Jangan Malu Jadi Jomblo, Karena Beberapa Manfaat Ini Cuma Kamu Doang Yang Bisa Ngerasain

0

Menjadi seorang jomblo memang selalu dikesankan kesepian. Bahkan hanya karena jomblo saja seseorang bisa jadi bahan hinaan lho. Padahal kan tidak ada yang salah dari menjomblo? Mungkin saja itu memang pilihan dirinya untuk tidak dulu memiliki pacar, dengan berbagai alasan yang dimilikinya.

Tapi, tau ga sih, kalau menjadi seorang jomblo itu sebenarnya ada beberapa manfaatnya lho. Keadaan kamu yang sendiri ini kadang malah mendatangkan keuntungan lho. Jadi tidak perlu lagi malu hanya karena kamu tidak memiliki pacar. Toh, dengan tidak memiliki pacar saja kamu dapat banyak manfaat begini. Yuk simak apa saja manfaat yang akan kamu rasakan jika kamu adalah seorang jomblo.

1. Tidak Perlu Merasakan Sakit Hati

kalau kamu jomblo, kamu tidak akan pernah merasakan sakit hati karena ulah pacarmu. gambar via: www.desiringgod.org
kalau kamu jomblo, kamu tidak akan pernah merasakan sakit hati karena ulah pacarmu. gambar via: www.desiringgod.org

Salah satu yang paling sering terjadi ketika kamu memiliki pacar adalah rasa sakit hati. Bisa saja dikarenakan banyak hal, seperti pacar yang selingkuh lah, atau pacar yang tidak mengerti kamu dan sebagainya. Kalau kamu punya pacar, sudah pasti deh mengalami hal-hal itu. Tapi kalau kamu jomblo, kamu pasti akan terhindar dari yang namanya sakit hati. Gimana mau sakit hati, kalau pacar aja tidak punya?

Kamu juga akan terhindar dari galau-galau hanya karena pacar kamu menyakiti hatimu. Ga bakalan juga deh kamu seperti anak-anak jaman sekarang yang suka update kalau lagi galau.

2. Tidak Harus Pusing Mikirin Pacar Yang Ngambek

kalau kamu jomblo, kamu ga akan pernah merasa pusing karena pacarmu yang sering ngambek. gambar via: www.lifehack.org
kalau kamu jomblo, kamu ga akan pernah merasa pusing karena pacarmu yang sering ngambek. gambar via: www.lifehack.org

Kadang, pacar yang sering ngambek, bisa bikin kita kesel sendiri ya. Nah, kalau kamu punya pacar, pasti nih kamu akan kena masalah karena pacar yang ngambek. Ngambek karena tidak dijemput lah, atau karena kamu dekat dengan orang lain, pasti ada aja deh yang membuat pacar kamu bisa ngambek. Maka dari itu, kalau kamu jomblo, kamu pasti tidak akan merasakan kesal karena pacarmu sering ngambek, jadi tidak merasakan pusing dan bingung juga karena itu kan?

Dengan begitu kamu jadi bisa memikirkan hal lain yang lebih penting dan lebih bermanfaat, seperti misalnya memikirkan masa depanmu, atau cita-citamu. Daripada hanya memikirkan pacarmu yang ngambeknya ga karuan.

3. Uang Jadi Tidak Cepat Habis

dengan kamu jomblo, kamu tidak akan mengeluarkan duit banyak. kamu jadi bisa berhemat. gambar via: www.omegasoftindo.net
dengan kamu jomblo, kamu tidak akan mengeluarkan duit banyak. kamu jadi bisa berhemat. gambar via: www.omegasoftindo.net

Kalau punya pacar, kamu dan pacarmu pasti akan sering jalan berdua, seperti misalnya ke tempat makan baru, membeli buku bersama, menonton film, atau jalan-jalan bersama. Semua itu, pasti akan membutuhkan banyak uang. Apalagi jika kamu adalah seorang laki-laki, biasanya mau tak mau kamu akan mengeluarkan uang untuk pacarmu juga.

Nah, kalau kamu tidak punya pacar? Kamu akan bebas dari kantong kering, alias ga bakal cepet bokek karena terlalu sering mengeluarkan uang untuk biaya berpacaran. Kamu akan lebih bisa menabung untuk masa depan kamu nantinya. Lebih hemat kan jadinya?

4. Bisa Memiliki Banyak Teman

jika kamu jomblo, kamu jadi bisa memiliki banyak teman dan juga mengembangkan dirimu menjadi yang lebih baik. gambar via: idntimes.com
jika kamu jomblo, kamu jadi bisa memiliki banyak teman dan juga mengembangkan dirimu menjadi yang lebih baik. gambar via: idntimes.com

Pernah ga sih mendengar ada orang yang dilarang pacarnya untuk bergaul dengan teman-temannya? Atau mungkin kamu salah satunya? Alasannya sih karena pacarnya tidak mau nantinya kamu dekat dengan orang lain selain dia. Duh, kalau seperti itu sih bagaimana kamu mau berkembang? Masa hanya boleh bertemu dan mengobrol dengan pacarmu saja? Kamu kan juga perlu bersosialisasi dengan teman-temanmu yang lainnya. Padahal dengan bersosialisasi itu kamu jadi bisa tahu banyak hal, apalagi jika teman-temanmu memiliki banyak pengalaman.

Kalau kamu adalah seorang jomblo, ga bakalan deh mengalami hal seperti ini. Kamu lebih bebas untuk berteman dengan siapa saja. Kamu bisa mengembangkan dirimu bersama dengan orang-orang yang berada di sekitarmu, karena tidak ada yang melarangmu untuk bergaul dengan orang lain. Dengan begitu, kamu akan lebih mendapatkan banyak pengalaman di masa mudamu, bukannya malah terkekang karena pacar yang cemburuan. (MD)

Baca juga: Dia Belum Juga Mengajakmu Jalan Bareng? Mungkin Ini Nih Alasannya

LEAVE A REPLY