9 Karakter Fiksi Film Ini Ternyata Berdasarkan Sosok Asli Lho

0
gambar via: pulsk.com

Dalam sebuah film pasti ada beberapa karakter yang digambarkan di dalamnya. Namun ternyata tak semua karakter dalam film itu adalah imajinasi penciptanya. Beberapa tokoh dalam film fiksi malah terinspirasi dari sosok nyata yang populer ataupun yang dekat dengan kreatornya.

POPEYE – ROCKY

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Popeye the Sailor Man, karakter kartun ciptaan Elzie Crisler Segar ini ternyata berdasarkan sosok Frank “Rocky” Fiegel, lelaki tangguh yang berasal dari kampung halaman Segar di Chester, Illinois. Rocky melegenda di kotanya karena ia sering menang dalam pertandingan adu kekuatan. Ia bekerja paruh waktu di salon George Gozney, dan saat pulang kerja ia akan meminum bir sambil merokok. Seperti Popeye, ia juga tak memiliki gigi.

THE BFG – WALTER ‘WALLY’ SAUNDERS

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

The BFG (Big Friendly Giant) merupakan buku anak-anak yang ditulis olah Roald Dahl. Berdasarkan penulis buku The Godfather Was A Girl, Eamon Evan, seorang lelaki bernama Walter ‘Wally’ Saunders. “Dia tahu kalau Roald Dahl menulis buku terinspirasi padanya serta karakteristik keduanya begitu sama,” komentar keponakan Mr. Saunders, Michael Brittin.

“Dia menciptakan orang dengan tangan besar, bahu melebar, kekar serta kuat. Dia mempunyai tinggi lebih dari enam kaki. Paman Wal akan menolong siapa pun dan semua orang,” lanjutnya. Saat ini kisah tokoh ini akan diangkat ke layar lebar dengan aktor Mark Rylance sebagai pemerannya.

TINTIN – PALLE HULD

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Tintin merupakan salah satu karakter fiksi yang populer dari komik ciptaan kartunis Herge. Dalam komiknya, ia digambarkan sebagai seorang reporter dan petualang yang menjelajahi dunia dengan anjingnya, Snowy. Ternyata tokoh Tintin ini diinspirasi dari seorang remaja asal Denmark yang bernama Palle Huld.

Huld merupakan remaja berumur 15 tahun yang sukses mengikuti perjalanan Phineas Fogg dari novel Around the World in 80 Days. Bedanya, Huld hanya memerlukan waktu 44 hari untuk keliling dunia. Setahun setelahnya, tokoh Tintin akhirnya tercipta.

JAMES BOND – FOREST YEO-THOMAS

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

James Bond merupakan tokoh mata-mata yang populer di dunia. Sosok ini diciptakan oleh penulis Ian Fleming berdasarkan salah satu agen rahasia Inggris pada Perang Dunia II, yaitu Forest Yeo-Thomas.

Thomas pernah terjun dengan parasut ke wilayah musuh sebanyak tiga kali berdasar pada perintah Winston Churchill. Lalu, ia juga pernah ditangkap polisi rahasia Jerman namun ia berhasil melepaskan diri.

ALICE IN WONDERLAND – ALICE LIDDELL

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Tokoh Alice dalam cerita Alice’s Adventures in Wonderland atau Alice in Wonderland ini dibuat oleh Lewis Carroll berdasarkan seorang putri bungsu sahabatnya yang bernama Alice Liddell. Waktu Carroll menciptakan dongeng itu, Alice masih berumur 10 tahun. Alice dan saudaranya merupakan pendengar setia dongeng-dongeng Lewis Carroll. Mulai sejak saat itu terwujudlah karakter Alice in Wonderland.

MILHOUSE VAN HOUTEN – JOSH SAVIANO

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

The Simpsons merupakan salah satu sitkom animasi populer di Amerika. Salah satu tokohnya, Milhouse Van Houten, diciptakan berdasar pada seorang aktor Josh Saviano, yang waktu itu tengah memerankan tokoh Paul Pfeiffer di drama komedi The Wonder Years.

SHERLOCK HOLMES – JOSEPH BELL

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Sherlock Holmes merupakan tokoh detektif paling populer di dunia ini. Karakter ini diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle setelah mendapat inspirasi oleh rekannya yang bernama Dr. Joseph Bell, seorang dosen kedokteran dari University of Edinburgh di Skotlandia. Bell dikenal mempunyai kecerdasan serta kemampuan observasi yang memukau.

EDNA – EDITH HEAD

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Edna “E” Mode, yang berperan sebagai perancang pakaian keluarga superhero, The Incredible, tercipta berdasar pada fashion designer, Edith Head. Ia merupakan perancang kostum peraih delapan piala Oscar. Keren!

SEVERUS SNAPE – JOHN NETTLESHIP

gambar via: pulsk.com
gambar via: pulsk.com

Severus Snape merupakan salah satu profesor dalam kisah Harry Potter. Tokoh Severus Snape ini terinspirasi dari guru kimia Rowling yang bernama John Nettleship. Nettleship awalnya tidak tahu hingga sampai beberapa murid serta istrinya menyadari hal tersebut.

Baca juga: Lewat Kampanye Anti Perbudakan, Perempuan Indonesia Ini Menjadi Anggota Dewan Penasehat Gedung Putih

LEAVE A REPLY