8 Makanan Wajib untuk Kamu yang Berusia Kepala 4

0

Seruni – Sebuah riset menyebutkan energi yang terbakar pada saat beristirahat alami penurunan saat Anda memasuki umur 30 tahun. Tiap harinya, penurunan itu berlanjut secara berkala sejumlah 7 persen. Jadi bila Anda tetap makan seperti masih remaja, kemungkinan lemak juga akan makin menumpuk dalam tubuh.

Jadi gemuk di umur tua jelas tidak baik bagi kesehatan. Beragam penyakit dapat meneror Anda. Tetapi hal tersebut dapat dihindari dengan konsumsi makanan wajib seperti di bawah ini:

Kedelai

Image result for kedelai
hellosehat.com

Di dalam kedelai ada senyawa bernama isoflavon yang dihubungkan dengan fungsinya dalam turunkan kolesterol, meningkatkan kepadatan tulang pada wanita menopause, serta memperbaiki kesuburan pria. Jadi jangan sampai malas konsumsi makanan yang satu ini bila umur Anda mendekati kepala empat.

Tomat

Image result for Tomat
programfitnes.com

Hampir semua orang tau, lycopene di dalam tomat adalah anti-oksidan pencegah kanker. Tidak hanya itu, senyawa itu juga berperan melindungi pembuluh darah dari penggumpalan. Baik mentah atau dimasak, tomat yaitu satu diantara makanan wajib konsumsi untuk Anda yang berumur 40-an.

Susu

Related image
hellosehat.com

Jangan malas minum susu bila tidak ingin meningkatkan osteoporosis. Tidak hanya itu, susu juga menghambat penurunan massa otot, terlebih bila Anda bertambah tua serta memasuki umur 50 tahun.

Ayam

Related image
alibaba.com

Daging ayam yaitu sumber protein yang baik. Anda pasti tahu kalau protein berperan dalam menjaga berat tubuh serta pembentukan otot. Jadi pastikan dulu daging ayam yang Anda nikmati sesuai dengan keperluan serta hindari bagian lemak di dalamnya.

Oat

Image result for oat
naturalsociety.com

Mengapa oat? Sebab di dalamnya memiliki kandungan serat yang dapat menurunkan kandungan kolesterol jahat. Tidak hanya itu, oat juga mempunyai anti-oksidan unik yang mencegah pembentukan plak dalam dinding arteri.

Cherry

Cherries, Cherry Harvest, Fruits, Sweet Cherry, Basket
pixabay.com

Bila menikmati buah-buahan, cherry yaitu pilihan pas untuk Anda yang berumur 40-an. Pasalnya cherry ampuh melawan beberapa kondisi di umur paruh baya seperti encok serta nyeri sendi. Buah cherry juga kaya akan anti-oksidan bernama anthocyanin.

Almond

Image result for almond
food.ndtv.com

Sebagai makanan ringan, Anda dapat mengkonsumsi kacang almond untuk menyeimbangkan kadar gula darah serta menurunkan kolesterol. Hal itu bahkan sudah dapat dibuktikan dalam sebuah riset. Tidak hanya menurunkan kolesterol jahat, almond juga bermanfaat tingkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Ikan berminyak

Related image
hellosehat.com

Ikan berminyak dapat pula disebut dengan oily fish. Misalnya yaitu salmon, mackerel, tuna, sarden, serta herring. Kandungan omega-3 di dalam ikan berminyak itu berperan menurunkan tekanan darah tinggi serta resiko arrhythmia (jantung berdetak tidak teratur).

Itulah makanan wajib untuk Anda yang berumur 40 tahun ke atas. Anda memang tidak bisa makan sembarangan lagi jika memang ingin tetap bugar ketika memasuki usia kepala empat.

LEAVE A REPLY