Kandungan Buah Sirsak dan Kasiatnya Bagi Kesehatan – Share dan Bagikan Jika Ini Bermanfaat!

0
Manfaat Buah Sirsak[1]: Buah sirsak merupakan tanaman buah yang berasal dari Amerika yang memiliki iklim tropis, di Indonesia sendiri tanaman buah sirsak juga mampu tumbuh subur karena di negara kita memiliki iklim tropis dan subtropis. Buah sirsak sendiri oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu dipercaya mampu dijadikan sebagai obat berbagai macam penyakit kronis. Sedangkan dalam dunia medis akhir-akhir ini terbukti bahwa Buah sirsak mampu digunakan sebagai obat kanker yang mujarab.

Karbohidrat

Karbohidrat diperlukan untuk meningkatkan tenaga dan stamina. Kekurangan zat karbohidrat dapat menyebabkan seseorang merasa lemah dan tidak bersemangat.

Fruktosa

Fruktosa merupakan pemanis yang banyak manfaatnya, Fruktosa merupakan monosakarida dan disebut sebagai gula sederhana. Fruktosa sendiri banyak ditemukan di berbagai jenis makanan, seperti fruktosa yang terkandung dalam buah sirsak merupakan salah satu yang terpenting dari tiga gula darah  bersama dengan glukosa dan galaktosa.

Vitamin C

Vitamin C merupakan senyawa penting yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh). Vitamin C sebagai antioksidan memperbaiki sel tubuh dan jaringan kulit rusak akibat radikal bebas. Vitamin C memiliki peran penting dalam melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat lebih segar. Vitamin ini juga merangsang pembentukan kolagen kulit dan menjaganya dari kerusakan. Memiliki sifat sebagai water holder (menyimpan air) sehingga mampu menjaga kelembaban kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

Vitamin B1

Vitamin B1 mempunyai manfaat yang banyak yaitu memperlancar metabolisme, memperlancar sirkulasi darah, mengoptimalkan aktivitas kognitif dan fungsi otak, mencegah terjadinya kerusakan syaraf, memulihkan gangguan syaraf pusat dan tepi.

Vitamin B2

Vitamin B2 bermanfaat untuk mencegah turunnya daya tahan tubuh, kulit kering bersisik, mulut kering, bibir pecah-pecah, sariawan.

Kaya Serat

Konsumsi 100 g daging buah dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Asam askorbat

Asam askorbat meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh. Ini berjuang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh dan membantu menjaga sejumlah infeksi dan gangguan di teluk.

References

  1. ^ Manfaat Buah Sirsak (1001manfaat-alami.blogspot.com)

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY