Insipratif, Pria 70 Tahun Raih 15 Gelar Sarjana

0
232

WAH, ternyata belajar secara intensif bisa mendongkrak prestasi. Dan siapa sangka belajar selama 3 jam setiap harinya secara konsisten, dapat membawa pria berumur 70 tahun ini memperoleh 15 gelar sarjana? Inilah pemegang rekor dunia gelar sarjana terbanyak, yang dirilis oleh odditycentral.com, Selasa (21/2/2017).

Adalah Luciano Baietti, mantan kepala sekolah dari Velletri, Italia, memegang rekor dunia dengan gelar sarjana terbanyak di dunia. Ia memegang gelar sarjana dan master dari berbagai universitas terkenal di Italia dan bersiap mengambil gelar ke 16.

Walaupun setiap hari bekerja disekitar rumah dan kebunnya seperti pria seusianya, Luciano tidak berhenti untuk belajar. Setiap jam 3 pagi, ia selalu bangun untuk belajar di lampu yang temaram.

Luciano percaya belajar akan membuat pikirannya selalu aktif dan seluruh gelar yang telah ia daptakan, telah membantu memperluas pengetahuan di dunia sekelilingnya. Bahkan setelah mencapai rekor pertamanya tahun 2002, ia masih ingin belajar hingga hari ini.

Setelah menamatkan sarjana di keolahragaan, sosiologi, sastra, hukum, filosofi ilmu politik, dan teknik mesin, ia masih menghabiskan 15 tahun untuk mencapai total 15 gelar sarjana. Seluruh gelar ini didapatkan dari beberapa perguruan tinggi ternama di seluruh dunia, seperti salah satu universitas tertua di dunia, La Sapienze University di Roma.

Tak hanya itu, ia juga menjalani kelas jauh dari Turin, dan sebuah universitas lainnya di Naples dengan cara online. Luciano juga memegang gelar di kriminologi dan strategi militer.“Saya mengambil berbagai tantangan baru ini, untuk melihat sejauh apa tubuh dan pemikiran saya dapat bertahan,” kata Luciano.

Rahasia yang selalu dilakukan oleh Luciano adalah selalu bangun jam 3 pagi, dan konsisten belajar selama tiga jam. Dengan cara ini kehidupan kesehariannya tidak akan terganggu sama sekali selama masa perkuliahan. Bahkan Luciano berkata masih sanggup belajar lagi mendapatkan gelar sarjana di ilmu pangan. Selamat kakek. (DP)

loading...
SHARE
Suka nulis hal -hal unik seputar kehidupan sehari-hari, relationship, kuliner dan wisata.

LEAVE A REPLY