Karateka Asal Siak Akan Mewakili Indonesia Dalam Kejuaraan di Jerman. Bangga Banget Nih!

0
para karateka yang sedang berlatih. gambar via: www.jabarmerdeka.co

Atlet asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau yaitu Romario Sandra Joshua bakal berjuang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Couple De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman pada November 2016 mendatang.

Pelepasan keberangkatan Romario sebagai atlet karateka berprestasi dilaksanakan oleh Bupati Siak Syamsur di ruang kerjanya, sebelum Romario menuju Jakarta. Romario beserta kawan Tim Karate Indonesia yang lain, sebelum pergi ke Jerman akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dulu yang dipusatkan di Jakarta selama dua minggu, mulai pada tanggal 26 September.

“Hendaklah memelihara nama baik Indonesia dan Siak terutama selama berada di Jerman. Jangan sampai lupa untuk selalu memelihara kesehatan serta pola makan dan berjuanglah semaksimal mungkin untuk mengharumkan tanah air, ” ungkap Syamsur.

“Apabila sudah tiba di Jerman bila sempat berjalan-jalan ke obyek wisata di sana yang ada kometnya, foto dengan komet yang di Jerman dan itu merupakan komet kedua setelah di Siak,” paparnya sambil bergurau, (20/09/2016).

para karateka yang sedang berlatih. gambar via: www.jabarmerdeka.co
para karateka yang sedang berlatih. gambar via: www.jabarmerdeka.co

Perwakilan Indonesia dalam ajang kejuaraan karate internasional itu di antaranya berasal dari Riau, Sumatra Utara, Jawa barat, serta DKI Jakarta.

Kesempatan yang di peroleh oleh Romario ini tak mudah lantaran untuk menembus ajang internasional, ia harus melewati beberapa tahap. Pada tingkat provinsi Romario sukses menyabet medali emas di Olimpiade Olahraga dan Seni.

Bermula dari kejuaraan itu, Romario sukses terpilih untuk mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat nasional di Jakarta serta berhasil menjadi gelar juara yangterbaik. Lewat proses itu pada akhirnya Romario terpilih mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan karate internasional yang diselenggarakan di Jerman. Romario selanjutnya akan berkompetisi bersama atlet karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia.

“Nanti dia akan berkompetisi dengan karateka terbaik dari seluruh negara. Saya mengharapkan nanti dia akan memperoleh medali emas sama seperti prestasi yang membawanya dapat mewakili Indonesia ini,” tutur Murseno, sebagai pelatih sekaligus ketua harian Forki Kabupaten Siak.

Sumber: sport.tempo.co

Baca juga: Ratna Setyaning Widayanti, Gadis Asal Tulungagung Yang Lulus Dengan Predikat Summa Cum Laude Dari University Of Kentucky

LEAVE A REPLY