Bener Banget Nih! 10 Gambar Ini Dapat Membuktikan Kalau Hidupmu Sudah Diambilalih Oleh Smartphone

0

Smartphone saat ini memanglah memberikanmu akses cepat ke rekan-rekan, keluarga, foto, sosial media, pekerjaan, serta berita terbaru. Sampai pada akhirnya smartphone sudah mengambil alih hidupmu. Kartun berikut ini dapat menggambarkan bagaimana smartphone mengambil alih hidupmu.

#1

gadget-dulu-dan-sekarang-1
gambar via: pulsk.com

Kartun yang satu ini nunjukin banget nih, kalau smartphone bisa membuat seseorang kecanduan. Kemana-mana, mau ngapain juga, tetap saja tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone.

#2

gadget-dulu-dan-sekarang
gambar via: pulsk.com

Kalau gambar yang satu ini lebih dimaksudkan nyindir para pengguna smartphone jaman sekarang nih. Seperti misalnya saat ada kejadian musibah atau kecelakaan, biasanya orang-orang akan lebih dulu memotret dan menyebarkannya ke sosial media yang mereka punya, daripada lebih dulu menolong dan menyelamatkan nyawa si korban. Duh, miris banget kalau dipikir-pikir ya.

#3

gadget-dulu-dan-sekarang-9
gambar via: pulsk.com

Namanya juga smartphone, si ponsel pintar ini memang sudah seharusnya membuat para penggunanya bisa memanfaatkan kecanggihannya untuk mempermudah segala aktivitas yang akan dilakukan penggunanya. Namun kenyataannya? Si ponsel pintar ini lah yang malah memperbudak para penggunanya.

#4

gadget-dulu-dan-sekarang-8
gambar via: pulsk.com

Masih ingat dongeng tentang putri salju yang kecantikannya membuat iri penyihir jahat? Sehingga ia menggunakan cermin ajaib untuk menanyakan siapakah yang cantik di dunia ini. Namun kalau di jaman sekarang, ga perlu iri lagi dengan kecantikan orang. Karena sudah ada aplikasi-aplikasi kamera dan foto yang akan membuat kamu tampil lebih cantik untuk foto profilmu.

#5

gadget-dulu-dan-sekarang-7
gambar via: pulsk.com

Kalau jaman dulu sebelum adanya smartphone, biasanya foto-foto liburan adalah foto-foto yang memperlihatkan kegiatan yang dilakukan saat liburan itu, seperti bermain air di pantai, membuat istana pasir dan sebagainya. Tapi kalau sekarang, jamannya smartphone, foto liburan yang beredar kebanyakan adalah foto kaki mereka yang sedang berada di tempat mereka berlibur. Lucu juga sih kalau di pikir-pikir ya? Siapa sih tuh yang mencetuskan model foto begitu?

#6

gadget-dulu-dan-sekarang-6
gambar via: pulsk.com

Dulu sebelum adanya smartphone, biasanya taman dan lapangan digunakan untuk bermain bola, layangan dan lainnya. Kalau sekarang? Biasanya orang-orang datang ke taman atau lapangan untuk bermain dengan smartphone mereka.

#7

gadget-dulu-dan-sekarang-5
gambar via: pulsk.com

Sebelum ada smartphone biasanya para pasangan ketika sedang kencan pasti akan menggunakan waktu mereka untuk mengobrol, dan mengenal satu sama lain. Tapi berbeda dengan sekarang, mereka malah sibuk dengan smartphonenya masing-masing, sehingga sedikit sekali obrolan yang mereka lakukan.

#8

gadget-dulu-dan-sekarang-4
gambar via: pulsk.com

Nah ini nih, biasanya orang-orang akan memainkan smartphonenya dimanapun mereka berada. Tidak terkecuali saat mereka liburan.

#9

gadget-dulu-dan-sekarang-3
gambar via: pulsk.comi

Dulu, suara burung ya pasti berasal dari siulan burung yang berterbangan ataupun sedang hinggap di pohon. Kalau sekarang, dari smartphone juga bisa keluar suara burung.

#10

gadget-dulu-dan-sekarang-2
gambar via: pulsk.com

Gimana ga mau lelah setiap harinya, kalau aktivitasnya kebanyakan terbuang untuk memainkan smartphone? Malam yang harusnya dijadikan waktu untuk istirahat, malah dipakai untuk mencari-cari hal menarik di smartphone.

Baca juga: 10 Selfie Berbahaya Yang Pasti Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

LEAVE A REPLY