11 Jenis Sepatu Traveling Yang Tepat Untuk Rencana Liburanmu

0
5224
gambar via: Raising My Boys

Pergi traveling memang membutuhkan persiapan yang matang agar perjalanan dapat berjalan lancar, tetapi tak dapat dipungkiri kita sering melupakan hal sederhana tetapi penting untuk diperhatikan sebelum pergi traveling. Salah satunya adalah menentukan alas sepatu yang tepat serta cocok dengan keadaan tempat yang akan dikunjungi. Kamu tentu pernah mengalami peristiwa tak mengenakkan seperti kaki lecet karena menggunakan alas kaki yang salah. Nah untuk menghindari hal itu, kamu perlu tahu beberapa jenis sepatu traveling yang dapat dipilih sebelum pergi agar perjalananmu aman serta nyaman.

Jenis Sepatu Traveling

Berikut ini adalah jenis-jenis sepatu yang bisa kamu gunakan untuk liburanmu.

1. Sepatu Hiking

Ini merupakan jenis sepatu yang tepat untuk kamu yang suka mendaki gunung karena sepatu ini memang didesain untuk mendukung penggunanya membawa beban yang akan dibawa ketika mendaki. Cari sepatu hiking yang ringan namun masih tetap memberi perlindungan untuk kakimu ketika berjalan di medan yang sulit. Pastikan juga bahan sepatu hiking yang kamu pilih kuat serta tak cepat rusak. gambar via: Mevian Traveller

Ini merupakan jenis sepatu yang tepat untuk kamu yang suka mendaki gunung karena sepatu ini memang didesain untuk mendukung penggunanya membawa beban yang akan dibawa ketika mendaki. Cari sepatu hiking yang ringan namun masih tetap memberi perlindungan untuk kakimu ketika berjalan di medan yang sulit. Pastikan juga bahan sepatu hiking yang kamu pilih kuat serta tak cepat rusak.

Jadi ketika kamu memutuskan untuk hiking, jangan sampai kamu lupa bawa sepatu hiking karena ini barang yang paling penting. Sebaiknya jangan mendadak beli, karena kakimu harus terbiasa memakainya jauh hari sebelum berangkat.

Pilihlah sepatu hiking dengan ukuran yang sesuai, jangan terlalu sempit serta janganlah terlalu longgar. Karena bila terlalu sempit bisa saja membuat kakimu menjadi lecet, mengingat medan yang akan di lewati yaitu medan yang ekstrim ditambah tekanan yang diberikan oleh beban yang kamu bawa.

Sepatu Hiking nyaman digunakan ketika kamu melakukan perjalanan menjelajah alam atau mendaki gunung. Sepatu ini memang didesain khusus untuk melalui beragam trek dengan medan yang menurun serta mendaki dengan keadaan yang ekstrim.

Sepatu Hiking sekarang ini telah didesain dengan teknologi yang canggih. Meskipun mempunyai kemampuan untuk melalui medan ekstrim serta menopang beban yang berat, biasanya sepatu hiking sangat ringan di gunakan. Tetapi harganya juga cukup menguras kantong.

2. Active Footwear

Sepatu ini cocok dipakai untuk semua aktivitas berat ataupun ringan, dari mulai berjalan-jalan di dalam kota maupun di hutan belantara. Hal ini karena sepatu jenis ini mempunyai ventilasi dan bantalan yang membuat kaki dapat tetap terasa nyaman. Selain itu sepatu jenis ini mudah dikombinasikan dengan jenis pakaian apa saja. gambar via: Raising My Boys

Sepatu ini cocok dipakai untuk semua aktivitas berat ataupun ringan, dari mulai berjalan-jalan di dalam kota maupun di hutan belantara. Hal ini karena sepatu jenis ini mempunyai ventilasi dan bantalan yang membuat kaki dapat tetap terasa nyaman. Selain itu sepatu jenis ini mudah dikombinasikan dengan jenis pakaian apa saja.

3. Sepatu Casual

Bila kamu berjalan-jalan di daerah perkotaan, sepatu jenis ini sangat sesuai dipakai karena selain nyaman dapat digunakan juga untuk bergaya. Pilih sepatu casual yang cocok di kakimu serta pastikan memberikan kestabilan bila digunakan berjalan untuk waktu yang lama. gambar via: Blibli.com

Bila kamu berjalan-jalan di daerah perkotaan, sepatu jenis ini sangat sesuai dipakai karena selain nyaman dapat digunakan juga untuk bergaya. Pilih sepatu casual yang cocok di kakimu serta pastikan memberikan kestabilan bila digunakan berjalan untuk waktu yang lama.

Sepatu Casual yaitu sepatu yang nyaman di gunakan ketika kamu traveling di daerah perkotaan yang umumnya trek atau medan yang di tempuh berupa jalan datar dari aspal atau beton. Sepatu jenis ini sangat ringan serta nyaman untuk di gunakan berjalan.

Pilihlah sepatu casual yang terbuat dari bahan kulit sintetis atau kain yang lembut serta fleksibel. Menggunakan sepatu ini bisa menghindari kakimu dari luka lecet akibat gesekan ketika berjalan.

4. Sendal

Nah alas kaki yang berikut ini paling sesuai dipakai ketika kamu ke pantai atau daerah tropis yang panas. Pergi ke pantai memang paling cocok saat summer. Namun jangan sampai mendaki gunung memakai sandal ya karena tentu kakimu akan lecet akibat tak terlindungi dengan baik dari medan-medan yang berbahaya. gambar via: WallDevil

Nah alas kaki yang berikut ini paling sesuai dipakai ketika kamu ke pantai atau daerah tropis yang panas. Pergi ke pantai memang paling cocok saat summer. Namun jangan sampai mendaki gunung memakai sandal ya karena tentu kakimu akan lecet akibat tak terlindungi dengan baik dari medan-medan yang berbahaya.

Dianjurkan untuk memilih sandal yang terbuat dari karet karena mempunyai ketahanan yang lebih lama. Ketika kamu gunakan sandal, kakimu akan merasa nyaman karena merasakan langsung segarnya udara serta air laut, juga hangatnya pasir pantai. Jangan lupa untuk membawa sendal lebih dari satu untuk berjaga-jaga saat kamu akan berlibur ke daerah pantai.

Sendal dapat juga dipakai saat ingin jalan-jalan santai. Memiliki bentuk yang sederhana membuat penggunanya tidak akan kesulitan menahan berat tubuh. Umumnya sendal juga ringan serta jenisnya sederhana. Dengan menggunakan sendal, kaki tidak akan terasa lembab.

5. Winter Boots

Sepatu jenis ini paling sesuai dipakai ketika musim dingin atau saat berjalan-jalan ke negara empat musim. Sepatu boots memang paling pas dipakai ketika musim salju karena desainnya yang kokoh serta keras. Selain kokoh, sepatu boots akan membuat penampilanmu tambah lebih bergaya loh. Namun jangan memakai sepatu jenis ini apabila berkunjung ke negara tropis ya. gambar via: David Simchi-Levi – MIT

Sepatu jenis ini paling sesuai dipakai ketika musim dingin atau saat berjalan-jalan ke negara empat musim. Sepatu boots memang paling pas dipakai ketika musim salju karena desainnya yang kokoh serta keras. Selain kokoh, sepatu boots akan membuat penampilanmu tambah lebih bergaya loh. Namun jangan memakai sepatu jenis ini apabila berkunjung ke negara tropis ya, dijamin akan membuat kamu tak nyaman.

6. Ballet Flat

Untuk para wanita yang pergi ke kota besar, dimana kamu menggunakan banyak waktu buat berjalan-jalan, pakai ballet flats yang chic serta nyaman seperti sebagian model yang sederhana dengan aksen pita atau rumbai. gambar via: Bows & Sequins

Untuk para wanita yang pergi ke kota besar, dimana kamu menggunakan banyak waktu buat berjalan-jalan, pakai ballet flats yang chic serta nyaman seperti sebagian model yang sederhana dengan aksen pita atau rumbai.

Sesuai namanya, jenis sepatu ini terlihat seperti jenis sepatu yang dipakai oleh para ballerina. Ballet Flat tak mempunyai hak serta nyaman digunakan. Pada masa sekarang, model serta bentuk ballet flat telah bermacam-macam serta terlihat cantik digunakan. Sepatu ini cocok dipakai ketika bersantai.

7. Ankle Boots

Masih tentang sepatu wanita. Datang di musim dingin atau winter? Apabila kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu boots tinggi, ankle boots merupakan sepatu yang kamu perlukan. Sepatu boots ini stylish serta nyaman saat kamu pakai untuk berjalan-jalan. gambar via: Marie Claire

Masih tentang sepatu wanita. Datang di musim dingin atau winter? Apabila kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu boots tinggi, ankle boots merupakan sepatu yang kamu perlukan. Sepatu boots ini stylish serta nyaman saat kamu pakai untuk berjalan-jalan.

8. Esparadilles

Merencanakan menghabiskan liburan musim panas dengan menginap di villa atau puncak yang keadaannya dingin? Lebih baik gunakan Esparadilles yang warna-warnanya lebih fresh serta cantik. Sepatu wanita ini sangat pas untuk musim panas. gambar via: Espadrilles

Merencanakan menghabiskan liburan musim panas dengan menginap di villa atau puncak yang keadaannya dingin? Lebih baik gunakan Esparadilles yang warna-warnanya lebih fresh serta cantik. Sepatu wanita ini sangat pas untuk musim panas.

9. Sneakers

Saat kamu traveling untuk menikmati keindahan alam dengan kegiatan seperti canoeing atau camping, kamu akan lebih nyaman menggunakan sneakers. Bila kamu hanya ingin jalan-jalan di kota, sneakers dapat sesuai dengan semua jenis travel outfitsmu. gambar via: HiConsumption

Saat kamu traveling untuk menikmati keindahan alam dengan kegiatan seperti canoeing atau camping, kamu akan lebih nyaman menggunakan sneakers. Bila kamu hanya ingin jalan-jalan di kota, sneakers dapat sesuai dengan semua jenis travel outfitsmu.

Sneakers termasuk juga dalam “sepatu wajib” yang seringkali dipakai oleh para traveler. Hal ini karena faktor kenyamanan untuk berjalan jauh serta praktis. Selain itu, sneakers juga tak sulit dicari di toko-toko sepatu. Jangan lupa untuk menggunakan kaos kaki ya, untuk memberi kenyamanan pada kakimu.

Sneakers ini juga merupakan salah satu jenis sepatu yang harus dimiliki seorang wanita. Sekarang ini telah banyak jenis sneakers yang bermodel cantik serta tidak terlalu maskulin. Sneakers umumnya dipakai saat traveling atau sedang berolah raga. Sepatu ini juga nyaman dipakai untuk menghadiri acara-acara yang mengharuskan gerak yang banyak termasuk juga saat di alam bebas.

10. Sepatu Boots

Sepatu jenis ini dapat dikatakan termasuk dalam sepatu casual. Hanya saja mempunyai hak yang sedikit lebih tinggi serta keras. Bagian leher sepatu juga umumnya didesain lebih tinggi sehingga menutupi mata kaki. gambar via: Roxor Footwear

Sepatu jenis ini dapat dikatakan termasuk dalam sepatu casual. Hanya saja mempunyai hak yang sedikit lebih tinggi serta keras. Bagian leher sepatu juga umumnya didesain lebih tinggi sehingga menutupi mata kaki.

Sepatu boots casual ini sebenarnya dapat di gunakan dengan nyaman untuk berjalan di daerah perkotaan serta jalan dengan trek yang tidaklah terlalu ekstrim. Kelebihan pada sepatu jenis ini yaitu bagian telapak serta ujung sepatunya yang keras makanya dapat membuat kaki kamu lebih terlindungi.

Sepatu jenis ini umumnya mempunyai telapak yang keras serta fleksibel alias lentur karena terbuat dari bahan kulit dengan telapak yang terbuat dari bahan karet yang tebal.

11. Water Shoes

gambar via: Water Gear

Bila kamu ingin menyusuri pantai dengan garis yang panjang. Kamu harus berjalan cukup jauh dengan pasir pantai yang tidak selalu mulus. Karang, bulu babi, serta sampah dapat melukai kakimu. Ketika menjumpai medan seperti ini, water shoes dapat menjadi andalan.

Tips Menghindari Ribet Karena Sepatu Bagi Wanita Ketika Berlibur

Banyak penggemar sepatu yang sering kebingungan saat memilih sepatu wanita mana yang harus dibawa untuk berlibur, apalagi untuk berlibur ke luar negeri. Karena kesulitan ini, pada akhirnya berlibur jadi ribet karena harus membawa sangat banyak sepatu di dalam koper. Untuk menghindarinya, perhatikan beberapa tips di bawah ini.

Jangan Bawa Sepatu Hanya Karena Lucu

Sebagai penggemar sepatu, pasti berkali-kali kamu pernah membeli sepatu tidak sesuai manfaatnya, namun hanya karena lucu motifnya, gambar, atau bentuknya. Nah, sepatu yang seperti ini tak perlu untuk kamu bawa berlibur. Ketika berlibur, kamu perlu membawa barang-barang yang praktis, bahkan juga kalau bisa multifungsi. Jadi, relakan saja sepatu lucumu tinggal di rumah.

Rencanakan Sepatu Sesuai Dengan Tujuan Wisata

Supaya berliburmu lebih efektif serta tak membuang banyak waktu, kamu harus membuat daftar tempat atau acara apa sajakah yang ingin kamu datangi. Dengan begini kamu dapat menyesuaikan sepatu apa sajakah yang perlu kamu bawa agar acara jalan-jalan tak ribet serta jadi mengasyikkan.

Jangan Lupa Sendal Jepit

Sandal ringan ini mungkin saja tampak remeh, tetapi kamu pastinya akan memerlukannya ketika berlibur. Kamu mungkin saja harus pergi ke toilet umum yang agak kotor, sayang sekali bila sepatumu yang bagus harus jadi kotor. Jadi, janganlah lupa untuk selalu menyediakan sepasang sendal jepit, yang murah saja, untuk berjaga-jaga.

Bawa Sepatu Multi Fungsi

Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang serba guna, kamu dapat gunakan hampir di semua keadaan. Jadi, akan lebih praktis bila kamu membawa sepasang sneakers sebagai pengganti flat shoes, wedges, serta sepatu sandal. Kamudapat memasangkan sneakers dengan dress, bahkan celana jeans.

Sepatu Andalan Sebagai Pelengkap Fashion

Kamu pasti akan bertemu dengan banyak orang ketika berlibur nanti. Untuk menghadapinya, kamu bisa mempersiapkan sepasang sepatu andalan Anda untuk tampil maksimal di depan orang banyak.

Dengan mengikuti panduan di atas, kamu siap berlibur tanpa perlu kerepotan dengan bawaan sepatu.

Baca juga: Cara Dan Pandangan Dunia Medis Terhadap Diet Golongan Darah

loading...

LEAVE A REPLY