Ini Alasan Ikang Fawzi Hanya Diam Saat Marissa Haque ‘Perang’ dengan Netizen …

0

Seruni  – Banyak yang bertanya-tanya mengapa Ikang Fawzi hanya diam saja saat istrinya Marissa Haque terlibat perang dingin dengan netizen belakangan ini. Alasan Ikang Fawzi yang hanya diam meski istrinya terus melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial akhirnya diungkap putrinya Chiki Fawzi.

Chiki tampaknya tak rela ayahnya ikut dihujat akibat ulah ibunya. Melalui postingannya anak kedua Ikang Fawzi ini mengukapkan sikap ayahnya merupakan bentuk kecintaan dirinya kepada Marissa yang tanpa syarat.

Pernah dengar “Unconditional Love”? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, “Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah. Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah”. Ayah juga yg selalu mengingatkan, “No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah 😭”. Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya. • Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu. Ayah selalu mengingatkan, “Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga”. Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas. • Allah ga pernah salah tetapkan takdir, termasuk takdir saya dan kakak saya sekarang masih sendiri. Untuk yg berkata2 kasar nyumpah2in saya dan kakak sy jadi perawan tua dll (kasar2 bgt kata2nya 😢) dan semakin mengubek2 personal kami, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa2 tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya jg percaya semua akan indah pada waktunya. 😊 • Allah ga pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apapun yg terjd ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. I love her. Mohon maaf untuk kata2 ibu yg kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya ga dibawa sampai tidur ya. 😊🙏🏼

A post shared by Chiki Fawzi (@chikifawzi) on

Pernah dengar “Unconditional Love”? Cinta Tanpa Syarat? Saya belajar itu dari ayah saya. Ayah pernah bilang, “Nak, kamu kalau janji sama orang pasti selalu berusaha menepati kan? Apalagi janji sama Allah.

Ayah janji sama Allah pas ijab kobul, sama alm. Opa kamu, untuk jaga ibu kamu, sampai maut memisahkan. Ayah ga akan mencederai janji ayah sama Allah”.

Ayah juga yg selalu mengingatkan, “No.1 ibumu, no.2 ibumu, no.3 ibumu, baru ayahmu, Nak. Udah jangan sayang2 amat sama ayah ??”. Tapi aku jadi makin sayang sama ayah krn dari kecil menyaksikan ketulusan hati ayah yg penuh cinta ini. Yg hidupnya mencari ridho Allah aja, ga peduli di dunia babak belur perasaannya.

Chiki melanjutkan, ayahnya merupakan pribadi yang tak suka terlibat perang dengan pihak lain. Gadis berjilbab ini juga memuji Ikang sebagai sosok ayah punya hati lembut. Bahkan Chiki menjadi saksi bagaimana Ikang sudah berusaha melembutkan hati Marissa.

Saya sedih banget, ketika netizen menyerang ayah saya dengan segala prasangka dan asumsi mereka. Ayah saya itu tulang punggung keluarga kok. Kerja keras buat bahagiain keluarga. Ga pernah nyerang orang. Sangat bersahabat. Saya sangat melihat usaha ayah melembutkan hati ibu.

Ayah selalu mengingatkan, “Doa, Nak. Minta ke Allah untuk melembutkan hati. Hati ibumu hati Allah juga”. Ketika ayah saya, sosok paling sabaaar di hidup saya menjadi bahan celaan kalian yg tidak paham bagaimana kondisi sebenarnya, saya sedih. Lebih baik katain saya aja deh buat hal2 yg tidak pernah saya lakukan, sampai puas saya rela, tapi stop kata2in ayah saya. Ayah saya orang baik. Kesabarannya luar biasa. Mungkin org2 yg pernah kenal ayah yg bisa paham tulisan saya diatas.

Chiki juga menjawab tudingan dirinya dan kakaknya Isabella Fawzi masih jomblo karena sikap ibunya.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir, termasuk takdir saya dan kakak saya sekarang masih sendiri. Untuk yg berkata2 kasar nyumpah2in saya dan kakak sy jadi perawan tua dll (kasar2 bgt kata2nya ??) dan semakin mengubek2 personal kami, saya memang memilih untuk jomblo kok. Mencegah diri dari dosa2 tidak penting. Kasian ayah ikut nanggung dosa saya kan sebelum saya nikah. Pengen jaga akhirat ayah saya. Saya jg percaya semua akan indah pada waktunya. ??

Diakhir curhatnya Chiki menyampaikan agar publik mau memahmi dan memaafkan ibunya.

Allah ga pernah salah tetapkan takdir saya lahir dari siapa. Apapun yg terjd ibu saya tetap ibu saya. Tetap sayang sama ibu. I love her. Mohon maaf untuk kata2 ibu yg kurang berkenan. Mohon maaf jika ada salah2 kata dari saya. Selamat beristirahat. Semoga kebenciannya ga dibawa sampai tidur ya.

Akhir-akhir ini nama selebriti sekaligus politisi perempuan Marissa Haque hangat diperbincangkan. Sejumlah komentar istri Ikang Fawzi ini di media sosial memancing kemarahan banyak pihak. Imbasnya ternyata tak hanya ke Marisssa melainkan suami dan dua putrinya Isabella Fawzi dan Chika Fawzi.

Kedua putri Marissa ini ikut-ikutan dibully netizen. Setiap postingan mereka selalu dipenuhi komentar netizen tentang perilaku ibu mereka yang dianggap sudah kelewat batas. Tak pelak, hal ini turut membuat keduanya gerah juga.

Isabella Fawzi melalui akun instagramnya meluapkan curahan hatinya soal apa yang dialami mereka akibat ulah ibunya. Isabbela mengaku tak ingin dikaitkan dengan perbuatan ibunya. Keduanya juga meminta netizen untuk ‘nyampah’ di IG ibunya saja.

Berikut curhat lengkap Isabella Jumat (5/5/2017):

Hai teman2 apa kabarnya? Selamat menyambut weekend yaa! Semoga hari jum’atnya lancar dan menyenangkan ???? Oiya terkait dengan segala keluhan yang ditulis di komen ig saya dari kemarin, saya bisa mengerti apa yang tmn2 rasakan.
Kalau saya boleh saran lebih baik anda unfollow atau block saja akun ibu saya, dari pada waktu temen2 jadi ikut terbuang untuk ikut mencaci maki dan menyerang orang, buat apa?..

Saya yakin teman-teman di sini orang yang cerdas dalam bersosial media.. Lebih baik menghindar dari orang-orang negatif yang bisa bikin kita jadi jelek juga.. Karena meladeni orang yang marah sama seperti mengipaskan api jadi semakin besar..

Kasian waktu temen2 kalau dihabiskan hanya untuk seperti ini.. Kami, saya dan @chikifawzi memang tidak bisa memilih lahir dari orang tua yang seperti apa, tapi kami bisa memilih ingin jadi orang yang seperti apa..

Kami tidak marah jika mungkin ada yang membenci kami atas hal yang sebenernya tidak kami perbuat. Tapi dengan segala kerendahan hati, saya akan memblock komen apa pun yang menurut saya terlalu anarkis. Karena saya dan adik saya telah tumbuh dewasa dan memiliki kehidupan kami sendiri, kami berdua tidak pernah menyerang orang.

Untuk itu tolong jangan kaitkan ulah ibu kami dengan kami, karena apa yang beliau lakukan tidak ada hubungannya dengan saya maupun Chiki.

Kami pasti akan memberi tahu orang tua kami, tapi sebagai orang tua beliaulah yang harus bertanggung jawab atas perbuatannya dan bukan anak-anaknya..

Jadi tolong nyampahnya di IG ibu saya ya..jangan di Ig saya, adek saya, dan ayah saya.. Karena gak ngaruh juga buat Ibu. Kami bertiga gak pernah cari musuh! Peace yow, have a nice day!

Komentar netizen

Membaca curhat putri Marissa Haque, tak sedikit netizen yang merasa iba terhadap mereka. Netizen pun mensupport dan memuji kedewasaan anak-anak ini. Mereka juga meminta Marissa agar mendengarkan curhat anaknya ini untuk segera intropeksi diri.

afirsiades: Dear @marissahaque , tak apa belajar dari anak, silahkan dibaca caption anaknya. Pahami & Renungkanlah.
saswici: Ini kalo emaknya baca apa ga sedih ya

rayyan.za: Anaknya jauh lebih dewasa dari emaknya, ko ngga malu ya emaknya

eviyulianti78: Lebih bijak bahasa anak nya ya,sopan,cerdas…yg sabar ya mba bella.

emiliasrkm: Mba marissa are you reading this?salut sama mba bel dewasa bgt,harusnya mba marisa mikir anak” nya bakal malu ga sama temen” nya sebelum dia bikin postingan itu,kalau sama kami netizen mba bela mungkin ga kenal bahkan ga ada urusan tapi gimana salah satu betizen temannya mba bel?mereka pasti mengjudge walaupun ada yg ngedukung mba bel,mba marisa belajar deh dari anak sama suaminya yg gapernah cari musuh,ini dampaknya sangat besar ke anak” mba marisaa buat masa depan mereka,think twice aja deh buat mba marisa sebelum ngepost sesuatu.

junideogratias_stm: Dibaca ya ini tante marissa kesien anaknya jadi kena bullian juga duhhh !!

LEAVE A REPLY