Konsumsi Es Krim Saat Bangun Tidur Bikin Anak Lebih Cerdas?

0

Seruni.id – Es krim bisa membuat anak cerdas, benarkah? Es krim bukan hanya sekedar cemilan atau kudapan. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, konsumsi es krim ternyata juga bisa membuat anak menjadi lebih pintar.

Hal tersebut terungkap dari sebuah penelitian yang menyatakan bahwa es krim mampu meningkatkan kewaspadaan dan kinerja mental. Penelitian yang baru-baru ini diterbitkan oleh profesor Kyorin University Yoshihiko Koga, mengatakan bahwa makan es krim di saat waktu yang tepat, dan setelah bangun tidur bisa bermanfaat bagi anak. Wow, tidak terduga ya?

Beberapa data yang tercatat menunjukkan peningkatan kewaspadaan dan kinerja mental pada peserta setelah makan es krim untuk sarapan pagi. Penelitian yang dipublikasikan di situs Excite News Jepang ini tentu menjadi secercah cahaya bagi anak yang sulit untuk sarapan. Karena biasanya anak-anak gemar sekali makan es krim.

Studi tersebut membandingkan aktivitas otak orang yang telah diberi makan es krim segera setelah terbangun dengan mereka yang tidak. Koga menemukan bahwa peserta yang mengonsumsi es krim saat sarapan pagi, lebih cepat dan lebih baik memproses informasi daripada yang tidak.

Dari hasil analisis lebih lanjut saat melihat aktivitas otak, ditemukan bahwa orang-orang yang makan es krim di pagi hari mengalami peningkatan gelombang alpha frekuensi tinggi. Gelombang alpha frekuensi tinggi tersebut terkait dengan tingkat kewaspadaan mental yang lebih tinggi dan iritasi mental yang berkurang.

Para putaran tes selanjutnya, para peserta diberi air dingin dan bukan es krim sesaat setelah bangun tidur. Hasil dari air dingin juga menunjukkan peningkatan tingkat kewaspadaan dan kapasitas mental, namun orang yang diberi es krim menunjukkan stimulasi mental yang jauh lebih tinggi.

Wah patut dicoba kan ya.

LEAVE A REPLY