Begini Cara Menentukan Jenis Tas Traveling Yang Tepat Untuk Liburan Anda

0
gambar via: Blog Traveling - Indonesia Flight

Ketika berencana travelling, salah satu hal yang perlu diperhatikan yakni memilih wadah yang tepat untuk menyimpan barang-barang serta pakaian yang dibawa selama liburan. Kerapkali traveller bingung menentukan diantara koper atau tas travel untuk temani perjalanan mereka. Untuk alasan keamanan serta kepraktisan dalam menata barang bawaan, sebagian orang memutuskan memakai koper. Tetapi, bila bawaan tidak terlalu banyak, sebagian memilih tas travel. Apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih koper atau tas travel sebagai teman perjalanan Anda?

1. Kapasitas

Setiap perjalanan, travellers harus menyeleksi barang-barang apa sajakah yang harus dibawa atau tidak supaya tidak terlalu berlebih membawa barang yang malah dapat membuat Anda kerepotan. Pastikan kapasitas koper atau tas travel yang sesuai dengan keperluan atau kemampuan fisik Anda. Pilih lah koper yang multifungsi, mau disandang atau ditarik, dapat disesuaikan. gambar via: Wira Nurmansyah

Setiap perjalanan, travellers harus menyeleksi barang-barang apa sajakah yang harus dibawa atau tidak supaya tidak terlalu berlebih membawa barang yang malah dapat membuat Anda kerepotan. Pastikan kapasitas koper atau tas travel yang sesuai dengan keperluan atau kemampuan fisik Anda. Pilih lah koper yang multifungsi, mau disandang atau ditarik, dapat disesuaikan. Utamakan juga kenyamanan dalam perjalanan. Apabila ingin berpetualang ke alam liar, tas travel besar dapat jadi pilihan. Tetapi sebaliknya, bila kita ingin pergi ke daerah perkotaan, maupun pergi ke tempat dimana pergerakan kita tidaklah terlalu banyak, jenis koper beroda merupakan pilihan yang tepat.

2. Daya Tahan

Menentukan tas travel akan lebih aman bila ada garansi yang dapat diklaim bila terjadi kerusakan sesudah pembelian. Beberapa tas travel atau koper wisata seperti American Tourister bisa Anda pilih bila mengutamakan kenyamanan dalam garansi barang. Apabila ingin pakaian lebih rapi serta Anda membawa barang yang mudah pecah, sebaiknya pilih koper dibanding tas travel. gambar via: Blog Traveling – Indonesia Flight

Menentukan tas travel akan lebih aman bila ada garansi yang dapat diklaim bila terjadi kerusakan sesudah pembelian. Beberapa tas travel atau koper wisata seperti American Tourister bisa Anda pilih bila mengutamakan kenyamanan dalam garansi barang. Apabila ingin pakaian lebih rapi serta Anda membawa barang yang mudah pecah, sebaiknya pilih koper dibanding tas travel. Dengan rangka serta bahan yang kuat, koper akan melindungi barang Anda dari kerusakan.

3. Harga

Sesudah memahami kapasitas koper atau tas travel yang dibutuhkan, tugas setelah itu yaitu memilih tas yang sesuai antara kualitas serta harga. Lakukan survei ke beberapa toko sebelum mulai mengambil keputusan membeli tas, siapa tahu Anda dapat menghemat biaya dengan kualitas yang tidak jauh beda di antara pilihan yang ada. Bermerek atau produk lokal, pastikan harga yang sesuai dengan budget yang disiapkan. gambar via: Baroezy Journey

Sesudah memahami kapasitas koper atau tas travel yang dibutuhkan, tugas setelah itu yaitu memilih tas yang sesuai antara kualitas serta harga. Lakukan survei ke beberapa toko sebelum mulai mengambil keputusan membeli tas, siapa tahu Anda dapat menghemat biaya dengan kualitas yang tidak jauh beda di antara pilihan yang ada. Bermerek atau produk lokal, pastikan harga yang sesuai dengan budget yang disiapkan. Jangan sampai penentuan koper mahal mengurangi uang saku selama travelling.

Tas Travelling Sesuai Rencana Liburan

Kebanyakan orang tentu suka dengan yang namanya berlibur atau traveling, termasuk Anda pastinya. Hanya saja, beda orang umumnya juga beda langkah berliburnya. Ada yang suka liburan dengan gaya petualang yang mengeksplorasi beberapa tempat baru yang masih jarang dijamah. Ada pula yang lebih suka liburan dengan memanjakan diri serta mengemasnya menjadi pelesiran nyaman serta mewah. Nah, ada pula yang penggabungan keduanya, tetap memprioritaskan kenyamanan namun anti objek-objek wisata yang telah pasaran.

Beda cara liburan, beda juga perlengkapan yang harus Anda bawa. Oleh karena itu, tas atau semacamnya jadi berbeda antara satu sama lain, tergantung langkah liburan Anda dan tujuan wisata Anda. Salah membawa jenis tas dapat membuat liburan Anda jadi ribet sebab ini menyangkut langkah angkut serta penyusunan peralatan berlibur yang Anda butuhkan selama bepergian.

Supaya liburan Anda tak jadi kacau hanya dikarenakan salah membawa jenis tas, sebaiknya Anda tahu beberapa jenis alat bawa dalam travel beserta perbedaannya. Di bawah ini yaitu jenis-jenis tas travelling yang harus Anda ketahui. Karena tidak semua tas dapat dipakai untuk semua kegiatan liburan Anda.

Carrier

Untuk Anda yang senang menjelajah alam serta mengeksplorasi beberapa tempat baru yang masih jarang disinggahi banyak orang, memakai tas besar dalam traveling sangat dibutuhkan. Ini karena peralatan serta perlengkapan yang Anda perlukan dalam perjalanan itu akan lebih banyak. Terlebih mengingat, mungkin di tempat yang Anda tuju tak ada persinggahan maupun toko yang memungkinkan Anda membeli keperluan mendadak. gambar via: Reader’s Digest

Untuk Anda yang senang menjelajah alam serta mengeksplorasi beberapa tempat baru yang masih jarang disinggahi banyak orang, memakai tas besar dalam traveling sangat dibutuhkan. Ini karena peralatan serta perlengkapan yang Anda perlukan dalam perjalanan itu akan lebih banyak. Terlebih mengingat, mungkin di tempat yang Anda tuju tak ada persinggahan maupun toko yang memungkinkan Anda membeli keperluan mendadak. Karenanya, persiapan matang dengan tas yang muat menampung seluruh keperluan sangat diperlukan.

Carrier yaitu alat bawa yang menjadi jawaban untuk Anda yang suka menjelajah. Kompartemennya yang besar serta dapat menyimpan barang bervolume berpuluh-puluh liter serta tidak akan membuat Anda bingung menyimpan peralatan berlibur Anda. Bahan utamanya yang umum terbuat dari kanvas juga menyamankan Anda sebab jenis tas ini umumnya anti air sehingga pas digunakan dalam keadaan apapun. Travel bag yang satu ini juga mudah diperoleh dimana saja.

Ransel

Mirip-mirip dengan carrier, Anda pasti telah tak asing dengan jenis tas yang letaknya pas di punggung ini. Dikenal dengan banyak istilah, diantaranya ransel, daypack, backpack, hingga rucksack. Jenis alat bawa yang satu ini juga pas untuk Andayang tipe liburannya suka berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Traveler sejenis ini sering juga dikatakan sebagai pelancong serta umumnya memang membutuhkan ransel agar proses berpindahnya tak sulit. gambar via: Chip

Mirip-mirip dengan carrier, Anda pasti telah tak asing dengan jenis tas yang letaknya pas di punggung ini. Dikenal dengan banyak istilah, diantaranya ransel, daypack, backpack, hingga rucksack. Jenis alat bawa yang satu ini juga pas untuk Andayang tipe liburannya suka berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Traveler sejenis ini sering juga dikatakan sebagai pelancong serta umumnya memang membutuhkan ransel agar proses berpindahnya tak sulit. Perbedaannya dengan carrier, ukuran ransel umumnya lebih kecil serta lebih cocok untuk berlibur yang hanya memakan waktu sehari hingga dua hari.

Bahan dasar pembuatannya juga lebih beragam, dari mulai kanvas, denim, hingga katun. Jadi, Anda dapat lebih bergaya ketika menggunakan jenis tas yang satu ini dalam wisata Anda. Anda dapat menyimpan beragam perlengkapan di dalam tas ini, dari mulai pakaian, perlengkapan mandi, dokumen-dokumen, hingga makanan ringan peneman perjalanan.

Koper

Bila Anda tipe travelleryang lebih suka mendatangi satu lokasi serta menghabiskan waktu disana dengan berkunjung ke wisata-wisata yang telah umum biasanya, koper merupakan pilihan tepat untuk mengangkut segala peralatan liburan Anda. Ini karena tipe Anda yaitu turis yang mendewakan kenyamanan berlibur di atas segalanya. Dengan membawa koper, pundak Anda tidak akan terbebani serta seluruh peralatan Anda dapat muat serta bisa ditinggal di penginapan pilihan. gambar via: central koper

Bila Anda tipe travelleryang lebih suka mendatangi satu lokasi serta menghabiskan waktu disana dengan berkunjung ke wisata-wisata yang telah umum biasanya, koper merupakan pilihan tepat untuk mengangkut segala peralatan liburan Anda. Ini karena tipe Anda yaitu turis yang mendewakan kenyamanan berlibur di atas segalanya. Dengan membawa koper, pundak Anda tidak akan terbebani serta seluruh peralatan Anda dapat muat serta bisa ditinggal di penginapan pilihan.

Anda dapat menyimpan pakaian, dokumen, bahkan juga oleh-oleh dari perjalanan. Serta sekali lagi, dengan membawa koper, Anda juga tak perlu terlalu pusing dengan beban yang harus Anda angkut. Bermacam koper dapat dipilih sesuai kegemaran, terlebih saat ini banyak juga koper handmade yang dapat menyajikan trend terbaru lengkap dengan fugsinya yang optimal.

Duffle Bag

Sama dengan ransel, jenis alat bawa yang satu ini juga cocok sekali untuk Anda yang senang berpindah-pindah tempat ketika traveling alias suka mencari spot-spot unik yang mengharuskan Anda membawa segala peralatan liburan Anda ikut serta. Selain untuk traveling, duffel bag juga sering dipakai untuk kegiatan fitness hingga terkadang dikatakan sebagai tas fitness. Kompartemennya yang besar yang membuat jenis tas ini cocok untuk acara liburan Anda. gambar via: The Versatile Gent

Sama dengan ransel, jenis alat bawa yang satu ini juga cocok sekali untuk Anda yang senang berpindah-pindah tempat ketika traveling alias suka mencari spot-spot unik yang mengharuskan Anda membawa segala peralatan liburan Anda ikut serta. Selain untuk traveling, duffel bag juga sering dipakai untuk kegiatan fitness hingga terkadang dikatakan sebagai tas fitness. Kompartemennya yang besar yang membuat jenis tas ini cocok untuk acara liburan Anda. Ciri khas duffel bag yaitu modelnya yang mempunyai satu tali panjang ataupun pendek untuk ditaruh di pundak atau dijinjing.

Di dalamnya Anda dapat menyimpan semua peralatan berlibur. Hanya saja kekurangannya, duffel bag yang menumpukan beban pada satu pundak tak senyaman ransel ketika digunakan bepergian jarak jauh. Mengenai material dasarnya, parasut ataupun kanvas jadi dua bahan yang paling sering dipakai dalam pembuatan duffel bag. Tetapi, saat ini dapat juga ditemukan duffel bag handmade berbahan denim ataupun kulit.

Selain empat jenis tas utama di atas yang bisa menyimpan beragam peralatan liburan Anda, ada pula beberapa jenis alat bawa yang harus dipertimbangkan untuk Anda gunakan dalam traveling. Tak seperti empat tas di atas yang bersifat membawa secara umum, pemakaian beberapa jenis tas berikut ini dalam traveling lebih spesifik.

Tas Selempang

Anda mungkin tipe pelibur jenis turis maupun flashpacker yang kurang mau repot membawa semua peralatan waktu berkunjung ke beragam destinasi wisata. Oleh karena itu, selain membawa koper ataupun ransel, sebaiknya Anda membawa tas selempang. Dengan ini Anda dapat cukup membawa peralatan yang diperlukan saja untuk sekali perjalanan ke tempat wisata, misalnya kamera, dokumen perjalanan, kacamata hitam, serta dompet sekalipun. gambar via: Wira Nurmansyah

Anda mungkin tipe pelibur jenis turis maupun flashpacker yang kurang mau repot membawa semua peralatan waktu berkunjung ke beragam destinasi wisata. Oleh karena itu, selain membawa koper ataupun ransel, sebaiknya Anda membawa tas selempang. Dengan ini Anda dapat cukup membawa peralatan yang diperlukan saja untuk sekali perjalanan ke tempat wisata, misalnya kamera, dokumen perjalanan, kacamata hitam, serta dompet sekalipun. Dengan menggunakan tas selempang, Anda dapat juga tampil lebih gaya karena jenis tas ini banyak modelnya.

Tas Pinggang

Tidak mau repot mengambil uang maupun perlengkapan kecil yang lain dengan harus merogoh-rogoh travel bag? Tas pinggang merupakan jalan keluar untuk membawa peralatan kecil selama acara liburan Anda, seperti dompet, handphone, hingga paspor. Dengan menggunakan tas pinggang, Anda akan lebih mudah mengambil semua pernik kecil berlibur tadi. Letaknya yang ada dalam tangkapan mata juga membuat perlengkapan kecil yang bernilai milik Anda tak mudah hilang maupun kecopetan. gambar via: Jalur Petualang

Tidak mau repot mengambil uang maupun perlengkapan kecil yang lain dengan harus merogoh-rogoh travel bag? Tas pinggang merupakan jalan keluar untuk membawa peralatan kecil selama acara liburan Anda, seperti dompet, handphone, hingga paspor. Dengan menggunakan tas pinggang, Anda akan lebih mudah mengambil semua pernik kecil berlibur tadi. Letaknya yang ada dalam tangkapan mata juga membuat perlengkapan kecil yang bernilai milik Anda tak mudah hilang maupun kecopetan.

Pouch

Kantong yang satu ini benar-benar sangat bermanfaat dalam perjalanan traveling. Walau tak tampak dibawa ke mana-mana, pouch dapat membuat penyusunan peralatan liburan Anda lebih rapi dalam travel bag. Misalnya saja, Anda dapat menyimpan sepatu di pouch khusus agar tak mengotori pakaian dalam tas. Pouch juga bermanfaat untuk menaruh perlengkapan mandi maupun mukena ketika berlibur. gambar via: id.aliexpress.com

Kantong yang satu ini benar-benar sangat bermanfaat dalam perjalanan traveling. Walau tak tampak dibawa ke mana-mana, pouch dapat membuat penyusunan peralatan liburan Anda lebih rapi dalam travel bag. Misalnya saja, Anda dapat menyimpan sepatu di pouch khusus agar tak mengotori pakaian dalam tas. Pouch juga bermanfaat untuk menaruh perlengkapan mandi maupun mukena ketika berlibur. Ukuran serta besar pouch yang sangat bermacam membuat Anda dapat membawa alat bawa ini lebih dari satu saat traveling.

Travel Wallet

Satu lagi alat bawa yang sangat penting Anda ikut sertakan dalam acara jalan-jalan Anda yaitu travel wallet. Apapun tas utama yang Anda bawa, biasakan juga tak melupakan travel wallet untuk menyimpan dokumen-dokumen penting dalam perjalanan Anda. Di dompet besar khusus traveling ini, Anda bukan hanya dapat menyimpan uang serta kartu-kartu, tetapi juga paspor sampai tiket dapat muat di dalamnya. gambar via: JooJoobs

Satu lagi alat bawa yang sangat penting Anda ikut sertakan dalam acara jalan-jalan Anda yaitu travel wallet. Apapun tas utama yang Anda bawa, biasakan juga tak melupakan travel wallet untuk menyimpan dokumen-dokumen penting dalam perjalanan Anda. Di dompet besar khusus traveling ini, Anda bukan hanya dapat menyimpan uang serta kartu-kartu, tetapi juga paspor sampai tiket dapat muat di dalamnya.

Selayaknya dompet biasa, travel wallet biasanya menggunakan kulit sebagai bahan utama membuatnya. Namun ada pula travel wallet yang memakai kanvas ataupun polyester.

Dengan menggunakan alat bawa yang tepat, acara jalan-jalan Anda akan semakin lebih mudah serta mengasyikkan. Baik tas utama ataupun alat bawa pelengkap akan mempermudah Anda menyimpan peralatan liburan sesuai manfaatnya.

Baca juga: Suka Jalan-Jalan? Inilah 11 Profesi Yang Cocok Untuk Para Traveler

LEAVE A REPLY