Ini Kata Ayah David Noah Tentang Gugatan Cerai Gracia Indri untuk Anaknya!

0

Seruni – Kabar keretakan rumah tangga pasangan Gracia Indri dan David Kurnia Albert Dorfel alias David ‘Noah’ mengejutkan banyak pihak, termasuk kedua orang tua David. Ayah David, Didi Albert Dorfel pun sempat mengungkapkan isi hatinya sesaat setelah ia melihat bukti gugatan cerai yang dilayangkan Gracia ke Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, sejak 4 Juli lalu.

Gugatan cerai kakak kandung Gisella Cindy ini terhadap David telah tercatat di Pengadilan Negeri Bandung dengan perkara nomor 285/Pdt.G/2017/PN.Bdg.

“Saya bisa menduga-duga, (karena) David enggak pernah cerita banyak. Tapi dari bukti dokumen yang kamu (kumparan) perlihatkan, bikin lemes juga ya,” ungkap Didi saat ditemui kumparan (kumparan.com) di kediamannya di kawasan Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7).

Sebagai orang tua, Didi tak pernah berharap keharmonisan rumah tangga David dan Gracia terkoyak. Apalagi pasangan ini baru saja mengecap manisnya kehidupan rumah tangga sejak 3 tahun lalu.

“Tapi kalau itu pilihannya anak-anak, what can i do?” lanjut Didi dengan nada lirih.

Mata Didi pun sempat terlihat berkaca-kaca saat kembali mengingat perjalanan rumah tangga kedua anaknya tersebut. Tak pernah terlintas di benaknya kalau David dan Gracia memilih untuk mengakhiri pernikahan mereka. Namun, Didi ikhlas jika akhirnya perpisahan adalah jalan terbaik untuk mereka.

“Ini hanya ujungnya saja, so kalau lihat sudah sampai tahapan begini (gugatan cerai), saya kira ya masing-masing mempersiapkan diri untuk peningkatan spiritual yang lebih baik di kehidupan masing-masing mereka. Supaya mereka bisa tumbuh lebih dekat dengan kuasa dalam menjalani ini semua.”

Kepada kumparan, Didi dan istrinya, Raden Sukarni Satjadibrata, pun mengaku kalau mereka tetap tegar menghadapi kenyataan pahit yang harus menimpa kehidupan anak mereka. Bahkan Didi pun mengatakan bahwa sampai saat ini ia masih menyayangi Gracia, sama seperti dulu.

“Kita terlanjur sayang sih sama keluarga itu (Gracia). Tapi semua kembali ke anak-anak, mereka yang menjalaninya. Biar Tuhanlah yang bimbing semua arahnya mau ke mana, saya serahin semuanya ke Tuhan. Saya yakin bahwa perjalanan ini banyak hikmahnya untuk masa depan mereka masing masing,” katanya.

Lantas apakah Didi kecewa dengan perceraian David dan Gracia? Ia sempat terdiam sebelum akhirnya menjawab.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa, itu urusan berdua. Saya menyayangi keduanya. Tetapi mengutamakan Tuhan dalam hidup ini adalah suatu kemutlakan,” tutupnya.

Pesinetron dengan nama lengkap Indria Sari Sulistyaningrum resmi menikah dengan keyboardist NOAH pada 28 Desember 2014 di Gereja Katerdral Bandung, Jawa Barat. Selama kurang lebih 3 tahun membina rumah tangga, hingga saat ini mereka belum dikaruniai keturunan.

Di tahun 2016, kisruh rumah tangga mereka mulai tercium saat David menuliskan komentar pada video yang diunggah sang istri pada akun media sosialnya. Dalam komentar itu David menuliskan kata-kata sindiran untuk Gracia.

“Masih inget pulang?” tulis David dengan nama akun Instagram @dorfel_dave.

Tak hanya itu, pria berkacamata itu juga sempat mencurahkan isi hati lewat akun Twitternya. Bahkan, David berkicau jika telah dikhianati oleh seseorang yang sangat dicintainya.

Meski akhirnya hubungan mereka sempat membaik, namun nyatanya Gracia melayangkan gugatan cerai terhadap keyboardist Noah itu. kumparan mendapatkan bukti surat gugatan yang telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Bandung.

“Iya (Gracia sudah daftar gugat cerai), sudah diterima sejak tanggal 4 Juli didaftarkan oleh pengacaranya,” ucap Humas PN Bandung, Wasdi Permana SH, kepada kumparan, di ruangannya, Selasa (11/7).

Kumparan pun sudah mencoba menghubungi pihak Gracia Indri melalui pengacaranya, Rohman hidayat SH dan ibu kandung Gracia, Nefos, namun keduanya belum memberikan respons.

LEAVE A REPLY