Wah, Ternyata Tidak Semua ‘Kitchen Hacks’ Itu Benar Lho, Coba Yuk Cek Kebenarannya

0
gambar via: brightside

Pernahkah kamu melihat beberapa “kitchen hacks” yang sering dibagikan di dunia maya? Memang kesannya akan membantumu mempermudah segala kegiatan di dapur ya. Tapi tahukah kamu, kalau tidak semua “kitchen hacks” itu benar bisa di praktekkan? Nah untuk itu, berikut ini adalah beberapa “kitchen hacks” beserta dengan kebenarannya.

#1 Membuat pizza jadi hangat dan renyah lagi

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Katanya kalau kamu mempunyai pizza yang sudah dingin, kamu dapat menghangatkan pizza tersebut pada microwave dengan cara meletakkannya beserta satu gelas air, cara ini akan membantumu untuk membuat pizza renyah kembali.
Namun kenyataannya salah, pizza tersebut tidak akan kembali renyah dan lezat seperti hari sebelumnya.

#2 Mendinginkan minuman

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Ada beberapa tips yang mengatakan untuk mendinginkan minuman lebih cepat, kamu bisa membalut botol minuman dengan tisu yang sudah dibasahi yang kemudian dimasukkan ke freezer.
Padahal kenyataannya ini hanya mitos. Karena walaupun dibalut tisu atau tidak, hasilnya tetaplah sama.

#3 Mengupas kiwi, alpukat dan mangga

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Banyak orang kadang kesulitan untuk mengupas kiwi, alpukat dan mangga dengan rapi. Maka muncullah banyak “kitchen hacks” yang membantu mempermudahnya. Dengan cara mengupas buah-buahan tersebut dengan gelas kaca. Caranya, potong buah menjadi dua lalu tempelkan pada pinggiran gelas kaca dan geser kebawah seperti pada gambar.
Tapi setelah di coba, cara ini tidak bekerja, kamu harus menjadi seorang profesional dulu untuk berhasil melakukan ini. Cara yang lebih mudah bisa dengan mengupas dengan memakai sendok.

#4 Memisahkan putih dan kuning telur

gambar via: brightside
gambar via: brightside

“Kitchen hacks” ini mungkin adalah yang paling populer di media sosial. Jadi kamu hanya memerlukan botol plastik untuk memisahkan putih dan kuning telur. Caranya, pecahkan telur pada piring, lalu ambil botol plastik, kemudian letakkan ujung botol pada kuning telur dan remas botol tersebut. Otomatis kuning telur akan tersedot masuk pada botol.
Setelah di coba, cara ini benar-benar bekerja dengan baik, dan tips ini tidak memerlukan keahlian khusus. Jadi siapa saja bisa melakukannya.

#5 Membelah stroberi

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Kamu bisa memakai sedotan plastik untuk membelah stroberi. Caranya doronglah sedotan dari bawah berry sampai keatas bagian yang berdaun. Dan stroberi siap dikonsumsi.
Kenyataannya, cara tersebut memang betul-betul bekerja, namun kamu hanya dapat melakukan ini pada stroberi kecil, sedangkan buah yang besar kamu tetap harus memakai pisau.

#6 Mengiris soft cheese atau cake

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Kamu bisa memakai benang gigi untuk memperoleh irisan sempurna dari keju. Caranya, letakkan benang pada keju kemudian iris dengan kedua tanganmu seperti pada gambar.
Hasilnya, cara ini bekerja dengan sempurna. Tidak seperti pisau, benang tidak akanmenempel pada keju dan akan membantumu memperoleh irisan tipis. Namun kamu tetap butuh banyak berlatih untuk mendapat hasil yang sempurna.

#7 Mengupas telur dengan sendok

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Katanya, memecahkan telur dan mengupas permukaan kerak telur bisa dilakukan dengan memakai sendok seperti pada gambar.
Kenyataannya, cara ini sama sekali tidak bekerja. Dan cara ini juga sangat menghabiskan waktu. Kamu bisa mencoba langkah lain dengan merendam telur yang baru matang dengan air dingin, maka telur akan mudah dikupas.

#8 Membuka tutup botol dengan lakban

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Katanya, kamu bisa membuka tutup botol dengan lakban.Caranya rekatkan lakban pada tutup bagian atas, kemudian tarik untuk membukanya seperti pada gambar.
Sebenarnya cara ini sama sekali tidak berhasil. Kamu bisa mencoba langkah lain dengan memakai karet gelang pada sekitar tutup untuk lebih mudah membukanya.

#9 Memasak air tanpa meluap

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Katanya, dengan meletakkan sendok kayu di atas panci saat memasak air, bisa membuat air tidak meluap keluar ketika mendidih.
Masih belum diketahui kebenarannya sih. Karena ada beberapa yang mengatakan, bahwa ada atau tanpa sendok kayu, air mendidih akan tetap meluap. Namun sebagian orang mengatakan cara ini berhasil. Untuk mengetahui kebenarannya, kamu bisa mencobanya di rumah.

#10 Membelah tomat jadi dua

gambar via: brightside
gambar via: brightside

Jika kamu ingin cepat memotong buah tomat yang banyak, kamu bisa melakukan cara ini.Tempatkan tomat atau sayuran lain yang berbentuk bulat pada tempat seperti pada gambar, kemudian tahan dan irislah tengahnya dengan hati-hati.
Cara ini memang bekerja! Hanya saja pastikan pisaunya tajam dan panjang.

Baca juga: Wow, 10 Orang Ini Ternyata Memiliki IQ Tertinggi Di Dunia Lho!

LEAVE A REPLY