19 Film Superhero Terlaris

0
gambar via: GameLuster

Kamu penggemar film-film superhero? Kalau iya, kamu pasti sudah hampir menonton semua film yang bertemakan superhero. Film-film superhero ini memang menjadi primadona karena cerita yang diangkatnya memang seru. Selain itu banyak film superhero ini yang diangkat dari komik-komik terkenal yang banyak disukai orang mulai dari anak-anak sampai dewasa. Berikut ini adalah film-film superhero terlaris.

1. The Avengers (2012)

gambar via: Pinterest
Marvel Studios menyajikan Marvel The Avengers, yang merupakan kelompok Superhero yang diberi nama Avengers. Film ini menghadirkan ikon superhero Marvel salah satunya Iron Man, The Incredible Hulk, Thor, Captain America, Hawkeye serta Black Widow. Saat musuh tidak terduga muncul yang mengancam keselamatan serta keamanan global, Nick Fury, Direktur lembaga perdamaian internasional yang dikenal sebagai SHIELD, membutuhkan satu tim untuk melindungi dunia dari ambang bencana. gambar via: Pinterest

Marvel Studios menyajikan Marvel The Avengers, yang merupakan kelompok Superhero yang diberi nama Avengers. Film ini menghadirkan ikon superhero Marvel salah satunya Iron Man, The Incredible Hulk, Thor, Captain America, Hawkeye serta Black Widow. Saat musuh tidak terduga muncul yang mengancam keselamatan serta keamanan global, Nick Fury, Direktur lembaga perdamaian internasional yang dikenal sebagai SHIELD, membutuhkan satu tim untuk melindungi dunia dari ambang bencana.

Film The Avengers ini menjadi film terlaris superhero Marvel sepanjang waktu diurutan pertama dengan pendapatan fantastis kurang lebih 623 juta dollar Amerika dari semua penayangannya secara global. Angka yang belum dapat diraih film superhero Marvel yang lain bahkan sekuel The Avengers: Age of Ultron sekalipun yang hanya dapat berada diposisi kedua dengan pendapatan 459 juta dollar Amerika.

Film yang disutradarai oleh Joss Whedon ini, kepopulerannya berada di posisi 208 dari 250 film terbaik serta terpopuler selama sejarah berdasarakan imdb. com, dengan mencapai beberapa penghargaan serta masuk dalam satu nominasi Oscar dalam kategori Best Achievement in Visual Effects.

2. Iron Man 3

gambar via: Richard Crouse
Iron Man 3 yang tayang di tahun 2013 dapat menaklukkan pencapaian pendapatan Iron Man serta Iron Man 2 dengan pendapatan bersih sekitar 409 juta dollar Amerika. Tetapi ternyata walau memperoleh pendapatan lebih tinggi dari Iron Man sekuel pertamanya, Iron Man 3 tak lebih dikagumi dibanding Iron Man. gambar via: Richard Crouse

Iron Man 3 yang tayang di tahun 2013 dapat menaklukkan pencapaian pendapatan Iron Man serta Iron Man 2 dengan pendapatan bersih sekitar 409 juta dollar Amerika. Tetapi ternyata walau memperoleh pendapatan lebih tinggi dari Iron Man sekuel pertamanya, Iron Man 3 tak lebih dikagumi dibanding Iron Man. Iron Man 3 yang diperankan Robert Downey Jr. hanya dapat bertengger di posisi 401 sebagai film terbaik serta terpopuler versi Imdb. com dengan rating 7, 3 sari 10. Film inipun dinominasikan dalam satu kategori Oscar untuk Best Achievement in Visual Effects.

3. Spider-Man 2

gambar via: GameLuster
Cerita cinta serta aksi kepahlawanan dari sekuel kedua film superhero remaja manusia laba-laba (Spider-Man 2) ini begitu memukau. Tidak hanya kisah cinta Peter Parker pada Mary Jane, tetapi juga pada Paman serta Bibinya yang sudah menjadi keluarga tercintanya dan konflik dirinya dengan teman dekat dan dirinya sendiri. Memukau serta keren, dua kata yang dapat melukiskan Spider-Man 2 yang tayang tahun 2004 silam. gambar via: GameLuster

Cerita cinta serta aksi kepahlawanan dari sekuel kedua film superhero remaja manusia laba-laba (Spider-Man 2) ini begitu memukau. Tidak hanya kisah cinta Peter Parker pada Mary Jane, tetapi juga pada Paman serta Bibinya yang sudah menjadi keluarga tercintanya dan konflik dirinya dengan teman dekat dan dirinya sendiri. Memukau serta keren, dua kata yang dapat melukiskan Spider-Man 2 yang tayang tahun 2004 silam.

Jadi tidak heran Spider-Man 2 adalah film paling difavoritkan penggemar superhero selama sejarah, serta dapat menyabet gelar sebagai pemenang satu kategori Oscar untuk Best Achievement in Visual Effects. Pendapatan bersih dari film Spider-Man 2 meraih lebih dari 373 dollar AS dibawah Spider-Man yang meraih 403, 7 dollar AS.

4. Guardian of The Galaxy

gambar via: WDW News Today
Film superhero yang tayang tahun 2014 ini bercerita mengenai sekelompok penjahat intergalaksi yang dipaksa bekerjasama untuk menghentikan seorang prajurit fanatik untuk mengambil kendali alam semesta. Diperankan oleh aktor serta aktris kenamaan salah satunya Chris Pratt, Zoe Saldana, dan pengisi suara karakter utama yang lain oleh Vin Diesel serta Bradley Cooper. gambar via: WDW News Today

Film superhero yang tayang tahun 2014 ini bercerita mengenai sekelompok penjahat intergalaksi yang dipaksa bekerjasama untuk menghentikan seorang prajurit fanatik untuk mengambil kendali alam semesta. Diperankan oleh aktor serta aktris kenamaan salah satunya Chris Pratt, Zoe Saldana, dan pengisi suara karakter utama yang lain oleh Vin Diesel serta Bradley Cooper.

Cerita yang unik serta cukup menggelitik dengan humornya dapat menarik perhatian para penggemar film, memperoleh rating 8, 1/10 versi imdb, membuatnya bertengger diposisi ke 221 dari 250 film terbaik serta terpopuler sepanjang sejarah. Tidak hanya, itu film ini dinominasikan untuk dua kategori Oscar yakni, Best Achievement in Make up and Hairstyling serta Best Achievement in Visual Effects.

Pendapatannya untuk semua penayangan film secara global ada diposisi ke-7 sesudah Spider-Man 3, kurang lebih 333 juta dollar AS. Angka yang termasuk fantastis untuk film yang sebelumnya tidaklah terlalu banyak orang tahu mengenai film ini, sekaligus menaklukkan pendapatan bersih film Captain America : The Winter Soldier.

5. Captain America : The Winter Soldier

gambar via: Pagesz.net
Sekuel Captain America : The Winter Soldier yang tayang awal tahun 2014 ini, dapat memperoleh pendapatan bersih sekitar 259, 76 juta dollar AS yang ada di posisi ke-10 dari film Marvel paling laris. Film ini hanya dapat memperoleh rating 7, 8/10 versi imdb serta dinominasikan untuk satu kategori Best Achievement in Visual Effects. gambar via: Pagesz.net

Sekuel Captain America : The Winter Soldier yang tayang awal tahun 2014 ini, dapat memperoleh pendapatan bersih sekitar 259, 76 juta dollar AS yang ada di posisi ke-10 dari film Marvel paling laris. Film ini hanya dapat memperoleh rating 7, 8/10 versi imdb serta dinominasikan untuk satu kategori Best Achievement in Visual Effects.

Lanjutan sekuelnya tayang Mei 2016 dengan judul film Captain America : Civil War akan dibintangi pemeran yang sama Chris Evan dan bersetting di salah satu tempat di Indonesia yang juga salah satu karakternya diperankan oleh aktor kawakan Indonesia Ray Sahetapy sebagai Auctioneer.

6. X-Men : Days of Future Past

gambar via: Pop-Break
Sekuel X-Men paling populer serta mengagumkan selain X-Men : First Class yaitu X-Men : Days of Future Past yang tayang 2014 lalu. Film ini menceritakan mengenai pembantaian para mutan di seluruh dunia oleh pemerintah dengan menciptakan sentinel, robot dengan kemampuan seperti mutan yang diambil dari sampel darah Mystique. gambar via: Pop-Break

Sekuel X-Men paling populer serta mengagumkan selain X-Men : First Class yaitu X-Men : Days of Future Past yang tayang 2014 lalu. Film ini menceritakan mengenai pembantaian para mutan di seluruh dunia oleh pemerintah dengan menciptakan sentinel, robot dengan kemampuan seperti mutan yang diambil dari sampel darah Mystique. Peperangan terjadi dan untuk menghentikan peperangan itu, Wolverine dikirim kembali ke masa lampau untuk mencegah Mystique membunuh Trask yang juga adalah aktor dibalik penciptaan Sentinel.

Film ini memperoleh rating cukup besar 8, 1/10 versi imdb dan memperoleh pendapatan bersih sekitar 233, 9 juta dollar As, kurang sedikit dibanding sekuel terlebih dulu X-Men : The Last Stand.

7. Big Hero 6

gambar via: I&T Today
Big Hero 6 adalah adaptasi dari komik Marvel berjudul Big Hero 6. Superhero versi animasi ini menjadi superhero yang banyak disukai anak-anak sampai dewasa, dengan tingkahnya yang lucu semakin membuat dirinya banyak disukai. Bahkan juga karena sangat populernya, film ini memperoleh satu gelar Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film of the Year. gambar via: I&T Today

Big Hero 6 adalah adaptasi dari komik Marvel berjudul Big Hero 6. Superhero versi animasi ini menjadi superhero yang banyak disukai anak-anak sampai dewasa, dengan tingkahnya yang lucu semakin membuat dirinya banyak disukai. Bahkan juga karena sangat populernya, film ini memperoleh satu gelar Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film of the Year.

Pendapatan film Big Hero 6 yang diproduksi Walt Disney Animation Studios, tidak sebesar film Spider-Man, tetapi cukup fantastis berada diurutan ke-14 dari semua film superhero Marvel dengan angka pendapatan bersih sekitar 222 juta dollar AS.

8. Thor (2011)

gambar via: Screen Rant
Thor yang tayang di tahun 2011 ini sudah mempopulerkan Chris Hemsworth sebagai pemeran utama Thor yang kekar serta mempunyai kemampuan dewa dengan palu besarnya yang hanya dapat dipakai oleh dirinya sendiri. Film Thor memperoleh pendapatan bersih kurang lebih 181 juta dollar AS, tidak sebanyak sekuel terbarunya Thor : The Dark World yang tayang tahun 2013 lalu dengan pendapatan 206 juta dollar AS. gambar via: Screen Rant

Thor yang tayang di tahun 2011 ini sudah mempopulerkan Chris Hemsworth sebagai pemeran utama Thor yang kekar serta mempunyai kemampuan dewa dengan palu besarnya yang hanya dapat dipakai oleh dirinya sendiri. Film Thor memperoleh pendapatan bersih kurang lebih 181 juta dollar AS, tidak sebanyak sekuel terbarunya Thor : The Dark World yang tayang tahun 2013 lalu dengan pendapatan 206 juta dollar AS.

Film ini juga hanya mendapatkan rating 7, 0 dari 10 versi imdb dengan beberapa penghargaan serta nominasi, tetapi tak masuk deretan nominasi Oscar. Akan tetapi Thor adalah film yang termasuk seru seperti Superman yang merupakan superhero dari planet lain untuk menolong menyelamatkan bumi serta mempunyai kekasih wanita cantik dari Bumi.

9. Ant-Man (2015)

gambar via: HD Wallpapers Free Download
Film superhero anyar yang termasuk kocak ini sayang dilewatkan untuk ditonton. Karakter unik sebagai manusia semut dengan balutan cerita lucu yang membedakan dirinya dari superhero yang lain yang terkesan serius. Diperankan oleh Paul Rudd, film yang tayang Juli 2015 lalu ini memperoleh rating cukup baik 7, 6 dari 10. gambar via: HD Wallpapers Free Download

Film superhero anyar yang termasuk kocak ini sayang dilewatkan untuk ditonton. Karakter unik sebagai manusia semut dengan balutan cerita lucu yang membedakan dirinya dari superhero yang lain yang terkesan serius. Diperankan oleh Paul Rudd, film yang tayang Juli 2015 lalu ini memperoleh rating cukup baik 7, 6 dari 10. Memperoleh pendapatan bersih sekitaran 179, 6 juta dollar AS, meletakkan nya diposisi 20 dari semua film terlaris Marvel.

Ant-Man menceritakan mengenai seorang ilmuan biologi bernama Dr. Hank Pym yang baru saja menemukan formula paling baru yang dapat mengubah ukuran makhluk hidup. Meskipun test pertama temuannya itu ternyata tidak berhasil, Ia lalu mengembangkan penemuan lain yang membantunya untuk berkomunikasi sekaligus mengatur para serangga.

Pym lalu berjumpa dengan Scott Lang (Paul Rudd) serta berniat mengubah Lang menjadi ‘Ant-Man‘ dengan jubat canggih kreasinya. Pym serta Lang lalu bersatu untuk mengatasi kasus pencurian terbesar untuk menyelamatkan seluruh dunia.

10. The Incredible Hulk

gambar via: the geeky mormon
Sekuel Film Hulk berjudul The Incredible Hulk yang tayang 2008 lalu ini, termasuk juga superhero unik dengan tubuh besarnya yang berwarna hijau karena kecelakaan eksperimen. Film ini memperoleh pendapatan sekitaran 134, 8 juta dollar AS serta dengan rating 6, 9. gambar via: the geeky mormon

Sekuel Film Hulk berjudul The Incredible Hulk yang tayang 2008 lalu ini, termasuk juga superhero unik dengan tubuh besarnya yang berwarna hijau karena kecelakaan eksperimen. Film ini memperoleh pendapatan sekitaran 134, 8 juta dollar AS serta dengan rating 6, 9. Tak begitu memukau dibandingkan film superhero Marvel yang lain.

11. Dead Pool (2016)

gambar via: 20th Century Fox
Superhero kocak yang rada sakit jiwa ini bakalan diperankan oleh Ryan Renolds. Deadpool ini adalah adaptasi dari komik Marvel. Film ini menceritakan mengenai Wade Wilson, seorang tentara bayaran yang sekarat karena kanker lalu mengambil keputusan untuk menyerahkan dirinya sebagai bahan percobaan genetik memakai senjata X. gambar via: 20th Century Fox

Superhero kocak yang rada sakit jiwa ini bakalan diperankan oleh Ryan Renolds. Deadpool ini adalah adaptasi dari komik Marvel. Film ini menceritakan mengenai Wade Wilson, seorang tentara bayaran yang sekarat karena kanker lalu mengambil keputusan untuk menyerahkan dirinya sebagai bahan percobaan genetik memakai senjata X. Percobaan itu pada akhirnya membuatnya menjadi anti-hero tidak terkalahkan bernama Dead Pool.

12. Batman Vs Superman : Dawn Of The Justice (2016)

gambar via: What's On The Red Carpet
Untuk beberapa pengagum team Justice League dari DC Comic, film ini pasti sangat harus untuk di tonton. Kabarnya film ini menjadi prequel dari rangkaian cerita di DC Film Universe. Di Film ini penonton disuguhkan DC’s Trinity tampil bersamaan untuk pertama kalinya yakni Batman, Superman, serta Wonderwoman. gambar via: What’s On The Red Carpet

Untuk beberapa pengagum team Justice League dari DC Comic, film ini pasti sangat harus untuk di tonton. Kabarnya film ini menjadi prequel dari rangkaian cerita di DC Film Universe.
Di Film ini penonton disuguhkan DC’s Trinity tampil bersamaan untuk pertama kalinya yakni Batman, Superman, serta Wonderwoman. Selain itu penonton juga akan menyaksikan sosok Aquaman serta The Flash di film ini.

13. Avengers Age Of Ultron (2015)

gambar via: ASPire
Avengers : Age of Ultron bercerita mengenai Tony Stark yang mencoba mengaktifkan satu program perdamaian. Tetapi semua menjadi serba salah ketika para pahlawan terkuat di bumi termasuk juga Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow serta Hulk dihadapkan pada ujian sulit yang akan menentukan nasib keseimbangan bumi nantinya. gambar via: ASPire

Avengers : Age of Ultron bercerita mengenai Tony Stark yang mencoba mengaktifkan satu program perdamaian. Tetapi semua menjadi serba salah ketika para pahlawan terkuat di bumi termasuk juga Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow serta Hulk dihadapkan pada ujian sulit yang akan menentukan nasib keseimbangan bumi nantinya.

Terutama melalui kemunculan penjahat bernama Ultron serta pasukannya yang mulai meyerang. The Avengers harus segera menghentikan ide jahat sang Ultron yang akan menghancurkan ras manusia. Mereka lalu kembali bergabung serta melakukan petualangan baru penuh aksi yang epik serta unik ke seluruh dunia untuk melakukan misi itu.

14. The Fantastic Four (2015)

gambar via: Fanart.tv
The Fantastic Four menceritakan kembali dari awal sejarah tentang empat astronot yang tiba-tiba memperoleh kemampuan super sesudah terkena radiasi kosmik. Sue Storm mempunyai kekuatan menghilang, Reed Richards mempunyai kelenturan yang membuat tubuhnya elastis, Johnny Storm dengan tubuhnya yang dapat memancarkan api, dan Ben Grim yang tubuhnya jadi sekeras batu. gambar via: Fanart.tv

The Fantastic Four menceritakan kembali dari awal sejarah tentang empat astronot yang tiba-tiba memperoleh kemampuan super sesudah terkena radiasi kosmik. Sue Storm mempunyai kekuatan menghilang, Reed Richards mempunyai kelenturan yang membuat tubuhnya elastis, Johnny Storm dengan tubuhnya yang dapat memancarkan api, dan Ben Grim yang tubuhnya jadi sekeras batu.

Toby Kebbel akan ‘melawan’ Miles Teller, Kate Mara, Michael B. Jordan, serta Jamie Bell yang memainkan peran Mr. Fantastic, Invisible Girl, Human Thorch, serta The Thing.

15. Doctor Strange (2016)

gambar via: Calvin College
Doctor Strange pertama kali terlihat dalam komik ‘Strange Tales‘ terbitan tahun 1963. Strange adalah seorang Dokter yang sesudah mengalami kecelakaan mobil, memperoleh cidera serius yang mengakibatkan ia tidak dapat menggerakan tangannya untuk selamanya. gambar via: Calvin College

Doctor Strange pertama kali terlihat dalam komik ‘Strange Tales‘ terbitan tahun 1963. Strange adalah seorang Dokter yang sesudah mengalami kecelakaan mobil, memperoleh cidera serius yang mengakibatkan ia tidak dapat menggerakan tangannya untuk selamanya.

Sesudah mencoba beragam penyembuhan yang tidak pernah membuahkan hasil, Ia lalu pergi ke tempat suci di Himalaya yang membuatnya mempunyai kekuatan mistis yang luar biasa.

16. Suicide Squad (2016)

gambar via: Odyssey
Film ini adalah jawaban dari DC Comic pada Marvel atas keberhasilan luar biasa Guardians of the Galaxy. Menghadirkan kelompok anti-hero beranggotakan Deadshot, Harkness, Vixen, Blockbuster, Multiplex, Jaculi, serta Mindblogger dalam melakukan sebuah misi. gambar via: Odyssey

Film ini adalah jawaban dari DC Comic pada Marvel atas keberhasilan luar biasa Guardians of the Galaxy. Menghadirkan kelompok anti-hero beranggotakan Deadshot, Harkness, Vixen, Blockbuster, Multiplex, Jaculi, serta Mindblogger dalam melakukan sebuah misi.

17. The Dark Knight

gambar via: Dan-Dare.org
Inilah film yang dapat membuat dunia mulai memandang lebih serius ke film yang diangkat dari komik. Penampilan Heath Ledger sebagai The Joker juga cukup menarik perhatian. gambar via: Dan-Dare.org

Inilah film yang dapat membuat dunia mulai memandang lebih serius ke film yang diangkat dari komik. Penampilan Heath Ledger sebagai The Joker juga cukup menarik perhatian.

18. The Dark Knight Rises

gambar via: Pinterest
Peran Anne Hathaway di “The Dark Knight Rises” sebagai Catwoman cukup dinanti-nantikan. Figur princess yang menempel pada dirinya nyatanya dapat hilang. Suara Bane yang aneh mungkin juga jadi salah satu yang paling diingat dari film ini. gambar via: Pinterest

Peran Anne Hathaway di “The Dark Knight Rises” sebagai Catwoman cukup dinanti-nantikan. Figur princess yang menempel pada dirinya nyatanya dapat hilang. Suara Bane yang aneh mungkin juga jadi salah satu yang paling diingat dari film ini.

19. Spiderman

gambar via: Sorry4TheBlog
Inilah adaptasi film pertama dari pahlawan super paling disukai di seluruh dunia. Ceritanya sukup sederhana, mengenai seorang pria yang mendadak memperoleh kekuatan karena gigitan seekor laba-laba. gambar via: Sorry4TheBlog

Inilah adaptasi film pertama dari pahlawan super paling disukai di seluruh dunia. Ceritanya sukup sederhana, mengenai seorang pria yang mendadak memperoleh kekuatan karena gigitan seekor laba-laba, belajar kerasnya kehidupan, lalu berupaya berbuat baik untuk sesama.

Baca juga: 19 Manfaat Bunga Kembang Sepatu

LEAVE A REPLY