Hijrah, 5 Musisi ini Menjadi Lebih Islami, Tengok yang Terakhir!

0
655

Seruni – Bukan hal yang asing kalau dunia hiburan itu identik dengan kehidupan yang mewah dan glamor. Banyak selebriti Indonesia yang salah bergaul justru terjerumus pada hal-hal negatif. Tak jarang karena pernah melewati masa-masa gemerlap dunia hiburan, ada banyak artis yang memilih untuk mundur dari dunia keartisan. Sama halnya dengan para musisi ini.

Beberapa dari mereka menggeluti dunia yang berbeda dari sebelumnya, namun ada pula yang tetap memilih menjadi musisi untuk sekedar berdakwah dengan musik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 5 musisi yang hijrah menjadi lebih islami.

1. Sakti eks Sheila On 7

Pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Sakti, ia adalah mantan anggota band Sheila On 7. Beberapa tahun lalu, ia memilih hengkang dari grup dan ingin berhijrah. Sekarang penampilannya jadi beda banget dengan Sakti yang dulu saat jadi anak band. Tak hanya penampilan yang berubah, tapi juga nama dan penampilannya. Selepas hengkang, Sakti diketahui sempat merulis sebuah album religi berjudul Selamatkan. Sakti juga mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Saat ini, ia sibuk berbisnis bisnis clothing line. Sakti kerap mengunggah produk-produk bisnisnya melalui akun Instagram miliknya.

2. Reza eks NOAH

Mendapatkan kesuksesan luar biasa dari grup PETER PAN dan NOAH ternyata tak membuat hati Reza merasa tenang. Ia justru memilih mundur dari NOAH dan memilih berhijrah menjadi lebih islami. Selepas hengkang dari NOAH, Reza juga menggeluti bisnis clothing line. Ia juga kerap mengikuti berbagai festival clothing di beberapa daerah.

3. Ray eks Nine Ball

Ray yang dulunya merupakan vokalis band Nine Ball sekarang merubah penampilannya menjadi lebih islami. Meski begitu, ia tetap menggunakan jalur musik sebagai alatnya untuk berdakwah.

4. Sunu Eks Mata Band

Tak jauh berbeda dengan Ray, Sunu juga melakukan hal yang serupa. Sunu yang dulunya adalah vokalis Mata Band yang pernah terkenal dengan lagu hits berjudul “Ketahuan” kini telah berhijrah. Sunu dan Ray tergabung dalam grup vokal Medina. Medina pernah berduet loh dengan Umi Pipik, namun saat itu istri Almarhum Uje ini belum bercadar.

5. Berry Saint Loco

Pernah menjalani pahit getir kehidupan membuat Berry akhirnya menjadi seorang mualaf. Ia mendapatkan kedamaian dalam ajaran agama Islam yang ia pelajari. Vokalis grup Saint Loco ini mengaku mengenal Islam dari sahabat dekatnya Essa Muhammad. Perubahan hidup Essa itulah yang membuat Berry tertarik mempelajari Islam. Semakin hari, Berry semakin penasaran dan tertarik untuk mengikuti ajaran Islam yang dijalankan Essa.

loading...

LEAVE A REPLY