky “Ice Age : Collision Course”,

Lalu itu, Sony juga memperebutkan nominasi animasi dengan “The Angry Birds Movie” yang juga diwakili oleh R-rated dengan “Sausage Party”, sedang Warner Bros dengan “Storks”.

Tidak cuma oleh studio animasi besar, nominasi film animasi Oscar juga diperbutkan oleh film animasi dari beberapa negara, termasuk juga dari Swiss. Bahkan juga, Netflix juga turut ” berlaga ” dengan film animasi “The Little Prince”.

Berikut ini daftar lengkap 27 film animasi yang bakal memperebutkan 5 tempat untuk dinominasi dalam film animasi Oscar 2017, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Berikut ini ke 27 Film Animasi yang bakal masuk ke berebut piala Oscar 2017. Apakah film favorit anda bakal masuk.

1. Film Oscar Nominasi Animasi The Angry Birds Movie

Angry Birds Movie Masuk ke dalam Nominasi Oscar
Angry Birds Movie Masuk ke dalam Nominasi Oscar

Rasa-rasanya udah makin banyak kita mendengar kemunculan film yang diadaptasi dari video game. Mungkin saja anda ingat beberapa judulnya seperti animasi Final Fantasy : The Spirits Within serta Final Fantasy VII : Advent Children, film penuh tindakan Hitman : Agent 47, Street Fighter, serta Mortal Kombat.

Film animasi komedi buatan Rovio Animation, satu diantara divisi di Rovio Entertainment, yakni The Angry Birds Movie.

Film ini mempunyai kwalitas animasi papan atas, serta sarat bakal lelucon-lelucon yang menghibur. Walau ada beberapa plot yang melompat dan alur narasi yang gampang ditebak, tetapi The Angry Birds Movie bisa jadi pilihan film untuk mengocok perutmu.

The Angry Birds Movie menceritakan Red, burung merah sebagai ikon paling utama game Angry Birds, yang mempunyai karakter cuek serta berkesan pemarah. Tidak seperti beberapa burung yang lain yang senantiasa ramah serta berbaik hati pada sesama.

Tetapi karakter Red sekian tidaklah tanpa sebab. Dibagian awal film anda bakal tahu cerita masa-masa kecil Red yang membuatnya jadi burung pemarah, tetapi sayangnya garis penghubung itu tidak tersampaikan dengan kuat.

Lantaran sebuah peristiwa, Red lantas diharuskan ikuti kelas anger management untuk meredakan kemarahannya. Di session itu, Red berjumpa dengan Chuck, Bomb, Terence, dan Matilda sang pemimpin kelas yang nyatanya juga mempunyai gosip kemarahan.

Pada saat mereka tengah ada dalam satu session, semua pulau digemparkan dengan kehadiran beberapa babi hijau yang mengakui mau berteman dengan beberapa burung. Tetapi untuk anda yang pernah bermain Angry Birds tentu tahu maksud mereka sesungguhnya, mengambil telur.

Hadirnya beberapa babi ini nyatanya dapat memberi macam pada plot yang tengah jalan. Perseteruan juga mulai terang tampak, walau saya meyakini anda udah bisa menebak jalan ceritanya. Tidak hanya itu perilaku konyol serta bodoh beberapa babi dapat memberi warna baru pada film ini.

Dari sini, keseluruhnya film berikutnya bakal konsentrasi pada cerita persahabatan serta petualangan Red, Chuck, serta Bomb membuat perlindungan telur-telur dari gagasan jahat beberapa babi.

2. Finding Dorry Masuk Sebagai Film Animasi Oscar

Finding Dorry Masuk Kategori Nominasi Oscar
Finding Dorry Masuk Kategori Nominasi Oscar

Film hollywood “Finding Dory” 2016 adalah satu film kelanjutan dari film Finding Nemo. Film Finding Dory sebernarnya berjudul awal sebagai Finding Nemo 2. Film ini masihlah di sutradarai oleh sutradara yang sama juga dengan film Finding Nemo yakni Andrew Stanton serta Angus MacLane serta naskah skenarionya di catat oleh Andrew Stanton.

Beberapa ciri-ciri di film Finding Nemo di awal akan keluar pada film Finding Dory ini, seperti Nemo, Marlin, serta ciri-ciri paling utama, Dory. Pixar Animation Studios yang menghasilkan film Finding Dory ini mulai pertama kalinya tampil pada tanggal 17 Juni 2016.

Film ” Finding Dory ” menceritakan mengenai kehidupan seekor ikan bernam Dory (Ellen DeGeneres), yang memiliki satu rutinitas aneh yakni pelupa. Sebuah hari Dory temani Nemo untuk lakukan melakukan satu perjalanan berkelas untuk lihat ikan manta ray bermigras. Walau demikian Dory mendadak merindukan serta teringat bakal tempat tinggalnya, tetapi permasalahan dengan karakter pelula juga keluar, lantaran dia tidak tau dari tempat mana ia berasal.

Pada akhirnya Dory serta Nemo juga lakukan satu petualangan ke California, untuk mencari orangtuanya. California adalah tempat Dory dilahirkan, saat sebelum dia terpisah dari keluarganya ketika dia masihlah amat muda.

Finding Dory ceritanya berputar pada seekor ikan yang menanggung derita penyakit amnesia bernama Dory, serta Dory bakal coba mengingat serta mencari keluarganya yang terpisah darinya ketika dia masihlah amat muda.

Film Finding Dory ini awalannya berjudul Finding Nemo 2, yang pernah tidak jadi di buat, lantaran ada satu perbincangan kesepakatan pada Michael Eisney, CEO Walt Disney Pictures serta Steve Jobs, sebagai CEO Pixar Animation Studios. Lantaran ke-2 perusahaan itu repot menghasilkan sekuel serta film baru, seperti pembuatan film Circle 7 Animation serta Monsters University. Walau demikian pada bln. April 2013, Walt Disney Pictures mengkonfirmasi kalau film Finding Dory itu bakal launching tanggal 17 Juni 2016.

Film ini termasuk juga film tersukses yang dipunyai Pixar. Jeda saat pada Finding Nemo serta Finding Dory sepanjang 13 tahun lamanya memanglah bikin beberapa fans tidak sabar menanti. Di minggu pertama pemutaran film Finding Dory, film ini sudah memperoleh pendapatan sebesar USD 132, 3 juta atau Rp 1, 75 triliun.

Film ini sukses memecahkan rekor paling baru sebagai film Pixar dengan pendapatan paling banyak di minggu pertama, menggeser Toy Story 3 pada 2010 lantas dengan pendapatan USD 110 juta.

Tahun 2003, Finding Nemo jadi animasi dengan pemasukan sebesar 900 juta dollar serta jadi satu diantara box film office. Film yang melukiskan orang-tua yang overprotektif pada anaknya, bagaimana seseorang anak yang sangat tergantung oleh orangtuanya pada akhirnya jadi mandiri lantaran kondisi yang memisahkan sang anak dengan orangtuanya, tidak hanya itu juga melukiskan kalau disabilitas itu tidaklah melukiskan ketakmampuan seorang (dalam film ini yaitu seekor ikan).

Untuk sekuelnya, Finding Dory kembali pada mengutamakan poin yang paling akhir, saat film ‘Finding Nemo’ ciri-ciri paling utama yaitu seekor ikan badut yang tidak mahir berenang, namun lantaran kesusahan yang dihadapi serta ada ketidaksamaan besar sirip yang dipunyai malah membuatnya jadi ikan yang yakin diri.

Nyaris sama nasibnya, film ‘Finding Dory’ menceritakan mengenai ciri-ciri yang memiliki kecacatan yang melemahkan dirinya di mana ia tidak bisa mengingat untuk periode yang panjang. Tetapi lantaran Dory yaitu ciri-ciri yang gampang untuk menyesuaikan, memohon pertolongan siapa saja tanpa rasa malu serta dapat jadi garda depan bila tidak ada seekor ikan juga bantu adalah nilai yang bikin Dory jadi hebat dengan langkahnya sendiri.

“Believe in yourself and you can do anything” – “Percayalah dengan dirimu sendiri kau akan lakukan apa pun yang kau inginkan” begitulah adalah arti yang terdapat dalam film animasi ‘Finding Dory’.

Meskipun konsentrasi pada pesan di atas, baik sutradara sekalian penulis naskah, Andrew Stanton serta Angus MacLane sebagai co-produser membuatnya jadi tampak lebih relevan. Perihal ini pula yang bikin banyak anak yang tidak mengerti hal itu. Tetapi untuk beberapa pemirsa yang kelihatannya alami nasib yang sama juga dengan Dory bakal tahu pesan yang di sampaikan.

Tidak diduga-sangka, film yang bercerita mengenai kehidupan ikan bawah laut itu sukses mencapai berhasil di pemutaran hari pertama. Kurang lebih Disney serta Pixar mencapai keuntungan kurang lebih US$120 juta di Amerika Utara. Hal semacam ini sudah menunjukkan bila pencinta film memanglah amat menantikan lanjutan Finding Nemo.

3. Moana Menjadi Film Nominasi Oscar

Moana Masuk film Kategori oscar
Moana Masuk film Kategori oscar

Moana jadi satu lagi film dari Disney yang paling ditunggu pada tahun ini. Diklaim sebagai film animasi 3D dengan genre yang udah amat kerap disentuh oleh Disney di awal, Moana ada sebagai film musikal adventure dengan unsur fantasi serta komedi. Film ke-56 dari Disney yang disutradarai oleh Ron Clements and John Musker ini mendatangkan sederet beberapa nama bintang papan atas sebagai pengisi nada. Ada Dwayne Johnson, yang memainkan peran tokoh paling utama di Moana. Tidak hanya itu, Disney juga mengenalkan aktris pendatang baru Auli’i Cravalho yang bakal isi nada Moana. Film Moana siap launching pada akhir November pada tahun ini.

Film Moana banyak fokus pada cerita serta legenda yang udah tidak asing lagi, tentang satu negeri Oceania di Pasifik Selatan. Zaman jaman dulu, di Oceania berkuasa seseorang demi-god, dewa dengan kesaktian yang tidak butuh diragukan lagi, Maui. Maui diceritakan mempunyai kekuasaan yang demikian besar pada lautan – mengingat negeri Oceania sendiri dikelilingi oleh samudra serta laut. Tidak hanya itu Maui juga diceritakan mempunyai kekuatan untuk manahan matahari, menarik pulau di lutan, sampai berperang melawan monster laut. Dengan senjatanya, Maui mempunyai kesaktian serta kekuatan yang tidak tertandingi. Ia juga dapat berubah bentuk jadi seekor burung elang.

Disisi lain, ada gadis berumur 16 tahun bernama Moana. Moana terlahir sebagai penunjuk arah yang tangguh. Beranjak remaja, Moana berkemauan untuk mengawali petualangannya. Tidak tanggung-tanggung, Moana berkemauan untuk melewati Pasifik untuk temukan satu pulau tersembunyi. Pulau itu populer mempunyai kekuatan sihir dan keajaiban yang tidak dipunyai pulau lain. Moana mau temukan puilau itu untuk buka tabir rahisia leluhurnya.

Perjalanan hidup membawa Moana untuk berjumpa dengan Maui. Sang demi-god Maui lalu menyepakati untuk mengikuti Moana dalam petualangannya menyebrangi samudra. Perjalanan yang jelas saja tidak gampang. Dengan satu kapal, Maui serta Moana mengawali petualangan di lautan terbuka. Keduanya bertemu dengan tantangan untuk tantangan yang didapatkan dari lautan pada mereka. Tantangan serta petualangan yang tidak cuma membawa mereka makin dekat pada pulau tersembunyi, tetapi juga pada suatu rahasia dan membuka rahasia siapa sosok Moana sebenarnya.

Film ini juga satu diantara film yang baru tampil di Bln. ini, yakni pada tanggal 23 November 2016.

4. Kung Fu Panda 3 Menjadi Film Nominasi Oscar

Kung Fu Panda 3 Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Kung Fu Panda 3 Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Kung Fu Panda udah di kenal orang-orang satu diantara film animasi yang diperankan oleh seekor Panda. Panda adalah satu diantara ikon dari negeri Cina ini, adalah film kelanjutan dari film Kung Fu Panda di awal.

Film animasi tindakan bela diri dalam Kung Fu Panda 3 masihlah menceritakan petualangan Po. Dalam sinopsis film Kung Fu Panda 3, Po yang disebut Kesatria Naga, mesti menjumpai takdirnya. Po mengubah hidupnya dari seseorang kesatria jadi master Naga. Awalannya Po berasumsi kalau dirinya tidaklah mahir, tetapi Master Shi Fu memberika keyakinan pada Po kalau dia sanggu jadi Master Naga. Gejolak dalam diri Po tidak bisa dibendung lagi, angkirnya Po mengambil keputusan untuk lakukan perjalan.

Film Kung Fu Panda 3 menceritakan mengenai bapak Po yang mendadak keluar kembali sesudah menghilang dalam kurun saat yang cukup lama. Didalam perjalanan, Po dipertemukan dengan Ayahnya yang lama tidak pernah berjumpa. Mereka dipertemukan kembali meskipun Awalannya Po tidak yakin. Mulai sejak ketika itu keduannya juga berbarengan lagi.

Bapak Po mengajaknya lakukan perjalanan ke satu desa panda rahasia di pegununga yang juga adalah tempat kelahiran Po. Di sana Po berjumpa dengan beberapa ciri-ciri panda baru. Po mengabiskan banyak saat di desa itu serta lakukan banyak kegiatan berbarengan panda yang lain. Petualangan Po dalam Kung Fu Panda 3 makin menantang saat penjahat supranatural bernama Kai keluar.

Kai sudah kembali serta menghancurkan semua China serta menaklukkan beberapa master Kung Fu. Dalam tindakan jahatnya, Kai menyerang Valley, satu desa, menghancurkan semuannya serta berupaya mencari semua panda. Tiger yang tengah terluka menyampaikan pada Po bila dia mesti mengajarkan pada beberapa panda pengetahuan bela diri. Po mesti lakukan hal tidak mungkin, melatih beberapa panda serta jadi master Naga.

Saat ini Po bersiap, dia membawa takdirnya untuk merubah saudara-saudara mudanya jadi pakar bela diri serta jadi Kung Fu Panda. Po melatih satu desa panda yang penuh cinta, serta bersenang suka bersamanya. Po melatih semua panda di desannya serta mengajakknya untuk berhimpun dengan geng Kung Fu Panda. Narasi masihlah berlanjut dalam Kung Fu Panda 3, saat Sebuah hari roh jahat menyerang desa serta menyebutkan perang, Po berbarengan rekan-rekan serta Master Si Fu bersiap menaklukkan Kai.

5. Ice Age : Collision Course Menjadi Nominasi Oscar Film Animasi

Ice Age Collisions Course Masuk Nominasi Film Oscar
Ice Age Collisions Course Masuk Nominasi Film Oscar

Ice Age : Collision Course atau Ice Age 5 adalah satu film yang bertopik 3D Animasi yang disutradarai oleh Mike Thurmeier serta Galen T. Chu serta film ini bakal di produksi oleh Blue Sky Studios. Untuk berlangsungnya film ini jelas akan di ramaikan oleh beberapa artis dan aktor sebagai pengisi nada dari Animasi seperti enis Leary, Ray Romano, Queen Latifah, John Leguizamo, Keke Palmer, Jennifer Lopez serta Chris Wedge yang di ambil dari film Ice Age di awal.

Film Ice Age Collision Course adalah satu film Animasi yang mana sisi lanjutan dari film di awal yakni Ice Age:Continental Drift.

Film karya sutradara Mike Thurmeier serta Galen T. Chu ini sendiri dapat dapat dikatakan bukanlah film kartun umum. Kartun yang ini seperti pada seri di awal melukiskan narasi yang cukup menarik. Ceritanya menggabungkan unsur fiksi ilmiah, petualangan serta unsur komedi yang dapat mengocok perut anda.

Ceritanya sendiri sesungguhnya termasuk serius tetapi karakter ciri-ciri atau tokoh-tokoh film itu sendiri mempunyai kekhasan serta dapat bikin geli lantaran lucu. Naskah narasi film ini sendiri disusun diantaranya oleh Michael J. Wilson (screenplay) serta Michael Berg (screenplay).

Banyak memanglah yang udah penasaran dengan film kartun paling baru ini. Di trailer umpamanya, udah banyak pula yang lihat bagaimana kutipan bebrapa tindakan beberapa tokoh itu. Lantas, apakah film ini bakal sama menegangkan dengan seri di awal?

Tidak dapat disangkal kalau karya film animasi ini memanglah udah mempunyai pengagum sendiri. Ceritanya yang fresh, ciri-ciri yang unik serta bebrapa tindakan yang terkadang mengundang tawa memanglah udah jadi suatu hal yang ditunggu beberapa pengagum.

Film yang launching di USA pada 22 Juli 2016 ini masihlah melibatkan beberapa pengisi nada yang memiliki bakat. Ada Ray Romano, Denis Leary, serta John Leguizamo yang ikut serta dalam karya paling baru itu. Jelas beberapa nama itu juga jadi angin fresh untuk beberapa penggemar film ini, benar tidak?

Ya, dengan kepastian beberapa pengisi nada yang ikut serta jelas kita dapat mendapat kepastian juga tentang ciri-ciri yang ada pada film ini. Ray Romano sesudah pada seri Ice Age (2002) di awal memainkan peran tokoh Manfred, kesempatan ini ia bakal memainkan peran atau isi nada tokoh Manny.

Pengisi nada kelahiran Queens, New York City, New York, USA ini dapat tidak butuh diragukan kemampuannya. Ia di tahun 1996 hingga 2005 pernah ikut serta dalam karya berjudul “Everybody Loves Raymond di mana ia bertanggungjawab atas tokoh Ray Barone/Frank Barone. Tidak hanya itu ia sempat juga memainkan tokoh Joe Tranelli pada Men of a Certain Age (2009-2011).

Itu tadi si Manny, lantas siapakah di balik tokoh Diego? Masihlah ada Denis Leary yang bakal isi nada Diego. Untuk yang satu ini dapat udah tidak butuh banyak dibicarakan. Ia banyak di kenal dalam beragam karya film, sebut saja ada Two If by Sea sebagai Writer (1996), Rescue Me sebagai Writer (2004-2011).

Ditahun di awal ia juga isi nada ciri-ciri yang sama dalam seri film Ice Age ini. jadi, tidak bakal banyak perubahan tokoh paling utama dalam seri kesempatan ini. pengagum film The Amazing Spider-Man (2012) jelas juga masihlah ingat dengan Captain Stacy yang diperankan olehnya bukan?

Masihlah ada pula John Leguizamo yang bakal isi nada tokoh Sid. John Leguizamo sendiri adalah aktor kelahiran Kolombia yang banyak juga di kenal di karya film. Tidak hanya bertugas isi nada Sid dalam film Ice Age 2002, 2006 serta 2016 ini ia dikenal juga dalam beberapa film lain.

Ya, tidak hanya Ice Age sebagai Sid (2002) serta Ice Age : The Meltdown sebagai Sid (2006), John Leguizamo ini sempat juga memainkan peran tokoh Tybalt serta Taulouse-Lautrec pada film Romeo + Juliet (1996) serta Moulin Rouge! (2001). Bagaimana, apakah film ini semakin lebih menarik dari karya di awal?

Tenang, tidak hanya beberapa aktor pengisi nada yang udah populer itu anda akan di ajak untuk nikmati beberapa nada dari beberapa artis yang udah populer. Janganlah kaget, film ice age collision course ini dapat melibatkan dua artis penyanyi yang udah cukup populer.

Masihlah ada Jennifer Lopez yang bakal isi nada Shira serta ada pula Jessie J yang bertugas isi nada Brooke. Bagaimana, cukup menarik juga bukan? Jadi nyatanya walau kartun film ini mendapat sentuhan yang betul-betul optimal dari sang kreator-nya.

Anda ketahui tidak apa slogan dalam film Ice Age 5 ini? “Kiss your ice goodbye”, slogan ini jelas memberi deskripsi kalau narasi juga masihlah terkait dengan kehancuran-kehancuran yang terjadi pada masa-masa jaman es itu.

Jelas ceritanya masihlah bakal seru mengingat beberapa tokoh dalam film ini tidak tinggal diam lihat peristiwa yang menerpa alam yang mereka tinggali. Film yang berbahasa Inggris ini memanglah mempunyai nuansa yang cukup unik serta menarik.

Film yang juga launching di Malaysia pada 7 Juli serta Filipina pada 6 Juli 2016 ini memanglah menjanjikan suatu hal yang cukup menghibur untuk keluarga. Ada topik kasih akung, perjuangan serta beberapa pesan moral yang dapat dipelajari dalam alur narasi film ini.

Oh iya, bila bicara tentang alur narasi lantas seperti apakah sinopsis Ice Age 5 itu? Jelas kita belum tahu deskripsi ceritanya bila cuma mengulas review-nya saja bukan? Ya, mari kita ulas sedikit tentang cerita yang diangkat dalam film paling baru ini.

Narasi film ice age collision course ini masihlah bercerita petualangan Manny, Sid, serta Diego dalam menyelamatkan diri dari bencana yang terjadi. Kesempatan ini dikisahkan semula peristiwa yang terjadi yaitu lantaran Scrat yang menguber “acorn” hingga keluar angkasa.

Wah seru deh, masihlah sedikit serupa dengan seri di awal, narasi ini jalan juga dikarenakan oleh kecelakaan-kecelakaan yang dikarenakan oleh Scrat saat menguber buah yang amat ia sukai itu. Terdengar sedikit lebai memanglah tetapi adegan yang digambarkan malah seru serta menghibur.

Dapat ditebak, atas terjadinya bencana yang mereka hadapi jelas saja selanjutnya Manny, Sid, serta Diego dan kawanan hewan lain bakal meninggalkan rumah mereka yang hancur. Manny, Sid, serta Diego digambarkan bakal berupaya untuk hindari atau menghindari bencana mendatang semakin besar.

Dikisahkan juga kalau nanti mereka bakal temukan daratan baru yang jelas saja demikian tidak sama untuk mereka. Makin penasaran saja bukanlah dengan film ini? Ya, secara keseluruhnya film ini memanglah cukup berhasil bikin penggemarnya penasaran. Bagaimana dengan anda, apakah film ini termasuk juga yang anda sukai?

6. April and the Extraordinary World Masuk Sebagai Film Animasi Oscar

April and The Extraordinary World masuk sebagai nominasi film Oscar
April and The Extraordinary World masuk sebagai nominasi film Oscar

Pada era 20, Perancis alami kemandekan sebab tidak ada inovasi dalam bagian tehnologi sesudah menghilangnya beberapa ilmuwan. Avril (Marion Cotillard) adalah hanya satu yang masihlah hidup di keluarganya. Keluarga Avril yaitu beberapa ilmuwan, kedua orang tuanya tewas saat berupaya membuat perlindungan satu serum, tidak hanya itu kakeknya hilang tanpa berita. Avril berupaya untuk mereproduksi serum itu dengan dibantu oleh Detektif Pizoni (Bouli Lanners) serta Julius (Marc-Andre Grondin) dan Darwin (Philippe Katerine) kucingnya. Avril tidak sendirian, rupanya adak pihak lain yang berupaya untuk merebut serum itu supaya bisa lakukan gagasan jahat.

Film ini mempunyai sinopsis yang simpel tetapi mendatangkan satu petualangan tidak umum, mengambil mendasar dari satu novel Jacques Tardi dengan membentuknya jadi satu film petualangan yang berkelanjutan tampak menghibur dari pertama sampai akhir. Film ini memberi perjalanan yang penuh sesak pada audiences dengan nyaris tiap bagiannya mempunyai thrill yang memukau. Tidak hanya itu walau film ini mempunyai narasi yang merasa sesak dia memiliki detil yang baik dengan alur narasi gampang dipahami bahkan juga untuk pemirsa muda.

Petualangan April memberi cengkraman yang memikat audiences dengan beragam beberapa hal beresiko yang perlu dihadapi oleh April dalam petualangannya yang seolah membawa audiences larut di dalamnya. Tidak hanya itu arah film ini dapat tidak gampang ditebak hingga merangsang fikiran audiences. Amat susah untuk tidak terjerat dalam petualangan April. Dari pertama usaha untuk menghindari manusia dalam kehancuran film ini perlahan-lahan jadikan menggabungkan narasi penuh sesak, berupaya tampak dengan imajinatif, dan narasi yang bergerak cepat sukses dikendalikan dengan baik.

Hal semacam ini tidak lepas dari Christian Desmares & Franck Ekinci yang tidak cuma memercayakan narasi di satu titik saja, mereka menghadirkan film ini dengan kebebasan yang luas hingga tidak ada batasan untuk menyuntikkan ambisi mereka. Desmares & Ekinci jeli dalam memainkan momentum, mereka ketahui kapan saat tempelkan lelucon dalam narasi dan kapan mesti sedikit mendorong emosi di dalamnya. Film ini dapat memiliki visual yang amat mengasyikkan dengan permainan palet dengan warna yang alami dan tidak pernah merasa yang berlebih.

7. Film Bilal Masuk Sebagai Film Nominasi Animasi Oscar

Film Bilal Masuk dalam nominasi Film OScar 2017
Film Bilal Masuk dalam nominasi Film OScar 2017

Sampai kini, film animasi yang di produksi oleh Timur Tengah dengan latar narasi masa Nabi Muhammad, hampir tidak ada. Tetapi Barajoun Entertainment Animation yang berbasiskan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada akhirnya siap melaunching film animasi 3D bertopik itu dengan judul Bilal.

Bila mendengar satu diantara teman dekat Nabi, yakni Sayyidina Bilal. Apa yang pertama kalinya ada pada benak kalian?. Yap, tentu beberapa dari kita bakal pikirkan keindahan suaranya dalam mengumandangkan adzan. Serta umumnya kita mendengar dan ikuti narasi Beliau dari mulut kemulut ataupun komik versus anak – anak. Nah saat ini bakal selekasnya ada narasi Sayyidina Bilal bin Rabbah radhiyallahu ‘anhu dengan bentuk penyajian film animasi 3D.

Film Bilal sudah dikerjakan oleh Barajoun Entertainment, satu diantara studio animasi di Dubai sepanjang melebihi dari 8 tahun. Keseluruhnya narasi dalam film Bilal bakal menghadap pada cerita riil Sayyidina Bilal bin Rabah, seseorang budak berkulit hitam yang pada akhirnya memeluk agama Islam. Sayyidina Bilal adalah satu diantara teman dekat keyakinan Nabi Muhammad saw.

Mengambil setting seribu tahun lantas, seseorang lelaki yang punya mimpi untuk jadi pejuang besar, diculik berbarengan adik perempuannya, Ghufaira. Mereka dibawa ke satu negeri yang jauh dari rumah, sampai dilempar ke dunia yang penuh keserakahan serta ketidakadilan. Sayyidina Bilal temukan keberanian untuk mengangkat suaranya untuk bikin perubahan.

“Film ini menceritakan mengenai superhero riil, seseorang budak Afrika yang dibawa ke Saudi 1.000 tahun waktu lalu serta berjuang untuk kebebasan, ” ungkap pengisi nada Bilal, Akinnuoye-Agbaje.

Tidak hanya Akinnuoye-Agbaje, dalam film ini dapat melibatkan beberapa aktris serta aktor Hollywood seperti Thomas Ian Nicholas sebagai Saad, Sage Ryan sebagai Safwan remaja, Michael Gross sebagai Okba, Cynthia McWilliams sebagai Hamama, serta ada banyak lagi.

Lalu penggarapan animasinya, Barajoun Entertainment merekrut 80 animator dari beragam negara.

“Kami merekrut kurang lebih 80 animator serta CGI dari semua dunia untuk bekerja sama juga dengan kami. Kami bekerja sama juga dengan beberapa orang yang sudah memiliki pengalaman dalam pembuatan film Hollywood seperti 300, Shrek, Lord of the Rings. Ini betul-betul tim yang kuat serta beberapa mereka di Dubai untuk pertama kalinya untuk bikin film ini, ” ungkap Ayman Jamal, Produser film Bilal.

“Kami udah membuatnya dengan detil. Kami menyewa 11 peneliti, termasuk juga Doktor dari beragam kampus untuk riset sejarah narasi serta kami sudah mengambil gambaran seluruh ciri-ciri dari sekurang-kurangnya 17 sumber sejarah yang tidak sama. Kami menyewa dua ilmuwan forensik untuk jenis ciri-ciri bersumber pada gambaran ini serta pengetahuan yang kami pahami mengenai suku pada masa-masa itu” imbuhnya.

Dalam penggarapan tiap ciri-ciri di film Bilal juga disebut cukup lama, yakni enam bln. dengan kurang lebih 5.000 jam riset.

“Butuh saat enam bln. untuk membuat tiap ciri-ciri serta kami betul-betul bangga bakal hal semacam itu. Kami memperlihatkan ciri-ciri sama seperti yang diterangkan dalam teks-teks sejarah, tidak cuma memakai imajinasi kita. Kami sudah menggunakan 5.000 jam riset untuk meningkatkan baju serta alat peraga juga, ” lanjut Jamal.

Nanti, film ini akan launching dalam bahasa Inggris untuk membidik audiens Amerika. Sekarang produksi film Bilal tengah hingga pada step proses post production serta siap meluncur kuartal akhir 2015. Bagaimana sahabat MFA, penasaran dengan kemunculannya? Berikut ini trailer film Bilal.

8. Kingsglaive Final Fantasy XV Sebagai Film Nominasi Oscar 2017

Kingsglaive Final Fantasy XV Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Kingsglaive Final Fantasy XV Masuk Nominasi Film Oscar 2017

9. Kubo and the Two Strings Masuk Nominasi Film Animasi Oscar 2017

Kubo and the Two Strings Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Kubo and the Two Strings Masuk Nominasi Film Oscar 2017

10. The Little Prince Masuk Nominasi Film Animasi Oscar 2017

The Little Prince Masuk Nominasi Film Oscar 2017
The Little Prince Masuk Nominasi Film Oscar 2017

11. Long Way North Masuk Nominasi Oscar 2017

Long Way North Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Long Way North Masuk Nominasi Film Oscar 2017

12. Miss Hokusai Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Miss Hokusai Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Miss Hokusai Masuk Nominasi Film Oscar 2017

13. Monkey King: Hero Is Back Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Monkey King Hero Is Back Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Monkey King Hero Is Back Masuk Nominasi Film Oscar 2017

14. Mune Masuk dalam Nominasi Film Oscar Di Kategori Animasi

Mune Masuk dalam Kategori film Oscar 2017
Mune Masuk dalam Kategori film Oscar 2017

15. Mustafa & the Magician Masuk Kategori Film Oscar 2017

Mustafa & The Magician Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Mustafa & The Magician Masuk Nominasi Film Oscar 2017

16. My Life as a Zucchini Masuk Nominasi Film Oscar 2017

My Life as a Zucchini masuk Nominasi Film Oscar 2017
My Life as a Zucchini masuk Nominasi Film Oscar 2017

17. Phantom Boy Masuk Nominasi Film Oscar

Phantom Boy Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Phantom Boy Masuk Nominasi Film Oscar 2017

18. The Red Turtle Masuk Nominasi Film Oscar 2017

The Red Thurtle Masuk Nominasi Film Oscar 2017
The Red Thurtle Masuk Nominasi Film Oscar 2017

19. Sausage Party Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Sausage Party Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Sausage Party Masuk Nominasi Film Oscar 2017

20. The Secret Life of Pets Masuk Nominasi Film Oscar 2017

The Secret Life of Pets Masuk Nominasi Film Oscar 2017
The Secret Life of Pets Masuk Nominasi Film Oscar 2017

21. Sing Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Sing Masuk dalam Nominasi Film Oscar 2017
Sing Masuk dalam Nominasi Film Oscar 2017

22. Snowtime! Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Snowtime Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Snowtime Masuk Nominasi Film Oscar 2017

23. Storks Masuk Dalam Nominasi Film Oscar 2017

Storks Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Storks Masuk Nominasi Film Oscar 2017

24. Trolls Masuk dalam Nominasi Film Oscar 2017

Trolss Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Trolss Masuk Nominasi Film Oscar 2017

25. 25 April Masuk Nominasi Film Oscar 2017

25 April Masuk Nominasi Film Oscar 2017
25 April Masuk Nominasi Film Oscar 2017

26. Your Name Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Your Name Masuk Nominasi Film Oscar 2016
Your Name Masuk Nominasi Film Oscar 2016

27. Zootopia Masuk Nominasi Film Oscar 2017

Zootopia Masuk Nominasi Film Oscar 2017
Zootopia Masuk Nominasi Film Oscar 2017

LEAVE A REPLY