7 Hal Menyeramkan Yang Mungkin Ga Akan Kamu Pernah Coba

0
gambar via: Kołem Się Toczy

Apa hal yang paling kamu takuti di dunia ini? Melihat badut? Melihat kecoa terbang? Atau melihat hantu? Biasanya sih melihat hantu itu sudah menjadi hal yang paling menakutkan ya. Tetapi sebenarnya ngelihat hantu itu tidak seseram itu, kok. Malah sereman beberapa hal berikut ini daripada ketemu sama hantu.

1. Naik Roller Coaster Formula Rossa

gambar via: YouTube
gambar via: YouTube

Berada di Ferrari World Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, roller coaster yang merupakan roller coaster tercepat ini dibukapertama kalinya pada November 2010. Tidak main-main, roller coaster ini bisa melaju sampai kecepatan 240 km per jam lho, siapa yang ga takut kalau kecepatannya sampai sedahsyat itu.

Jalur roller coaster ini panjangnya mencapai 2,2 kilometer dan menempati peringkat 6 di dunia. Karena kecepatannya yang dahsyat dan tempatnya yang berada di daerah gurun pasir maka penumpang yang naik harus menggunakan kacamata pelindung. Formula Rossa mempunyai empat gerbong roller coaster dengan desain mirip mobil balap.

2. Berjalan di Tianmen Skywalk, Tiongkok

gambar via: New York Daily News
gambar via: New York Daily News

Sebenarnya tidak ada yang menakutkan dari berjalan, tetapi kalau berjalan pada jalan setapak yang melingkari tebing gunung dengan lantai yang terbuat dari kaca transparan, gimana? Tidak semua orang berani menyusuri jalan setapak ini, apalagi untuk orang yang takut banget sama ketinggian. Dengan ketinggian lebih dari 1.400 meter diatas dasar tebing, kamu dapat melihat langsung ke curamnya jurang yang berada di bawah kaca yang menjadi tempatmu berjalan.

3. Berjalan di Jembatan Trift, Swiss

gambar via: Aridhosayyid
gambar via: Aridhosayyid

Jembatan ini menghubungkan dua lembah dengan danau gletser yang ada di antara keduanya. Meskipun sebenarnya sudah di buat dengan teknologi serta desain yang aman, namun masih tetap saja para pengunjung sering di buat takut karena tampilannya yang kelihatan begitu sederhana dan seram untuk dilewati.

4. Selfie di bongkahan batu di Gunung Kjerag, Norwegia

gambar via: OBCBET
gambar via: OBCBET

Buat kamu yang suka selfie, mungkin gunung Kjerang harus masuk salah satu daftar tempat selfie untukmu. Di gunung Kjerag, Norwegia kamu dapat menemukan sebongkah batu yang terjepit diantara 2 tebing, dengan ketinggian yang nyaris 1 kilometer di atas danau.

5. Berendam di Devil’s Pool, Zambia

gambar via: Amazing Places
gambar via: Amazing Places

Terletak di ujung air terjun Victoria Falls, Devil’s Pool menawarkan sensasi baru dalam berendam. Dengan ketinggian 344 kaki atau 105 meter, kolam ini akan menantang adrenalin dari setiap pengunjung yang berani berendam di sana, ditambah lagi dengan adanya suara gemuruh air yang menyentuh dasar di ujung air terjun.

6. Duduk di tebing Trolltungga, Norwegia

gambar via: Kołem Się Toczy
gambar via: Kołem Się Toczy

Mau coba berlibur dengan cara yang unik? Kamu bisa mencoba mendaki tebing Troltungga. Dari ujung tebing ini, kamu bisa mengamati keindahan kota Norwegia dengan begitu jelas. Untuk menjangkau puncak tebing, kamu harus mendaki sekitar 8 – 10 jam.

7. Mencoba wahana Drop Zone, Amerika

gambar via: Hype - IDNtimes.com
gambar via: Hype – IDNtimes.com

Kalau kamu menyukai wahana yang menegangkan, kamu harus mencoba wahana Drop Zone yang ada di taman bermain Paramount Kings Island, Ohio, Amerika. Permainan ini akan membawamu meluncur ke ketinggian 92 meter atau setara dengan ketinggian gedung 27 lantai, lalu menghempaskanmu kembali ke bawah dengan kecepatan 115 km/jam.

Baca juga: 20 Foto Mengagumkan Olahraga Ekstrem Ini Keren Banget

LEAVE A REPLY