Haruskah Netizen Bully Ririn Ekawati Cuma Karena Satu Foto ini?

0

Seruni – Ririn Ekawati mendapat pengalaman tak menyenangkan ketika pulang kampung ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya. Alih-alih mendapat perasaan tenang karena bisa berkumpul bersama keluarga, ia malah mendapat komentar bully dari warganet.

Ada warganet yang tak senang artis berdarah Bugis itu terlihat tersenyum bahagia dalam pose foto terbaru. Padahal, Ririn belum 40 hari ditinggal mati suaminya, Fery Wijaya, meninggal dunia pada tanggal 11 Juni 2017. Merasa frustasi dengan komentar miring terhadapnya, Ririn baru-baru ini sampai memposting gambar tulisan,

“Saya berhenti menjelaskan diri saya sendiri ketika saya sadar bahwa orang hanya mengerti dari tingkat persepsi mereka.”

Ririn ketahuan pulang ke rumah orangtuanya di Palu setelah dia tampilkan foto sedang berada di gate masuk kabin pesawat terbang di akun Instagramnya @ririnekawati. Ririn terlihat berpose bersama seorang laki-laki. Dia mengungkapkan rasa senang selama satu minggu ini mendapat hiburan di tengah duka.

“Bye Palu, See You When I see You…Terimakasih buat semua keluarga, seminggu ini ku Terhibur,” tulis dia.

Ada warganet yang iseng mempermasalahkan Ririn tampak tertawa tanda gembira, meskipun belum lama ditinggal pergi suami untuk selama-lamanya. Namun, Ririn merasa tak perlu meladeni para haters karena penggemarnya sudah membelanya habis-habisan dalam sebuah perang komentar.

younice_sagita: “Semangat @ririnekawati jgn dengarkan orang2 yg berkicou sadis krn hidupnya malah amburadul”
myhousehomey: “Ibuku juga dikecam karena sudah jalan-jalan sebelum 40 hari, padahal aku tau gimana sakit merindunya ibuku yg 40 thn bersama ayah. Tapi maaf kita tidak boleh meratapi. rindu, ingat, menangis sekali-sekali..itu biasa.”

Ibu dua anak ini juga sudah menghapus semua komentar miring tentangnya demi mendapat suasana yang positif.
Pada 24 Juni lalu, Ririn sebenarnya sudah mendapat komentar tak sedap dari warganet yang mempermasalahkan masa iddahnya. Dia pun telah memberi klarifikasi melalui Insta Story.

“Jadi kalau masih pada tanya saya menjalani masa idda atau tidak? jawabannya saya menjalani…selama 4 bulan 10 hari. Bukan berarti saya tidak boleh berlebaran bersama keluarga atau tidak boleh bersilaturahmi

saya tetap boleh keluar di saat mempunyai keperluan, bekerja misalnya… di rumah saya tidak memakai make up tapi kalau memang keperluan dan pekerjaan yang mengharuskan saya memakai make up pun tidak dilarang.

selama masa idda itu, selagi keluar tidak dipakai untuk berfoya-foya dan mencari pasangan itu pun tidak dilarang..

saya udah tanya ustadz dan membaca beberapa artikel..jadi mohon yang selalu comment mengenai masa idda…bisa dimengerti ya…islam itu simple,” [lt]

LEAVE A REPLY