Hargai dan Hormati Pasanganmu, Maka Kebahagian Akan Bersama Kalian

0

CINTA saja ternyata tidaklah cukup untuk membuat kamu dan pasanganmu bisa rukun dan bahagia setiap hari. Pernah tidak Anda mendengar seseorang berkata “Pasanganku sekarang sudah gak sama seperti dulu waktu di awal awal kami menikah, sikapnya berubah menjadi kasar dan tidak peduli lagi dengan perasaanku”.

Mendengar pernyataan seperti itu, kamu mungkin berpikir bahwa sang suami tidak mencintai istrinya lagi. Sesungguhnya bukan karena tidak cinta lagi alasannya, lebih tepatnya karena sudah tidak ada lagi perasaan untuk menghargai terlebih lagi menghormati pasangannya. Pernikahan tidak bisa berdiri hanya karena cinta saja.

Gambar via: www.zastavki.com
Gambar via: www.zastavki.com

Namun jika cinta disertai sikap menghormati dan menghargai tumbuh dalam pernikahan kamu berdua mampu menjaganya, niscaya pernikahan kamu dapat langgeng dan awet. Baik suami maupun istri membutuhkan penghargaan diri yang datang dari pasangannya. Bukan berarti kamu ini adalah seseorang yang gila hormat atau berharap bisa dihormati layaknya raja atau ratu.

Bukan seperti itu maksudnya. Jika kamu bisa menghormati dan menghargai pasanganmu dalam keadaan apa pun, mereka akan merasa bahwa mereka benar benar dicintai dan diistimewakan. Dengan demikian, pasangan kamu pun akan memperlakukan sikap yang sama kepadamu.

Nah, ternyata kunci Hubungan Bahagia ada disini.

jangan mudah mengatakan kata putus ketika kamu dan pasangan sedang memiliki masalah. gambar via: life.idntimes.com
jangan mudah mengatakan kata putus ketika kamu dan pasangan sedang memiliki masalah. gambar via: life.idntimes.com

Perlu kamu buang jauh-jauh perasaan kecewa, kurang sopan, menuntut dan menyesal telah memiliki pasangan kamu saat ini di hidup kamu. Apapun dan bagaimana pun kekurangan pasangan, ingatlah bahwa ia adalah seseorang yang memang telah ditakdirkan untukmu.

Kamu harus selalu ingat, bahwa dirinya adalah satu-satunya orang yang wajib dan harus kamu sayangi seperti ia menyayangi kamu, seseorang yang harus kamu hormati seperti ia menghormati kamu dan seseorang yang harus mendapatkan hati kamu seperti kamu mendapatkan hatinya karenaNya.

pasanganKemudian, kunci hubungan yang bahagia sebenarnya sangat mudah untuk didapatkan selama dua orang yang sedang memadu kasih tersebut sama-sama saling menghormati satu sama lain dengan tulus, penuh keikhlasan dan tanpa mengharap balasan apapun. Hubungan yang dijalani juga akan bahagia selalu selama dua insan yang sedang memadu asmara tersebut terjadi karena mengharap ridho dan berkah terbaik dari Sang Pencipta.

Selanjutnya, hubungan yang bahagia juga senantiasa akan tercipta ketika pasangan sama-sama respect satu sama lain, peduli dan mencurahkan kasih sayang tulus serta menghadapi semua hal dengan perasaan sabar juga penuh penerimaan. Memprioritaskan hubungan juga menjadi salah satu kunci agar hubungan bahagia selalu. Tak hanya berlaku pada hubungan yang masih pada tahap pacaran, kunci-kunci hubungan bahagia ini juga berlaku pada hubungan yang lebih serius yakni hubungan pernikahan.

Menjaga komunikasi dan selalu saling berdoa.

cappadocia, turki, adalah salah satu tujuan untuk destinasi pre-wedding yang banyak di datangi banyak pasangan. keindahan tebing batu dan juga banyaknya balon udara yang beterbangan, menjadikan cappadocia menjadi tempat yang cocok untuk pre-wedding. gambar via: boredpanda.com
cappadocia, turki, adalah salah satu tujuan untuk destinasi pre-wedding yang banyak di datangi banyak pasangan. keindahan tebing batu dan juga banyaknya balon udara yang beterbangan, menjadikan cappadocia menjadi tempat yang cocok untuk pre-wedding. gambar via: boredpanda.com

Perlu dipahami bahwa dalam suatu hubungan, komunikasi yang baik sangat diperlukan. Melalui komunikasi yang baik, segala macam masalah dalam hubungan yang sedang dijalankan bisa diselesaikan dengan baik. Tapi ingat, saat saling mengkomunikasikan segala hal bersama pasangan, pastikan untuk jadi pembicara sekaligus pendengar yang baik.

Tidak hanya berlaku pada diri kamu, hal ini juga disarankan berlaku pada pasangan. Ketika kamu bersama pasangan bisa saling berkomunikasi dengan baik, sopan, menghormati dan santun, ini akan membuat hati kalian luluh dan tak akan pernah menyesal karena telah memiliki satu sama lain.

jika kamu datang ke pesta pernikahan mantanmu, berilah ucapan selamat yang tulus pada pasangan tersebut. toh, nantinya kamu juga pasti ingin orang-orang mendoakanmu dengan tulus kan. gambar via: www.hipwee.com
 gambar via: www.hipwee.com

Tentunya, selain komunikasi yang baik, kejujuran dan keterbukaan antar pasangan juga sangat diharapkan untuk selalu dibangun bersama dengan cara senyaman mungkin. Saling memperlakukan dengan ramah dan lembut juga akan membuat hubungan kalian makin mengesankan dan bikin perasaan leleh.

Saat kamu mau menghormati pasangan dengan baik dan tulus, dipastikan ia yang baik juga akan menghormati kamu dengan baik dan tulus pula.

Sementara saat hubungan senantiasa baik-baik saja dan selalu bahagia, jangan lupa untuk terus berdoa dan meminta pada Tuhan agar kebahagiaan yang kamu rasakan bersama pasangan tak akan pernah berakhir.

Sehingga, jikalau pun harus mengalami masalah dan sedikit membuat perasaan menjadi kecewa, ingat lagi bahwa tujuan awal dalam membangun hubungan bersama pasangan adalah untuk mencapai kebahagiaan bersama. Ketika ada suatu hal memaksa kalian harus terluka satu sama lain. Percayalah, dengans elalu menghargai dan menghormati pasanganmu, kebahagian akan selalu bersama kalian. (DP)

LEAVE A REPLY