Terlihat Sederhana, Ternyata Segini Harga Deretan Gaun Pengantin Raisa. Nomor 6 Lebih dari 100 Juta

0

Seruni – Rupawan, sopan, dan jauh dari skandal, itulah potret dari apsangan Raisa Andriana dan Hamish Daud Wyllie. Pernikahan keduanya yang berlangsung pada tanggal 3 September lalu membuat patah hati netizen sejagad.

Sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia, pernikahan Raia terbilang cukup sederhana. Gaun dan makeup yang digunakan Raisa juga relatif simple. Tapi tahukah kamu kalau ternyata sederet gaun yang digunakan Raisa mulai dari acara siraman, prewedding hingga resepsi pernikahan dirancang oleh designer kenamaan Indonesia hingga dunia. Soal harga? Jangan ditanya lagi, berikut selebupdate rangkum 8 gaun pengantin Raisa yang harganya nggak selangit.

1. Kebaya untuk acara lamaran berwarna dusty pink seharga 20 juta.

Untuk acara lamaran yang berlangsung bulan Mei lalu, Raisa tampak anggun dalam balutan kebaya berwarna dusty pink rancangan Vera Anggraini. Dengan label bernama Vera Kebaya, ia menghadirkan kebaya-kebaya modern dengan design yang simple, manis, dan anggun.

Lihat saja kebaya yang dipakai Raisa tersebut, meski simple kebaya tersebut dipenuhi dengan payet berbahan kristal. Harga kebaya standart rancangan Vera mulai 8 jutaan. Sedangkan untuk acara khusus seperti lamaran atau wedding, ia mematok harga mulai 20 jutaan.

2. Kaftan berbalut kristal seharga 20 juta

Untuk acara pengajian yang digelar pada Selasa (29/8) di kediamaan orangtuanya di Cinere, Raisa memakai Kaftan rancangan Penny Arie Sunaryono. Ia adalah designer yang namanya sedang naik daun di industri fashion wedding.

Menurut Penny, kaftan pengajian milik Raisa dibandrol seharga 20 jutaan. Khusus untuk Raisa ia memberikan sedikit potongan diskon. Busana ini dibalut oleh kristal dan menggunakan teknik lasercut. Dibagian jubah dan penutup kepalanya juga ditaburi oleh kristal yang membuat kaftan tersebut semakin mewah dan elegan.

3. Kebaya berwarna lavender untuk acara siraman seharga 10 juta

Usai pengajian, acara dilanjutkan dengan prosesi siraman. Dalam prosesi siraman tersebut terdapat adat Ngaras dimana Raisa harus meminta restu kepada orang tuanya sebelum menikah. Saat itu Raisa memakai kebaya rancangan Andika Pramudya dan Satria Soewiryo dengan label An’Soe.

Kebaya berwarna lavender ini dipercantik dengan lengan bergaya off shoulder dan taburan kristal Swarovski. Dengan detail yang cukup rumit, harga kebaya ini ditaksir kurang lebih 10 juta rupiah.

4. Kebaya nude dengan ruffle tile untuk acara Ngeuyeuk Seureuh

Malam harinya, Raisa dan Hamish menjalankan tradisi khas Sunda, Ngeuyeuk Seureuh. Raisa tampil cantik dalam balutan kebaya nude rancangan Anggi Asmara. Kebaya modern dengan motif ruffle dibagian bawah ini menggunakan bahan tulle dan brokat Prancis yang bertabur payet. Anggi Asmara mematok harga standart untuk kebaya ini, sekitar 6 sampai 10 juta.

5. Kembali menggunakan jasa Vera Anggraini untuk kebaya akad nikah

Untuk prosesi akad nikah bertema adat Sunda, Raisa kembali menggunakan jasa dari label Vera Kebaya. Kamu pasti setuju bahwa saat akad nikah Raisa tampil sangat cantik bak ratu angsa dengan kebaya putih bertabur payet yang panjangnya menjuntai hingga lantai.

Khusus untuk Kebaya akad nikah, Vera membanderol harga mulai 25 – 30 juta diluar dari bahan. Jika menggunakan bahan milik Vera, biasanya ada tambahan lagi sekitar 2 – 5 juta. Supaya nggak kalah menawan dari Raisa, Hamish juga memamakai beskap dan blangkon yang dibuat oleh Vera loh.

6. Gaun resepsi warna putih rancangan designer dunia seharga lebih dari 100 juta.

Dalam acara resepsi yang berlangsung mulai pukul 18.30 Raisa memakai gaun pengantin berwarna putih yang manis, rancangan dari Elie Saab. Ia adalah designer khusus gaun pengantin asal Lebanon. Elie sendiri sudah biasa merancang gaun pengantin untuk artis-artis top dunia.

Meski terlihat simple, ternyata gaun pengantin Raisa ini dihiasi oleh brodiran bunga-bunga kecil yang membuatnya tampak manis dan mewah. Dilansir dari bridalmusings.com, harga yang dipatok untuk gaun rancangan Elie Saab mulai dari 101 hingga 360 juta rupiah. Padahal malam resepsi itu Raisa mengenakan lebih dari satu gaun pengantin, kebayang kan berapa budget yang ia keluarkan khusus untuk gaun resepsi saja?

7. Gaun resepsi kedua rancangan designer Inggris seharga lebih dari 60 juta

Usai acara resepsi formal, Raisa berganti pakaian dengan gaun berwarna nude rancangan designer Inggris, Jenny Packham. Nama Jenny Packman sudah tak asing dikalangan selebritis dunia seperti Angelina Jolie, Kate Winslet, Jennifer Lopez, Taylor Swift, dan Adele.

Gaun dengan siluet simple dan bentuk rok ala mermaid ini membutuhkan teknik payet yang cukup rumit. Nggak heran jika harganya juga sangat mahal. Untuk gaun pernikahan, Jenny mematok harga mulai dari 3600 – 7500 pound sterling atau sekitar 54 – 113 juta rupiah. Sedangkan harga rata-rata gaun pengantin yang ia buat adalah lebih dari 60 juta rupiah.

8. Gaun prewedding rancangan designer Indonesia yang mendunia seharga 30 jutaan

Ternyata tak cuma pernikahannya saja yang simple tapi manis. Untuk prewedding, Raisa juga memilih konsep yang simple tapi super romantis. Menggunakan jasa fotografer hits Indonesia, Nicole Patricia Malina, mesra-nya Raisa dan Hamish sukses bikin baper.

Di sini Raisa menggunakan dua gaun putih bermotif broklat yang manis, membuatnya bak Little Mermaid dalam tokoh Princess Disney. Gaun ini dirancang oleh Bramanta Wijaya, designer Indonesia yang sudah memiliki butik di New York. Ia mematok harga untuk gaun rancangannya mulai 30 jutaan.

Itu tadi 8 gaun rangkaian pernikahan Raisa yang kelihatannya aja simple tapi harganya fantastis. Dari 8 gaun diatas mana nih yang jadi favorit kamu?

LEAVE A REPLY