Hati-hati, Ini Tanda Kalau Kamu Korban PHP!

0
Gambar via: wholelotahealth.com

Ada yang bilang, jatuh cinta itu adalah sebuah keajaiban namun akan lebih indah lagi jika cintamu terbalaskan. Namun bagaimana jika hanya kamu yang jatuh cinta, tetapi tidak dengan lawan jenismu? Ternyata dia cuma datang dan memberikanmu harapan alias Pemberi Harapan Palsu (PHP). Rasanya ketika kamu hanya diberi harapan palsu tanpa kepastian jelas-jelas lebih sakit dari pada sakit gigi. Karena jujur saja siapa sih yang tidak sakit, ketika kamu sudah menaruh harapan tinggi tetapi dia hanya mempermainkanmu? Sebelum mimpi buruk itu terjadi, ada baiknya jika kamu tahu tanda-tanda seperti apa yang menunjukan kalau kamu adalah korban PHP. Simak daftar berikut!

Coba pikir, kapan dia menghubungi duluan?

Gambar via: www.thebusinesswomanmedia.com
Gambar via: www.thebusinesswomanmedia.com

Komunikasi adalah hal penting bahkan jauh sebelum hubungan itu terbangun alias masih zaman PDKT. Salah satu cara komunikasi yang paling sering digunakan adalah chatting mengingat kini banyak chatting app canggih gratis yang memudahkan komunikasimu dan duluan. Dari chatting pula kamu bisa melihat apakah pria itu serius ingin membangun hubungan denganmu atau hanya PHP saja. Catat, jika ia tertarik denganmu maka ia akan berusaha sama besar agar hubunganmu dan dia segera terbangun. Namun jika hanya kamu yang berusaha, dari pola komunikasinya pun kamu bisa menilai. Dia tidak pernah menghubungi kamu duluan, selalu kamu yang chatting duluan. Kalau satu kali atau dua kali kamu yang chatting duluan nggak apa-apa, namun jika ternyata kamu terus yang chatting dia duluan, mendingan kamu tinggalkan dan cari gebetan baru anti PHP, deh!

Membalas chat dengan singkat

Gambar via: www.huffingtonpost.com
Gambar via: www.huffingtonpost.com

Masih seputar pola chatting, kamu bisa mengetahui apakah dia serius atau hanya PHP-in kamu dari cara ia membalas chatting dari kamu. Saat awal-awal berkenalan, gebetan seperti gencar chatting kamu. Membalas dengan balasan yang panjang bahkan mencari bahan pembicaraan lain agar chattingmu dan dia nggak terputus begitu saja. Namun kini ia hanya membalas seadanya seperti “oh…” atau “oke”. Sudah gitu dia membalasnya dalam durasi yang cukup lama. Jika gebetan sudah bertingkah seperti ini, kamu patut mempertanyakan keseriusannya.

Suka nggak menepati janji

Bete kan sama cowok yang suka nggak tepati janji? Gambar via: www.huffingtonpost.com
Bete kan sama cowok yang suka nggak tepati janji? Gambar via: www.huffingtonpost.com

Walaupun baru PDKT, nggak jarang kamu dan dia membuat janji. Kebanyakan janji untuk pergi hang out bareng. Pada awal PDKT, rasanya dia terus yang mengajak pergi atau dia membuat banyak janji manis untuk kamu. Perlahan gebetan mulai lupa dengan janjinya, bahkan nggak segan-segan mereka berlagak amnesia soal janji yang dibuat. Hati-hati, jika dia kerap kali tertangkap ingkar janji itu artinya dia tidak serius berhubungan denganmu. Artinya kamu bukan orang yang cukup spesial yang harus diingat janjinya.

Sering terlihat dengan banyak teman wanita

Gambar via: www.youtube.com
Gambar via: www.youtube.com

Salah satu cara melihat pergerakan gebetan ya dimana lagi selain di media sosial. Gitu-gitu sekarang pria juga aktif lho menggunakan media sosial mereka. Mulai dari mengunggah foto, update status dan banyak lagi. Dari media sosialnya kamu bisa melihat, seperti apa dirinya. Jika kamu menemukan dia sering berfoto atau bertukar komen di postingannya atau teman wanita yang lain, kamu harus sudah waspada. Artinya gebetan nggak memikirkan kamu sebagai potential lovernya. Gebetan masih saja dekat dengan teman wanitanya yang lain dan memandangmu nggak spesial alias sama rata dengan teman-temannya lain. Padahal merupakan suata langkah yang penting bagi pria untuk bisa membedakan mana teman wanita dan mana pula wanita yang mereka aja berhubungan serius.

Nggak mau kamu ikutan kenalan dengannya dan teman-temannya

Terbuka adalah kunci utama hubungan. Gambar via: www.youtube.com
Terbuka adalah kunci utama hubungan. Gambar via: www.youtube.com

Ciri pria serius ingin membangun suatu hubungan adalah, ia memperkenalkan wanita tersebut pada orang-orang terdekatnya. Langkah awalnya, mengenalkan kamu pada teman-temannya. Kamu bisa mengetes apakah dia hanya PHP atau serius dengan cara meminta ikut nongkrong dengan teman-teman sepergaulannya. Jika ia mengizinkan, berarti dia siap terbuka sepenuhnya pada kamu. Tetapi jika dia menolak mati-matian agar kamu tidak bertemu dengan teman-teman sepergaulannya, itu artinya dia memang nggak pernah punya pikiran untuk mengajakmu ke hubungan yang pasti.

Menghilang

Gambar via: digitalresult.com
Gambar via: digitalresult.com

Tanda terakhir yang menunjukan apakah kamu korban PHP adalah, tiba-tiba gebetan menghilang. Dihubungi dia tidak merespon, nggak ada update dari media sosialnya, intinya kamu nggak mendengar kabar dari dia lagi. Ini sudah pembuktian banget kalau kamu telak jadi korban PHPnya. Parahnya, jika kamu marah padanya, PHP hanya menjawab bahwa dari awal memang ia hanya memandangmu sebatas teman saja dan kamu sebagai wanita dituduh overthinking.

Jika kamu mendapati tanda-tanda ini dalam hubungan PDKTmu dengan gebetan, lebih baik segera pikir ulang apakah waktu berhargamu rela terbuang karena pria PHP yang hanya bikin capek hati? Nggak lah yaw! Lebih baik kamu segera hentikan hubungan tak sehatmu dan keluar dari zona amanmu untuk bertemu dengan pria serius yang mau menerimamu apa adanya. (AH)

LEAVE A REPLY