Ini 5 Langkah Sederhana Bikin Hidup Lebih Bahagia

0
bahagiakan hidup untuk awet muda

BANYAK orang yang pergi mencari kebahagiaan dan merasa dirinya tidak bahagia saat menjalani kehidupan. Padahal berbagai kebahagiaan tersebut dapat hadir dengan berbagai cara sederhana yang dilakukan sehari-hari. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Sabtu (7/1/2017).

1. Kirim pesan hangat

kalau perempuan mengechat kamu pesan yang tidak jelas, itu tandanya dia sedang ingin kamu perhatikan. tak perlu bertanya-tanya apa artinya, cukup luangkan waktumu untuknya saja. gambar via: ciciliaputri09.blogspot.com

Kirim pesan singkat yang hangat kepada sahabat dan keluarga yang ada di rumah untuk mengungkapkan bahwa Anda sangat menyayangi mereka. Tidak harus dengan cara kejutan, namun pesan singkat dapat menunjukkan perhatian lebih yang membawa kebahagiaan.

Keuntungan dari mengirimkan pesan teks adalah sifatnya yang santai. Menggunakan pesan singkat untuk menanyakan kabar atau saling menggoda dapat membuat hubungan rumah tangga terasa seperti di awal pernikahan. Tapi ingat, terlalu sering mengirimkan pesan teks sangatlah mengganggu. Oleh karena itu, kirimlah pesan singkat sesekali saja.

2. Memuji orang lain

jika dia benar-benar mencintaimu, dia juga akan memuji segala usaha yang kamu lakukan untuk menjadi lebih baik. walaupun usaha itu kamu lakukan diam-diam, namun dia tau apa yang berubah dari dirimu walaupun itu adalah hal kecil. gambar via: LUKIHERMANTO FOTOGRAFIX

Jangan lupa puji orang lain saat bertemu, baik dengan pramuniaga, orang yang memberikan bantuan pada Anda atau orang-orang yang bekerja keras bersama di kantor. Dengan cara ini, Anda akan tertawa lebih lebar dan memberikan rasa bahagia pada orang-orang sekitar.

Memberikan pujian kepada orang lain merupakan aliran energi positif yang bisa dirasakan oleh yang menerima pujian. Namun, tidak hanya sebatas itu. Aliran energi positif pun bisa kita rasakan merasuk ke dalam diri. Itu karena kita menghadirkan ketulusan, niat baik, dan motivasi kepada orang lain yang akibat baiknya pun kita rasakan. Di saat memberikan pujian itu, kita mengalami ketenangan, senyum kebahagiaan, dan ikut senang di saat orang lain menikmati kesuksesan dan layak dipuji. Tidak ada hal negatif yang kita rasakan selama pemberian pujian itu kita lakukan dengan niat baik.

Di saat energi positif karena kita memberikan pujian itu sudah mengalir di dalam diri, jalan menuju sukses pun lebih mudah. Berbeda jika kita memuji orang lain karena “ada udang di balik batu”, ada maksud tersembunyi yang bertujuan menguntungkan diri sendiri. Kesuksesan yang sesungguhnya tidak akan pernah kita raih. Jika pun kita berhasil melalui cara ini, pada hakikatnya kita tetaplah pecundang, karena merasakan keberhasilan dengan cara yang tidak elegan. Jadi, pujilah orang lain dengan energi positif dan dekatilah kesuksesan dengan penuh tanggung jawab dan kesatria. 

3. Berikan sesuatu pada orang lain

Pria memang harus extra hati-hati saat bertemu dengan calon mertua

Orang yang memberi akan lebih bahagia dibanding orang yang menerima. Untuk itu berikan hal-hal sederhana kepada orang lain seperti tempat duduk bagi orang tua, pakaian bekas untuk anak yatim, dan hadiah kecil untuk orang terkasih.

4. Masak untuk keluarga

ia yang biasanya tidak suka memasak, tiba-tiba jadi mau belajar masak, dan memberikan makanan pada pasangan yang ia masak sendiri. gambar via: Pedava

Kegiatan makan bersama memang menjadi pilihan asik ketika berlibur. Cara ini juga akan membantu Anda untuk menyebarkan kebahagiaan pada orang lain. Selain kerjasama, memasak bersama juga meningkatkan kasih sayang dalam keluarga.

Percaya atau tidak, kegiatan memasak seringkali terasa ajaib karena kita bisa menciptakan rasa yang sangat enak dari berbagai bahan makanan. Tomat yang kesan rasanya asam ternyata dapat membuat sup ayam menjadi jauh lebih gurih. Buah nanas ternyata dapat ditumis bersama buncis dan potongan daging. Buah pisang yang dibekukan dan diblender ternyata dapat menjadi es krim.
Kembali ke Dapur bersama anggota keluarga juga dapat menjadi komunikasi antarpersonal yang sangat berharga di tengah kesibukan akibat rutinitas. Menciptakan suasana harmonis dapat dilakukan lewat memasak menu kesukaan anak atau suami bersama mereka di akhir pekan atau justru memcoba membuat menu baru sambil berbelanja bahan makanan dengan mengunjungi supermarket.

5. Berikan senyuman

Gambar via: www.wikiyeah.com

Jangan segan memberikan senyuman dengan setiap orang yang Anda temui di jalan, kantor, atau di tempat umum. Karena senyuman yang lebar akan mengembalikan suasana hati Anda dan memberikan rasa bahagia pada orang lain.

Senyum merupakan bentuk ekspresi yang menunjukkan kebesaran jiwa dan kelapangan hati. Orang yang selalu tersenyum atau menampakkan wajah riang akan membuat simpatik dan terkesan terbuka bagi siapa saja. Senyum yang mengembang dari bibir seseorang mampu mencairkan suasana yang kaku, bahkan perasaan ragu-ragu dan rasa cemas akan lenyap hanya dengan tersenyum.
Ketika seseorang tersenyum-senyum maka senyum tersebut akan menular kepada orang lain. Karena orang yang tersenyum membawa hawa yang nyaman dan perasaan yang senang, sehingga orang disekitar pun juga merasakannya juga. (DP)

LEAVE A REPLY