Ini Dia Menu Makanan Favorit Artis saat Lebaran!

0
177

Seruni – Setiap orang memiliki tradisi masing-masing saat Lebaran tiba. Bagi pasangan Aufar Hutapea dan Olla Ramlan, salah satu hal yang paling ditunggu saat lebaran adalah memakan makanan yang sudah menjadi tradisi.

1. Olla Ramlan

[Bintang] Olla Ramlan

“Makan lontong, makan ketupat,” ucap Aufar, beberapa hari lalu. “Kalau di keluarga saya soto banjar. kalau di keluarganya abang, opor buatan mama,” tambah Olla.

Tak hanya soal makanan, tradisi lain yang juga sudah dilakukan setiap lebaran adalah berbagi THR antar anggota keluarga. Untuk hal tersebut, sebagai anak tertua, Olla mengaku sudah dimintai THR oleh adik-adiknya jauh sebelum lebaran tiba.

“Kalau THR sih udah dimintain. Itu kan mestinya pas hari raya, tapi kayaknya udah dimintain dari sekarang tuh adik-adik saya,” jelasnya tertawa.

Namun, untuk urusan mudik, Olla yang kini tengah hamil mengatakan tak mengikuti tradisi tersebut. Pasalnya, keluarga besarnya yang memutuskan untuk merayakan lebaran di Jakarta sehingga ia tak perlu terbang ke Banjarmasin untuk bertemu sanak keluarga.

“Lebaran kali ini di sini (Jakarta) aja karena keluarga pada di sini. Yang pasti saya bahagia karena abah saya datang, keluarga besar ada di sini. Maksudnya, udah lama ya kita nggak kumpul sama keluarga besar, tante, cucu itu banyak banget. Jadi bisa bayangin kan kalau kita sungkeman bisa panjang banget. Itu sih yang bikin kangen. Dan insya allah mudah-mudahaan tahun ini bisa kesampaian,” pungkas Olla Ramlan.

2. Tata Janeeta

Silaturahmi dengan keluarga besar yang biasanya hanya berkumpul di hari nan suci itu menjadi alasan paling kuat untuk menjadi alasan. Nuansa kebersamaan tak bisa dielakkan pada hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa. Setiap keluarga tentu memiliki tradisi tersendiri terkait Lebaran. Begitu pula dengan keluarga artis Tata Janeeta. Setiap Lebaran, beberapa hal yang wajib dilakukan adalah nyekar ke makam keluarga, dan juga sungkeman.

“Gak ada tradisi (khusus). Paling nyekar, di rumah sungkeman. Kalau habis salat Id sungkeman sama mama papa,” kata Tata Janeeta usai Rumpi No Secret, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Tak lupa Tata pun beramai menyempatkan diri ke rumah saudara-saudaranya sekadar beranjangsana. Dengan hidangan khas Lebaran seperti opor dan lainnya, menjadikan Lebaran semakin komplet. “Terus ke rumah saudara-saudara. Menunya opor ketupat sama lah standar,” imbuh Tata Janeeta.

3. Richard Kyle

Aktor Richard Kyle berbagi pengalamannnya setiap Lebaran tiba. Meski memiliki darah bule Australia, namun dikatakan Richo, sapaan akrabnya, ia selalu menyukai hidangan nusantara yang ada di tradisi keluarganya.

“Biasanya kita balik ke Bandung, lebaran di Bandung. Saudara ada di Bandung atau di Australia, tergantung mama,” ungkapnya saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Saat Lebaran tiba, ia dan keluarga besarnya pasti menyajikan banyak makanan spesial khas lebaran. Mulai dari ketupat sampai semur daging yang umum disajikan setiap keluarga ketika lebaran, menu itu juga menjadi tradisi di keluarganya saat Lebaran.

“Biasa kalau di Bandung pasti kita kumpul keluarga, masak banyak. Ada Ketupat, semur daging, bikin nasi kuning. Buat aku, aku suka makan rendang daging. Jadi tante dan mama jago masak itu,” terangnya.

Memiliki garis keturunan Bandung, siapa sangka pria berparas tampan tersebut suka memakan petai. Tanpa sungkan, Richard pun mengatakan sangat menunggu hidangan berbau petai yang biasa disajikan keluarganya saat lebaran.

“Petai, karena itu menarik, beda banget. Itu sayur yang beda banget. Kalau makanan ada itu enak banget, dan ayam kampung goreng,” pungkas Richard Kyle tersenyum.

Olla Ramlan, Tata Janeeta, dan Richard Kyle punya punya menu favit tersendiri saat Lebaran. Bagaimana dengan Anda?

loading...

LEAVE A REPLY