Masih Muda dan Cantik, Artis ini Divonis Kanker Tiroid! Namun, Perjuangannya Melahirkan ‘Bayi’ Justru Bikin Netizen Salut!

0

Seruni – Artis cantik Rachel Amanda Aurora sempat terserang penyakit kanker tiroid sejak berusia 19 tahun. Hal tersebut diketahuinya pada tahun 2014. Ia menyadari penyakit yang dideritanya tersebut lantaran badannya yang terus merosot menjadi kurus.

Dilansir dari Kompas.com, penyakit atau gangguan tiroid adalah kondisi kelainan pada seseorang akibat adanya gangguan kelenjar tiroid, baik berupa perubahan bentuk kelenjar maupun perubahan fungsi, misalnya berlebihan atau berkurang.

Salah satu penyakit akibat tiroid yang tidak normal adalah kanker. Kanker tiroid terjadi akibat pertumbuhan sel yang tidak terkendali dan bersifat ganas pada kelenjar tiroid. Penderitanya bukan hanya orang yang berusia di atas 20 tahun. Kini, Rachel Amanda mengaku telah telah menjalani operasi pengambilan dua tiroid.

#Repost @andaikita (@get_repost) ・・・ Mengenal mereka yang berkarya di balik AndaiKita. (2/3) . Rachel Amanda . Rachel Amanda adalah seorang aktris kelahiran Jakarta, 1 Januari 1995. Ia sudah memulai karirnya di bidang seni peran sejak tahun 2001 hingga saat ini. Kegemarannya dalam merangkai kata-kata sejak menduduki bangku sekolah membuat ia kerap menulis puisi di blog pribadi-nya. Hal ini pula yang membuatnya bergabung dalam komunitas penulis fiksi dan puisi berbasis online, Logika Rasa. Saat ini, ia sedang menjalani hidupnya sebagai mahasiswi psikologi di Universitas Indonesia sembari mengumpulkan segala perandaiannya untuk AndaiKita bersama sahabatnya, Keshia Deisra. . @andaikita @deisra @auroramanda95 @karinamecca #andaikita #545

A post shared by Rachel Amanda Aurora (@auroramanda95) on

Setelah itu dirinya menceritakan jika kelenjar tiroid kiri ditemukan anak sel kanker. Meski begitu, penyakit tersebut tak menganggu aktivitas Rachel Amada dalam berkarya. Melalui akun media sosial Instagramnya @auroramanda95, ia menuliskan sebuah curhatan.

Curhatannya itu tak ada hubungannya dengan penyakit yang sedang ia alami. Diketahui, artis yang berusia 22 tahun ini gemar sekali menulis puisi. Dilansir dari Tribunnews.com, sejak SMP, puisinya beberapa kali muncul di majalah remaja. Puisi yang ditulisnya menceritakan kondisi hati yang dialaminya.

“Kalau lagi galau sekarang saya tuangkan tulisan dengan kata puitis, jadi kesannya nggak norak, hasilnya saya masukin ke blog”, ungkapnya

“Puisi nggak semua curhatan, tapi karangan dengan topik santai, orang ngobrol tapi akhirnya jadi romantis. Tanpa kata yang membual,” imbuhnya.

Rachel Amanda kini menempuh pendidikan di S-1nya di Universitas Indonesia. Ia Mengambil jurusan Psikologi. Alasan utama Rachel Amanda memilih jurusan Psikologi adalah kesukaannya pada film dan menulis yang menjadi bekalnya memilih jurusan tersebut.

“Pada dasarnya aku suka film dan nulis jadi bisa kali lah ya belajar psikologi, gue bisa belajar nulis karakter dan cerita gitu (nantinya).” ujarnya.

Kini mimpi tersebut telah terwujud. Melalui akun Instagramnya @auroramanda95, ia mengunggah sebuah foto. Foto tersebut tampak sebuah buku dengan judul ‘Andai Kita’.

Rachel Amanda mengawali curhatannya dengan menuliskan “lucu ya rasanya ketemu bayi sendiri untuk pertama kali”, tulisnya.

Tentu kalimat tersebut mengundang pertanyaan netizen, lantaran artis cantik Amanda belum menikah. Ternyata, ‘bayi’ yang ia maksud adalah buku karyanya. Begini curhatan lengkap Rachel Amanda.

“Lucu ya rasanya ketemu bayi sendiri untuk pertama kali

Jadi ingat bagaimana dulu orang-orang di sekitar saya mendorong saya untuk mengeluarkan buku puisi (tapi saya-nya nggak pede )

Sampai akhirnya saya memberanikan diri untuk melahirkan bayi ini bersama @deisra dan @karinamecca.

Tentunya ini semua tak lepas dari bantuan @pardedeafri dan @ajgarinta yang selalu memastikan bayi kami lahir dengan selamat (macam bidan ).

Semoga kecintaan kami dalam merangkai kata-kata memberikan kesan tersendiri bagi setiap pembacanya.

Untuk teman-teman yang sudah pesan, selamat menunggu AndaiKita sampai di tangan

#andaikita #545″ tulisnya

Sontak netizen meninggalkan komentar di postingan tersebut. Netizen memberikan pujian untuk karyanya itu. Inilah komentar yang dIhimpun TribunWow.com

@tikanrhmh9:”I’m so proud of u kak! Entah kenapa suka banget sama kak manda. I wish i can meet u someday. Aamiin”
@ndeeeeww: “I’m so proud”
@dea_ananda: “Mau doooonk @auroramanda95 !!!!congrats yaaaaa dear
@ananda_nana14:”Selamat dan sukses @auroramanda95″
@cindyastrianingsih:”Bayi nya gemes,jadi mau baca”
@gardikagigih: “Waah. Ga sabar pengen baca. Selamat yaaa mbak. goodluck selalu untuk dunia menulisnya mbak @auroramanda95 dkk.”
@rrria___: “ga sabar nunggu bukunya datang dan membacanya!”
@dyan5789: “Congarts… Kalo d malaysia g mana ya cara pesennya…plzz”
@febbyrastanty:”Suksesss mann!!”

Penasaran dengan puisi Rachel Amanda? Inilah puisi-puisi hasil kolaborasi Rachel Amanda dan temannya.

Berdasarkan mimpi semalam. Selengkapnya di blog.

A post shared by Rachel Amanda Aurora (@auroramanda95) on

Yang ditulis semalam bersama @deisra

A post shared by Rachel Amanda Aurora (@auroramanda95) on

LEAVE A REPLY