Ini Loh Moms Khasiat Teh Putih

0

Seruni.id – Teh putih dari Gambung Kabupaten Bandung disebut sebagai teh termahal di Indonesia karena dijual dengan harga 1-2 juta Rupiah. Tanaman Camellia Sinensis ini mahal karena langka dan perawatannya sulit. Proses panen dilakukan pada pagi hari sekitar pukul 5.30 – 9.00 WIB dengan mengambil pucuk yang belum mekar. Hal ini lah yang membedakannya dengan teh hijau. Teh hijau diproduksi dari daun yang belum layu atau teroksidasi.

Teh putih memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu dalam perbaikan dan pemulihan sel kulit yang rusak. Selain antioksidan kehadiran polifenol, flavonoid dan tannin juga mampu menghambat pertumbuhan berbagai bakteri ang dapat menyebabkan pembentukan plak pada gigi.

Ketika berbicara tentang pencegahan kanker, teh putih mungkin memiliki keunggulan dibanding teh hijau. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal cancer prevention research, teh putih memiliki anti kanker yang lebih efektif karena mengandung polifenol yang lebih tinggi dibandingkan teh hijau.

Anda sedang diet? Selain teh hijau, teh putih juga mampu membantu anda menurunkan berat badan. Dengan kandungan katekin serta antioksidan yang dimilikinnya teh putih dapat membantu dalam proses penurunan berat badan.

Jadi selain teh hijau anda juga bisa mencoba teh putih sebagai salah satu pilihan minuman yang menyehatkan.

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY