Kisah 6 Urban Legend Popular Di Kawasan Asia

0
130
orang minyak

Tiap-tiap daerah di semua dunia tentu mempunyai urband legend yang menyeramkan. Cerita-cerita ini umumnya menyebar dari mulut ke mulut sampai belum tentu benar bagaimana peristiwa yang sebenarnya.

Walau belum tentu kebenarannya, tetapi cerita seram senantiasa menarik untuk diperbincangkan. Di benua asia sendiri, sangat banyak cerita seram yang begitu legendaris sampai mendunia. Diambil dari keepo. me, berikut 6 urband legend asal ASIA, yang salah nya ialah di Indonesia.

1. SI MANIS JEMBATAN ANCOL – INDONESIA

Si Manis Jembatan Ancol
Si Manis Jembatan Ancol

Keindahan paras yang dipunyai Siti Ariah ini juga mengambil perhatian banyak pria, satu diantaranya seseorang pria kaya raya yang mempunyai satu vila di lokasi Ancol. Pria itu pada akhirnya memberikan tugas pesuruhnya untuk selekasnya menangkap Ariah. Tetapi, Ariah bersikeras untuk melawan serta pada akhirnya mengakibatkan ia wafat pas di ruang bendungan di dekat Danau Sunter yang populer begitu angker.

Mengetahui gadis cantik itu sudah wafat, dua orang pesuruh itu terasa ketakutan serta mengambil keputusan untuk buang jasad Ariah di ruang persawahan yang cuma berjarak 400 meter dari jembatan Ancol. Mulai sejak kematiannya, demikian banyak saksi mata yang kerap lihat seseorang wanita cantik berlalu-lalang di sekitaran jembatan.

2. MAE NAK PHRA KHANONG – THAILAND

Mae Nak
Mae Nak

Konon, di tahun 1850-an hiduplah seseorang wanita bernama Nak yang sudah menikah dengan seseorang pria bernama Tid Mak. Cerita cinta pasangan ini demikian romantis, sampai si wanita itu berbadan dua. Tetapi, keadaan Thailand waktu itu sedang bergulat dengan perang, hingga Tid Mak mesti mengemban pekerjaan sebagai tentara militer membuat perlindungan negaranya.

Sudah lama Tid Mak tidak kunjung pulang, pada akhirnya Nak juga melahirkan anaknya. Tetapi, hal semacam ini sungguh ironi, tidak ada satu orang juga yang temaninya saat dirinya melakukan persalinan. Lantaran mengalami pendarahan yang begitu kronis, Nak juga saat itu juga wafat berbarengan bayinya. Mulai sejak waktu tersebut, orang-orang yakin bila arwah Nak gentayangan serta jadi hantu paling menakutkan di Thailand. Tetapi, peristiwa menyeramkan tidak berhenti hingga disini.

Waktu pulang dari pekerjaan panjangnya di medan perang, Tid Mak kembali pada tempat tinggalnya serta menjumpai Sang istri serta anak mereka. Ia juga tidak tahu kenyataan kalau dua orang yang begitu bermakna di hidupnya itu telah tidak ada. Berkali-kali warga menginginkan memberitahu serta memperingatkannya, tetapi hantu Nak senantiasa sukses membunuh siapa-siapa saja yang coba memberi tahu suaminya.

3. NERAKA TOMINO – JEPANG

Neraka Tomino
Neraka Tomino

Tomini’s Hell atau Neraka Tomino yaitu satu puisi Jepang yang dipercaya orang-orang negeri sakura sebagai satu prosa yang terkutuk. Janganlah beberapa cobalah untuk membicarakannya atau anda bakal bersiap kehilangan nyawa.

Tiap-tiap orang yang membaca puisi ini bakal alami hal jelek, serta yang paling kronis nyawa orang tersebut yang bakal jadi imbalannya. Puisi ini sendiri bercerita mengenai sosok Tomino yang telah wafat serta jatuh kedalam neraka. Tiap-tiap kata di dalamnya memiliki kandungan jeritan-jeritan menyeramkan yang bakal bikin pembacanya saat itu juga bakal ikut masuk ke dalamnya serta dapat rasakan penderitaan Tomino. Jadi, jangan pernah anda membacanya ya!

4. PEMBUNUHAN HELLO KITTY – HONGKONG

Pembunuhan Hello Kitty
Pembunuhan Hello Kitty

Di tahun 1999 silam, berlangsung satu pembantaian di satu apartemen yang terdapat di satu diantara pojok kota Hongkong. Peristiwa ini menewaskan seseorang wanita bernama Fan Man-Yee. Ia juga wafat lewat cara yang tragis. Badannya dicincang berkeping-keping serta dibuang berbarengan sampah rumah tangga. Sang penculik cuma tersisa sisi kepala serta menjahitnya didalam boneka Hello Kitty.

5. ORANG MINYAK – MALAYSIA

orang minyak
orang minyak

Hantu minyak dipercaya jadi pelaku pemerkosaan di beberapa tempat di penjuru Malaysia. Sosok hantunya sendiri digambarkan dengan lelaki tanpa ada baju serta melumuri badannya dengan minyak berwarna hitam legam. Konon, Orang Minyak sendiri tidak bakal pernah dapat tampak oleh wanita yang telah tak perawan. Untuk hindari jadi buruan hantu ini, beberapa wanita diwajibkan menggunakan pakaian yang penuh dengan keringat sebagai pengecoh supaya tampak seperti pria.

Cerita ini sendiri sangatlah popular mulai sejak tahun 60-an lantaran diperbincangkan dari mulut ke mulut. Orang Minyak sendiri awal mulanya adalah manusia umum. Tetapi, ia diwajibkan untuk memperawani sejumlah 40 wanita supaya dapat jadi kuat serta sakti. Kulitnya bakal kembali memutih bila ia telah sukses merampungkan misinya.

6. Umma – korea

Umma
Umma

Cerita ini yaitu urban legend yang begitu populer di Korea (“Um-ma” yaitu panggilan anak pada ibunya di Korea).

Seseorang anak memanggil ibunya berulang-kali. Tetapi sang ibu sekalipun tidak merespon panggilan anaknya.

“Um-ma… um-maaaaaaaaaaaaaaaaaa….!!! ”
Sang ibu pada akhirnya melihat pada anak itu.
“Um-ma…. kupanggil beberapa ribu kali mengapa um-ma tak menjawab? ”
Tetapi ibu itu cuma menyeringai serta menjawab, “Apa saya serupa dengan ibumu? ”

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY